Thursday, October 4, 2018

New Single Warbiasyak Neona ft Ananta Vinnie

Posted by Kania Safitri at 1:47 PM
Hello Mom...

Dulu waktu aku kecil  sekitar tahun 90-an (duh ketauan deh tuanya) banyak banget lho penyanyi anak-anak dengan lagu yang memang untuk usianya. Namun berjalannya waktu aku rasa penyanyi anak-anak sudah mulai berkurang ya... jadi mulai banyak deh anak-anak yang menyanyikan lagu-lagu orang dewasa. Pada dasarnya kita sebagai manusia suka banget lho mendengarkan musik selain bisa buat rileks juga bisa jadi penyemangat atau bisa belajar sambil bernyanyi agar mudah diingat dan proses belajarnya semakin menyenangkan!

Seneng banget deh pas tau kalau sekarang Neona kembali hadir dengan lagu terbarunya yang berjudul "Warbiasyak". Beruntungnya aku juga bisa menyaksikan lansung acara peluncuran single terbarunya Neona pada hari Rabu, 3 Oktober 2018 di Ice BSD - Tangerang. Pada kesempatan kali ini, Neona tidak bernyanyi sendiri. Bersama Musisi sekaligus Youtuber ternama, Ananta Vinnie, Neona menghadirkan sebuah lagu yang kaya akan jargon-jargon kekinian yang catchy.
Image source by Google
Acaranya seru banget udah gitu kita semua yang hadir bisa bertemu dan mendengarkan langsung dari Neona cerita dibalik pembuatan single terbarunya ini yang merupakan kolaborasi pertama  Neona bersama dengan Ananta Vinnie, seorang youtuber yang juga seorang sound music designer. Acara ini dihadiri oleh Simhala Avada selaku A&R dari Trinity Optima Production yang menjelaskan tentang Awalnya sudah lama mengincar kolaborasi dengan Ananta Vinnie untuk berkolaborasi dengan Neona. Untuk mewujudkannya pihak Trinity langsung memperkenalkan Ananta dengan musik Neona, seperti gayung bersambut Ananta langsung memberikan salah satu beat yang dia punya. Neona pun suka saat diberikan musik dari Ananta Vinnie.
Nah buat yang belum tau siapa siy Ananta Vinnie, Ok aku sedikit jelaskan tentang Ananta Vinnie, jadi dia adalah selaku komposer dan juga produser dari lagu ini merasa takjub dengan kolaborasinya kali ini. Ananta Vinnie sendiri sudah sering berkolaborasi dengan banyak artis dan salah satunya adalah dengan Rich Brian dalam lagu terpopulernya "Dat Stick". Ananta Vinnie pun menjelaskan tentang proses selama pengerjaan lagu tersebut yang awalnya dia sempet khawatir dengan kolaborasi ini. Karena kan Neona masih kecil ya. Jadi, saya sempet mikir kalau akan susah dan lama nih proses rekamannya. Tapi ternyata waktu rekaman prosesnya cukup cepat. Benar-benar melampaui ekspektasinya. Mulai dari jam 8 malam dan selesai jam 11 malam, penyanyi dewasa lainnya juga biasanya memang butuh durasi yang sama. Wah keren ya layaknya orang dewasa membuat lagu dan menghafalkan lirik Neona bisa mengikuti dengan baik.
Neona juga merasakan hal yang sama. Penyanyi yang baru berusia 9 tahun ini mengaku sangat senang bisa berkolaborasi dengan Ananta Vinnie. Dengan gayanya yang lugu dan polos Neona mengungkapkan kalau dia suka banget sama kak Vinnie. Karena musiknya sama gayanya dia keren banget. aku pengen duet lagi sama kak Vinnie.
Pada kesempatan kali ini Neona juga mendapatkan hadiah dari Epson berupa Smart Eyewear
Dalam lagu ini walaupun banyak jargon-jargon kekinian namun dari lagu ini, ada banyak sekali pesan-pesan positif yang diungkapkan dengan kata-kata jargon kekinian. Kalau kita bicara musiknya Neona pasti berbeda dengan Naura ya. Kalau bersama Neona musiknya kan bisa lebih electronic dance dan secara lirik juga bisa lebih nyeleneh. Dan hal itu yang mau kami tampilkan di lagu ini. Masih dengan pesan untuk anak-anak Indonesia yang positif tapi dengan jargon jaman sekarang," tambah Mhala. hal ini bisa terdengar di bagian reffnya yaitu "Percaya aja sama diri sendiri. Karena kita anak luar biasa (hey!) Percaya kita bisa menginspirasi. Bisa menggapai semua mimpi-mimpi.
Selain liriknya yang positif. Pembeda lagu ini dari lagu Neona sebelumnya adanya unsur rap yang dilakukan Neona sendiri. Karena dilagu-lagu sebelumnya kan Neona belum pernah ngerap. Dan di dalam rap ini saya masukin jargon-jargon masa kini, kaya ner uga, warbiasak, wagelaseh. Dan juga cara ngomongnya pakai logat yang unik. Pokonya, gaya nyanyinya yang memang Neona," tambah Mhala.
Lagu Neona yang berjudul "Warbiasyak" ini pun pada akhir peluncuran ini Neona menyanyikan dua lagu salah satunya single terbarunya yang berjudul "Warbiasyak" Lagunya sudah bisa didengarkan di digital streaming platform kesayangan kalian dan ternyata akan dibawakan saat "Konser Dongeng 3" yang akan dilaksanakan pada 6 Oktober mendatang di Ice BSD. Dalam konser ini, Neona akan tampil ekstra karens berbeda dari konser sebelumnya. Pada konser kali ini Neona akan tampil dengan panggungnya sendiri dan membawakan lagu-lagu hitsnya. Hayooo... siapa disini yang ikutan nonton "Konser Dongeng 3" wah pastinya bakalan seru niy...
Buat yang penasaran lagu terbarunya Neona seperti apa bisa lihat di link : https://youtu.be/DFkzfXFab9Y atau tonton langsung disini :
Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.
Thank you and have a nice day :) 



0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting