Wednesday, February 28, 2018

Rahasia Dibalik Pakaian Dalam Wacoal

Posted by Kania Safitri at 10:56 PM
Hello beauties…

Cerita kali ini adalah perjalan menuju rahasia di balik pakaian dalam? Nah bingung kan kenapa ada rahasia segala di pakaian dalam! Well… bukan hanya perjalanan yang seru yang aku ceritakan tetapi dibalik sebuah perjalanan kali ini aku dan seluruh perserta yang join juga mendapatkan ilmu tentang di balik kesuksesan pakaian dalam. Seneng banget deh Wacoal mengadakan event Blogger Gathering bersama Blogger Perempuan Network pada hari Kmais, 22 Februari 2018, yang bertemakan “The Secret of Wacoal”. Aku pribadi tertarik banget karena merek pakaian dalam perempuan ini sudah lama aku gunakan dan dipercaya berkualitas dengan fitting terbaik.

Pagi-pagi sekali aku sudah jalan, walaupun masih ngantuk karena baru bisa tidur pukul 01.00 malam. Kemudian tepatnya pukul 06.30 WIB aku sudah sampai di temat kumpul bersama di Plaza Semanggi. Senangnya bisa bertemu dengan blogger yang sudah familiar sehingga baru sampai bis saja sudah bisa ketawa-ketiwi. Bis mulai jalan menuju pabrik Wacoal yang berlokasi di Citereup – Bogor  sekitar pukul 08.00 WIB. Selama perjalanan kita semua di dalam bus merasa happy karena di pandu mbak Jilly dengan berbagai informasi seputar bra. Seperti diantaranya adalah tips untuk memilih bra, seperti pastikan ukuran bra yang sesuai saat memilih bra, karena setiap bulannya kita pasti mengalami perubahan berat badan itu uga mengakibatkan perubahan ukuran bra. Apalagi saat saya masih menyusui anak dan setelah tidak memberikan ASI ukuran payudara sudah pasti berubah. Sehingga bra yang tidak sesuai ukurannya tidak bisa digunakan lagi (kalau saya siy disimpan siapa tau kalau berat badan naik bisa digunakan lagi) dan gunakan ukuran bra yang tepat saat itu.
Kemudian aktivitas juga bisa menentukan jenis bra yang tepat untuk digunakan, yup jadi gunakan sport bra saat sedang melakukan aktivitas olah raga dengan kelenturan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi jangan gunakan sport bra sepanjang hari ya! Pilihlah cup bra yang tepat dengan ukuran jadi tidak terlalu kecil atau terlalu besar. Lebar dari penyangga bra juga ternyata berpengaruh lho, karena biasanya ukuran yang kecil cocok untuk usia yang masih muda sedangkan ukuran yang lebar cocok untuk wanita yang sudah menyusui atau bentuk badan yang  sudah berusia diatas 30 tahun.
Pembahasan mengenai Bra ini seru loh jadi kita tau bagaimana memilih bra yang tepat sesuai usia, ukuran, jenis bahannya serta modelnya, gak mau kan para cewe-cewe memakai bra yang tidak sesuai ukuran, usia apalagi sampai dibeliin sama mamanya hehe bisa gak sesuai ukuran dan gak nyaman dipakai deh.
Kemudian tidak terasa kami sampai di Pabrik Wacoal. Kmai disambut hangat oleh tim Wacoal. Seperti biasa kami para blogger rasanya gatel kalau menemukan spot cantik dan tidak mungkin dilewatkan begitu saja hehehe… Jadi sebelumnya kami foto-foto terlebih dahulu, lalu dilanjutkan penjelasan dari Tim Wacoal.
Wacoal adalah merek pakaian dalam dari jepang dan kini sudah menjadi merek global di lebih dari 70 negara, telah hadir lebih dari 50 tahun. Wacoal sudah menjadi salah satu merek pakaian dalam terbaik hampir di semua negara baik di Asia, Eropa dan juga Amerika.

Setiap perempuan ingin tampil cantik. Misi Wacoal adalah untuk mewujudkan harapan itu. Untuk itu Wacoal fokus pada : Trusted Materials, Perfect Function dan Good Fitting. Setia pengembangan produk Wacoal berdasarkan pada hasil temuan melalui penelitian secara ilmiah dan fisikal.
Wacoal Jepang melakukan penelitian terkait dengan karakteristik tubuh perempuan dengan variasi umur dan bentuk tubuh, guna menghasilkan produk pakaian dalam yang sesuai dengan kebutuhan perempuan pada umumnya baik dari segi fitting maupun fungsi. Setiap produk yang dikembangkan, ada dasar penelitian yang sampai saat ini kira-kira sudah ada 40.000 sampel di jepang dan 5.000 sampel di china.
Dalam hal ini Wacoal selalu mengutamakan kecantikan dan kenyamanan setiap perempuan, dengan produk-produk yang berkualitas. Wacoal sudah melakukan berbagai inovasi-inovasi untuk memenuhi kebutuhan seluruh perempuan. Wacoal percaya bahwa seluruh kepercayaan diri bermula dari dalam. dengan motonya " Be Beauty, stay Comfort & Healthy ". Setelah penjelasan mengenai Bra dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang pastinya sudah ditunggu-tunggu sama cewe-cewe untuk menanyakan seputar bra and bra hehehe...
Kemudian acara dilanjutkan dengan games menghias bra yang sudah disiapkan bra polos serta perlengkapan lain yang sudah disediakan Tim Wacoal dan kebanyakan peserta sudah membawa aksesoris untuk menghias bra karena sudah diinformasikan sebelumnya.

Seru banget deh games menghias bra ini karena dalam waktu 30 menit kami harus menghias bra. Bagi yang tidak membawa lem dan gunting maka kami saling bergantian untuk menggunakannya saking serunya waktu tidak terasa kami harus menghentikan menghias bra. Ada 3 pemenang hias bra terbaik juga lho… karena punya aku juga ala kadarnya dan tidak rapih maka bukan aku lah pastinya yang menang hehehe… Congrats! Bagi 3 pemenang ya…
Selanjutnya hal yang sudah ditunggu-tunggu adalah kami dapat melihat rahasia dibalik dapur Wacoal. Yeay… berkeliling di pabrik, meihat langsung proses produksi bra memang seru buat para cewe-cewe yang pastinya sudah bersahabat setiap hari dengan bra. Rahasia di balik kualitas yang memberikan kenyamanan dan fitting yang baik pada setiap pemakai Wacoal bersumber dari pemilihan bahan, kualitas bahan dan juga design yang sesuai dengan kebutuhan perempuan dari beragam usia dan juga bentuk tubuh yang dilakukan di lab dengan standar metode Jepang, negara dimana Wacoal berasal.
Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan menguji tingkat kelenturan dan bentu fisik yang di cek dengan beberapa cara seperti dicuci dengan tangan, dicuci dengan mesin, digosok, disimpan pada kotak cahaya. Pengecekan tersebut untuk mengetahui penyusutan bahan baku, tingkat tarikan, berat dan mesin yang tepat  digunakan untuk mengetahui elastisitas strap bra. Bahan baku yang digunakan berasal 70% import dan 30% dari lokal. Semua bahan baku dilakukan pemeriksaan kembali seluruhnya dengan menggunakan standar pemeriksaan Jepang.

Kemudian lanjut ke bagian design, yang dicetak dalam kertas besar kemudian pola tersebut di potong kecil-kecil sesuai design yang ada. Pemotongan bisa dilakukan menggunakan mesin atau manual. Setelah proses pemotongan ini, masih dilakukan pemeriksaan hasil potongan agar jangan sampai terdapat hasil cacat potong atau hasil material yang tidak sesuai saat akan masuk ke proses penjahitan.
Sebuah bra terdiri dari banyak komponen (renda, hook & eye, bone, wire, cup dan lain-lain) dan semuanya disatukan oleh team produksi yang sudah terlatih untuk memperhatikan setiap hal detail dengan teliti. Setiap komponen yang digunakan dan kekuatan serta kerapihan jahitannya telah melewati berbagai tes uji sesuai dengan standar Wacoal. Semua tahapnya ada pengecekan dengan QC (quality control) untuk memastikan produk yang dibuat benar-benar berkualitas.
Setiap bra yang sudah jadi masih dilakukan pengecekan berkali-kali. Pengecekan dilakukan agar memastikan kembali produknya benar-benar siap edar dan tidak ada cacat produksi sedikit pun. Proses pengecekan pertama akan dilakukan di line masing-masing produksi atau yang biasa disebut pemeriksaan inline sewing. Setelah dilakukan pemeriksaan inline sewing, produk yang sudah lolos di pengecekan pertama dicek kembali oleh bagian QC (quality control) untuk mengecek kualitasnya. Ada 3 level pemeriksaan QC di Pabrik Wacoal yang dilakukan secara manual dengan mengandalkan ketelitian para pekerjanya.
Setelah semua proses pengecekan lolos, barulah barang-barang tersebut masuk ke gudang barang jadi untuk kemudian didistribusikan ke pasaran. Jadi nggak heran kalau harga Wacoal sedikit lebih tinggi dari produk pakaian dalam merk lain. Pasalnya, Wacoal benar-benar menjamin kualitas produk yang dijualnya di pasaran. Semuanya ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggannya.
Setelah itu kami juga diajak mengunjungi Store Wacoal yang berada di Plaza Indonesia, melihat-lihat bra yang dijual, melakukan pengukuran bra yang sesuai, dan berbelanja pakaian dalam. Kami dilayani beauty advisor karena kebutuhan bra setiap perempuan tidak selalu sama, sangat tergantung dari ukuran, lingkar dada, ukuran cup payudara, usia dan bentuk tubuh. Untuk pemilihan bra yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan pelanggan, diperlukan keterampilan, pemahaman dan kemampuan menjelaskan dari team penjual di toko. Dengan memakai bra yang tepat, setiap perempuan akan tampil dengan postur yang lebih ideal dan tentunya menjadi lebih percaya diri.
Untuk menentukan ukuran sebuah bra yang cocok dipakai, beauty advisor akan mengukur under bust atau bagian paling bawah dari payudara dan top bust atau bagian kuncup payudara melingkar hingga ke punggung,  kemudian bisa menentukan ukuran bra yang pas untuk calon pembeli. Selain diukur ukuran bra, calon pembeli juga bisa meminta untuk mengukur ukuran panty atau celana dalam yang akan dibeli. Ukuran bra dan celana dalam ini dapat berubah sewaktu-waktu oleh karena itu, penting bagi kalian yang akan membeli pakaian dalam untuk mengukur semuanya sebelum membeli.

Sebagai seorang wanita gak ada salahnya kan kalau kita peduli dan teliti untuk memilih pakaian dalam karena merupakan salah satu hal yang paling penting untuk kesempurnaan penampilan dimulai dari kepercayaan diri, didukung oleh pakaian dalam yang tepat dan berkualitas baik untuk kenyamanan lebih maksimal. Pakaian dalam bukan hanya sekedar untuk support saja, tetapi lebih dari itu, bisa sebagai “kosmetik” untuk postur tubuh lebih ideal.
Jadi menurut aku sebagai seorang wanita harus peduli dengan diri sendiri dengan menjaga kesehatan tubuh salah satunya menjaga payudara dengan melakukan cek payudara sedini mungkin. Biasanya kanker payudara terjadi pada jaringan payudara dengan penderita paling banyak adalah wanita. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa pria dapat terserang penyakit ini walau resikonya sangat kecil. Setiap penyakit mempunyai sebab dan akibat, tidak terkecuali penyakit ini. Nah bagi yang masih sehat saya ada sedikit tips cara mencegah kanker payudara seperti:
1. Mengkkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur seperti brokoli, kecambah, kubis, berry, jeruk, ceri.
2. Menghindari minuman atau makanan yang mengandung alkohol.
3. Berolahraga teratur minimal 30 menit sehari serta menjaga berat badan.
4. Banyak mengkonsumsi lemak omega-3 misalnya pada ikan, lemak tak jenuh tunggal karena bersifat anti kanker.
5. Mengkonsumsi karbohidrat sesuai dengan porsi atau dapat mengganti dengan kacang-kacangan yang mempunyai serat tinggi.
6. Mengkonsumsi produk-produk dari kedelai secara teratur misalnya tahu, tempe, susu.
7. Sebaiknya mencuci produk non-organik sebelum dimakan untuk membersihkan pestisida yang menempel.
8.  Jangan merokok.
9. Bagi yang sudah menikah dan mempunyai anak seperti saya alangkah baiknya menyusui atau memberikan ASI karena hal itu dapat membuat payudara lebih sehat dan terhindar dari kanker payudara.

Beauty comes from inside!
Untuk informasi lebih lanjut tentang Wacoal bisa kunjungi di :
Website : www.wacoal.co.id
Facebook : @wacoalid
Twitter : @wacoal_id
Instagram : @wacoal_id
Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube


14 comments:

Anggi Swastika Wijaya said...

Pantesan wacoal awet dan sudah 3 generasi dipakai keluarga gie, ternyata ini rahasianya. Emamg daleman kudu banget diperhatiin, apalagi demi menjaga aset kan.

Ratna Dewi said...

Wah nggak salah memang memilih Wacoal. Produknya aja dibikin dengan penuh ketelitian dan kehati-hatian begitu. Pantas aja kalau kualitasnya mendunia.

aizeindra yoga said...

wah ternyata seperti ini yaa rahasia dalam pembuatan pakaian dalam, nambah wawasan nih,

Roosvansia Sipahutar said...

Senenggggg deh bisa ke pabrik - pabrik gini. Sempet jadi wacana kami mau ke pabrik Wacoal sama ibu - ibu pengurus, tapi masih ngatur waktu.

Emang paling enak dipakenya Kannnn, bikin boobies makin kece hahahahhaha.

Noniq said...

Ternyata Wacoal uda lama banget yaakkk, pantes makin lama makin berpengalaman hehehe.. Ga mau pake yg abal2 lagi ahh

Edwina said...

Asiknya bisa ke pabrik Wacoal. Thanks juga buat sharing tips-nya, mbak.

Lia Harahap said...

Bagus kok bra-nyaaa. Aku malah hiasannya ala kadarnya hahaha. Btw, foto kita pas keliling pabrik itu bagus banget, Mbaaak :D

Santi Rizzz said...

Wah trmkasih udh sharing keseruan event nya , pembaca jadi tau bgaimana tips & cara memilih pakaian dlm yg baik dan juga tentang kesehatan diri ❤

Oline said...

Salah satu brand Bra yang cukup pricey.
Tapi lihat pembuatannya cukup detail begitu kayaknya worth it to buy yaa..

Marga Apsari said...

Bra Wacoal ini emang bagus kualitasnya. Aku selalu pakai dari brand ini.

Agung Han said...

Saya perlu nanya ama istri dulu nih, ternyata bra makin aneka macam ya kak

Timo said...

Wuih keren, brand dari Jepang, tapi udah bs diproduksi di sini. Kl brand dari Jepang, mestinya udah jaminan mutu deh, ya? :)

D. Pusupa said...

Bayangin jahit pakaian dalam rasanya sulit ya. Salut dengan Wacoal yang jahitannya rapi dan produknya nyaman dipakai.

Liswanti said...

Wacoal selalu jadi pilihan ya.

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting