Tuesday, October 30, 2018

Senyum Sehat Alami Dengan Colgate Naturals

Posted by Kania Safitri at 2:16 AM
 Hello Beauties…

Melindungi kesehatan gigi dan mulut sangat penting lho guys, karena secantik atau seganteng apapun orangnya, bila giginya tidak terawat akan mengurangi penampilan dan rasa percaya diri . Gigi dan mulut adalah bagian penting dalam penampilan. Permasalahan kesehatan yang terjadi pada gigi dan mulut akan gampang banget terlihat orang lain, misalnya sakit gigi, masalah gigi berlobang, gusi bengkak, bau mulut tidak enak, sariawan sampai  sakit tenggorokan.

Wait! Tenang guys!  Semua masalah mulut yang muncul adalah akibat dari kita yang kurang memperhatikan kesehatan gigi dan mulut, seperti jarang membersihkan setelah makan, salah dalam menyikat gigi, atau mengkonsumsi makanan yang dapat merusak gigi. Tapi masalah ini bisa dicegah kok!

Menjaga kebersihan mulut dan gigi menjadi langkah awal yang dapat dilakukan demi terhindar dari kerusakan dan sakit gigi sekaligus menjaga kesehatan bagian tubuh lainnya. Pasalnya mulut menjadi saluran pertama masuknya asupan gizi dan makanan yang dikonsumsi setiap hari. Jika kondisi mulut dan gigi tidak bersih maka bakteri yang terbentuk di dalam mulut juga dapat terbawa ke dalam tubuh dan menimbulkan berbagai resiko kesehatan yang tentu tak diinginkan.
Pas banget belum lama ini aku menghadiri acara #ColgateXJDID Exclusive Launch for Naturals Product at Space# pada hari Kamis, 25 Oktober 2018 berlokasi di Space# Atrium Setiabudi Lantai 8 – Jakarta. Sebelum acara dimulai aku ceritain dulu ya bagaimana suasana lokasi di Space# saat itu. Jadi aku masuk keruangan @SpaceTV.ID itu bener-bener excited guys! Masalahnya ini bukan yang pertama kali aku datang sebelumnya aku juga pernah diundang ke suatu acara beauty event jadi di temapt yang sama, bedanya yang sekarang aku amaze banget dengan perubahan dekorasi di Space# berubah jadi ruangan yang cozy dengan nuansa alam. Bayangin aja dekorasinya penuh warna hijau seperti rumput dan pepohonan hijau terus banyak spot foto lucu yang sayang banget kalau dilewatkan Pastinya semua penuh sentuhan produk Colgate dan boneka lucu JD.id.
cute cake cantik,gemas dan juga enak banget saat event
Acara ini menghadirkan special guest Ayla Dimitri dan chef Ririn Marinka. Ayla Dimitri sharing tentang kegiatannya dan kecintaannya terhadap semua yang berbahan alami. Mau tau gak arti alami buat Ayla itu true love, kodrat dan healthy. Hmmm dalem banget kan artinya yang pertama hehehe… eits jangan baper karena acara sharing ini berlangsung seru banget.
Serunya lagi kita semua yang hadir jadi belajar membuat salad dari chef Ririn Marinka. Wah pokoknya seru banget deh aku juga jadi belajar buat saus salad dan plating agar tampilan masakan jadi terlihat lebih fresh dan menarik. Sudah tau kan kalau salad termasuk jenis makanan yang sangat gampang dibuat karena kebanyakan tidak melalui proses pemasakan. Tapi sayur atau dressing yang digunakan biasanya berupa bahan yang jarang digunakan dalam masakan Indonesia. Jika belum terbiasa memasaknya mungkin akan dibuat bingung dengan berbagai macam dressing atau saus penyiram salad. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk disimak!
Cara membuat salad :
Dressing : Campur bawang putih, irisan daging lidah buaya, garam, merica bubuk, sedikit irisan daun rosemary atau kocai, madu, perasan air lemon, irisan cabai, greek yoghurt minyak zaitun (olive oil) lalu aduk hingga rata rata.
Plating : Potong-potong semua sayur seperti selada, tomat, buah pear, timun, udang rebus, asparagus. setelah itu campurkan sayuran dalam satu wadah masukkan sedikit saja saus/dressing sambil diaduk rata dengan tangan lalu tata dalam wadah tata dengan rapih taburi almond, telur puyuh, irisan nori. Lalu sematkan daun mint atau peterseli untuk mempercantik dan menambah cita rasa salad. Segera sajikan salad begitu disirami dengan saus supaya tidak terlalu banyak mengeluarkan air.
Suka deh menu kali ini benar-benar sehat dan alami, kalian juga sudah pada tau kan baik salad buah atapun salad sayur keduanya mengandung berbagai macam vitamin, antioksidan dan berbagai kandungan baik lainnya. Makanya jenis makanan ini sangat pas sekali untuk disajikan setelah makan berat atau istilah kerennya dessert. Berbagai kandungan vitamin yang ada di resep salad buah ataupun sayur memang bagus sekali untuk kesehatan.

Sayuran hijau memiliki kandungan alkali yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi dan mengoptimalkan penyerapan kalsium. Contohnya  mengunyah batang seledri dapat menghindari produksi plakat berlebih pada gigi.

Oya tips dari Ayla Dimitri dan chef Ririn Marinka bagi mereka harus ada Lemon dirumah untuk menjaga kesehatan, karena Lemon banyak manfaatnya untuk badan kita.

Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita #ColgateIndonesia meluncurkan produk terbarunya yaitu :
- Colgate Naturals Pure Fresh
- Colgate Naturals Real White
Happy banget karena pulang dari acara ini aku mendapatkan kedua produk terbaru dari Colgate. Nah sekarang aku akan berbagi pengalaman setelah mencobanya. Yuk dibaca sampai selesai!
Colgate adalah sebuah merek payung yang utamanya dipakai untuk menjual produk-produk higenitas mulut seperti pasta gigi, sikat gigi, pencuci mulut dan kawat gigi. Dipegang oleh perusahaan barang konsumen Amerika Colgate-Palmolive, produk-produk higenitas mulut Colgate pertama kali dijual oleh perusahaan tersebut pada 1873, enam belas tahun setelah kematian pendirinya, William Colgate.

Colgate Naturals Pure Fresh merupakan pasta gigi yang dapat memberikan kesegaran pada mulut. Pasta gigi persembahan dari Colgate ini mengandung minyak lemon dan ekstrak lidah buaya untuk kesegaran nafas lebih lama. Cocok untuk sehari-hari guna menjaga kesegaran pada mulut lebih lama.
Manfaat kandungan utamanya antara lain :
Air jeruk lemon memiliki kandungan asam sitrat yang dapat menjadikan gigi terlihat lebih putih bercahaya, menjaga kesehatan gigi, membersihkan gigi, mencegah radang gusi, memperkuat gigi, meredakan sakit gigi, menghilangkan karang gigi, mencegah terjadinya radang gusi dan gigi berlubang serta mengatasi bau mulut.
Aloe Vera berperan memutihkan gigi, meredakan peradangan pada gigi dan mulut, menyehatkan gigi dan gusi, menyembuhkan sariawan dan menghilangkan bau mulut.

Colgate Naturals Real White merupakan pasta gigi yang berfungsi memberikan gigi tampak lebih putih. Pasta gigi dengan mengandung garam rumput laut dan garam kristal ini rasanya unik dengan sedikit rasa garam setelah menyikat gigi. Cocok untuk sehari-hari guna menjaga gigi tampak lebih putih.
Manfaat kandungan utamanya antara lain :
Rumput laut atau seaweed membantu mencegah gigi berlubang, dapat menghilangkan bakteri berbahaya seperti Streptococcus mutans yang yang ada pada plak dan menyebabkan kerusakan gigi.
Garam kristal telah digunakan oleh beberapa budaya dari generasi ke generasi untuk membersihkan luka dan sekaligus membilas mulut. Garam juga bermanfaat untuk meringankan rasa sakit atau bengkak pada mulut karena dapat mengobati luka infeksi gigi/gusi, membunuh kuman serta bakteri, mengeluarkan toksin dan membersihkan gigi.

Kemasan
Kalo kata aku sih ya kemasannya simple. Dengan dominasi warna putih ada logo Colgate sentuhan merah dan warna hijau serta kuning untuk Pure Fresh dan biru untuk Real White. Di depannya yang menandakan kandungan pasta gigi ini. Dengan tutup flip top yang berbeda dari pasta gigi lainnya yang biasanya tutup ulir lepas jadi khawatir hilang kan tutupnya dnegan Colgate aman banget tutupnya nempel dan rapat dapat mencegah isi tumpah dan tetap higienis. Pada kemasan dus juga sudah ada label halal.
Colgate Naturals Pure Fresh
Colgate Naturals Real White
Isi
Isinya warna hijau muda untuk Colgate Naturals Pure Fresh dan biru muda untuk  Colgate Natutals Real White, gak cair, gak padat gak kentel juga (apa hayo?)
Colgate Naturals Pure Fresh
Colgate Naturals Real White
Wangi
Untuk Colgate Naturals Pure Fresh wanginya unik banget dan super duper enak guys! Bayangin aja wangi lemon dipadu mint aduh beneran segeeeer banget nget nget!
Sedangkan wangi Colgate Naturals Real White lebih kenceng aroma mint  Jadi keduanya enak tapi yang paling favorite aku adalah Colgate Pure Fresh soalnya aku suka banget wangi lemon jadi seger banget sesuai namanya juga pure Fresh hehehe…
Cara pemakaian :
Keluarkan isi pada sikat gigi secukupnya lalu gosokkan pada gigi. Btw sudah tau kan cara menggosok gigi dengan benar? yaitu dengan gerakan memutar disetiap permukaan gigi, bukan dengan gerakan "menyikat" ) Sikat gigi sekurang-kurangnya dua kali sehari ya guys!

Aku coba aplikasikan ke gigi dengan sikat gigi mengeluarkan cukup banyak busa. Dan setelahnya beneran ini siy bagus banget pasta giginya terserah deh kalian bilang aku lebay tapi beneran ini real testimoni aku setelah mencoba keduanya. Busanya nya bekerja  aktif  membersihkan dan melindungi gigi secara menyeluruh.

Hasilnya
Sesuai pemaparan aku diatas tadi setelah menggosok gigi dengan Colgate Naturals Pure Fresh rasanya tuh gigi jadi lebih bersih dan mulut jadi sehat dan nafas segar lebih tahan lama.

Sedangkan setelah pemakaian Colgate Real White aku suka banget yang hasilnya gigi lebih bersih, sehat dan lebih cerah mendekati putih yah you know lah ya gigi asli aku emang gak putih banget bukan kaya warna gigi setelah di veneer hehehe…

Kalau disuruh pilih aku lebih suka varian terbaru dari Colgate Naturals Pure Fresh bukan hanya bikin gigi dan mulut bersih tapi wanginya segar tahan lama jadi nafas juga tercium aromanya wangi enak dan meningkatkan rasa percaya diri aku saat berbicara dengan lawan bicara.

Jadi yang aku suka dari #ColgateNaturals Pure Fresh dan Real White adalah:
1.  Membantu memperbaiki gigi berlubang
2.  Membantu memperkuat gigi
3.  Membunuh  bakteri
4.  Membantu mengurangi plak
5.  Menjaga gusi tetap sehat
6.  Mencegah radang gusi
7.  Mengurangi bau mulut
8.  Melindungi gigi secara menyeluruh

Sederet keunggulan yang aku sebutkan di atas, ternyata betul-betul aku rasakan saat itu juga. Karena pada saat pulang launching aku cobain Colgate secara bergantian yaitu malam hari sebelum tidur Colgate Naturals Pure Fresh dan ketika bangun tidur langsung cobain yang Colgate Naturals Real White. Beneran deh mulut yang tadinya serasa kaku seperti digembok, langsung terasa segar. Belum lagi pasta giginya yang langsung lumer di mulut. Bikin mulut aku berasa ringan dan aku jadi gak kena radang gusi lagi. Suami aku juga dia juga jadi keranjingan gosok gigi. Padahal biasanya mesti selalu diingatkan.
Percobaan setelah launching, ternyata bikin aku ketagihan dan selanjutnya, Colgate mulai menjadi penghuni rak gantung,  yang harus selalu ada di kamar mandi. Jadi udah bisa bilang godbye bau mulut dan gigi kuning deh, sejak rajin gosok gigi dengan Colgate Naturals.
Oh ya, pasta giginya itu karena punya dua varian rasa. Jadi aku bisa ganti-ganti kalau sesekali merasa bosan. Apabila ada yang merasa tak lengkap, jika tidak kumur-kumur pakai mouthwash  setelah gosok gigi. Jangan khawatir, Colgate juga ada produk mouthwashnya lho.. yaitu Colgate Plax. Mouthwashnya ini dijamin bakalan menyegarkan nafas lebih lama karena yang aku punya yaitu fruity fresh dapat membunuh 99% bakteri dengan kandungan ekstract buahnya yang melindungi gigi. Selain itu mencegah penumpukan plak pada gigi dan melawan serta mencegah bau nafas tak sedap. yang paling aku suka lagi Colgate Plax ini bebas alkohol sehingga dimulut tidak terasa seperti terbakar lho...
Tuh kan, benar-benar komplit ya? Jadi nggak salah kan kalau aku suka dengan Colgate Naturals! Karena aku mau bilang #HealthySmileMadebyNature! Yakin deh nggak asal berseru dan Cuma ngekor-ngekor nggak jelas. Tapi karena aku sudah merasakan khasiatnya.  

Colgate Naturals Pure Fresh dan Real White bisa kalian dapatkan secara ekslusif di @JDID dengan harga Rp. 33.000,- dengan ukuran 120g Yuk buruan diborong sekalian buat stok persediaan nanti.
Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)
Riri, Amanda, Aku dan Heidi

16 comments:

Avy Chujnijah said...

wah ternyata masih ada toh colgate
ini pasta gigi saya waktu kecil

Caroline Adenan said...

Colgate ini pasta gigi jaman mamaku masih muda kali nih :D masih ada ajaaa..
Jaman aku masih SD dulu disediainnya di rumah Colgate.

Nurul Rahmawati said...

Colgate ini pasta gigi yg super recommended ya mba
kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

Andiyani Achmad said...

colgate, pasta gigi favoritku, meski agak pricey tapi kualitasnya gak diraguin lagi

Luana Yunaneva said...

Langsung ngefek gigi lebih cerah ya kak? Nanti aq coba deh, mumpung waktunya belanja bulanan

Endah Kurnia Wirawati said...

colgate ini enak banget deh pasta giginya, lebih kesat di gigi dibandingkan merek lainnya.
jadi makin suka deh. suka sama yang pure fresh tuhh

Siti Nurjanah said...

Produk perawatan mulut dan giginya lengkap,,utk mencegah kerusakan gigi dan gusi pemilihan produknya juga harus tepat ya Mba

Ahnaf Channel said...

Senyum makin lepas kalau gigi putih dan sehat

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) said...

Aku kok malah salfok sama cemilan manis itu ya, menggoda banget untuk dikunyah. Biasanya yang manis-manis gitu suka bikin gigi ngilu, bener gak sih? Boleh juga nih sekarang beralih menggunakan Colgate untuk dirumah.

Sadewi Handayani said...

Aku baru denger ini mbak, jadi pengen cobain deh pasta giginya. Btw dirimu makin cantik aja mbak kania.hehehe

urmila utami karmani said...

Ya ampun, ka kania unyu banget sih kuning gitu ❤️ sukaaakk.. Tp aku jg pake colgate sih, apalagi klo ada promo di guardian. Ahaha 😜

Reh Atemalem said...

Pasta gigi kesukaan nih. Enak di mulut.
Meluncur ke jd.id deh, mumpung diskon. :))

zata said...

aku juga sering pake colgate Kan, jadi pengen nyobain yang natural ahh..

Liswanti Pertiwi said...

Jadi pengen nyobain produk Colgate ini mba

Ya Yat said...

baru tau kalo Colgate itu merk payung... kupikir asli pasta gigi... udah lama kenal merk ini

PutriKPM said...

Kak Kania senyumnya manis amat sihhh! Aku di rumah pakai 2 pasta gigi, salah satunya Colgate. Emang enak sih pas dipakai rasanya bukan kayak diterjen gitu

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting