Monday, April 9, 2018

Review Lip On Lip Velvet Matteness Lipstick

Posted by Kania Safitri at 4:02 PM
Hello Beauties…

Hari Sabtu lalu tepatnya 7 April 2018, aku diundang oleh team Female Daily untuk menghadiri sebuah event Female Daily & Lip On Lip Gathering yang seru banget acaranya karena ada Photo Workshop Session dengan Michael Cools. Acara ini diadakan di Eastern Opulence – Jakarta. Wah seneng banget bisa belajar tekhnik foto langsung dari ahlinya, sesuai dengan tema acara pada hari ini How To Take Good Angle During Selfie Or Photo Product. Nah pas banget buat aku yang suka selfie dan foto produk untuk materi di blog dan surprised nya lagi acara kali ini juga dalam rangka peluncuran produk terbaru dari Lip On Lip yaitu Velvet Matteness yang pastinya akan aku review. Yeay….
Ok aku akan sedikit sharing point dari Michael Cools yang menjelaskan tentang workshop How To Take Good Angle During Selfie Or Photo Product. Jadi ini dia point utama yang disampaikan saat workshop bersama Michael.
Vision :
Ask your self, Who? What? Where and How?
Pastinya kalian sebelum foto harus jelas terlebih dahulu kan siapa yang mau difoto, untuk apa dan dimana tepatnya kita untuk foto.

Ground Rules :
Experiment, Break rules and Persevere.
Yess babe ini harus banget banyak latihan, berani mencoba tekhnik foto untuk dipraktekkan dan harus tekun supaya hasilnya baguuus…
Yeay bisa foto bareng Michael Cools :)
Selfies?
Suka foto diri sendiri eits… ini ada tips dan trik yang bisa kamu ikutin juga.
1. Magic Hour : Dimana lighting atau pencahayaan yang baik. Untuk pencahayaan alami dengan matahari bisa dilakukan pada saat pagi atau sore hari. Kalau di siang hari matahari terlalu keras atau silau sedangkan pagi dan sore menghasilkan warna yang terang dan halus.
2. Smile like you mean it : Tersenyum adalah salah satu kunci agar selfie kamu bisa makin cantik dengan senyuman andalan tentunya.
3. Angles : Nah kalau ini pasti kalian juga punya dong angles mana yang kalau saat di foto diri kita semakin terlihat better. Maka tidak ada salahnya berpose dari engles yang kamu suka.
4. Filter & Editing : Ini diperlukan sedikit retouch biasanya kalau aku suka sedikit dinaikan brighteness dan saturation agar warnanya lebih terlihat. Tapi kalau menggunakan filter dan editing kalau bisa jangan terlalu berlebihan agar hasilnya tetap natural.
5. Details : Ini penting sekali karena foto yang baik harus jelas dan tajam jadi usahakan tidak miss fokus pada area yang ingin ditonjolkan.
Advertise Your Self
Diamana foto kita selain mempunyai kulitas yang bagus, harus memiliki platform yang sesuai dan kalau bisa tone untuk foto disesuaikan dengan konten atau menarik. Nah supaya di ingat orang tampilan harus berani Bold yaitu berani tampil beda daripada yang lain dengan hal-hal yang positif . Biasanya siy kalau aku dari ribuan foto yang dipilih cuma satu hehehe…
Kemudian keseruan tidak hanya sampai disitu saja. Yang bikin aku super excited dalam acara ini juga karena acara kali ini diadakan dalam rangka peluncuran produk terbaru dari Lip On Lip yaitu Lip On Lip Velvet Matteness yang dijelaskan langsung oleh Ibu Arlien Panambang selaku Brand Deputy Manager. Penasaran seperti apa? Yuk lanjut baca hasil review aku tentang Lip On Lip Velvet Matteness!
Jujur, aku baru tau juga dengan Lip on Lip dan senang sekali bisa mencoba produk terbarunya Lip on Lip Velvet Mattness. Brand Lip on Lip, mungkin beberapa dari kalian masih terasa asing ya. Tapi kalau aku sebut Lip Ice, pasti sudah pada tahu kan? Yup, merek lipbalm ternama ini populer banget sejak jaman aku masih SMP, dan ini merupakan salah satu produk pelembab bibir pertamaku yang aku suka banget! Jadi, Lip on Lip ini merupakan sister brand dari Lip Ice, yang mana juga sesungguhnya merupakan merek dibawah naungan perusahaan kosmetik terkenal asal Jepang, Rohto Laboratories! Beberapa produk-produk dari Rohto yang sudah pernah aku coba, seperti Hada Labo, Lip Ice dan Skinaqua, dan kualitas produknya memang sangat bagus! 
PRODUCT INFO
Lip on Lip Velvet Matte Lipstick
Brand: Lip on Lip
Netto Weight/Content: 2 g
Origin: Indonesia
Price: IDR 40,000,-
Where to Buy: Lazada, Blibli, Dan+Dan, Lotte Mart, Watsons dan Toko-toko Kosmetik di Indonesia.
Lip on Lip Matte Lipstick ini hadir dalam 5 varian warna yang berbeda, yaitu Nude, Rosie, Pinkish, Peony dan Reddish. Sumpah ini warnanya menurut aku pasti akan cocok di semua warna kulit orang asia. Warnanya cantik-cantik dan wearable banget bisa untuk sehari-hari atau untuk acara tertentu butuh lipstick bold juga warna sudah mewakili. Jadi kalau kalian punya kelima warna ini gak akan nyesel deh!

Lip On Lip Velvet Matteness by ROHTO merupakan produk kedua yang intensitas penggunaannya hampir mirip sama Skin Aqua tadi sejak pertama kali aku punya. I mean, aku tau bentuknya seperti lipstik biasa tapi entah kenapa warna-warna yang dirilis dan formulanya aku suka banget. Bahkan untuk warna Matte Nude, hampir tiap hari aku pakai kalau lagi males pakai lipstik cair. Tampilannya di bibir terlihat sangat natural, gak terlalu gelap ataupun terlalu terang.
Kemasan Lip On Lip Velvet Matteness punya desain yang lebih simple dan elegan.
Kemasan dari lipstick ini berupa box atau duss yang cukup kokoh dengan permukaan yang doff dan warna yang berbeda-beda untuk melambangkan produk yang ada didalamnya. Di bagian depan tertulis keunggulan lipstik Velvet Matteness, untuk memudahkan kalian yang ingin tahu benefit lipstiknya.

Di bagian kanan box ada logo Mentholatum USA di bagian atasnya dan dibawahnya terdapat keterangan ingredients list . Di bagian kiri box ada cara pakai dan juga barcode produk yang pastinya akan berbeda setiap warnaDi bagian belakang box terdapat logo ROHTO lengkap dengan alamat, pemberi lisensi, dan juga email customer care & website resmi ROHTO. Dibagian bawah box terdapat, kode produksi, tanggal kadaluarsa, dan nomor BPOM diletakkan di bagian bawah box
Kemasan Lipstick Lip On Lip Velvet Matteness di desain yang modern, simple, trendi dan tetap elegant sesuai dengan trend saat ini. Materialnya plastik yang kokoh jadi tenang aja sudah di tes saat kebanting anak aku ini gak pecah dan isinya pun gak patah lhooo… Terlihat modern karena warna putih mutiara dan silver bagian atasnya untuk memutar lipsticknya. Terdapat tulisan Lip On Lip warna silver pada kemasan. Pada bagian bawah kemasan juga dilengkapi shade. Menurut aku kemasan ini simple, praktis dan tidak makan tempat sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.
Bentuk ujung lipstik nya juga runcing jadi bisa dengan mudah menjangkau seluruh daerah bibir atau bisa juga digunakan untuk hasil gradient lip look ala Korea hehehe.

Teksturnya creamy mudah diaplikasikan dan mudah di blend namun saat aku mengoleskan agak sedikit keset sepertinya bagian atas dari lipstik ini agak sedikit kering dan keras, sehingga tekstur dan formula aslinya yang lembut dan nyaman baru keluar setelah beberapa kali lipstik ini digunakan. Di bibir memang berasa lagi pakai lipstick tapi tetap ringan dan nyaman saat digunakan menghasilkan finish look  velvel matte lembut yang cantik, beneran deh. Seperti namanya, produk ini memiliki hasil akhir matte yang terasa lembut seperti velvet.
Shade : Rosie, Peony, Reddish, Pinkish & Nude
Klaim dari lipstik ini antara lain adalah seperti tertera dibawah:
Keutamaan produk yang ditawarkan Lip On Lip Velvet Matteness yaitu Bold, Long lasting, Antioxidant Vitamin E and Enriched with natural moisturizer .

Bold : I agree to that! Warna yang dihasilkan oleh lipstik ini bisa dibilang sangat intens dan menutupi seluruh permukaan bibir.

Long lasting : Staying Power aku harus akui luar biasa! Memang betul-betul longlasting, dipakai makan atau minum memang ada transfertapi masih banyak warna dan pigmen yang secara rata tersisa di bibir. Terlebih setelah dipakai beberapa lama warna Matte Reddish dan Matte Peony menyisakan stain di bibir yang menurutku salah satu poin plus dari produk ini. Semua warnanya membaur, jadi jika luntur, maka warna yang akan luntur pun berasal di seluruh bagian bibir, bukan hanya bagian dalam bibir sehingga meninggalkan stain merata yang cantik di bibir.
Antioxidant Vitamin E : Bermanfaat baik untuk kulit juga bibir. Karena membuat bibir tetap halus dan lembut yup aku juga gak ngerasa bibir aku kasara atau crack setelah menggunakannya.

Enriched with natural moisturizer : Yess ini penting banget ya guys! Buat bibir tuh harus yang kandungan alami dan aku suka banget kandungan naturalnya seperti Vit E, Beeswax, Coconut Oil, Shea butter dan Jojoba Oil (dibaca : hohoba). Membuat tampilan bibir kamu walaupun pakai lipstick matte tidak akan kering dan melembabkan bibir. Jadi kalau pakai Lip On Lip selain menghasilkan warna cantik bibir kita juga dirawat dengan kandungan alaminya yang melembabkan.

Matte Nudie is a Nude (medium peachy brown). Ini warna nude yang aku suka banget, kalau di bibir warna coklatnya lebih keluar daripada peach-nya. Bagus banget dipakai saat lagi full makeup, maupun bare face days karena dia warnanya nggak terlalu pucat namun tidak norak. Nude ini juga menurutku adalah warna yang universal, karena tidak terlalu warm maupun cool secara undertone. Cocok untuk semua warna kulit dan berbagai macam acara.
Matte Rosie is a Mauve (medium mauve pink). Warna ini kalem banget di wajah kita, memberikan kesan pink natural. Ini salah satu warna yang wajib semua cewek punya sih menurutku, karena pinknya itu tidak terlalu muda maupun gelap.
Matte Pinkish is a Pink (barbie pink yang sof banget). Warna ini pink yang lembut ini bikin girly banget. Formulanya sedikit seret tapi lama kelamaan gampang siy buat aplikasiinnya. Jadi bisa buat daily look atau ke party juga bisa banget karena warna pink nya maniiis… (kaya aku hahaha…)
Matte Peony is a Pink Fuschia. Bikin tampilan fresh banget karena pink nya lebih bold dengan violet tone yang bikin muka lebih fresh. Aku suka warnanya bikin muka terlihat awet muda hihihi…
Matte Reddish is a Red (blue-toned red)Salah satu warna kesukaan aku selain Nude! Formula dari si Reddish ini juga paling enak dipakai, hasilnya matte velvet jadi nggak ngeringin bibir, paling tahan lama, paling pigmented. Aku sudah coba hapus menggunakan face oil cleanser warnanya bener-bener stain dan jadi makin cakep aja bibir aku hehehe… Well, kayaknya kalian mesti coba sendiri untuk buktiin.
Lip On Lip Velvet Matteness ini menurut aku lipstik matte yang terbagus pas banget untuk bibir aku yang super dry dengan hasil matte-nya membuat bibir terlihat penuh dan tegas. Walaupun hasilnya matte lipstick ini tidak membuat bibir kering atau crack sehingga ini merupakan lipstick favorit aku banget dan pastinya cocok untuk bibir kering. Kelebihan lainnya lagi adalah ringan banget gak lengket sama sekali. Sayangnya lipstick ini baru memiliki lima warna tapi seperti yang aku bilang diawal bisa untuk warna kulit Asia juga yang dapat menyesuaikan kebutuhan mulai dari warna natural, cerah hingga warna bold.

Secara keseluruhan Aku suka banget dengan Lip On Lip karena menghasilkan warna lipstick yang velvet matte tapi tidak membuat bibir kering atau pecah-pecah karena diperkaya kandungan Jojoba  Oil, Vit. E Beesswax, Coconut Oil dan Shea Butter yang menjaga kelembaban bibir. Pokoknya ini bakalan jadi MUST HAVE ITEMS.  Cek full swatches nya juga di https://www.youtube.com/watch?v=BsunyNbxAPY

Anyway ada yang sudah pernah coba Lip On Lip? Bagaimana menurut kamu? feel free to share and comment bellow yah... See you on my next post, jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube . Thanks for visiting my blog, see you on my next post bye... 



27 comments:

zata said...

matte pinkish nya lucu tuh, cocok buat dipake sehari2 ya..

Meylisa Agustina said...

Oke fix mau jajan ini! Makasiiiih ka Kaniaaa

Emma Malika said...

Waahh pink yang maniss hari2 JD tambah manis hihiii good job kania

Marga Apsari said...

Warna matte reddish cocok banget di kamu mba!

Gita Siwi said...

Matte Rossi aku nih hahaha suka yang kalem2. Setuju sekali dengan "Smile Like U Mean It" Cheers ...

akuchichie said...

Aku naksir yang reddish dan velvet matteness

Akbar said...

Cara selfienya oke, noted :)

Catcilku said...

warnanya bagus2 ya mbak itu lip on lipnya suka... kesannya lembut

Agung Han said...

Fotonya kereen dan terbukti lip on lipnya keren

cerita_bangdoel said...

fotonya ka kania cantik2 ya.. aku akan kasih tau mantan gebetan aku ah dia pake lip on ini...biar tambah cantik kayak ka kania

maya rumi said...

Yang fushia cakeppp dehhh mbak kania... btw dari ribuan foto yg dipilih cm 1.. xixixi aq juga gitu mbak 😁

Nurul Rahmawati said...

Warna2nyaaaaa cethar ulala menembus sukma... cantik2 bangeeetttt
Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

windhu said...

Tips dan trick yang menarik. Warna-warni indah lipstick matte yang menggoda untuk digunakan sesuai dengan kesempatan.

Siti Nurjanah said...

varian warnanya bagus2, soft pas digunakan dlm berbagai aktifitas

Caroline Adenan said...

Acaranya aerunya. Selain dapat ilmu terus dapat lipstiknya jugaa. Warnanya bagus lagi.

Satto Raji said...

Acaranya keren kak, di combine sm workshop fotografi. Jadi pengen ikut..

Yunita said...

Tips selfienya oke banget, makasih ya Mba. Warna lipsticknya juga bagus2, ga menor, cocok buat orang yang suka make up natural kaya aku.

fenni bungsu said...

Warnanya kelihatan natural yah.. Jadi seneng

Wian said...

Oaalaahhh, aku kmrn liat nih di watson. Agak asing pas liat, ternyata memang produk baru ya...

Ivonie Zahra said...

Duh, racun lipstik lagi hahahah
Warnanya bagus-bagus ya mbak, saya rada gak tahan godaan nih kalau sama lipstik hehehe

Sadewi said...

Ada beberapa varian warna bisa ganti-ganti lipstik setiap hari nih kakak.

FaniaSurya said...

Varoan boleh banget mbak. Aku jadi naksir yang pink tuh

Atisatya Arifin said...

Semua warnanya baguuuus! Aku kayanya mau beli yang Matte Rosie deh. warnanya aku banget!

Novitania Pambhudi said...

Ohh jadi ini toh, salah satu rahasia cantik kak Kania 😍😍

Tuty Saca said...

Shade matte pinkish nya cakeeeppp. Pas banget di dirimu bun hehehe

Helenamantra said...

Aih...asik nih workshop fotografi dan selfie. Cocok banget buat beauty blogger.

Wenny kumala tendean said...

Matte peony nya bagussss.. mauuukkkk. Hihii

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting