Friday, March 22, 2019

Inovasi Bedak Cair Dengan Mitu Baby Liquid Powder

Posted by Kania Safitri at 12:29 PM
Hello Mom…

Manjadi orang tua bagi aku adalah hal terindah yang tak ternilai, sehingga aku menginginkan yang terbaik untuk si Kecil, termasuk dalam perawatan bayi sehari-hari seperti penggunaan sabun, sampo, bedak, dan lain-lain. Dari jaman saya masih kecil kebiasaan orangtua Indonesia adalah mengaplikasikan bedak tabur pada bayi setelah mandi atau mengganti popok. Kebiasaan ini umumnya dilakukan agar membuat tubuh bayi tetap kering tanpa rasa lembab, halus dan wangi. Akan tetapi, apakah bedak tabur aman diaplikasikan pada bayi?
Akhir-akhir  ini muncul berbagai pemberitaan mengenai penggunaan bedak bayi, sebagian besar orang tua mulai khawatir. Salah satu kekhawatiran tersebut adalah risiko terganggunya sistem pernapasan bayi akibat partikel bedak tabur.

Hal ini juga didukung oleh studi yang dilakukan American Pediatric Association (APA) di tahun 2017. Studi ini merekomendasikan agar tidak menggunakan bedak tabur karena partikel bahan mineralnya (talc) yang dapat membahayakan sistem pernapasan bayi.
Salah satu inovasi bedak cair (liquid powder) adalah produk keluaran Godrej Indonesia yakni Mitu Baby Liquid Powder yang diluncurkan pada Rabu 20 Maret 2019 di Ecology Resto - Jakarta. Dalam talk show yang diselenggarakan oleh Mitu Baby mengenai “Cara Rawat si Kecil ala Moms Jaman Now”, yang dihadiri oleh dr Attila Dewanti Sp.A(K), dokter anak dari Rumah Sakit Brawijaya Antasari yang juga anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Ririn Dwi Ariyanti, Artis dan Pemain Sinetron, dan Cindy Charlota, CEO Mamapedia.co.id, yang membahas tentang kebiasaan para ibu dalam menggunakan rangkaian produk perawatan untuk bayinya. Selama diskusi berlangsung, ditemukan bahwa pemakaian bedak bayi adalah produk yang digunakan sehari-hari, meskipun timbul kekhawatiran terhadap keamanannya pada bayi.
Hal serupa juga dikatakan oleh Cindy Charlota selaku CEO Mamapedia.co.id yang mengatakan Semakin banyak dokter yang tidak menganjurkan penggunaan bedak tabur. Sebagaimana yang menjadi perbincangan dalam komunitas Mamapedia.co.id, terdapat kekhawatiran ibu milenial mengenai adanya risiko gangguan pernapasan yang mungkin disebabkan oleh penggunaan bedak tabur.
Kemudian dr Attila Dewanti Sp.A(K), dokter anak dari Rumah Sakit Brawijaya Antasari, menyatakan penggunaan bedak tabur memiliki risiko terhadap sistem pernapasan bayi. Partikel bedak tabur yang terbawa di udara dapat dengan mudah dihirup oleh bayi sehingga bisa mempengaruhi akses pernapasan dan kesehatan. Menghirup partikel bedak tabur secara berulang dapat menyebabkan luka pada paru-paru yang berakibat sesak napas dan batuk kronis. Bedak bayi dalam bentuk losion bisa menjadi solusi yang lebih aman bagi pernapasan bayi serta dapat merawat kulit bayi tetap sehat.
Nah akhirnya yang ditunggu-tunggu yaitu Godrej Indonesia menghadirkan inovasi terbaru dari Mitu Baby, Mitu Baby Liquid Powder, bedak cair dalam bentuk losion yang lebih aman untuk bayi. Sebagai sebuah bentuk cinta baru Ibu kepada sang buah hati, produk ini terbukti tidak menimbulkan risiko gangguan pernapasan pada bayi karena teksturnya yang tidak mengandung partikel bedak tabur sehingga mampu menjadi solusi yang lebih aman untuk bayi. Berdasarkan hasil uji di rumah oleh Home Tester Club (Lembaga Survei Independen) terhadap 519 anggota pada Maret 2019, 9 dari 10 ibu setuju bahwa Mitu Baby Liquid Powder lebih aman untuk pernapasan bayi dibandingkan dengan menggunakan bedak tabur.
Selanjutnya Bapak Akhil Chandra, selaku Presiden Direktur, Godrej Indonesia, menyampaikan bahwa Godrej Indonesia selalu menghadirkan inovasi untuk menjawab kebutuhan para konsumen. Mitu Baby Liquid Powder adalah inovasi terbaru dari Mitu Baby yang dikembangkan langsung oleh pusat Riset & Pengembangan kami di Indonesia. Produk ini merupakan wujud komitmen kami untuk menjadi mitra para Ibu dalam memberikan yang terbaik bagi bayi mereka. Kami percaya produk ini mampu menjadi solusi yang lebih aman bagi bayi di Indonesia.
Saat acara Ririn Dwi Ariyanti, Artis dan Pemain Sinetron, mencoba Mitu Baby Liquid Powder untuk pertama kalinya. Setealh itu menyampaikan testimoni berdasarkan pengalamannya mencoba produk tersebut bahwasannya Ririn yang selalu ingin memastikan produk yang kami gunakan sudah terbukti aman. Terutama untuk anak, Ririn khawatir akan risiko jika ia terpapar partikel bedak tabur yang dapat membahayakan sistem pernapasannya. Ketika saya mencoba Mitu Baby Liquid Powder ini, saya pun lega karena anak saya akan terbebas dari risiko tersebut.”
Mitu Baby Liquid Powder merupakan bedak cair dalam bentuk losion yang aman untuk kulit bayi tanpa risiko gangguan pernapasan. Produk ini juga mengandung ACTI NATURA untuk menjaga kulit bayi tetap sehat. Mitu Baby Liquid Powder juga teruji hipoalergenik, aman untuk kulit bayi yang sensitif, dan bersertifikat Halal. Produk ini diyakini mampu menjawab kekhawatiran para ibu dalam merawat buah hati mereka.
Mitu Baby Liquid Powder yang baru diluncurkan ni sduah bisa didapatkan lho di seluruh Indonesia dengan harga Rp 20.000. Produk ini tersedia di Alfamart dan Indomaret, serta paket eksklusif Mitu Baby Liquid Powder tersedia di situs e-commerce, Mitu Baby Official Store di Bukalapak.com.

Nah Mom gimana tertarik juga untuk mencobanya atau mom sudah ada yang coba juga? let me know and feel free to comment bellow. Ok, sekian review dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost aku berikutnya. see you.. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.
Thank you


0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting