Tuesday, February 27, 2018

“Dunia Bunda dan Si Kecil" Mudahkan Belanja Kebutuhan si Kecil

Posted by Kania Safitri at 11:54 AM
Hai Mom...

Buat aku belanja menjadi salah satu agenda wajib yang ada untuk memenuhi kebutuhan harian. Utamanya, belanja makanan, minuman dan kebutuhan pokok lainnya yang sering dilakukan sebagai ibu rumah tangga. Biasanya kalau belanja bulanan aku mengajak si kecil belanja bersama-sama, dia akan banyak belajar tentang cara memilih makanan atau minuman yang sehat. Apalagi  sekarang semakin mudah karena sudah ada lorong “Dunia Bunda & Si kecil” Mau tau selengkapnya tentang “Dunia Bunda & Si kecil? Yuk dibaca sampai selesai Mom!

Jadi kemarin aku datang ke acara “Dunia Bunda & Si Kecil”, tepatnya Senin, 26 Februari 2018 bertempat di Alfamart Graha Raya 4 – Tangerang. Pada event kali ini PT Nutricia Indonesia Sejahtera (Nutricia) dan PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) mengembangkan tampilan baru area penjualan produk “Dunia Bunda & Si Kecil” di 10.000 jaringan Alfamart untuk memberikan pengalaman belanja yang nyaman, unik, dan efektif khususnya bagi para Ibu.
Saat ini minimarket di Indonesia menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena lebih dekat dengan masyarakat luas. Setiap tahunnya tren penjualan produk di minimarket menunjukkan pertumbuhan positif dan menarik lebih banyak rumah tangga untuk melakukan pembelanjaan, khususnya untuk barang-barang kebutuhan konsumen. Oleh karena itu, saat ini minimarket seperti Alfamart bukan hanya menjadi tempat untuk konsumen melakukan pembelanjaan mendadak, namun juga sebagai tempat untuk belanja rutin (atau belanja bulanan) rumah tangga. Banyaknya jaringan Alfamart memiliki peran yang signifikan dalam menyalurkan produk kepada konsumen di seluruh tanah air, sekaligus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pemenuhan nutrisi.
Acara ini dihadiri oleh Bapak Michael Toh selaku Sales Director PT Nutricia Indonesia Sejahtera. Pak Michael mengatakan, bahwa bekerja sama dengan Alfamart, perusahaan mengembangkan suatu konsep lorong Dunia Bunda & Si Kecil yang ditujukan untuk mempermudah navigasi belanja dan menciptakan pengalaman belanja yang nyaman dan unik kepada pengunjung melalui pengelompokan kategori produk nutrisi untuk ibu hamil, menyusui dan anak 1-5 tahun. Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat semakin membantu dan memudahkan ibu untuk memilih nutrisi yang tepat untuk anaknya sesuai dengan tahapan pertumbuhannya, serta diharapkan dapat membuat waktu belanja ibu lebih efisien dan efektif.
Michael Toh selaku Sales Director PT Nutricia Indonesia Sejahtera
Kerja sama tersebut dimulai sejak 2012 lalu, di mana Nutricia Sarihusada dan Alfamart telah memulai proyek percontohan atau pilot project dengan konsep lorong Dunia Si Kecil di 3 toko, dan terus dikembangkan hingga 7.300 toko pada 2013. Konsep ini pun telah memperoleh respons positif dari 96% konsumen, sehingga tahun ini konsep Dunia Bunda & si Kecil kembali dikembangkan.

Sebagai bagian dari Danone Indonesia, Nutricia Sarihusada yang merupakan produsen produk nutrisi untuk ibu hamil, menyusui dan anak, berkomitmen untuk mendukung 1000 hari pertama kehidupan (1000 HPK) dengan menyediakan rangkaian produk nutrisi yang terbaik dan berkualitas bagi anak-anak Indonesia serta didukung dengan kemasan produk yang menarik dan informatif untuk memudahkan konsumen mengetahui kandungan nutrisi yang diperlukan.
Pak Michael juga mengatakan Melalui konsep Dunia Bunda & Si Kecil yang bekerja sama dengan Alfamart, kami ingin memberikan kemudahan bagi konsumen untuk bisa mendapat produk dengan kandungan nutrisi tepat bagi buah hatinya, khususnya untuk pemenuhan nutrisi di 1000 HPK. Hal ini tentunya kami lakukan karena mengingat pentingnya pemenuhan nutrisi diawal kehidupan untuk membangun fondasi kesehatan jangka panjang anak agar tumbuh menjadi generasi maju yang sehat dan cerdas.
Dengan adanya kerjasama ini Bapak Ryan Alfons Kaloh selaku Marketing Director Alfamart menyambut baik kerja sama yang terjalin. Pak Ryan menyampaikan, pihaknya optimistis konsep penataan area penjualan produk yang informatif ini akan kembali memperoleh antusias yang baik dari konsumen. Pak Ryan mengatakan konsumen kami, khususnya ibu-ibu, menyukai konsep ini karena dapat membantu mereka dalam mencari kebutuhan anak-anak dengan lebih efisien. Selain itu, karena konsep yang ditawarkan juga menarik dan edukatif.
Ryan Alfons Kaloh selaku Marketing Director Alfamart
Kemudian pak Ryan juga menjelaskan, perusahaan memiliki 8,9 juta konsumen aktif yang terdaftar sebagai member Ponta Alfamart. Sebanyak 61,64 persen diantaranya perempuan, dengan rentang usia terbanyak yakni 21 sampai 30 tahun. Sudah pada tau belum kalau saat ini konsumen Alfamart didominasi oleh ibu muda, sehingga kerja sama ini tentunya tepat sasaran dong pastinya.
Lorong Dunia Bunda & si Kecil diupayakan untuk mempermudah navigasi belanja pengunjung toko dengan melakukan pengelompokan kategori dan penempatan petunjuk kategori, pengunjung juga akan mendapatkan edukasi mengenai kategori produk nutrisi anak melalui pemasangan panel-panel edukasi yang bisa menjadi referensi pemilihan produk bagi konsumen. Oleh karena itu, konsep ini berbeda dengan pengkategorian dari biasanya, karena produk yang disediakan lebih spesifik. Melalui Dunia Bunda & Si Kecil, diharapkan dapat menjawab kebutuhan dan keinginan pengunjung toko ketika berbelanja.
Nutricia dan Sarihusada secara aktif bekerja sama dengan ibu, dokter dan praktisi kesehatan untuk memberikan edukasi, dukungan konseling serta program pengembangan anak yang berfokus pada stimulasi kesehatan fisik dan pengembangan karakter untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan generasi penerus di Indonesia.

Di Indonesia, Nutricia berdiri sejak tahun 1987 dan Sarihusada sejak tahun 1954. Keduanya merupakan bagian dari Danone Nutricia Early Life Nutrition. Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang dan beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia.
Kemudian acara ini juga dihadiri oleh Natasha Rizky, Selebriti dan Ibu dua anak yang mengungkapkan, “Memastikan anak-anak mendapatkan nutrisi terbaik menjadi prioritas kami sebagai orang tua. Selain mempermudah saya mencari produk bernutrisi untuk anak, Dunia Bunda & Si Kecil juga dilengkapi dengan panel informasi seputar gizi yang menambah pengetahuan saya mengenai nutrisi. Kedua hal ini memberikan saya pengalaman belanja unik dan mendukung pemenuhan gizi anak-anak saya.
Natasha Rizky, Selebriti dan Ibu dua anak
Melihat langsung aktivitas berbelanja di Alfamart, si kecil bisa memahami bagaimana proses menjual dan membeli di lakukan. Makanya saat aku melihat secra langsung lorong Dunia Bunda & Si Kecil langsung happy banget ibu dan si kecil ketika berbelanja bersama-sama. Selain itu kalau sudah sering mengajak si kecil belanja, maka lambat laun sikap kemandiriannya bisa muncul lho mom… tetapi ingat ya harus tetap di pantau oleh orang tua.
Luar biasa kan, Mom? Tunggu apalagi, ajak si kecil pergi belanja di Alfamart menjelajahi lorong Dunia Bunda dan Si Kecil, yuk.


4 comments:

Febrianty Rachma said...

Nah, akupun juga sama. Kalau belanja bulanan suka ajak anak anak terlebih si adek yg sukanya lari sono sini di Alfamart. Bener banget nih kalau ada lorong yg menyatu antara bunda dan si kecil jadinya memudahkan ya. Kita ttep bisa belanja dengan nyaman tanpa khawatir lagi si kecil ada di tempat yg tdk terlihat oleh kita.

Amallia Sarah said...

Bener banget mbak. Kadang saat belanja udah rempong duluan nyari kebutuhan anak, karena posisinya berubah2 dan ga jelas. Dengan adanya lorong ini Insha Allah ngebantu banget buat bunda dan si kecil.

Indrifairy Isharyanti said...

Sekarang aku jd seneng deh belanja di Alfamart karena ada lorong khususnya

Maya Siswadi said...

lorong begini bikin mudah kalau mau belanja, ga habis waktu muter-muter nyari produk buat anak-anak, udah jadi satu semua, enak jadinya

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting