Monday, November 12, 2018

Review Emina Bare With Me Mineral Cushion 02 Natural

Posted by Kania Safitri at 11:47 AM
Hello Beauties…

Akhir-akhir ini, banyak banget kan produk lokal yang berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk cushion. Aku gak perlu sebutin brabnd apa aja ya… karena kali ini aku mau cerita tentang event launching Emina Bare With Me Mineral Cushion  sekaligus akan aku share pengalaman aku dengan cushion terbarunya Emina.
Acara launchingnya ini diadakan bersama vlogger dan blogger  Beauty Journal yang diadakan pada 3 November 2018 di Fat Shogun – Jakarta. Dress code kali ini ternyata mengikuti warna cushion terbarunya Emina Bare With Me Mineral Cushion yaitu pink dan abu-abu. Sampai dilokasi acara aku diajak mengikuti serangkaian kegiatan seru karena sebelum sampai di Venue aku harus menjalani sebuah tantangan yang bernama Elevator Make Up Challenge. Peserta yang hadir tiap 5 orang, dipersilahkan untuk mengambil kertas undian yang bertuliskan produk makeup apa yang akan dipakai. Kemudian, aku harus mendandani model dalam perjalanan lift menuju venue dengan 1 produk Emina yang tertulis di kertas undian. Untungnya, produk makeup yang digunakan berasal dari Emina Cosmetics sehingga mudah digunakan, bahkan dalam waktu singkat sekalipun. Sesampainya di venue, aku juga mengambil foto bersama model kemudian Saadinilai oleh tim Emina dan tim Beauty Journal.
Kemudian sampai di Venue seperti biasa kita bosa foto-foto, ngobrol- ngobrol sambil makan siang yang disediakan oleh menu dari restoran Fat Shogun. Tidak lama kemudian acara dimulai yang dibuka oleh MC.  Kemudian acara dilanjutkan oleh sambutan hangat dari ibu Clarissa Gunawan selaku Brand Manager Emina. Di kesempatan ini, ia bercerita mengenai produk terbaru Emina yang sudah banyak dinanti para penggemarnya. Ibu Carissa menjelaskan kalau Emina Bare With Me Mineral Cushion cocok banget untuk wanita yang sibuk, tetapi ingin tetap tampil maksimal. Produk ini juga hadir dalam tiga warna, yaitu Light, Natural, dan Caramel. Selain itu, hasil akhirnya juga dewy-matte.
Lalu kita semua yang hadir diajak untuk mengikuti workshop “Making Your Own Pix and Stacy Earring” bersama Patcy dari Pix and Stacy. Kita semua pun terlihat antusias untuk mengikuti workshop ini. Warna cerah yang digunakan pun menambah kesan ceria pada acara sore itu. Seru banget deh aku jadi belajar cara membuat anting lucu dengan peratlatan yang telah disediakan. Kemudian acara ditutup dengan sesi foto bersama dan pembagian hadiah untuk peserta yang memenangkan fun games.
Sepulang dari acara aku penasaran banget pengen cobain dimuka karena saat event launching aku hanya colek-colek shade dari warna Emina Bare With Me Mineral Cushion. Yuk langsung saja kita mulai reviewnya!
Emina Bare With Me Mineral Cushion
Isi 15 gr
Shade 02 Natural
Harga : Rp. 126.000,-
Packaging : Kemasannya yang compact bewarna soft pink yang dikombinasi sentuhan warna abu-abu. Dalam produk ini, Anda sudah mendapatkan cushion, cermin, dan puff, sehingga tidak perlu repot untuk saat dipakai touch up maupun bepergian. Pada kemasan boxnya juga tersedia informasi-informasi yang lengkap mengenai produk ini mulai dari klaim yang diberikan produk ini, cara pemakaian dan juga ingredients yang terkandung di dalam cushion ini.
Puff : Menurut aku aku puff menyerap produk terlalu banyak. Jadi aku merasa pelru menekan kewajah lebih agar isi di puff dapat menempel ke kulit aku.

Warna : Cushion terbaru Emina ini hadir dalam 3 shade yaitu Light, Natural dan Caramel. Emina Bare With Me Mineral Cushion berikan hasil akhir dewy matte dan membuat kulit terlihat lebih cerah.
Kali ini aku pilih shade 02 Natural karena dia yangsedang-sedang aja tidak terlalu terang ataupun gelap memang tone nya lebih ke pinkish, walau di swatch menurut aku dikulit aku warnanya ini keterangan. Tapi bisa aku kombinasikan dengan pemakaian yangsedikit saja lalu di bubuhi loose powder yang warnanya lebih gelap.

Tekstur : dari cushion ini sangat ringan, pada saat diaplikasikan di wajah menggunakan puff, wajah seperti tidak menggunakan apapun di wajah. Menurut sku juga setelah menggunakan  kulit tidak terasa lengket dan mudah untuk di blend dengan puff yang lembut. Teksturnya yang ringan serta telah dilengkapi dengan kandungan untuk melindungi kulit dari UVA & UVB yang menjadikan produk ini semakin unggul karena nyaman dan pas untuk digunakan sehari-hari.

Coverage : Medium buildable, jadi bisa disesuaikan jika ini tipis atau natural atau ingin sedikit coverage bisa diulangi pemakaiannya. Namun menurut aku untuk bekas jerawat yg terlalu hitam masih keliatan.

Wanginya aku hampir tidak notice ada wanginya malah terkesan tidak ada wangi apapun namun kalu di deketin banget cium ke kemasan ada sedikit wangi dan masih aman banget ko wanginya tidak mengganggu.
Hasilnya menurut aku Emina Bare With Me Mineral Cushion benar-benar ringan dan cocok untuk digunakan sehari-hari, hasilnya matte tapi memberikan efek glowing sehta pada kulit. Aku Sukaaa banget sesuai claimnya matte dewy. Jadi yang aku suka dari Emina Bare With Me Mineral Cushion yakni mampu memberikan tampilan dewy layaknya kulit sehat, tetapi saat disentuh akan terasa matte berkat kandungan oil absorber di dalamnya. Jadi, kalian tidak perlu merasa khawatir lagi deh akan tampilan wajah yang berminyak!

Selain penggunaannya yang praktis, Mineral Cushion Emina miliki kandungan UVA dan UVB yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Mineral Cushion Emina juga hadirkan cooling sensation saat pemakaian hingga kulit wajah terasa dingin dan sejuk. Kelemahannya menurut aku kurang tahan lama dan shadenya kurang beragam.
Oya bulan ini udah pada belanja beauty produk belum? Kamu bisa belanja hemat di sociolla dengan potongan sebesar Rp. 50.000 untuk setiap pembelanjaan minimal Rp. 250.000, dengan memasukkan kode voucher SBNLAGHE  saat kalian check out. Kalau gitu tunggu apalagi cuss ke web www.sociolla.com untuk memilih berbagai macam produk dari berbagai brand yang bagus-bagus semua pastinya. Produk baru Emina ini juga hadir di Sociolla dengan harga Rp126.000.

Thank you Beauty Jounal dan Emina atas undangan dan acaranya yang seru banget. Kalau kalian sudah pernah mencoba produk Emina Bare With Me Mineral Cushion juga? let me know and feel free to comment bellow. Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :) 


0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting