Monday, March 4, 2019

Sensasi Sakura Sepanjang Hari Bersama Rangkaian So Klin Sakura

Posted by Kania Safitri at 4:17 PM
Hello Mom…

Mencuci pakaian menjadi bagian dari keseharian terutama bagi ibu rumah tangga. Apalagi buat aku seorang ibu rumah tangga yang mempunyai dua orang anak yang masih kecil-kecil yang sehari bisa ganti baju berkali-kali. Sehingga mencuci buat aku pekerjaan rumah yang sudah tidak asing lagi dan harus dilakukan dengan happy. Jadi saat melakukan mencuci dan menyetrika pakaian aku senang menggunakan detergent dan pelicin pakaian yang wanginya membuat aku semangat melakukan pekerjaan tersebut.

Seneng banget pas tau kalau So Klin kini punya varian baru dengan wangi istimewa dari bunga sakura. Beruntungnya aku juga diundang oleh Blogger Perempuan untuk menghadiri acara peluncuran koleksi rangkaian #SoKlinExperienceSakura pada hari Kamis, 20 Februari 2019 di Wyl’s Kitchen Veranda Hotel Jakarta. Acara kali ini menghadirkan media, blogger dan influencer lainnya.
Acara dibuka oleh MC lalu sambutan dari Ibu Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care PT Sayap Mas Utama (Wings Group) yang menjelaskan tentang tren budaya dan gaya hidup Jepang semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Ini terbukti semakin banyak pula masyarakat Indonesia yang dapat berpergian untuk berlibur ke Jepang. Sadar akan fenomena tersebut, So Klin berinovasi dengan meluncurkan rangkaian SoKlin Experience Sakura.
So Klin, salah satu brand produk andalan Wings, deterjen terkemuka turun temurun pilihan ibu Indonesia, berkomitmen untuk selalu berinovasi memenuhi kebutuhan Moms akan deterjen yang berkualitas. Tahun ini, inovasi So Klin ditandai dengan peluncuran koleksi rangkaian SoKlin Experience Sakura. Inovasi ini mengambil inspirasi dari keindahan bunga sakura yang bermekaran setiap satu tahun sekali dan menjadi simbol kebersamaan masyarakat Jepang, di mana pada festival ini masyarakat Jepang sangat antusias meramaikan Hanami Festival (Festival of Flower Look). So Klin Experience Sakura menawarkan kenangan dan fantasi indahnya pengalaman festival #SakuraSepanjangHari yang bisa dirasakan di pakaian.
SoKlin Experience Sakura ditawarkan dalam 3 varian produk, yaitu SoKlin Softergent Deterjen & Pelembut, SoKlin Liquid Softergent dan SoKlin Rapika Pelicin Pakaian. Dengan teknologi Freshness Lock, SoKlin Liquid Softergent mengandung anti bakteri sehingga tidak bau meskipun direndam lama dan melindungi pakaian dari bau apek. Teknologi Aroma Sensory-nya menjaga pakaian tetap wangi selama berhari-hari; sedangkan SoKlin Rapika dilengkapi dengan formula baru “Fast Smoothing Iron” sehingga mampu menyeterika rapi dengan cepat.
Acara peluncuran SoKlin Sakura Experience tersebut juga dihadiri oleh Astrid Tiar sebagai bagian dari keluarga besar So Klin. Astrid merasa senang sekali dapat menjadi bagian dari keluarga So Klin, brand turun temurun yang tidak pernah berhenti berinovasi. Setelah tahun lalu dengan So Klin White & Bright nya, tahun ini mengeluarkan series Experience Sakura.
Pohon sakura mungkin bisa saja ditemukan di beberapa negara, tetapi hanya Jepang yang memiliki tradisi festival Hanami dan masyarakatnya sangat antusias terhadap festival sakura ini. Di Jepang saat festival Hanami, masyarakat sangat memanfaatkan moment ini untuk berkumpul bersama keluarga, dan teman-teman, makan bersama dan piknik di bawah pohon atau taman terbuka dari pagi hingga malam hari. Elly pernah pergi ke Jepang saat festival bunga sakura. Hanami artinya “hana” (flower), dan “Mi” (look) sehingga artinya festival melihat bunga sakura. Masyarakat Jepang biasanya membawa makanan yang dimasak di rumah, membuat bento atau sekedar minum teh dan menikmati kue mochi di taman indah yang penuh dengan sakura yang sedang bermekaran. Sangat menyenangkan! Udaranya juga masih sejuk karena sakura bermekaran pada musim semi sekitar bulan April hingga awal Mei.
Sekarang Moms dapat menikmati keharuman dan pengalaman istimewa dari bunga sakura sepanjang hari di pakaian keluarga tercinta. Mengapa demikian? Indera penciuman berkaitan erat dengan emosi dan pengolahan memori daerah otak. Wewangian mengaktifkan emosi dan daerah memori lebih cepat dan langsung dibandingkan dengan rangsangan sensorik lainnya. Di kala kita mencium wewangian, seketika sensorik dalam tubuh menghubungkannya kepada memori, emosi, dan mengasosiasikannya pada sebuah obyek, tempat, kata-kata, atau orang tertentu. Ketika kita menggunakan wewangian atau parfum di cucian kita, kita memberi anak-anak ‘kunci memori yang akan tetap bersama mereka selamanya’. Jadi, Moms, yuk kita buat kenangan dengan SoKlin!


Pas banget aku memang dirumah sudah pakai produk SoKlin Softergent Deterjen & Pelembut dan SoKlin Rapika Pelicin Pakaian jadi makin seneng banget deh dan setelah aku cobain varian So Klin Experience Sakura ternyata beneran pakaian jadi wangi lembut sakura sepanjang hari. SoKlin berusaha menterjemahkan suasana itu ke dalam keharuman parfum yang ada di rangkaian produk SoKlin Experience Sakura. Rangkaian produk ini sifatnya limited edition, sama seperti bunga sakura yang hanya bermekaran dalam kurun waktu tertentu.
Saat acara launching kita semua yang hadir diajak membuat rubber stamp di pouch yang telah disediakan oleh team Ganara Art Studio, wah ternyata seru banget lho buat aku yang baru pertama kali menggambar pouch dengan rubber stamp ini ternyata perlu kesabaran dan ketelitian agar hasilnya rapih dan cantik, yah walaupun hasil karyaku kali ini tidak bagus paling tidak aku senang bisa mencoba rubber stamp semoga nanti kalau mencoba lagi bisa lebih baik ya hasilnya hehehe…
Aku juga merasakan suasana launching nya seakan-akan kita sedang berada taman sakura! Oya Jangan lupa Moms untuk ikutan So Klin Sakuravaganza yang berhadiah trip ke Jepang untuk 30 orang, hadiah motor, emas, dan lain-lain. Supaya bisa experience sakura langsung di tempat asalnya! Caranya bisa dilihat di Instagram @soklindetergent dan facebook @soklindetergent yaaa…
Kalian sudah pernah mencoba produk rangkaian produk SoKlin Experience Sakura juga? let me know and feel free to comment bellow. Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.
Thank you and have a nice day :)

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting