Tuesday, June 12, 2018

Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih Halal Dengan Baby HUKI

Posted by Kania Safitri at 5:30 PM
Hello Mom…

Setiap orang tua pasti selalu mengusahakan yang terbaik untuk anaknya, terutama masalah kehangatan. Minyak telon dari dulu telah dipercaya memiliki khasiat yang berguna untuk anak-anak. Penggunaan minyak telon pada anak bisa memberikan kehangatan. Rasa hangat bisa memberikan kenyaman si kecil sehingga tidak crancky atau remel. Sebagai umat muslim tentunya mengutaman produk yang bersertifikasi halal kan Mom… pastinya untuk si Kecil juga menggunakan Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon telon halal.

Senangnya aku diundang ke acara Mums Blogger Gathering “Lebih Hangat Dan Nyaman Dengan Yang Halal” Bersama Baby Huki dan Brawijaya Hospital & Clinic. Acara ini diadakan di Ashley Hotel – Jakarta. Kali ini aku diundang oleh BloggerCrony sebagai Influencer bersama ka Zata dan kami diperbolehkan mengajak salah satu anak aku. Saat itu aku mengajak kaka Safa karena pertimbangan kaka Safa sudah bisa dan sering diajak koperatif kalau diundang kesuatu event.
Acara kali ini dibawakan oleh MC kak Yosh Aditya yang super kocak dan bisa membawa acara pada hari itu jadi semakin seru. Serta nara sumber Representatif HUKI Ibu Risa Trisanti, Marketing Manager Baby HUKI, Ibu Risa menjelaskan tentang produk baby HUKI yang selalu diciptakan dengan mengutamakan kesehatan, kebersihan dan kenyamanan bagi si buah hati. Kalau Mom sudah tau kan produk Baby Huki untuk nursing dan feeding seperti nipple, botol susu, sikat botol dan training cup. Baby HUKI juga menghadirkan Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Halal merupakan bagian tak terpisahkan bagi ibu dan buah hatinya.

Berdasarkan penjelasan Ibu Risa kalau Minyak Kayu Putih Baby HUKI terdapat zat aktif yang bernama Sineol. Sineol ini yang membuat kayu putih dapat berfungsi untuk menghangatkan badan, mengatasi kembung, mencegah gigitan serangga. Kadar Sineol di dalam minyak kayu putih HUKI yang tinggi lebih besar dibanding produk lain. Sehingga efek yang ditimbulkan jauh lebih baik dibanding produk lain.

Aroma, tekstur dan kehangatan dari Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon baby HUKI didesain pas untuk kulit bayi. Untuk kulit bayi saja aman, terlebih lagi bagi orang dewasa.

Keunggulan Minyak Kayu Putih Baby HUKI dibanding dengan yang lain yaitu :
- HALAL
Sudah tersertifikasi MUI dan terjamin kehigienisan serta kehalalannya dari pemilihan bahan hingga ke proses akhir.
- Kehangatannya disesuaikan dengan kulit anak
- Tekstur pada MINYAK KAYU PUTIH Baby HUKI lebih pas untuk dioleskan di badan bayi/anak.
- Kemasan praktis (Flip cover)
Sedangkan untuk Minyak Telon Baby HUKI berfungsi Fungsi menghangatkan, mencegah kembung dan masuk angin, sekaligus baik digunakan untuk pijat. Di dalam komposisi minyak telon, terdapat kandungan Oleum Cocos (minyak kelapa) yang berfungsi sebagai pelicin. Kandungan minyak kelapa minyak telon HUKI dibuat pas sehingga selain dapat menghangatkan badan bayi, teksturnya pas digunakan untuk pijat bayi.

Kelebihan minyak telon bisa digunakan sebagai baby oil yang biasanya digunakan untuk memijat si kecil dan bisa juga menghanagtkan dengan menggunakan minyak telon. Jadi para Mom tidak usah repot lagi cukup dalam 1 produk yaitu minyak telon Mom akan mendapatkan 2 manfaat sekaligus.

Keunggulan Minyak Telon Baby HUKI lebih baik dibanding dengan yang lain yaitu :
- HALAL,
Sudah tersertifikasi MUI dan terjamin kehigienisan serta kehalalannya dari pemilihan bahan hingga ke proses akhir.
- Kehangatannya disesuaikan dengan kulit anak
- Tekstur pada MINYAK TELON Baby HUKI lebih pas untuk dioleskan di badan bayi/anak dan lebih pas ketika dipakai untuk memijat bayi.
- Kemasan praktis (Flip cover)

Cocok digunakan untuk siapa?
Minyak Telon: Lebih Cocok Digunakan Untuk Bayi & Balita , dengan usia 0 s.d 3 tahun
Minyak Kayu Putih : Anak usia 3 tahun keatas dan orang dewasa

Tersedia dalam berbagai macam ukuran sehingga untuk ukuran  yang paling kecil sangat travel friendly utnuk dibawa saat bepergian dengan si Kecil.
MINYAK KAYU PUTIH : 30 ml, 60 ml, 125 ml
MINYAK TELON : 30 ml, 60 ml, 125 ml

Produk Baby Huki ini bisa didapatkan di : Supermarket, Hypermarket, baby shop tertentu dan apotek tertentu

Mom aku juga suka memijat kaka Safa dan adik Fari dengan minyak telon baby HUKI. Nah pas banget di acara kali ini menghadirkan Dokter Rehab Medik Brawijaya Hospital Antasari yaitu dr. Amendi Nasution, SpKFR (K) serta seorang Fisioterapis Ibu Arina dari RSIA Brawijaya Antasari. Kedua nara sumber ini memberikan informasi tentang tekhnik memijat si Kecil dengan benar. Mau tau seperti apa? Yuk dibaca sampai selesai!
Dalam rangka hari pijat international yang jatuh pada tanggal 7 Juni 2017, baby HUKI juga ingin memperkenalkan teknik pijat yang bisa bunda lakukan di rumah, maupun diperjalanan saat bunda dan si kecil akan travelling atau bepergian. Berikut adalah teknik pijat ala Baby HUKI “Lebih Hangat dan Nyaman dengan yang Halal” 

Oya dr. Amendi menjelaskan kalau salah satu pelayanan unggulan di Brawijaya Hospital Antasari adalah Baby Massage atau Pijat Bayi yang didukung oleh dokter spesialis rehab medik anak dan terapis profesional. Pijat Bayi berguna untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil melalui stimulasi sentuhan yang dapat merangsang semua sistem sensorik dan motorik untuk pertumbuhan otak, membentuk kecerdasan dan perkembangan fungsi pada si kecil sesuai tahapan usianya.

Tuangkan 2-3 tetes minyak telon baby HUKI ke pergelangan tangan, nah Mom setelah diteteskan di tangan jangan langsung dioleskan pada kulit si Kecil ya… jadi gosokan terlebih dahulu pada dua telapak tangan supaya si kecil tidak kaget.
Untuk tekhnik memijatnya sendiri ada beberapa bagian seperti :
Bagian DADA
Gerakan pertama : LOVE MOTION
Mengikuti gerakan membentuk seperti hati, dimulai dari ulu hati mengarah ke bahu atas lalu turun lagi ke ulu hati. Ulangi sebanyak 3 kali.
Gerakan Ke dua : CROSS
Dari bawah ke atas bahu, kemudian bersilangan di sisi lainnya. Lakukan berulang sebanyak 3 kali. Bermanfaat untuk membantu otot-otot pernafasan baby di bagian dada depan.
BAGIAN PERUT
Gerakan ke tiga : I LOVE U
Gerakan pijat membentuk huruf I, L, U. Dimulai dari bagian kiri baby. Lakukan sebanyak 3 kali. Ulangi untuk bagian sebelah kanan baby. Fungsinya untuk otot-otot perut apabila baby dalam keadaan kembung ataupun susah buang air besar.
Gerakan ke empat : Walking Finger
Lakukan tap di bagian perut dengan 3 jari searah dengan usus besar dari bagian kanan ke bagian kiri perut baby. Fungsinya untuk mencegah kembung, kram otot perut, dan kolik pada perut baby.

BAGIAN LENGAN TANGAN
Gerakan ke 5 : Milking / Memerah
Gerakannya seperti memerah. Mulai dari bagian atas kearah bawah kemudian naik ke atas lagi. Ulangi sebanyak 3 kali. Fungsinya untuk menguatkan otot-otot lengan pada baby ketika baby dalam posisi tengkurap. Lakukan gerakan yang sama untuk lengan bayi sebelah kiri.
Gerakan ke 6 : Rolling / Memutar
Lakukan gerakan memutar dengan 2 tangan bunda, dari pangkal lengan sampai ke pergelangan tangan. Fungsinya untuk membantu menguatkan otot lengan menopang badan baby saat posisi tengkurap.
Gerakan ke 7 : Finger Shake
Gerakan memijat jari-jari baby satu per satu. Lakukan gerakan memutar dari pangkal jari ke ujung jari. Fungsinya untuk menguatkan motorik halus serta otot lengan dan jari agar baby bisa menggenggam sesuatu lebih kuat.

BAGIAN TUNGKAI KAKI
Gerakan ke 8 : Milking / Memerah
Gerakan seperti memerah. Dimulai dari atas ke arah pergelangan kaki, kemudian naik lagi ke arah pangkal paha. Fungsinya untuk  menguatkan otot-otot besar di tungkai kaki untuk menopang ketika baby berdiri sampai berjalan.
Gerakan ke 9 : Squeezing / Memeras
Gerakan memutar/sirkuler dengan satu tangan memutar dari pangkal paha ke arah pergelangan kaki. Fungsinya untuk menguatkan otot-otot besar di tungkai.
Gerakan ke 10 : Finger Shake
Gerakan memijat jari satu per satu dari pangkal jari ke ujung jari. Fungsinya ntuk menguatkan otot-otot jari baby.

BAGIAN PUNGGUNG
Gerakan ke 11 : LOVE MOTION
Gerakan membentuk hati dimulai dari bagian tengah punggung ke arah bahu kemudian kembali ke arah tengah punggung. Fungsi untuk menguatkan otot-otot pungung saat menopang ketika baby tengkurap maupun duduk.
Gerakan ke 12 : Gerakan Spiral
Dari bawah leher dengan gerakan memutar sepanjang tulang belakang sampai ke arah bokong baby.Fungsinya untuk rileksasi punggung dan menguatkan otot-otot sepanjang punggung.
Gerakan ke 13 : Menggaruk
Dari bawah leher turun sepanjang punggung,pinggang sampai ke arah bokong. Fungsinya untuk menguatkan otot-otot besar punggung, pinggang, dan bokong baby.

Video lengkap bisa di copy dari Youtube Channel Baby HUKI di https://www.youtube.com/channel/UCsbCEC_6U8eXPduRYXA0WUw?view_as=subscriber

Setelah Mbak Ariana menjelaskan sambil praktek dengan boneka baby aku, mbak Zata dan dua blogger mbak Tya dan mbak Wian diminta mempraktekkan di depan cara memijat bayi yang cek langsung mbak Ariana untuk melihat apakah tekhniknya sudah benar atau masih perlu diperbaiki.
Oya tekhnik memijat untuk bayi dengan balita seperti usia kaka Safa sebenarnya mirip lho hanya saja ada beberapa pengulangan karena usia kaka Safa pastinya sudah aktiv menggerakkan semua anggota tubuhnya. Kaka Safa pun mau untuk maju kedepan untuk dicontohkan tekhnik memijat untuk si Kecil usia balita. Saat kaka Safa ditanya gimana rasanya dipijat, kaka safa dengan polosnya menjawan "Enaaak..." hehehe... jawaban anak kecil itu jujur lho saya walaupun berada di depan juga tapi tidak menyuruh karena saya asik foto-foto saat event berlangsung.
Walaupun aku sudah jadi orang tua tapi harum semerbak minyak telon menjadi wangi khas si Kecil yang aku sukai. Biasanya aku oleskan minyak telon untuk anak-anak setelah mandi pagi hari, siang hari setelah makan, setelah mandi sore hari, dan pada malam hari untuk menjaga anak-anak agar tidak kedinginan.
Kalau sedang bepergian yang paling penting buat persiapan sebelum berangkat dan saat dalam perjalanan pergi bersama si kecil, aku menyiapkan Baby HUKI Minyak Kayu Putih dan HUKI Minyak Telon supaya si kecil terhindar dari kembung dan masuk angin. Juga nyaman selama perjalanan yang biasanya macet. Menurut aku Minyak Telon baby HUKI memberikan rasa hangat yang menyamankan, membantu meredakan perut kembung, serta sangat cocok digunakan untuk pijat bayi karena komposisi dan kehangatannya yang pas untuk si Kecil. Juga untuk Minyak Kayu Putih bisa menghangatkan, mencegah kembung & masuk angin, dan menjauhkan gigitan nyamuk, dan halal sehingga ibu tidak perlu khawatir lagi.


Oya Mom dari event ini aku juga jadi dapet ilmu tekhnik memijat si Kecil dengan benar. Semenjak kaka Safa dan adik Fari lahir aku sudah sering memijat anak-anak dirumah karena biaya pijat bayi diluar mahal siy (hehehe…) ya tapi pernah juga siy karena penasaran dan ingin tau juga seperti apa tekhnik pijat anak (emak-emak ga mau rugi ya hahaha…)  Pastinya pijat bayi memiliki banyak manfaat, antara lain memperlancar peredaran darah, menguatkan otot, merangsang pertumbuhan, mengurangi tingkat stres pada bayi, bayi menjadi tenang, tidurnya nyenyak, serta nafsu makannya meningkat sehingga tumbuh sehat dan sempurna.
Dengan memijat bayi juga membuat orang tua dapat berkomunikasi dengan si kecil istilahnya bonding time, baik secara fisik maupun emosi memijat bayi juga merupakan kegiatan yang menyenangkan lho Mom! Biasanya aku sambil setel musik lagu anak-anak kalau memijat agar si kecil juga  happy dan aku juga sambil bercerita tentang hal-hal yang menyenangkan sehingga anak aku membalas dengan senyuman, tertawa atau celotehan yang menyenangkan. Proses ini akan memperkuat ikatan emosional (batin) antara ibu dengan buah hatinya. Efek hangat yang diperoleh dari pemakaian minyak telon juga dapat membantu melegakan pernafasan jika hidung si kecil tersumbat. Kehangatan serta aroma Minyak Telon baby HUKI akan memberikan rasa tenang dan nyaman kepada bayi. Pastikan Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih  Halal Dengan Baby HUKI.
Minyak Telon baby HUKI, Sehangat dan Seharum Kasih Ibu..
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Website : www.babyhuki.co.id
Facebook: babyhukiofficial
Instagram: babyhukiofficial
Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :) 

1 comments:

Affan Ibnu Rahmadi said...

bentuknya seperti salah satu merk minyak kayu putih yang lain..

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting