Friday, March 29, 2019

Review Mitu Baby Liquid Powder

Posted by Kania Safitri at 8:37 AM
Hello Mom…

Menjadi seorang ibu adalah anugerah terindah bagi setiap wanita. Sejak si kaka Safa lahir maka aku pun lahir sebagai orang tua. Merawat, mendidik dan menyaksikan pertumbuhan buah hatiku selalu menghadirkan perasaan haru dan bangga di hatiku. Segala hal yang berhubungan dengan si kecil selalu menjadi prioritas utama. Mulai dari memperhatikan nutrisi terbaik untuk sang buah hati, memperhatikan kesehatannya dan selalu memberikan perawatan terbaik untuk buah hatiku.

Sejak anak pertama dan sampai sekarang sudah mempunyai dua anak, aku selalu khawatir dengan masalah memberikan bedak tabur pada anak-anakku. Memberikan bedak tabur usai mandi pada si kecil mungkin menjadi kegiatan yang sudah umum dilakukan para Mom. Apalagi usai mengganti popok si kecil. Kendati demikian, sering beredar kabar bahwa resiko bedak tabur dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan pada si kecil.

Umumnya, bedak tabur bayi terdiri dari partikel-partikel sangat halus sehingga mudah menyebar dan terbawa udara. Partikel tersebut juga bisa terhirup oleh si kecil. Bahkan sering kali si kecil bersin akibat partikel-partikel tersebut.

Nah karena paru-paru dan sistem pernapasan si kecil belum sekuat orang dewasa, partikel yang terhirup lebih berisiko menimbulkan masalah pernapasan. Khususnya jika sudah terlalu banyak partikel yang mengendap dalam sistem pernapasan si kecil.

Berbagai studi penelitian juga mengungkapkan bedak bayi dapat menyerap kelembaban alami kulit bayi sehingga kulit si kecil bisa kering dan gatal. Hati-hati juga saat menggunakan bedak bayi untuk mengobati ruam popok. Bedak yang dibuat dari tepung jagung berisiko memperparah ruam karena bisa menimbulkan infeksi.

Pastinya kita sebagai orang tua tidak ingin kan jika si kecil mengalami masalah kesehatan akibat bedak tabur? Untuk itu, kita perlu solusi untuk mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut.
Beruntungnya, kini ada cara lebih praktis untuk menggantikan bedak tabur dengan menggunakan Mitu Baby Liquid Powder. Godrej Indonesia mengahdirkan inovasi terbaru dari Mitu baby. Produk ini merupakan bedak khusus bayi dalam bentuk cair yang bebas debu bedak sehingga lebih aman untuk pernapasan si Kecil. Selain itu, Mitu Baby Liquid Powder juga memberikan keharuman dan mencegah iritasi secara praktis bagi si kecil.

Buat new mommies or mommies yang lagi bingung nyari-nyari bedak yang aman dan nyaman buat si baby mungkin review ini bisa bermanfaat *semoga bermanfaat* hehehe..
Kemasan
Mitu Baby Liquid Powder ini dikemas menggunakan botol berukuran 100ml bewarna putih dengan sentuhan warna biru. Botolnya dilengkapi tutup botol yang hanya tinggal ditekan untuk mengeluarkan isinya yang bewarna putih untuk menjaga isi dalam kemasan tetap bersih dan tidak mudah tumpah.
Formula
Mitu Baby Liquid Powder juga mengandung Acti Natura yaitu kombinasi Active Natural Ingredients dari provitamin B5, talc, zinc, dan chamomile.
1. vitamin B5 : sering digunakan dalam produk yang membantu menyembuhkan masalah eczema ringan, mengatasi gatal akibat gigitan serangga ataupun kulit kering, mengatasi jerawat, bahkan untuk mengatasi ruam popok.
2. Chamomile dan Eksrak Bunga Matahari: Natural anti-irritant yang efektif untuk mengurangi kemerahan.
3. Zinc : membantu mengurangi dan meringankan biang keringat atau iritasi kulit, juga menjaga kelembapan kulit bayi sehingga tetap halus dan lembut.
4. Talc : melembabkan dan membantu mengurangi efek nyeri akibat gesekan. Bedak ini sangat berguna untuk kulit kering dan membantu mencegah terjadinya ruam.
Formula tersebut lebih aman tanpa ada resiko menjaga kulit bayi tetap sehat dengan kering, lembut, bebas keringat dan iritasi, khususnya pada area lipatan kulit bayi. Mitu Baby Liquid Powder turut diperkaya Hyppoalergenic Tested sehingga tidak menimbulkan alergi pada si kecil.

Tekstur
Berupa lotion bewarna putih yang halus dan lembut. Formulanya ini sangat bagus untuk kulit bayi karena cepat meresap, tidak lengket dan sangat aman walaupun dipakai dalam waktu jangka panjang atau sesering mungkin.
Wangi
Menurut aku enak dan wangi lembut yang menyenangkan bahkan setelah diaplikasikan ke kulit bayi wanginya buat si Kecil nyaman jadi aman bagi yang tidak suka aroma yang terlalu menyengat. Pastinya wanginya memuat kita ingin mencium si Kecil terus deh!
Komposisi
Water, Talck, Glycerin, Dimethicone, Zinc Oxide, Cetyl Alcohol, Ceteareth-20, Phenoxyethanol, Perfume, Xanthan Gum, Sodium Benzoate, Citric Acid, D- Panthenol, Chamomile (Anthemisnobilis) Extract, Potasium Sorbate, Disodium EDTA.
Cara Penggunaan :
Sangat mudah. Tuang Mitu Baby Liquid Powder pada telapak tangan. Kemudian usapkan dengan lembut ke tubuh, lipatan tangan dan kaki, serta wajah si kecil. Tenang saja, bedak ini aman karena bentuk cair. Selain itu, Mitu Baby Liquid Powder tak akan mengganggu pernapasan si kecil karena tidak ada debu bedak yang berterbangan.
Setelah mencoba menggunakan Mitu Baby Liquid Powder sehabis mandi pada kulit si Kecil ternyata beneran SUKAAA BANGET... pertama ngeluaris teksturnya aja udah tercium aroma lembut dan teksturnya yang berupa lotion halus dan lembut semakin mudah mengoleskan untuk kulit lembut si Kecil. Formulanya juga tidak lengket dan yang paling penting tidak ada partikel-partikel halus yang menyebar dan terbawa udara sehingga aman sekali untuk sistem pernapasan si Kecil. Bahkan sekarang si kecil sudah tidak bersin-bersin  karena sudah tidak ada partikel-partikel tersebut membuat seisi rumah bisa bernapas dengan legaaa...
Mitu Baby Liquid Powder menjawab kekhawatiran aku sebagai seorang ibu dalam merawat si Kecil, karena Mitu Baby Liquid Powder menghilangkan resiko gangguan pernapasan pada si Kecil mengandung ACTI NATURA juga Hypoallergenic tested yang telah teruji aman untuk kulit bayi yang sensitif. Aku semakin yakin memakai produk Mitu Baby Liquid Powder karena sudah bersertifikat HALAL.
Harga Mitu Baby Liquid Powder Rp. 20.000,- dapat peroleh di Alfamart dan Indomaret, serta ada juga lho paket ekslusif  Mitu baby Liquid Powder tersedia di situs e-commerce, Mitu Baby Official Store di Bukalapak.com.
Untuk informasi lebih lanjut seputar Mitu Baby Liquid Powder, Mom bisa langsung cek dengan mengunjungi di :
Facebook : Mitu Baby
Instagram : @mitubabyid

Well, sekian dari aku semoga bermanfaat! apakah Mom juga sudah pernah mencoba Mitu Baby Liquid Powder, untuk si Kecil?  Let me know and feel free to comment below. Ok, I really hope you enjoy this post.

Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.
Thank you and have a nice day Mom... :)



3 comments:

Dine Aisah said...

Sekarang baby aku dirumah juga udah pakai Mitu Baby Liquid Powder moms ;)

Kania Safitri said...

Iya wanginya enak banget kan, anak-anak juga suka pake dirumah sekarang.

Himala said...

Wah, lebih aman dari bedak yg biasa kita pakai dr kecil itu ya. Ini klo setelah dipakai, mengering trus bikin putih kaya bedak biasanya kan mbak?

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting