Tuesday, February 27, 2018

Susu UHT Melengkapi Pemenuhan Gizi Bagi Anak

Posted by Kania Safitri at 12:37 PM
Hallo Mom...


Kesehatan keluarga buat aku sangatlah penting . Guna menjaga kesehatan anggota keluarga kita, Perlu di perhatikan pola hidup sehat setiap hari. Kita harus menjaga kesehatan mulai dari pemilihan makanan, minuman, pakaian, hingga kebersihan rumah tidak luput dari perhatian. Sebagai salah satu cara menjaga kesehatan dalam keluarga aku berusaha untuk memberikan yang terbaik seperti sumber pangan kaya gizi yaitu susu yang memiliki peranan penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anggota keluarga, khususnya anak-anak dalam masa pertumbuhan. Yup kaka Safa dan Fari setelah lepas dari ASI aku dan suami sebagai orang tua sudah mengenali minum susu Ultra-High Temperature (UHT).
Pas banget niy aku jadi tau lebih banyak tentang Tetra Pak Indonesia melalui acara acara blogger gathering” Susu Bergizi Kesukaan Anak” yang diadakan pada hari Sabtu, 24 February 2018 bertempat di Blue Jasmine Restaurant – Jakarta. Pada acara kali ini menghadirkan pembicara Ibu Lisa Suhanda selaku Food Technolgist Tetra Pak Indonesia dan Ibu Gabrielle Angriani selaku Communication Manager Tetra Pak. Mau tau manfaat susu UHT dan informasi seputar Tetra Pak? Yuk dibaca sampai selesai!
MC membuka acara
Berdasarkan penjelasan Ibu Lisa bahwa rendahnya konsumsi susu Indonesia yang hanya sebesar 12,1 liter bila dibandingkan dengan rata-rata negara ASEAN lainnya seperti Filipina dengan 22,1 liter, Thailand dengan 33,7 liter, dan Malaysia dengan 50,9 liter. Serta adanya temuan dari Credit Suisse berjudul Indoneisa Consumer Survey 2017 melihat bahwa daerah urban justru mengalami tren penurunan konsumsi produk susu.

Ibu Lisa juga menjelaskan teknologi pemrosesan UHT yang menjamin utrisi dan rasa susu tetap terjaga dengan baik. Hal tersebut dikarenakan teknologi pemrosesan UHT menggunakan alat pensteril yang dihubungkan ke mesin pengisi aseptik untuk mengemas produk. Melalui teknologi tersebut, susu UHT aman dikonsumsi khususnya untuk anak-anak berusia di atas 2 tahun. Susu UHT juga dapat disimpan dan didistribusikan pada suhu ruang selama 9-12 bulan tanpa membutuhkan pendinginan dan bahan pengawet.
Ibu Gabrielle Angriani selaku Communication Manager Tetra Pak
Berbagai jenis nutrisi yang terkandung dalam susu UHT, seperti Kalsium, Protein, Vitamin dan Mineral menjadikannya produk yang lengkap dan seimbang serta aman dikonsumsi sehari-hari oleh anak berusia di atas dua tahun. Bukan hanya kandungan nutrisi, susu UHT umumnya disukai oleh anak-anak karena banyaknya variasi rasa yang ditawarkan.

Banyak ibu di masa ini yang sudah memulai aktivitas sejak dini hari namun harus tetap memastikan seluruh anggota keluarga dapat memperoleh nutrisi yanglengkap, terutama bagi anak. Untuk mendorong kebiasaan makan sehta, upaya yang dapat ibu lakukan adalah membuat lebih banyak pilihan makanan bernutrisi yang menarik bagi anak, salah satunya adalah dengan menyediakan susu dengan berbagai variasi rasa yang disukai. Bukan hanya daat meningkatkan susu anak, tetapi juga menghindarinya dari produk minuman lain yang kurang bergizi.

Kemudian Ibu Gabrielle menjelaskan bahwasannya para orang tua, terutama Ibu, tentunya menginginkan agar anak dapat mengkonsumsi susu yang tepat demi mendapatkan nutrisi terbaik setiap hari. Hal ini sangat dimudahkan dengan kehadiran susu UHT yang mengandung semua kebaikan gizi susu serta menawarkan varian rasa beragam sehingga cenderung lebih disukai anak. Susu UHT menawarkan sejumlah varian rasa yang enak dan disukai oleh anak-anak seperti cokelat, stroberi, mocha, pisang, melon dan lainnya.
 Ibu Lisa Suhanda selaku Food Technologist Tetra Pak
Susu UHT juga turut mendukung gaya hidup modern yang dijalani oleh para Ibu dalam menyediakan nutrisi lengkap dan seimbang bagi anak dengan cara yang praktis. Dengan begitu, anak-anak dapat menikmati susu UHT kesukaan mereka baik disekolah maupun saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengecek tanggal kadaluarsa yang tertera pada kemasan dan kondisi kemasan saat membeli susu.

Sudah pada tau belum Mom kalau Susu UHT (Ultra-High Temperature) adalah susu segar asli yang dipanaskan dengan susu sekitar 135 derajat Celcius dengan satuan waktu 2-4 detik dan langsung didinginkan. Hal ini bertujuan untuk mengeliminasi semua bakteri buruk yang dapat merusak susu. Proses singkat tersebut memastikan nutrisi, rasa kesegaran susu tetap terjaga.

Proses pemanasan susu UHT memastikan semua bakteria berbahaya yang ada didalamnya telah tereliminasi sehingga susu UHT dapat disimpan selama 9-12 bulan tanpa membutuhkan pengawet ataupun pendingina (selama kemasan susu belum dibuka). Susu UHT dapat secara aman dikonsumsi oleh konsumen yang berusia diatas dua tahun.
Minum susu UHT praktis lho Mom bisa di mana saja dan kapan saja karena susu UHT menyediakan kemudahan konsumsi dimana saja dan kapan saja tanpa harus melalui tahapan persiapan seperti mengukr takaran saji, mencanpur dan mengaduk. Susu UHT cocok bagi konsumen dengan gaya hidup modern dan on the go karena dapat dikunsumsi secara langsung.

Susu UHT dapat menjadi opsi untuk menanamkan kebiasaan konsumsi sehat bagi anak, dengan cara yang menyenangkan, sederhana dan praktis. Produk susu UHT tersedia dalam beragam ukuran porsi salah satunya ukuran satu kali minum yang mudah dibawa untuk anak-anak khususnya saat bersekolah dan beraktivitas di luar.

Tetra Pak merupakan pionir kelas dunia dalam kemasan karton Aseptik yang sudah beroperasi sejak tahun 1952. Teknologi kemasan Aseptik Tetra Pak memiliki enam lapisan perlindungan yang didesain untuk tidak tembus dari cahaya, udara, kelembapan, bau dan bakteri sehingga kandungan nutrisi di dalamnya tetap terjaga dengan baik tanpa membutuhkan pengawet selama 9-12 bulan.
Dengan lebih dari 60 tahun pengalaman dibidang kemasan karton, Kemasan Aseptik Tetra Pak memungkinkan susu terlindungi dari zat yang dapat menyebabkan kerusakan susu atau pengurangan nutrisi seperti cahaya, kelembapan, udara, bakteri dan lainnya. Tetra Pak Indonesia juga berharap untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai perkembangan teknologi UHT dan pengemasan aseptik susu cair yang memungkinkan konsumen memilih berbagai jenis rasa serta variasi kemasan sesuai selera dan kebutuhan anak.
Untuk informasi lebih lanjut bisa cek Tetra Pak di :
Facebook : Tetra Pak Indonesia
Twitter : @TetraPak_ID

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube 

29 comments:

Memez said...

Kemasan tetra pak ini memang bagus ya untuk melindungi isi produknyaa

Caroline Adenan said...

Wahh Safa dan Fari sama ya kayak Narend. Selepas ASI aku juga mengenalkan susu UHT sampai di usianya yg sekarang :)

Lya Amalia said...

Dari dulu sampe sekarang, tetrapack ini emang g pernah ngecewain

Sadewi said...

AL semenjak di sapih umur 2tahun aku percayakan dengan susu UHT. Bahkan sampe sekarang sudah 5 tahun AL juga masih suka mengkonsumsi UHT

Gita Siwi said...

kemasannya nggak main-main ya buat jaminan kesehatan anak2. Aku suka juga coba susu UHT. Enak pastinya ��

Agung Han said...

Nama Tetrapack sdh sangat familiar, identik dg kemasan utk minuman

Kurnia amelia said...

Susu UHT ini favorit anak-anak banget klo untuk bekel ke sekolah.

unggulcenter said...

Mba Kania ini idolaku banget, suka baca-baca blognya walaupun beauty ga gue banget (cowok tulen haha) tetra pak emang jawara soal kemasan karton ya. Dari jaman dulu smp skrg terutama utk produk UHT

Dede Ariyanto said...

Pas aku kecil suka banget sama susu UHT ini. Apalagi yang rasa stroberi. 😋

Andiyani Achmad said...

Susu UHT semua orang suka.. Mulai dari anak2 sampe dewasa. Apalagi dingin.. Makin yummy

Ya Yat said...

Ultramilk favoritnya anak anak.. terutama yang coklat sama yang putih... makanya selalu sedia di kulkas

lita chan lai said...

ternyata kemasan itu penting ya, apalagi buat susu yg gampang basi. kemasan 6 lapis dari tetra pak sangat membangun perusahaan mengamankan produknya ya.

D. Pusupa said...

Susu UHT enak, terutama yang vanilla.

Marga Apsari said...

Susu UHT favoritkuuuu. Tapi kemasan emang pengaruh banget sama kualitas makanan / minuman yang di dalamnya ya. Jadi harus pilih yang bagus kualitasnya.

Wian said...

Setuju mba klo susu penting banget utk pertumbuhan anak. Pilihan kami juga jatuh ke uht mba. Karena lbh praktis dan pastinya sehat.

Liswanti Pertiwi said...

Kemasan dari Tetra pak memang bagus banget ya. Pilihan deh. Itu banyak susu UHT kesukaan anak-anak.

Anesa nisa said...

Becuuuull. Susu UHT praktis, nggak pake bawa2 air termos ke mana2. Langsung kasih aja susunya. Untungnya anakku doyan. Ehhehe

Selamet Hariadi said...

Susu fovorit banyak orang nih, praktis dibawa kemana saja untuk aktivitas apa aja ya mbak...

satto raji said...

kalau UHT, ya Ultra Jaya, paling pass menurut saya. Jadi pengen susu nih.

ANDRI said...

Tetra pack nama yg unik dan menjual

Melysa Luthiasari said...

Kalo minum susu UHT masih bagus sih, ada kandungan nutrisinya. Makanya aku lebih suka menganjurkan anakku minum susu UHT dari pada SKM.

mude mudrikah said...

Duh aku kayak diingetin udh seminggu ini gak minum susu btw aku suka yg rasa coklat .

Kania Safitri said...

@Memez iya mbak emang bagus kemasan Tetra Pak

@Caroline Adenan iya mbak biar praktis

@Lyla Amalia iya kemasan susu yang paling ok ya

Kania Safitri said...

@Sadewi iya UHT paling praktis bisa untuk anak-anak hingga dewasa

@Gitasiwi iya udah sehat plus enak rasanya ya UHT

Kania Safitri said...

@Agung Han iya udah terkenal dari dulu

@Kurnia Amelia iyaa bisa buat bekel sekolah

@Unggulcenter hahaha so Happy banget denger nya ya mas bisa sharing apa aja yang bermanfaat

Kania Safitri said...

@Dede Ariyanti iya strawbery aku juga suka

@Andiyani Ahmad iya kan suka semua dan emang dingin lebih nikmat

@Ya yat ih mau mampir kerumah mbak ah biar disediain susu ultra hehehe...

Kania Safitri said...

@Lita Chan Lai iya mbak sangat aman dan praktis

@D Pusupa iya enak ya mbak aku siy semua rasa

@Marga iya kalo Tetra Pak emang paling bagus kan

Kania Safitri said...

@Wian iya praktis dan enak ya mbak

@Liswanti iya banyak banget kesukaan semua

@Anesa nisa iya kalao udah diminum bisa langsung buang

Kania Safitri said...

@Selamat Hariadi betul mas praktis

@Satto raji iya enak ya Ultra

@Andri terkenal bagus ya kemasan ini

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting