Friday, March 15, 2019

Review Giffarine Innovia Soft Matte Liquid Lip Color No. 01 dan Miracle Fluid Facial Treatment Essence

Posted by Kania Safitri at 10:30 PM
Hello Beauties…

Kali ini aku mau share tentang event  soft launching Giffarine, pada hari Senin, 11 Maret 2019 di Lewis & Carol Jakarta.  Ok, jujur aku baru tau Giffarine karena memang di Indonesia baru saja hadir.  Nah biar tau lebih dalam aku jelaskan tentang Giffarine terlebih dahulu ya…  Berawal dari Thailand, Giffarine Skyline Unity Co didirikan oleh DR. Nalinee Paiboon, MD sejak tahun 1996 yang bergerak di industri kecantikan dengan memproduksi kosmetik dan skincare berbahan dasar alami didukung oleh teknologi yang diadopsi dari Swis.
Berdasarkan penjelasan saat soft launching ternyata produk-produk Giffarine telah digunakan oleh jutaan perempuan dunia yang tersebar di 40 negara, termasuk Saudi Arabia, Unit Emirat Arab, India, Belanda, Inggris, Australia, dan Indonesia. Di Indonesia, Giffarine berada di bawah naungan PT Giffindo Sukses Perkasa sebagai distributor tunggal.

Senangnya pada saat event soft launching kita juga jadi belajar dan diingatkan kembali tentang pemilihan produk yang tepat untuk perawatan kulit ataupun makeup yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Betapa pentingnya merawat kesehatan kulit dan mempercantik diri dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Sebaiknya kita harus lebih cermat dan teliti dalam memilih produk yang benar agar sesuai untuk permasalahan lulit kita. Jangan sampai kita membeli produk hanya karena sedang ramai diperbincangkan di media sosial, atau karena produk tersebut digunakan oleh teman, kerabat, dan keluarga. Sebagai perempuan kita harus meneliti terlebih dahulu bisa dari kandungannya, manfaatnya serta tidak ada salahnya untuk mencoba karena setiap orang punya jenis dan permasalahan kulit yang berbeda-beda.
Jadi sebaiknya sebelum konsumen membeli produk perawatan kulit serta kosmetik, mereka terlebih dahulu perlu mengetahui jenis kulit apa yang mereka miliki. Apakah kulit kita termasuk jenis yang berminyak, normal, kombinasi, kering atau sensitif. Dengan teliti memilih kosmetik, seseorang dapat mencegah kerusakan kulit dalam jangka panjang. Yang paling mudah adalah dengan melihat dan mengamati kandungan atau komposisi yang terdapat di label produk.

Berdasarkan penjelasan dokter saat itu sebaiknya kita embeli produk secara tepat untuk kulit, tidak hanya membantu mengurangi iritasi dan meningkatkan penampilan perempuan, tetapi juga membuat kita tidak membuang-buang uang secara percuma.

Menyadari akan pentingnya kesehatan kulit, produk kecantikan global Giffarine mengajak perempuan Indonesia untuk menggalakkan semangat #MulaiDenganYangBenar ketika membeli produk kecantikan. Pasalnya, kulit yang sehat dan cantik berawal dari penggunaan produk-produk skincare dan kosmetik yang tepat dari awal ketika perempuan pertama kali menggunakannya.

Berdasarkan penjelasan dari bapak  Thomas Johnson, Presiden Direktur Giffarine Indonesia, bahwasannya Ia menemukan banyak perempuan yang salah membeli skin care, baik itu produk Eropa atau Amerika yang formulasinya tidak ditujukan untuk kebanyakan jenis kulit Asia. Kami ingin mengedukasi konsumen untuk #MulaiDenganYangBenar dalam membeli produk kecantikan.
Dalam menjawab tantangan tersebut, Giffarine menawarkan rangkaian produk skin care dan kosmetik yang secara klinis telah terbukti aman digunakan bagi perempuan dengan jenis kulit apapun, termasuk jenis kulit orang yang tinggal dikawasan tropis seperti Indonesia. Setelah lebih dari 23 tahun di industri kecantikan, Giffarine telah memformulasikan produk-produknya dengan ingredients terbaik. Selain itu, produk Giffarine telah memiliki sertifikasi Halal di Thailand dan memperoleh animo yang luar biasa  dari para konsumennya di negara-negara Muslim, seperti Saudi Arabia, Bahrain, Unit Emirat Arab, Iran, dan Malaysia. Produk Giffarine pun sampai saat ini telah terjual di 40 negara dunia dan akan terus bertambah pada masa mendatang.

1. Innovia Soft Matte liquid Lip Color yang merupakan lip tint dengan pilihan lima warna, yaitu red, brownish red, pink, dark brown, dan peach. Kandungannya yaitu perpaduan Ceramide dan Shea Butter memberikan nutrisi dan kelembapan pada bibir. Sehingga bibir terlihat natural dan merona, namun tidak membuatnya kering.
Kali ini aku dapat yang shade No. 01 dengan nama Rosy Queen.  Dengan kemasan lip cream pada umumnya menggunakan folding box hitam dengan isi sebnayak 4.2 g.Aplikator ujung kuas yang meruncing membuat proses pemakaian semain mudah untuk menjangkau area sudut bibir.
Teksturnya berupa  liquid crΓ¨me yang terasa lembut dan halus saat dioleskan. Wanginya juga lembut dan tidak mengganggu. Pigmentasinya juara! Karena dengan sekali oles dapat menutup warna bibir aku yang sedikit gelap.
Untuk finishingnya  yang aku rasakan tidak langsung matte agak lama keringnya namun setelah aku tempelkan dengan tissue kering baru deh terlihat matte. Walaupun idberi keterangan matte namun lip cream ini tidak membuat bibir kering, malahan terasa halus seperti namanya. Daya tahanya juga cukup lama karena setlah aku makan dan minum warnanya masih stay di bibir aku.
 Difoto ini aku menggunakan warna rosy queen dengan merah yang cantik
Kita bertiga aku, Maya dan Icha pakai Giffarine Soft Matte Liquid Lip Color lhoo..
2. Age-Defying Facial Cream dan Astaxanthin Age-Defying Intensive Serum. Ini merupakan rangkaian produk anti-penuaan dengan manfaat Astaxanthin, yaitu antioksidan yang terbukti 40 kali lebih kuat dalam menangkal radikal bebas dan membantu mengatasi berbagai masalah kulit. Astaxanthin telah terbukti dapat membantu meningkatkan elastisitas dan mencegah  munculnya flek-flek hitam, serta memberikan perlindungan tambahan terhadap sinar UVA baik di dalam maupun luar ruang.  Sayangnya untuk produk kedua ini aku tidak dapat jadi aku tidak bisa review deh!
3. Miracle Fluid Facial Treatment Essence yang berfungsi sebagai essence yang mampu melembapkan, mengembalikan cahaya alami kulit, dan menghaluskan pori-pori wajah. Diperkaya dengan perpaduan sempurna dari berbagai ekstrak bahan alami (delima, witch hazel, spirulina, dan chamomile), essence ini aman bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, sebab tidak mengandung alkohol dan wewangian.
Miracle Fluid Facial Treatment Essence dikemas menggunakan botol kaca bening doff dengan tutup ulir bewarna putih berukuran 150 ml. Teksturnya berupa cair seperti air dengan warna bening sedikit kuning.
Saat mencobanya sendiri setelah dioleskan cepat meresap dan tidak lengket namun tetap melembabkan kulit. Terasa sensasi sejuk dan melembabkan langsung menyerbu saat teksturnya menyentuh permukaan kulit, rasanya adem seperti air. Wanginya menurut aku tidak ada sama sekali ya jadi aman banget buat aku yang ga suka bau-bau aneh.

Biasanya kalau essence aku menggunakannya bisa dengan 3 cara, yaitu :
 1. Menggunakan kapas
Jadi ambil kapas, tuang essence secukupnya ke kapas, dan ratakan ke wajah.
2. Tanpa kapas
Tuang essence sebanyak 3-4 tetes ke telapak tangan, lalu ratakan ke wajah dan tepuk-tepuk wajah agar lebih cepat meresap
3. Sebagai masker wajah
Jadi essence ini bisa juga dipake sebagai masker. Caranya ambil kapas, tuang ste ke kapas dengan jumlah yang agak banyak. Dan tempelkan pada wajah/jerawat selama 3 menit. Tapi aku lebih seneng tempel lebih lama, hingga STE diserap sempurna.

Menurut aku essence ini berperan sebagai booster kulit langsung meresap kedalam kulit. Aku juga merasakan kulit aku cepat menyerap nutrisi dari skincare selanjutnya yang aku pakai sehingga proses kerjanya lebih baik dan lebih terasa manfaatnya. Jadi essence ini yang akan memaksimalkan efek skincare apapun yang aku pakai setelahnya. Hasilnya kulit wajah terlihat tidak kusam jauh lebih cerah, halus dan lembab.

Ketiga kategori produk tersebut sudah dapat ditemui di toko resmi Giffarine di Tokopedia. Giffarine juga akan segera meluncurkan rangkaian skincare dan kosmetik yang lebih lengkap, terdiri dari foundation, lip colour, eyeshadow, eye collection, gradation cheek color, hingga produk anti jerawat ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Untuk harga produk yang dipasarkan mulai dari Rp 38.000 s/d Rp 338.000 untuk kosmetik, serta Rp 43.000 s/d Rp 388.000 untuk skincare.

Harapan dengan adanya Giffarine dapat menjadi the first and the last bagi perempuan Indonesia dalam menggunakan produk skincare dan kosmetik. Sebab, sekali kulit yang sehat berawal dengan memulai menggunakan produk secara benar.

Kalau kalian sudah pernah mencoba produk Giffarine juga? let me know and feel free to comment bellow. Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)

12 comments:

Andiyani Achmad said...

shade Giffarine Innovia Soft Matte yang punya kamu bagus warnanya, cerahh dan meraahhhh merekah. Cocok lah ya sama kamu yang ceriaaaa

Putu sukartini said...

Duh itu warnanya cantik-cantik banget. Cocok banget buat yang cantik ceria

Aku setuju banget sama kalimat ini 'kulit yang sehat berawal dengan memulai menggunakan produk secara benar'

Kadang banyak orang pakai skin care/kosmetik karena ikut-ikutan doang, jadinya malah gak bagus

Gita Siwi said...

Lah yang pakai cakep cakep amat ini beauty blogger. Kan pas banget ya dipakai kamu itu warna

Kang Didno said...

iya yang pakenya cakep-cakep nih pas banget perpaduan warnanya

Marga Apsari said...

Waah, aku suka banget warna lipen yang dipakai kak maya. Cakep natural gituuuu.

Myra Anastasia said...

Gak berat ke bibir ya lipennya? Saya suka tuh yang warna merah

Sapa Dunia said...

Wah ternyata, lipstik pun banyak pilihan

Ya Yat said...

jadi kalo ada yg bermasalah sama skincare bisa jadi karena dia nggak mengenali jenis kulitnya ya kak..

idfipancani said...

ish kakak satu ini paling rajin review (produk) kecantikan makanya kakak mah cantiknya aweeet πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜€

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) said...

Warna lipsticknya okey banget nih, terus ini tuh produk baru ya Kania?

Reh Atemalem said...

Aku penasaran sama essence-nya. *Brb cari share produknya dulu. ����

Monica Anggen said...

Baca tulisan Kak Kania tentang berbagai kosmetik dan lipstik jadi nambah pengetahuan aku tentang produk-produk kecantikan. Mulai juga suka coba-coba pakai nih, biar bisa tampil cantik juga, cuma masih belum berani pakai lipstik yang warnanya merah merekah, itu ada yang warnanya agak dove tidak ya?

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting