Thursday, March 14, 2019

Review Sorcha Highlighter Natuna

Posted by Kania Safitri at 2:49 PM
Hello Beauties…

Suka lihat kulit orang glowing gak siy kalian? Ah makeup apapun sekarang ini seringnya kurang lengkap kalau tanpa highlighter. Nah kali ada produk highlighter terbaru dari Sorcha. Sorcha merupakan brand lokal dengan produk perdana mereka adalah highlighter dengan 4 warna yang berbeda. Konon katanya,highlighter ini di formulasikan untuk semua warna kulit wanita Indonesia.
Di tengah berkembangnya brand kosmetik lokal, SORCHA hadir untuk menjawab kebutuhan wanita Indonesia. Dengan mengangkat tema Be Radiant Be You, SORCHA ingin semua wanita Indonesia lebih bersinar, karena sesungguhnya wanita Indonesia sudah memiliki sinar yang terpancar dari dalam diri.

Dengan keberagaman warna kulit yang dimiliki wanita Indonesia, SORCHA Highlighter menghadirkan varian warna yang dapat digunakan pada kulit terang hingga sawo matang dan membuatnya terlihat glowing, radiant, dan elegant. Keempat varian tersebut adalah:
Bali Kiss: varian ini memiliki warna gold bronze dengan sentuhan warm colors yang cocok digunakan pemilik kulit sawo matang
Uluwatu: highlighter dengan warna warm gold yang terinspirasi oleh sunset di Uluwatu
Natuna: varian ini memiliki warna light gold yang cocok untuk semua warna kulit, terutama bagi pemiliki light to medium skin tone
Wild Rose: highlighter dengan warna pink yang sangat lembut, dapat digunakan sendiri maupun sebagai blush topper
Kali ini yang akan aku review Sorcha Highlighter shade Natuna, mau tau seperti apa? Yuk dibaca sampai selesai!

SORCHA juga memiliki beberapa keunggulan yang berbeda dari highlighter lainnya saat ini karena sudah dilengkapi dengan UV Filter yang mampu melindungi wajah dari dampak buruk sinar matahari, memiliki kandungan vitamin E, dan diperkaya dengan kandungan emollient yang membuatnya sangat lembut saat digunakan. Yang paling aku suka kilau yang dihasilkan produk ini juga cukup blinding, tetapi karena partikel shimmer-nya sangat lembut, hasilnya tetap terlihat alami. Selain itu produk dari SORCHA juga sudah memiliki sertifikasi halal, non-animal testing, dan juga cruelty free!
Highlighter Sorcha ini pertama kali aku lihat cantik dan elegant! karena dikemas dalam compact case berwarna rose gold yang sudah dilengkapi dengan cermin di dalamnya. Kemasan yang berupa mirror finish pada case ini juga membuatnya terlihat semakin cantik dan glamor. Kekurangannya menurut aku dari case dengan mirror finish, sidik jari kita akan mudah menempel dan membuat kemasan produk terlihat buram. Kalau mau terlihat berkilau terus, harus sering dilap atau dibawa menggunakan dusnya. Dari segi ukuran, produk ini masih tergolong travel friendly dan kemasannya pun terasa kokoh.

Tekstur Sorcha Highlighter ini menurut aku sedikit powdery tidak terlalu creamy, tapi juga tidak chalky. Tekstur yang seperti ini membuat highlighter menjadi lebih mudah dibaurkan dan tidak patchy saat diaplikasikan, bahkan saat menggunakan jari sekali pun.
Saat pertama kali melakukan swatch menggunakan jari, aku langsung dibuat kagum dengan pigmentasinya. Warnanya pigmented dan intense. Awalnya aku juga khawatir hasilnya akan terlalu berlihan kalau dipakai. Ternyata  saat diaplikasikan ke wajah, kilau yang dihasilkan produk ini lembut banget. Satu kali pulasan akan memberikan kilau yang halus, sedangkan untuk hasil kilau yang lebih intens, bisa diaplikasikan beberapa kali.
Jadi menurut aku Sorcha Highlighter ini sangat rekomended banget. Dimulai dari kemasannya super cantik, pilihan warnanya variatif, pigmentasinya juara, dan punya tekstur yang mudah dibaurkan. Aku rasa produk ini bisa isa banyak disukai pecinta makeup di Indonesia, baik itu yang pemula maupun yang sudah pro. Sorcha Highlighter juga termasuk highlighter yang bisa diatur intensitasnya, mulai dari subtle look hingga yang blinding. Dengan varian warna yang beragam, serta memiliki formula glitter dan non-glitter, bisa dibilang kalau Sorcha menyediakan pilihan highlighter yang bisa menyesuaikan selera makeup kita.
Sedangkan untuk ketahanannya bagaimana? Untuk pengguna yang menginginkan tampilan kulit dengan kilau intens sepanjang hari, akan membutuhkan touch-up karena highlighter ini memiliki ketahanan selama 4-6 jam saja. Namun, mengingat kemasannya yang berupa compact, rasanya tidak masalah kalau harus membawa produk ini kemana-mana. Lagipula, formulanya tidak patchy atau cakey meski diaplikasikan berlapis-lapis.
Jadi menurut aku ini sangat recommended buat kalian yang sedang mencari pilihan highlighter untuk melengkapi koleksi makeup kalian, Untuk harganya, menurut saya cukup worth it dengan kualitas yang ditawarkan, yaitu Rp185.000 untuk 10 gram. So tunggu apalagi

Kalian sudah pernah mencoba Sorcha Highlighter juga? let me know and feel free to comment bellow. Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting