Sunday, October 28, 2018

BCA Luncurkan Tahapan Berjangka SiMuda

Posted by Kania Safitri at 12:32 PM
Hello Beauties...

Kalau bahas soal keuangan bagi aku seorang istri harus pintar dan bijak mengatur untuk kebutuhan rumah tangga. Hal ini merupakan salah satu bagian yang sangat penting mengatur keuangan sejak dini. Dari waktu masih muda dulu aku sering menyisihkan uang saku, semenjak aku kuliah sudah punya sedikit penghasilan sebagai assistant dosen untuk praktikum 3 mata kuliah rasanya happy banget dan dulu kan suka malu kalau nabungnya masih sedikit tapi kalau gak buru-buru ditabung pasti bakalan habis dipakai jajan hehehe...
Nah sekarang sudah ada SiMuda yaitu Simpanan Mahasiswa dan Pemuda. Seneng deh aku bisa hadir di acara FinEXPO - Sundown Run 2018 pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018 di Epicentrum Walk - Jakarta. Dalam rangka mendorong upaya peningkatan indeks literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia, PT Bank Cenral Asia Tbk (BCA) terus melakukan upaya yang diwujudkan dalam berbagai program. Kali ini, BCA bersama pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) lainnya turut berpartisipasi dalam kegiatan Financial Institutions EXPO (FinEXPO) & Sundown Run 2018 yang diselenggarakan oleh Jasa Keuanagan (OJK) dalam rangka merayakan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2018 yang mengusung tema "Sinergi Aksi dalam Mendorong Percepatan Akses Keuangan dan Mewujudkan Perlindungan Konsumen yang Kredibel".
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2018, BCA melayani hampir 18,5 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.243 kantor cabang, 17.440 ATM dan lebih dari 500.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Acara kali ini dihadiri oleh Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Armand Wahyudi Hartono, Direktur BCA Santoso, Executive Vice President Transaction Banking Product Development BCA Ina Suwandi, Executive Vice President Transaction Banking Business Development Mira Wibowo, Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu, manajemen OJK serta manajemen PUJK lainnya.

Sebagai bagian dari industri keuangan di Indonesia, BCA senantiasa berupaya untuk mengambil bagian dalam peningkatan literasi keuangan. Hal ini yang mendorong BCA untuk turut mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh OJK, sebuah gelaran yang diisi dengan ragam informasi untuk meningkatkan pemahaman nasabah dan masyarakat luas mengenai pentingnya inklusi dan perlindungan konsumen sektor jasa keuangan.
Acara ini dimeriahkan dengan berbagai acara  mulai dari berbagai perlombaan untuk anak-anak sekolah, food carnival , dan pelepasan secara serentak mobil layanan gerak bank ke sekolah dalam rangka "SimPel Bank Goes to School."di rangkaian acara Financial Institutions EXPO (FinEXPO) & Sundown Run 2018.
Mendukung SiMuda, BCA meluncurkan Tahapan Berjangka SiMuda sebagai bentuk komitmen BCA untuk terus memberikan solusi perbankan khususnya simpanan bagi nasabahTahapan Berjangka SiMuda merupakan Tabungan Berjangka yang diperuntukkan bagi kaum muda yang berusia 18 hingga 30 tahun. Melalui tabungan dengan setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu ini dan juga dilengkapi dengan asuransi jiwa untuk kenyamanan, nasabah dapat mewujudkan semua keinginan.

Tahapan Berjangka SiMuda merupakan produk tabungan rutin bagi anak muda kekinian yang bantu kamu wujudkan apapun impianmu.
Manfaat yang bisa kamu dapatkan :
- Suku bunga tinggi
- Bebas biaya admin
- Bebas tambah dana
- Setoran bulanan menggunakan fasilitas autodebet 
- Gratis asuransi jiwa selama periode menabung
- Bisa memiliki lebih dari satu rekening Tahapan Berjangka SiMuda yang dihubungkan ke 1 rekening sumber dana
- Kepemilikan rekening dibuktikan melalui identitas kepemilikan dari rekening sumber dana.
- Adapun manfaat asuransi yang diterima nasabah adalah :
> Uang pertanggungan sebesar setoran rutin Tahapan Berjangka SiMuda yang belum disetorkan

Beberapa fitur produk dari Tahaka SiMuda yaitu:
- Setoran bulanan ringan mulai dari Rp. 100.000,- dan kelipatan Rp. 50.000,-
- Jangka waktu menabung 12-240 bulan 
- Bisa memiliki lebih dari 1 rekening Tahapan Berjangka SiMuda
- Notifikasi melalui SMS dan/atau e-mail
- Tidak dapat dilakukan penarikan dana selama jangka waktu menabung
- Biaya penutupan rekening sebelum jatuh tempo sebesar 1% dari saldo akhir Tahapan Berjangka SiMuda dengan ketentuan :
> Minimal Rp. 50.000,- atau
> Maksimal sebesar akumulasi bungan yang sudah dibayarkan kepada nasabah.

Syarat pembukaan rekening :
- WNI berusia 18 - 30 tahun 
- Kartu Identitas (KTP/SIM/Paspor/Kartu Pelajar)
- Rekening sumber dana : TabunganKu


Tentunya kami sadari bahwa kebutuhan tiap nasabah berbeda-beda pada tiap fase kehidupannya. Tahapan Berjangka SiMuda memang kami peruntukkan untuk generasi muda yang memiliki banyak keinginan. Dengan tabungan ini, generasi muda menjadi terbiasa menabung secara rutin sehingga keinginannya dapat terwujud, terang Santoso.
Image by Inkemarisa Associates
Tidak hanya itu saja pada acara FinEXPO BCA Raih Penghargaan Perlindungan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan Tahun 2018 - Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Armand Wahyudi Hartono (kiri) menerima penghargaan Perlindungan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan Tahun 2018 yang diberikan oleh Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal OJK Sardjito (kanan) dalam rangkaian acara FinExpo di Jakarta, Sabtu (27/10). Kali ini, BCA dinilai sebagai salah satu Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) Ter-Kooperatif dalam melakukan upaya perlindungan konsumen.
Di acara kali ini, BCA hadir membuka booth  sosialisasi dan pembukaan rekening. Pagelaran ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi yang informatif terkait produk dan layanan jasa keuangan bagi masyarakat luas khususnya produk BCA. Dalam jangka panjang, kami juga berharap angka literasi keuangan di Indonesia semakin meningkat dan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Gimana gajian bulan ini sudah ditabung belum? Yuk nabung buat wujudkan impian yang ingin dicapai! Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)
Mbak Frieda, Achi, Helda, Mbak Onie, Aris dan Aku :)

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting