Monday, April 23, 2018

Peluncuran Perhiasan Nusantara Dari The Palace x Samuel Watimena

Posted by Kania Safitri at 8:45 PM
Hello Beauties….

Udah mulai minggu ke-3 di bulan April ini aku jadi sering update blogpost ya hehehe… biasa kalau awal bulan kaya mager gimana gitu pertengahan bulan baru di gas nulis mulu deh jadinya. Well… kali ini aku mau cerita tentang perhiasan Nusantara yup walaupun jaman semakin modern tradiri budaya kita yang baik jangan sampai ditinggalkan dong pastinya. Nah pada hari Kamis, 19 April 2018 di Hotel Dharmawangsa – Jakarta aku menghadiri acra The Palace Launching Nusantara.

Saat ini The Palace Jeweler bekerja sama dengan perancang kenamaan Samuel Wattimena mengajak masyarakat, terutama perempuan Indonesia untuk mengenal dan memakai perhiasan nasional sebagai bagian dari identitas Indonesia. Ajakan ini dimulai oleh The Palace dan Samuel Wattimena dengan peluncuran Koleksi Perhiasan Nusantara yang terinsprasi dari perhiasan tradisional Indonesia. Peluncuran Koleksi Perhiasan Nusantara juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani Perancang Busana Senior Indonesia, Samuel Wattimena dan Jelita Setifa - General Manager The Palace.
Acara dibuka oleh MC mbak Aline dan dilanjutkan Puan Maharani untuk memberikan sambutan sekaligus peluncuran koleksi perhiasan Nusantara. Puan mengatakan produk –produk budaya Indonesia sangat kaya dan tersebar di penjuru tanah air merupakan suatu warisan budaya yang patut kita lestarikan dan kita kelola secara tepat, serta berkelanjutan.
Ibu Puan mengapresiasi langkah The Palace untuk mempopulerkan perhiasan berciri Indonesia dan saya harap masyarakat Indonesia semakin menyadari bahwa perhiasan Indonesia merupakan satu produk budaya Indonesia yang perlu kita jaga sebagai warisan budaya dan dapat kita kembangkan seperti halnya batik yang kini sudah menjadi identitas Bangsa Indonesia. Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat untuk menjadi duta perhiasan Indonesia dengan menggunakan perhiasan berciri nusantara dalam acara keseharian, dan tidak hanya digunakan sebatas pada acara adat.
Kemudian dilanjutkan Ibu Jelita yang menjelaskan, “The Palace sebagai National Jeweler memiliki visi menjadi ritel perhiasan kebanggaan di Indonesia. Bersama Samuel Wattimena, kami meluncurkan Koleksi Perhiasan Nusantara untuk mengangkat perhiasan yang memiliki ciri khas Indonesia. Melalui koleksi ini, kami mengajak masyarakat untuk menggali kekayaan perhiasan yang dimiliki Indonesia dan mulai mengenakan perhiasan Indonesia sebagai bentuk identitas bangsa.”
Ibu Jelita juga menjelaskan terdapat total 86 jenis perhiasan pada seluruh Koleksi Perhiasan Nusantara yang terdiri dari gelang, cincin, anting-anting, dan kalung dari emas dan berlian, dengan kadar emas yang tepat dan pilihan berlian dengan kualitas yang beragam. Kami harap pemakai perhiasan Koleksi Perhiasan Nusantara dapat merasakan esensi budaya Indonesia yang kaya, indah dan menawan.
Koleksi Perhiasan Nusantara terbagi dalam Seri Nusa, Seri Anta, dan Seri Tara yang terinspirasi keindahan berbagai perhiasan tradisional Indonesia yang tersebar di wilayah Indonesia Bagian Barat, Tengah, dan Timur.  Seri Nusa yang berarti rangkaian kepulauan, Seri Anta yang berarti angan-angan seseorang, dan Seri Tara yang berarti perempuan dengan kebebasan jiwa dan menyatakan keberhasilan juga prestasi hidup yang sejati.  Melalui koleksi ini, masyarakat diajak untuk menyaksikan keindahan dan kisah dari kekayaan perhiasan tradisional Indonesia dengan nafas modern.
Pak Samuel Wattimena yang memiliki kepedulian tinggi terhadap budaya nusantara, menjelaskan, “Kekayaan budaya Indonesia selalu menjadi latar belakang saya dalam berkarya. Oleh karena itu, saya mendukung The Palace Jeweler yang menginisiasi penggunaan perhiasan Indonesia dan diwujudkan dalam bentuk Koleksi Perhiasan Nusantara. Dalam mendesain Koleksi Perhiasan Nusantara Seri Nusa, saya mendapatkan inspirasi dari pending yaitu bentuk perhiasan yang mewakili Indonesia Bagian Barat. Untuk Seri Anta, saya terinspirasi dari Mamuli dan Marangga yang mewakili bentuk perhiasan Indonesia Bagian Tengah. Terakhir, Seri Tara mewakili bentuk perhiasan Indonesia bagian Timur yang terinspirasi dari Mas Bulan Base, Belak, dan Pepek Soriti. ”
Koleksi Perhiasan Nusantara merupakan langkah awal bagi masyarakat Indonesia untuk mengeksplorasi kekayaan perhiasan Indonesia dan mengenakannya sebagai identitas bangsa. Perhiasan Indonesia diharapkan dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri seperti halnya batik, angklung dan keris yang telah diakui UNESCO.

Koleksi Perhiasan Nusantara dapat dipesan secara khusus mulai dari sekarang di outlet The Palace Jeweler. Koleksi Perhiasan Nusantara akan tersedia di 12 toko The Palace Jeweler di Indonesia dan juga didistribusikan di lebih dari 50 outlet Frank&Co, Mondial dan Miss Mondial mulai dari bulan April 2018.
Gelang dan bros ini adalah dari The Palace
Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)

*All photos by my best friends Anitamaya (karena aku lupa bawa memory kamera)

3 comments:

Lia Harahap said...

Aku paling suka Seri Anta. Lebih cocok gayanya ke aku :)

Dwina Yusuf said...

Bagus- bagus ya model perhiasannya. Unik. Harganya juga.... :)

Nana Meriyana said...

Kunjungin Segera Website kami : www(titik)bolavita(titik)pro Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : Live Chat Online 24 JAM NONSTOP !!! whatsApp : +6281377055002 Pin BBM : BOLAVITA
Bonus kepada member setia Bolavita :
- Bonus !0% new member untuk permainan SportBook.
- Bonus 5% setiap harinya sportbook.
- Bonus !0% new member sabung ayam.
- Bonus 5% setiap harinya sabung ayam
- Bonus 10% setiap harinya bola tangkas
- Bonus Refferal 7% + 2% seumur hidup.
- Bonus Rollingan Casino 0,5% - 0,7% setiap minggu
- Bonus Cashback sportbook dan sabung ayam 5% - 10%.

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting