Monday, June 4, 2018

Pilihan Benar Saat Puasa Bersama Larutan Cap Kaki Tiga

Posted by Kania Safitri at 9:51 PM
Hello Beauties….

Gimana puasanya Ramadhan kali ini, sudah ada yang bolong? Semoga ibadah puasa dan ibadah lainya terus lancar, tidak ada kendala yang menghambat untuk berpuasa meski aktivitas tetap padat. Aku mau cerita dulu niy menjelang awal bulan Ramadhan tahun ini kondisi aku sedang tidak enak badan bahkan kepikiran kalau hari pertama puasa nanti tidak nyaman karena kepala pusing, batuk dan pilek kondisi tersebut ditambah rasa sakit pada tenggorokan. Setelah dua minggu jujur rasa sakit itu aku biarkan, karena aku selalu berpikiran kalau sakit ini hanya sebentar dan nanti juga akan sembuh sendiri ternyata tidak sampai sehari sebelum puasa aku harus kedokter berobat agar bisa menjalankan puasa hari pertama dan seterusnya dengan nyaman. 

Awal Ramadhan biasanya aku selalu berkumpul bersama keluarga untuk sahur dan berbuka puasa, nah setelah shalat tarawih pertama mama aku telepon untuk menanyakan kondisi aku karena mama juga tau aku sudah dua minggu suara aku masih terdengar sengau atau serak, batuk dan pilek. Mama langsung mengingatkan aku untuk sedia larutan Cap Kaki Tiga. Wah aku juga heran kenapa baru inget yah padahal dari aku kecil kalau tenggorokan udah terasa gak enak, sariawan dan bibir kering aku pasti langsung sedia Larutan Cap Kaki Tiga. Gak perlu takut karena minuman larutan pereda panas dalam ini telah mendapat sertifikasi MUI, halal dan terdaftar resim di BPOM RI.
Larutan Cap Kaki Tiga ini mengandung mineral alami (gypsum fibrosum dan calcitum) yang dapat mencegah dan mengobati panas dalam. Sudah terbukti turun menurun untuk meredakan panas dalam, radang tenggorokan, sariawan dan membantu menyegarkan tubuhUntuk anak-anak, Larutan Cap Kaki Tiga punya beberapa rasa nih. Ada rasa apel, jeruk, stroberi, dan leci, dalam kemasan botol plastik maupun kaleng. Praktis untuk dibawa kemana-mana.
Dalam 3 hari setelah mengkonsumsi Larutan Cap Kaki Tiga, tenggorokan aku kembali pulih dan badan terasa bugar lagi. Emang pilihan benar tiap panas dalam menyerang ya langsung konsumsi cap kaki tiga aja. Gampang juga kan dicarinya. Kandungan mineral alaminya dipercaya ampuh untuk mencegah dan meredakan panas dalam. Dengan resep turun temurun, Larutan Cap Kaki Tiga telah dipercaya selama berpuluh-puluh tahun untuk dikonsumsi oleh banyak keluarga termasuk di Indonesia.
Pada saat kita berpuasa, mulut kita menjadi lebih kering akibat produksi air liur yang berkurang, kurangnya asupan, berkurangnya kegiatan mengunyah sehingga kondisi keasaman mulut meningkat dan bakteri tumbuh subur, sehingga rongga mulut akan lebih rentan terhadap infeksi saat puasa.

Pas banget niy biasanya kalau puasa kan menu yang paling disukai setelah berpuasa seharian seperti aneka minuman es,  gorengan, masakan panas yang bersantan atau berlemak dll. Padahal makanan panas dingin dan berlemak tersebut dapat menyebabkan tenggorokan kering, panas dalam, bibir pecah-pecah dan sariawan gampang terjadi. Iritasi pada tenggorokan bisa terjadi karena makanan dan minuman yang terlalu panas atau dingin sehingga hal tersebut bisa memicu reaksi stress pada mukosa tenggorok sehingga kuman lebih mudah masuk. Selain itu, makanan berminyak seperti gorengan juga dapat menyebabkan iritasi pada tenggorok. Jadi, untuk mencegah infeksi pada tenggorok, maka sebaiknya kita memilih makanan dan minuman yang sesuai dengan suhu tubuh normal manusia yaitu 37oC.
Selain kita harus menghindari makanan dan minuman pemicu radang seperti goreng-gorengan, minuman yang terlalu banyak es-nya. Kita juga sebaiknya menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung bau seperti bawang, durian dan sejenisnya. Selain itu kita juga dianjurkan untuk mengurangi mengkonsumsi kopi, tapi perbanyak mengkonsumsi buah-buahan, air putih dan makan-makanan yang mengandung banyak sayurannya karena kaya akan serat yang baik bagi tubuh kita selama berpuasa. 
Jadi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang seperti perbanyak makan buah dan sayur untuk menjaga daya tahan tubuh ketika puasa serta serta rutin minum Larutan #CapKakiTiga #AhlinyaPanasDalam . Untuk menjaga kesehatan rongga mulut selama berpuasa, maka di ramadhan ini, aku minum 1 botol ukuran 500ml, 250ml untuk sahur dan 250ml untuk berbuka puasa. Alhamdulillah, ibadah puasa dapat berjalan lancar, badan terasa segar dan selalu sehat. Jangan Salah Pilih ! #PastikanYangBenar Larutan, Ya Cap kaki Tiga 1 botol saat sahur dan berbuka puasa
Jadi kini aku pribadi mulai selalu menyediakan larutan Cap Kaki Tiga supaya saya tidak lagi mengalami infeksi tenggorok, sariawan dan panas dalam saat berpuasa. Rasanya kini menjalani puasa terasa lebih menyenangkan setelah terbebas dari sakit tenggorokan flu dan batuk. By the way, ada yang selalu sedia Larutan Cap Kaki Tiga di kulkas rumah kayak aku juga ga? Favorit kalian yang rasa apa?




17 comments:

idfipancani said...

kemaren sempet ngajar dari tgl 25-31 juni non stop dari jam 8 pagi sampe jam 17.30 ... beraaat men ... dan, larutan cap kaki tiga jadi "teman" setia berbukaku hehehhe

Nchie Hanie said...

Hmm, ini teman setia aku, kemaren sempet gusi bengkak, kebanyakan takjil goreng2an haahahah..abis nikmat sih..
Ga perlu khawatir lagi, ada minuman segar penyeimbang niih..

Maria Margaretha said...

Iya. Larutan penyegar cap kaki tiga ini memang sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan cairan tubuh kita.

Mpo Ratne said...

Mpo sekali kali nya pernah parah, tenggorokan panas banget kaya api, untungnya alfamart buka 24 jam. Beli dan minum.

Alhamdulillah sembuh. Udah kaya kebakaran di siram blanwir . Adem nih tenggorokan

maya rumi said...

paling cocok kalo lagi sakit tenggorokan minum larutan cap kaki tiga, apalagi yang ada gambar mickey mouse.. aq kadang gak sakit pun suka beli ,, hhihihi

Nurul Rahmawati said...

Yuhuuu, larutan cap kaki tiga ini disukai anak2, tua mauun muda yaaa
Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

nursaidr said...

Masih jd andalan saat sariyawan dan panas dalam.. Belum tergantikan.

Ursula Meta Rosarini said...

Ini andalanku banget klau tenggorokan udah mulai gatal, cocok banget nih

honnie josep said...

baju kembarannya gemes!

Sadewi said...

sudah 2hari aku dan suami mengalami sakit tenggorokan dan kami selalu mengkonsumsi larutan cap kaki tiga ini setiap berbuka puasa alhamdulillah sekarang sudah agak baikan

hida said...

Wahh..samaan nih ka, saya juga suka nyetok kaki tiga sebagai pencegah panas dalam. Untungnya sekarang ada varian tuk anak2 juga ya.

Liswanti said...

Minuman favorit pas panas dalam nih

Agung Han said...

Kaki tiga manjur atasi panas dalam

D. Pusupa said...

Ooh kalau tidak sedang panas dalam itu boleh ya mengonsumsi kaki tiga? Kupikir pas sedang gejala dan mengalami sakit panas dalam saja.

Selamet Hariadi said...

mantab nih,pilihan baik buat keluarga. Suka yang kaleng sih mbak... hehe

Cerita Bang Doel said...

minuman wajib neh.. ku suka rasanya kak ..

Sie-thi Nurjanah said...

Kalau lagi berpuasa memang rentan bgt kena panas dalam. Sayapun sering mengkonsumsinya

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting