Monday, May 28, 2018

Review NYU Crème Hair Color Blue Black

Posted by Kania Safitri at 3:02 PM
Hello Beauties…

Yup kali ini aku ingin mewarnai rambut kembali setelah 3 bulan aku tidak mewarnai rambut, rasanya akar rambut sudah mulai tumbuh dan warna asli rambut aku yang cenderung gelap ini mulai kelihatan. Berhubung waktu yang aku miliki untuk ke salon itu sangat sulit karena harus menjaga kedua anak tanpa pengasuh jadi aku mewarnai dengan NYU Crème Hair Color yang dapat digunakan dirumah sehingga praktis dan mudah serta berdasarkan informasi sebelumnya aku mengetahui kalau NYU ini mengandung super fruit extract yang dapat menjaga kelembaban rambut. Yeay... seneng banget kan jadi gak perlu takut mencobanya deh.

NYU Creme Hair Colour merupakan pewarna rambut yang diciptakan khusus untuk rambut wanita Indonesia, mengandung bahan-bahan alami tanpa efek samping dengan ekstrak buah-buahan seperti (Kiwi, Strawberry, dan Apel). Selain Wanginya buah-buahan, juga tidak ada bau Ammonia (Free Ammonia). Cat rambut yang mengandung ammonia baunya tidak enak karena terlalu menyengat atau kuat kaya cat banget, dan bikin mual. Nah kalau NYU Creme Hair Colour ini bedaaaa, karena NYU Crème Hair Colour adalah pewarna rambut bebas ammonia pertama dalam kemasan sachet yang sempurna menutup uban, tanpa rasa takut akan kerusakan pada rambut karena sangat aman bagi rambut.
Kalian tau gak siy kalau efek kandungan Amonia pada rambut akan merusak lapisan protein kulit biar warnanya bisa masuk dibatang kulit tapi ya pasti resikonya batang rambut kita akan jauh lebih tipis, cepat kering, kasar dan pecah-pecah soalnya pelindungnya dirusak. Makanya aku suka banget dengan NYU Hair Colour yang bebas ammonia yang akan melindungi kesehatn rambut aku bebas dari masalah-masalah rambut.

Nah dari sekian banyak pilihan warna aku langsung jatuh hati dengan warna Blue Black karena sudah bosan dengan warna terang dan ingin kembali dengan warna-warna gelap yang cocok juga untuk warna kulit aku yang cenderung kategori warm tone.  Awalnya NYU memiliki 5 varian warna: Natural Black, Natural Brown, Caramel, Coppery Brown, dan Burgundy. Kini NYU menghadirkan varian warna baru yaitu Blue Black.

Nah sebelum melakukan pewarnaan rambut dirumah aku punya sedikit tips niy. Tips dan trik bagi kalian yang ingin melakukan pewarnaan rambut di rumah :
1. Pilih warna yang memang cocok untuk warna kulit serta karakter kepribadian kamu.
2. Pilih produk rambut yang sekaligus memberikan perawatan agar rambut terus terjaga kesehatan dan keindahannya seperti produk NYU Crème Hair Color mengandung super fruit extract yang melindungi rambut terhindar dari kerusakan dan tetap sehat.
3. Jangan menyimpan sisa produk pewarna rambut yang telah tercampur, sebaiknya segera habiskan dalam satu waktu pemakaian.
4. Setelah mewarnai rambut tetap merawat rambut dan menghindari produk styling berlebihan agar rambut tetap sehat setelah pewarnaan.
5. Untuk merawat rambut dengan maksimal setelah pewarnaan dapat menggunakan Shampo, conditioner dan vitamin khusus rambut diwarnai seperti vitamin yang terdapat NYU Crème Hair Color.

Ok, sekarang saatnya mewarnai rambut menggunakan NYU Crème Hair Color. Hair Color ini menggunakan kemasan simple box  yang berbeda dengan hair color lain didalamnya berupa sachet jadi gak makan tempat. Sisi bagian depan menampilkan sang model sesuai dengan warna yang ada dalam box (hasil bervariasi tergantung pada kondisi rambutnya) dengan dilengkapi tulisan nama dan kode warna serta keterangan lain yang mendukung.
Bagian belakang kemasan juga terdapat informasi mulai dari tips pewarnaan rambut, petunjuk penggunaan, petunjuk keamanan, ingredients, sampai peringatan-peringatan. Di dalam box-nya juga ada kertas petunjuk pemakaian lagi yang memudahkan buat kalian yang belum pernah mewarnai rambut.
Isi di dalam kemasan box yaitu :
1. Hair Color (30 ml)
2. Cream developer (30 ml)
3. Hair Vitamin 1 ml
4. Sepasang sarung tangan
5. Leaflet petunjuk penggunaan
Komposisi :
Tekstur NYU Creme Hair Color ini memiliki tekstur krim lembut yang cukup kental dengan warna krim campuran menjadi gelap pekat yang akan menghasilkan warna yang tercantum pada nama dan kode yang dipilih. Krim yang cukup kental ini sangat baik untuk melakukan pewarnaan rambut dirumah sehingga tidak menetes kemana-mana setelah dipakai pada rambut.

Wangi  dari NYU Creme Hair Color  ini memang beda dari pewarna lain karena memiliki atroma buah yang enak jadi aman banget di hidung aku tidak membuat kepala pusing karena wangi kimia.

Cara penggunaan :
Sebelum Aplikasi
Lakukanlah test alergi kulit 48 jam sebelum penggunaan. Bersihkan area belakang kuping atau bagian dalam lengan dengan menggunakan sabun dan air atau alkohol. Campurkan sedikit colourant dan developer. Oleskan sedikit campuran pada bagian yang akan dites (kira-kira 1 cm2) dengan Cotton Bud. Biarkan mengering dan biarkan selama 48 jam. Jika timbul warna kemerahan, rasa terbakar, gatal-gatal atau iritasi lainnya pada bagian tersebut, berarti beauties mengalami alergi dan tidak dapat menggunakan produk ini. Jika tidak ada reaksi dalam 48 jam, maka dapat melakukan pewarnaan rambut.
Persiapan  baca dan pahami  leaftet petunjuk yang ada di dalam kemasan. Pastikan rambut kering dan bersih. Agar kulit tidak ternodai, usapkan tipis-tipis krim muka disekitar telinga, garis rambut dan leher nah kalau aku menggunakan baby cream jadi saat dibersihkan dengan air hangat tidak terlalu susah dihapus. Pakailah sarung tangan untuk mencegah kuku dan tangan dari terkena warna. Lindungi baju dengan handuk atau kain penutup.

1. Tuangkan seluruh isi Cream hair Color dan developer kedalam wadah plastik atau kaca dengan hati-hati.
Aduk campurannya hingga merata.
2. Oleskan campuran pada rambut kalau aku mulai dari bagian belakang kepala pada sisi rambut yang paling dalam hehehe… just make sure aja seluruh campuran merata dan mudah untuk disisir.
Selanjutnya bagian depan samping kanan dan kiri dari pangkal hingga ke ujung rambut secara merata. Kemudian pijat dengan lembut saat campuran sudah dioleskan secara merata. Apabila mempunyai uban, oleskan mulai dari area rambut yang beruban.

3. Diamkan selama 30 menit. Kemudian bersihkan bagian yang terkena campuran pewarna dengan tisue atau kapas yang dibasahi dengan air hangat.
4. Bilas rambut dengan air hangat hingga bersih, lalu cuci rambut dengan shampoo dilanjutkan dengan  mengeringkan rambut sampai kering kemudian oleskan NYU Hair Vitamin pada batang rambut agar rambut tetap sehat, halus dan berkilau. 
Hasil pemakaian : Warna rambut aku jadi lebih gelap dari yang sebelumnya, tentunya sesuai dengan warna yang aku inginkan yaitu blue black. Rambut terlihat hitam berkilau di dalam ruangan, dan saat terpapar sinar matahari di luar ruangan, rambut berwarna kebiruan yang elegan. Warna yang dihasilkan tampak natural, tidak mencolok sehingga tetap sesuai dengan kepribadian pemakainya.

Aku suka mewarnai rambut menggunakan NYU Creme Hair Color  karena sangat Affordable, Easy to apply, Setelah pemakaian rambut aku juga tetap lembut loh walaupun dalam kemasan tidak dilengkapi dengan conditioner.

Harga : sekitar Rp. 18.000 - Rp. 20.000 (bervariasi tergantung tempat pembelian dan promo yang ditawarkan)

Available kalian bisa mendapatkan NYU Creme Hair Color  di toko-toko kosmetik terdekat misalnya ini di Watson, Carefour, Giant, Dan Dan, Hero, Guardian, Lotte Mart, Hypermart dll.

Hmmm... penasaran kan hasil warna rambut aku dengan NYU Creme Hair Color. Taraaaa... ini dia hasilnya :
Aku juga tetap merawat  dengan rangkaian produk khusus rambut diwarnai, karena akan membantu melindungi dan merawat kekuatan rambut sehingga tetap terasa lembut, warna berkilau dan tahan lama.

Ini hidupku yang NYU dengan mewarnai rambut aku dapat tampil lebih percaya diri untuk mengekspresikan hidup yang penuh warna, penampilan lebih fresh dan terlihat lebih muda. Kalau sebelumnya aku takut rusak saat mewarnai rambut kali ini berbeda setelah ada NYU Crème Hair Colour yang mengandung bahan-bahan alami, tanpa efek samping dengan ekstrak buah-buahan seperti (Kiwi, Strawberry, dan Apel).
Jadi aku sangat rekomendasikan cat rambut yang aman buat kalian yang mau mewarnai rambut tapi ingin rambutnya tetap sehat, indah dan berkilau gunakan NYU Crème Hair Colour merupakan pewarna rambut bebas ammonia pertama dalam kemasan sachet yang sempurna menutup uban, tanpa rasa takut akan kerusakan pada rambut karena sangat aman bagi rambut.

Rambut yang sudah terkena pewarna akan berbeda dengan rambut yang belum pernah diwarnai. Tidak hanya karena terkena bahan pewarna, tetapi bahan kimia yang terkandung di dalam cat rambut juga akan turut mengubah struktur dan kondisi rambut secara keseluruhan. Karena itulah sangat penting untuk lebih cermat memilih pewarna rambut yang akan digunakan, perhatikan bahan – bahannya untuk menghindari bahaya cat rambut yang berasal dari bahan kimia yang digunakan. Untuk rambut yang diwarnai, usahakan tidak terlalu banyak menggunakan suhu panas, produk penata rambut dan hindari juga mengecat rambut terlalu berlebihan.

Secara keseluruhan aku puas dan senang dengan hasilnya menggunakan NYU Creme Hair Color, rambut aku tetap lembut dan berkilau warnanya juga suka banget apalagi kalu terkena cahaya jadi ada efek kebituan yang cantik.
Untuk mengetahui informasi mengenai  NYU  lebih lanjut bisa mengunjungi :
Website : www.nyubeauty.com
Instagram :  @nyubeautyindonesia
Facebook Page : Nyu Beauty
YouTube : Nyu Beauty
Apakah kalian juga sudah pernah mewarnai rambut dengan NYU Crème Hair Color? let me know and feel free to comment bellow. Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day!



24 comments:

Reh Atemalem said...

Ya ampun kok kayanya mudah banget ya.
Jadi pingin ngewarnain rambut lagi deh. :D

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) said...

Cantik Kania, aku lebih suka setelah diwarnai dan ternyata mudah banget ya menggunakan Nyu Creme Hair Color boleh dicoba juga nih ngewarnain sendiri karena biasanya aku suka minta tolong orang rumah.

Nurul Dwi Larasati said...

Makin akep aja deh nih mama beauty ini. Rambut barunya bikin seger dipandang.

unggulcenter said...

Pertama kirain New York University eh lupa kalau mba kania kan beauty blogger hihi.. nah kalau liat hasilnya, beneran ciamik nih produknya!

Diah Woro Susanti said...

Waah, jd aman dong kalau mewarnai rambut pas lupa lepas kontak lens? Dulu pernah soalnya pas mewarnai rmabut lupa lepas lensa kontak eh mata aku kaya kecabean. Pedes pisan 😊

nursaidr said...

Berkreatifitas denga mudah di rumah ini namanya. Hihi warnain rambut gak pake mahal.

Melysa Luthiasari said...

Jadi NYU ini bebas ammonia ya mba, waahh boleh dicoba nih, melihat hasilnya juga bagus.

Gita Siwi said...

Ih kamu cantik banget Nia. Belum pernah seumur-umur rambut di warnaim. Sempat liat juga demo produk ini di mall.

zata said...

lagi pengennn banget ngecat uban nih Kan.., mau coba ah pake ini..

Agung Han said...

Bisa pilih warna rambut sesuai selera ya kak

Mpo Ratne said...

Pernah tapi warna kurang masuk, harus Di bleaching dulu. Akhirnya ke salon

D. Pusupa said...

Aku pernah mencoba warna ini dan merk ini, tapi kok ga masuk ya. Mungkin harus bleaching dulu kali ya.

Cici Desri said...

rambutnya cakep banget mba kania, share dong tips perawatan rambutnya hee

Cerita Bang Doel said...

mau coba ah.. biar berwarna rambutku kyak hidup saya

Liswanti said...

Hasilnya jadi bagus ya. Pengen coba ah

Wian said...

Mba, waktu di keramasin, pewarnanya gak kena ke muka kah?

Sadewi said...

Jadi pengen coba deh mbak bagus banget warnanya

Marga Apsari said...

Wahhh jadi ini kisah dibalik rambut barumuuu. Maki caem mba!

PutriKPM said...

Oalah jadi Kak Kania beneran warna rambutnya sekarang hitam? Ya ampun bagus banget! Ku kira kemarin itu wig lho hahaha soalnya hitamnya beneran hitam berkilau gitu. Kece euy!

windhu said...

Hasilnya bagus, ya. Mudah diterapkan dan nggak bikin repot kalau ingin mewarnai rambut.Apalagi hasilnya terkesan alami banget.

Luana Yunaneva said...

Kandungan bahan alaminya bikin penasaran, mbak. Oia mbak Kania kan rambutnya panjang tuh, butuh berapa kotak Nyu nih? Soalnya rambutku sekarang udah panjang. Pengen ngecat rambut juga. Nah kira2 Perlu satu atau dua kotak ya?

Helenamantra said...

Nah aku terpikir coloring sendiri di rumah, lebih hemat! Biasanya tahan berapa lama ya pakai NYU?

Wenny kumala tendean said...

Cantik kak warna hitam, mirip cleopatra. Hihii.. aku jadi pengen nyoba warnain rambut sendiri.

Maria Soraya said...

woowww pangling mbak kania rambutnya hitam legam begitu :) aku belum pernah ngecat rambut di rumah, yg udah2 selalu di salon, ini demi apa harganya NYU murce aneut dan mudah pemakaiannya ?????

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting