Saturday, March 9, 2019

Review Callista Brightening Series Untuk Kulit Kering

Posted by Kania Safitri at 1:09 PM
Hello Beauties…

Kali ini aku mau review Callista Skincare karena belum lama ini aku sudah nyobain produk dari Callista Online Skin Expert. Wah… excited banget saat terima paket lengkap skincare yang bisa dipakai sesuai untuk jenis kulit aku. Paket yang aku terima berupa Callista Brightening Series. But, before we get to the details, what is Callista Online Skin Expert?
CALLISTA merupakan brand produk perawatan kulit yang dibuat secara khusus dan personal sesuai dengan karakteristik kulit pelanggan. Tersedia untuk semua jenis kulit: berminyak, normal, kering, dan sensitif. Semua produk CALLISTA aman dan sudah  memiliki sertifikasi BPOM.
Salah satu keunggulan produk CALLISTA adalah Pelanggan dapat melakukan analisa atau konsultasi kulit secara online di www.callista.co.id (tanpa perlu datang ke Klinik Kecantikan). Jadi kalian bisa jawab pertanyaan yang pada Callista Online Skincare saat klik tombol konsultasi.
Jadi Callista ini salah satu konsultan kesehatan kulit yang ngelayanin konsultasi secara online. Kalau kamu punya masalah tertentu di wajahmu, Callista bakal cek dulu dari permasalahan kulit yang dikonsultasikan. Berdasarkan hasil konsultasi secara online tersebut, baru deh Callista akan memberikan rekomendasi produk untuk solusi perawatannya yang tepat sesuai dengan jenis kulit dan permasalahn kulit kita.
Setelah konsultasi aku menerima informasi kalau kulit aku mengalami kulit kusam, hiperpigmentasi (flek atau noda bekas jerawat). Hal ini dapat disebabkan oleh hormon, jerawat yang sudah sembuh dan juga diperburuk oleh paparan sinar matahari. Oleh karena itu saat ini aku direkomendasikan Callista Brightening Series yang fungsinya mencerahkan  kulit, menyamarkan flek hitam atau bekas jerawat dan melembabbkan kulit. Penggunaan sunscreen juga sangat penting untuk menghindari tanda-tanda penuaan pada kulit seperti kerutan, flek hitam dan kulit kusam. Aku juga disarankan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang cukup untuk merawat kulit dari dalam dan minumair putih minimal 8 gelas perhari agar kulit tetap terhidrasi.
Rangkaian brightening series untuk kulit kering yang aku dapatkan ada 5 produk yaitu :
1.  Callista Cleansing Milk (Rp 40.000,-)
Ingredients: Aqua, Isohexadecane, Propylene Glycol, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Ceteareth-20, Glyceryl Stearate SE, Tocopheryl Acetate, Methyl Paraben, Prophylparaben, Allantoin, BHT, Imidazolidinyl Urea.
Callista Cleansing Milk punya packaging dengan botol tabung bewarna putih dengan isi didalamnya 115ml yang dilengkapi sentuhan warna bernuansa hijau tosca. Cleansing Milk ini berfungsi untuk ngebersihin kulit wajah dari kotoran berupa debu dan sisa makeup yang kita pakai on daily routine. Tekstur dari produk ini cukup lembut, agak tacky tapi gampang diaplikasikan. Cleansing milk ini menurut aku gak ada wanginya sama sekali jadi aman banget buat aku aau kalian yang gak suka wangi-wangi aneh.
Setelah menggunakan Callista Cleansing Milk ini aku memang merasakan dapat membersihkan kotoran, debu dan sisa makeup. Namun untuk area mata atau makeup yang waterproof harus sedikit diulang dan sedikit ditekan agar hasilnya bersih sempurna. Dengan jenis kulit aku yang kering menurut aku setlah membersihkan dengan Callista Cleansing Milk tidak lengket dan yang paling penting nggak bikin perih di kulit wajah.
2. Callista Beauty Med Soap (Rp 45.000,-)
Ingredients: Aqua, Sodium Laureth Sulfate,Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Sodium Chloride, Methylparaben, Citric Acid, Disodium EDTA
Packagingnya  menggunakan botol tabung bewarna putih sama seperti cleansing milk dengan tutup hijau tosca yang jadi signature color dari Callista sendiri. Botol plastiknya ini aman banget lho kalau misalnya jatuh dikamar mandi saat cuci muka jadi kemasannya cocok banget untuk dibawa pergi juga tidak terlalu besar.
Didalamnya terdapat  isi sebanyak 115 ml. Teksturnya bening, seperti gel gitu jadi nggak terlalu cair dan tidak ada baunya sama sekali. Should be okay because less fragrance is somehow better.
Biasanya aku gunakan sebagai second cleanser agar mengangkat semua sisa kotoran, debu dan makeup lebih sempurna. Setelah dipakai, rasanya enak banget. Hasilnya berbusa, tapi nggak bikin wajah jadi kering dan keset. Cukup lembut dengan teksturnya yang gel  dan beneran setlah mencuci wajah denga  Callista Med Soap kulit tidak hanya bersih tetapi juga terasa segar jadi So far, I love it.

3. Callista Face Tonic (Rp 45.000,-)
Ingredients: Aqua, Alcohol, Propyl Glycol, Polysorbate 80, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Chamomila Recutita Flower Extract, CI 16255.
Well… kemasannya sama persis dengan dua botol sebelumnya. Aromanya lemon yang nyegerin gitu jadi memang agak sedikit strong but it’s ok karena beneran segar dan bikin mood aku jadi semangat buat jalanin aktivitas aku sehari-hari. Teksturnya cair bewarna hiaju bening, ngerti kan? jadi bukan hijau butek gitu deh hehehe…
Setelah pemakaian kulit terasa segar ada rasa adem atau sedikit dingin mungkin karena ada kandungan alcohol. Aku merasakan agak sedikit perih di bagian wajah yang sensitif, yaitu di sekitar hidung dan area pipi atau bekas jerawat yang masih sedikit merah. Actually kulit aku gak sensitif lho but  menurut aku perihnya masih aman dan cepat hilang. Face tonic ini juga bisa mengangkat kotoran, debu atau sisa makeup walaupun kita sudah double cleansing jadi memang membuat kulit bersih maksimal dan menyegarkan.
5. Callista Sunscreen Oily (Rp 55.000,-)
Ingredients: Aqua, C12-15 Alkyl Benzoate, Glyceryl Stearate SE, Ethylexyl Methoxycinnamate, Tricontanyl PVP, Cetyl Alcohol, Titanium Dioxide, Alumunium Hidroxide, Lanolin, Caprylic/Capric Triglyceride, Benzophenone-3, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Stearic Acid, Tocopheryl Acetate, Methyl Paraben, Aminomethyl Propanol, Prophylparaben, Disodium EDTA, BHT, Imidazolidinyl Urea
Dikemas menggunakan jar warna putih dengan tutup hijau tosca. Isinya sebnayak 12.5g sehingga sangat travel friendly kalau mau dibawa ke dalam pouch ataupun tas kecil.
Sunscreen Oily ini memang cocok digunakan pada tipe wajah dry-normal skin. Sunscreen ini punya tekstur krim bewarna outih yang lembut. Menurut aku gak ada wanginya sama sekali jadi terasa nyaman saat menggunakannya.
Setelah menggunakan Callista Sunscreen Oily aku merasakan formulanya yang lembut terasa lebih cepat menyerap di wajah, walaupun warnanya putih tapi tidak menimbulkan white cast. Hasil makeup pun aman setlah pakai sunscreen oily ini. Aku suka banget pakai sunscreen ini karena aman diwajah aku tidak menimbulkan break out sayangnya aku belum tau berapa spf yang terkandung didalamnya.

6. Callista Skin Brightening Cream (Rp 80.000)
Ingredients: Aqua, Propylene Glycol, Tethrahydropyranyloxy Phenol, Glycerin, Alcohol, Xantahan Gum, SorbitanSesquiisostearate, Sodium Metabisulfate, Imidazolidinyl Urea, Disodium EDTA.
Produk ini adalah salah satu produk andalan dari seluruh rangkaian produk dalam paket Callista Brightening Series. Aku pakai produk ini di malam hari setelah membersihkan wajah dengan Cleansing Milk, med soap dan Face Tonic.
Berdasarkan informasi Callista Skin Brightening Cream nggak punya bahan yang high risk. Bahan-bahan seperti Propylene Glycol dan Glycerin cocok untuk kulit kering. Itu kenapa hasilnya cukup melembapkan di kulit aku.
Wanginya ada tapi sedikit atau soft banget jadi menurut aku gak tercium gitu wanginya so aman banget dong. Biasanya aku gunakan untuk melembapkan di malam hari, sehingga besok paginya aku merasakan kulit aku lembap walaupun sudah berada diruangan ber-AC semalaman.
Overall, aku suka dengan rangkaian produk dari Callista Online Skin Expert. Favorit aku sih Beauty Med Soap, Sunscreen Oily dan Skin Brightening Cream. Kalau kamu punya masalah kulit dan pengen konsultasi langsung, bisa cek :
Instagram @callistacare atau
Website Callista di https://www.callista.co.id/ 
Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :) 

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting