Wednesday, October 31, 2018

Airfrov Jasa Titip Terpecaya di Indonesia

Posted by Kania Safitri at 1:05 AM
Hallo Beauties…

Sebagai seorang doyan makeup dan skincare, aku selalu pengen banget bisa belanja produk-produk kecantikan yang gak ada di Indonesia. Suka bingung siy gimana caranya kan semenjak menikah dan punya dua anak aku jarang keluar negeri! Apalagi akhir-akhir ini aku sedang ketagihan pakai skincare yang gak ada di Indonesia. jadi aku tuh orangnya sebelum produknya habis pasti udah gak tahan mau beli untuk stok persedian kalau sewaktu-waktu sudah habis. Dulu suka banget nitip teman atau saudara yang pergi ke luar negeri tapi kan suka gak enakan pasti ngerepotin, aku aja sering bete kalo dititipin barang sama orang pas lagi traveling, makanya aku sebenernya menghindari banget nitip belanja barang sama orang. Belum lagi kalau orang yang aku diminta tolong gak ngerti produknya atau gak hobby belanja wah jadi mikir susah banget ya beli produk luar negeri.

Memang siy ada online shop atau jastip yang sistim pre order, tapi… apakah aman dan terjamin asli barangnya? aku khawatir banget dan masih trauma akibat pernah beli produk makeup dengan harga yang cukup mahal tapi yang aku dapet produk palsu! Hiks bikin kesel dan emosi aja.

Beberapa waktu lalu aku install apps bernama Airfrov, atau bisa juga kunjungi websitenya https://www.airfrov.com/id. Aku prefer pakai apss nya di hp ini berguna banget bisa buka aplikasinya dimana saja dan kapan saja kalau lagi senggang, udah gitu ada nofitikasinya lebih mudah diakses ketika aku sedang mobile. 
Begitu tahu soal Airfrov dari teman, aku langsung penasaran dan pas banget ladi ada produk yang mau aku beli. Airfrov Indonesia adalah platform jasa titip terpercaya di Indonesia yang menghubungkan Requester (yang menitip barang)  dan Travelers (yang pergi ke luar negeri dan membantu membelikan barang di negara tujuan). Di aplikasi Airfrov, siapapun dapat menjadi Requester dan Travelers.

Cara nitip barang di Airfrov gampang banget ternyata, Tahap pertama aku sebagai requester langsung posting barang yang diinginkan isi detail barang. Mulai dari nama, masukkan gambarnya, jumlah yang diinginkan, deskripsi, link tambahan supaya request tau detail produknyalalu pilih kategori produk . Kalo kamu males ngisi form request, kamu bahkan bisa lho menyalin request dari requester lain.


Tahp kedua isi data karakteristik barang seperti perlu penanganan khusus, pecah belah yang aku isi dengan klik tombol “Ya” atau “Tidak” kemudian berat di isi dengan pilihan 1 – 5kg, lalu untuk ukuran barang tinggal klik apakah kecil (20x20x20 cm), sedang (30x25x20 cm) dan besar 35x22x55 cm)
Tahap ketiga yaitu info negara beli dan kirim kemana. Misal barang yang aku mau beli di Amerika. Kembali ke Kota di isi provinsi dan kota atau kabupaten di isi sesuai dengan kemana produk akan dikirim.


Tahap ke-empat yaitu isi harga yang bersedia kamu bayarkan untuk membeli barang tersebut (sudah termasuk tips untuk traveler).


Terakhir, begitu kamu isi semua form untuk request-nya, bakalan muncul deh total harga yang sudah termasuk dengan harga yang bersedia kamu bayar untuk barang tersebut (termasuk tips untuk traveller), jasa Airfrov, plus ongkos kirim. Step pengisian 4 tahap namun singkat ini dinamakan open.


Nggak sampai beberapa menit request aku tayang, sudah ada beberapa traveller yang minat menawarkan bantuan untuk membelikan produk skincare di Amerika kepada aku nah tahap ini dinamakan offered. Kita bisa melakukan negosiasi perihal barang yang diinginkan serta jumlah reward untuk Traveller.. Gampang banget!


Setelah kita menerima tawaran dari traveler kita bisa isi data pengiriman lalu kita deposit dana sejumlah total yang harus dibayar. Ada dua metode pembayaran yaitu transfer bank tau kartu kredit. Total nya ada penambahan biaya Airfrov, ongkos kirim dan biaya kartu kredit atau transfer bank. Perlu diketahui biaya kartu kredit lebih besar daripada transfer bank. 

Uang yang dibayarkan requester akan ditahan oleh Airfrov di dalam escrow sebelum traveller melakukan pembelian barang yang dinamakan pending purchase. Sistem pembayaran yang aman ini akan membuat requester dan traveller dapat berbelanja dengan tenang. Saat traveller kembali ke negara asalnya dengan membawa barang yang direquest, ia dapat memberikan notifikasi melalui aplikasi Airfrov. Barang telah dibeli traveller, dan sedang menunggu proses pengiriman dinamakan Pending Delivery.

Kemudian, kurir rekanan lokal dari Airfrov akan mengambil barang tersebut dan mengantarnya kepada requester, proses ini dinamakan pending acknowledgement artinya barang kamu dalam proses pengiriman.

Kemudian jika barang telah diterima oleh requester maka akan diproses pembayaran kepada traveller jika traveler sudah menerima pembayaran makan statusnya completed request. Airfrov juga menyediakan reward khusus bagi travellers. Nah setealh selesai kita bisa kasih rating deh tentang pengalaman berinteraksi dengan traveller.

Buat kamu yang sering jalan-jalan ke luar negeri dan lebih tertarik buat jadi traveller alias mau ngumpulin uang jajan tambahan pas lagi traveling, caranya juga gampang banget! Kamu tinggal post trip aja dengan ngisi negara destinasi tempat kamu traveling plus isi tanggal kamu pulang ke Indonesia.


Kalo misalnya harga yang bersedia ditawarkan oleh requester nggak sesuai, kamu juga bisa negosiasi harga lho atau mengajukan penawaran harga. Kalo requester-nya oke dengan harga yang kamu tawarkan, artinya kamu bisa dapat tips lebih banyak! Hehehe…


Pertama kali menggunakan Airfrov memang pikir aku ribet karena baru dan belum pernah jadi masih bingung dan takut salah. Tapi ternyata gampang banget kalau sudah pernah menggunakannya. Oya menurut aku kalau pakai apps nya malah lebih enak kita bisa cek notifikasi dimana saja dan kapan saja jadi proses pembelian produk titipan kita juga bisa lebih cepet deh.

Wah pokoknya nitip beli pakai Airfrov ternyata mudah, orderan aku sampai kerumah gak lebih dari seminggu, barangnya aman dan original. Oya harga yang aku dapatkan juga jauh lebih murah daripada beli di online shop yang juag produk luar negeri. Makanya aku kalap deh selain beli inceran skincare Drunk Elephant The Littles aku juga jadi request lagi di negara Malaysia yaitu Nars Mini Orgasm Set.
Selain itu requester bisa minta struk pembelian juga ke travelernya dan aku minta pada traveler yang aku titip beli di Malaysia. Duh jadi seneng banget deh wistlist aku satu per satu mulai terwujud walaupun masih banyak lagi siy hahaha… Kalo kamu sendiri, apa sih wishlist kamu yang nggak bisa didapetin di Indonesia? Atau mungkin, kamu tertarik jadi traveller di Airfrov supaya dapet uang jajan tambahan? Apapun itu, silakan coba sendiri dengan Airfrov.

Yang aku rasakan keuntungan menggunakan Airfrov memang banyak banget sih selain yang tadi sudah aku sebutkan diatas, kita jadi ga perlu ngerepotin temen yang mana belum tentu juga mereka mau diribetin sebegitunya sama titipan kita, malahan "upah" untuk yang dititipin bisa lebih murah lho…, pembayarannya aman, dan yang jelas barangnya nyampe lebih cepet. Dan oh, kita bisa minta pertanggung jawaban lho kalau barang yang kita request itu ngga sama persis kaya apa yang kita mau!
Buat kamu yang mau titip belanja pakai dan belum memiliki akun di Airfrov yuk main ke websitenya atau install apps nya yang sudah tersedia di iOS dan Android. Kalian bisa dapatkan Airfrov credits sebesar Rp. 100.000,- yang bisa langsung kamu pakai belanja cukup dengan klik DISINI.

Tunggu apa lagi? main-main yuk ke websitenya Airfrov! Atau install apps nya yang sudah tersedia di iOS dan Android. Mau beli apa-apa yang di luar negeri sekarang mah pakai Airfrov aja! :D

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :) 

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting