Monday, July 2, 2018

Perlindungan Kulit Sempurna Dengan Erha Perfect Shield Helios Total Skin Protector SPF 50 PA++

Posted by Kania Safitri at 11:57 AM
Hello Beauties…

Masih inget kan tentang perawatan kulit aku menggunakan rangkaian produk Erha Over The Counter (OTC) yang dapat dibeli tanpa menggunakan resep, untuk digunakan sehari-hari. Sekedar mengingatkan  kalau rangkaian produk OTC ini aku temukan di ERHA APOTHECARY dan bisa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia. Jajaran produk OTC ini memiliki 11 personalized category yang dapat dipilih sesuai kebutuhan permasalahan kulit kalian. Tidak hanya menyediakan rangkaian lengkap produk OTC, setiap cabang ERHA APOTHECARY juga menyediakan konsultasi dengan tenaga ahli dan dokter untuk melayani dan membantu konsumen mengindentifikasi permasalahan kulit dan rambut. Untuk informasi tentang Erha serta produk yang sesuai dengan permasalahn kulit aku bisa baca DISINI.
Kali ini aku akan tepati janji aku untuk mereview salah satu produk wajib yang selalu aku pakai satu bulan terakhir yaitu Erha21 Perfect Shield Helios Total skin Protector With Antioxidant Complex SPF 50 PA++ pastinya aku juga mau update hasil dari pemakaian secara rutin dengan rangkaian produk Erha yang sudah aku. Mau tau seperti apa? Yuk dibaca sampai selesai!
Image credit to Erha
Dulu tuh aku males banget pake sunscreen karena teksturnya yang lengket, susah banget diratakan, bikin oily dan whitecase somehow agak bau-bau aneh gitu. Padahal sunscreen itu penting banget apalagi buat orang Indonesia yang selalu mandi sinar matahari yang bikin nyesel karena males pake sunscreen muka aku jadi semakin kering, semakin cepat muncul tanda-tanda penuaan dan mulai muncul flek hitam.
Sekarang setelah menemukan sunscreen Erha21 Perfect Shield Helios Total skin Protector di ERHA APOTHECARY sudah berbeda. Aku lebih baik memilih tidak menggunakan pelembab dibandingkan tabir surya atau sunscreen karena bagaimanapun kulit kita perlu perlindungan dari pengaruh buruk sinar matahari apalagi Erha21 Perfect Shield Helios Total skin Protector merupakan sunscreen yang mengandung antioxidant complex yang dapat sekaligus melembabkan kulit dan menghambat proses penuaan jadi gak males lagi deh pakai sunscreen malahan ini jadi produk wajib yang aku pakai setelah pelembab untuk merawat kulit setiap hari.
Siapa disini yang masih males pakai sunscreen? Hmmm... jangan sampai menyesal yah dikemudian hari kalau muncul bintik-bintik hitam, kulit lebih tua dari usia sebenarnya atau timbul tanda-tanda penuaan lainnya seperti kulit kasar, kerutan, kulit terbakar dan komedo akibat dari pengaruh buruk sinar UV. Iya sunscreen itu wajib banget lho... jangan ngaku cinta sama kulitnya kalau rela kulitnya terbakar matahari tanpa perlindungan yang mengandung SPF ya!

Nah dulu aku pikir skincare ber SPF yang punya broad spectrum anti UVA &UVB udah cukup tapi ternyata enggak apalagi kalau kita punya kegiatan outdoor dan kulit kering seperti aku. Jadi pas banget pas aku tau kalau produk Erha21 Perfect Shield Helios Total skin Protector ini dilengkapi dengan SPF 50 PA++ yang akan melindungi kulit terhadap sinar UVA dan UVB dari matahari serta mengandung Anti Oxidant Complex yang bagus banget merawat kulit agar tetap awet muda.
Apa itu SPF dan PA++?
SPF merupakan suatu singkatan dari Sun Protection Factor. SPF merupakan suatu zat yang terkandung dalam produk perawatan kulit dan juga sunscreen, yang ditujukan untuk memproteksi kulit dari sengatan sinar matahari atau bahaya sinar ultraviolet B (UVB) yaitu kulit terbakar, menghitam dan kanker kulit. Sedangkan PA merupakan perlindungan terhadap bahaya radiasi sinar Ultraviolet A (UVA). UVA juga bisa menyebabkan sunburn, meski tidak menimbulkan rasa sakit seperti sunburn yang diakibatkan oleh radiasi UVB.

Angka SPF menunjukkan seberapa kuat sunscreen yang kita pakai untuk memberikan perlindungan dari sunburn, tanpa memberikan informasi apapun mengenai waktu. Karena itu, jangan berlama-lama berada di bawah sinar matahari setelah memakai sunscreen dengan SPF tinggi karena itu tidak menjamin kita tidak mengalami sunburn. Intensitas UV yang dipancarkan sinar matahari berbeda-beda tergantung waktu. Pada pagi hari intensitas UV tentunya lebih rendah dibandingkan dengan tengah hari.  Jadi ketika menemukan sunscreen dengan label SPF dan PA (baik PA+, PA++, atau PA+++), artinya memiliki perlindungan dari radiasi UVB dan UVA. Sama seperti SPF, semakin banyak tanda "+" pada PA, semakin tinggi tingkat perlindungan sunscreen tersebut terhadap radiasi UVA.

Erha21 Perfect Shield Helios Total skin Protector merupakan broad spectrum sunscreen yang diformulasikan khusus sehingga ringan & nyaman dipakai setiap hari untuk memberikan perlindungan kulit secara menyeluruh terhadap paparan sinar matahari baik sinar UVA maupun UVB.

Helios Daily Use SPF50/PA++ memiliki 7 in 1 benefits sebagai berikut.
1. Double protection sunscreen with SPF50/PA++, secara sempurna melindungi kulit dari efek buruk sinar UV seperti sunburn dan photoaging (vlek / bintik hitam).
2. Mengandung Sebum Absorber sehingga tidak terasa berminyak.
3. Ringan dipakai setiap hari untuk perlindungan kulit.
4. Double Antioxidant (Coenzyme Q10 dan Vitamin E), efektif melindungi kulit dari kerusakan sel akibat proses oksidatif yang disebabkan oleh sinar UV serta memperlambat tanda-tanda penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar UV.
5. DNA Protector Agent (Phytoplacenta Extract), yang berfungsi sebagai photoprotective sehingga dapat melindungi kerusakan DNA, serta meningkatkan perbaikan DNA pada sel yang mengalami apatosis atau sel
6. Membantu mencerahkan serta mengurangi pigmentasi pada kulit.
7. Mengurangi serta membantu meredakan kemerahan pada kulit yang mengalami iritasi akibat paparan sinar UV.

Kemasan : Erha21 Perfect Shield Helios Total skin Protector ini dikemas menggunakan tube berukuran 30 gr yang sangat mudah dibawa kemana saja. Tubenya berwarna putih dengan sentuhan warna abu-abu dan kuning dimana terdapat tutup ulir atau putar berwarna putih juga untuk menjaga isi dalam kemasan tetap higienis. 

Aplikator untuk mengeluarkan isinya sangat berbeda dari sun protection lainnya karena aplikator yang meruncing membuat isi lebih higienis karena tidak mudah terkontaminasi oleh udara luar juga saat megeluarkan isi dalam kemasan dapat sesuai takaran yang diinginkan. Pada bagian depan kemasan tube terdapat informasi seputar produk juga bagian belakang terdapat informasi seputar produk seperti  manfaat, cara penggunaan, peringatan, kode produksi, serta perusahaan yang memproduksi yaitu PT. Genero Pharmaceuticals.
Pada kemasan folding box juga dilengkapi stiker hologram yang menunjukkan keaslian produk dan keamanan isi dalam kemasan yang tetap terjaga higienis dan steril setelah proses produksi. Jadi jangan diterima kalau segel stiker hologram sudah dalam keadaan rusak. Pada kemasan folding box juga terdapat informasi seputar produk sama seperti pada kemasan tube namun ada tambahan informasi berupa komposisi. Kemasan folding box maupun tube juga dilengkapi informasi Batch Number dan Expired date sehingga dapat di ketahui untuk masa penggunaan yang aman.
Wangi : Jadi kalau biasanya untuk sunscreen tercium wangi aroma kimia yang kurang enak kali ini Erha21 Perfect Shield Helios Total skin Protector beda wanginya sangat lembut dan tidak mengganggu karena hampir tidak tercium wangi apapun.  

Teksturnya berupa lotion warna putih yang terasa ringan mudah menyerap dan sangat mudah di blend pada kulit dan saat dioleskan juga terasa halus dikulit.
Cara pemakaian Usapkan secara menyeluruh pada bagian wajah dan tubuh 15 menit sebelum berjemur atau aktivitas di luar keluar ruangan. Cara ini berguna untuk memaksimalkan cara kerja dari sunscreen yang kamu gunakan. Menggunakan sunscreen kurang dari waktu tersebut, akibatnya kulit tidak akan terlindungi dengan maksimal dari efek sinar UV. Inilah yang menyebabkan mengapa kulit kita mudah terbakar atau iritasi walaupun sudah menggunakan sunscreen.
Hal lainnya yang gak kalah pentingnya adalah, pemakaian sunscreen tidak cukup hanya sekali oles saja ya... Jadi biasanya aku ulangi pemakaian sunscreen selama 2 atau 3 jam sekali dan jangan lupakan bagian tubuh yang tersembungi juga, seperti telinga, leher, dan bagian belakang leher.

Harga untuk Erha21 Perfect Shield Helios Total skin Protector Rp.102.500,- dengan ukuran 30 gr menurut aku memang sedikit mahal namun masih cukup terjangkau karena aku sudah lebih dari 1 bulan isinya masih ada setengah dan manfaatnya yang baik untuk kulit.

Berdasarkan pengangalaman aku Erha21 Perfect Shield Helios Total skin Protector ini merupakan perlindungan sinar UVA/UVB yang sangat bagus karena saat diaplikasikan dengan teksturnya yang ringan dan lembut sangat mudah meresap kedalam kulit serta tahan lama. Kandungan Antioxidant Complex nya juga menjaga kulit agar tetap lembab dan terasa lembut sepanjang hari sehingga menghambat proses penuaan. Formulanya yang cepat meresap ini yang paling aku suka karena tidak membuat terasa lengket dan menjaga tetap cerah sepanjang hari.

Untuk white cast di kamera menurut aku tidak menimbulkan white cast malahan memberikan efek mencerahkan warna kulit makanya wajah langsung terlihat segar setelah menggunakannya walaupun tanpa menggunakan foundation. Untuk daya tahannya sendiri ya seperti biasa aku menggunakan sunscreen biasanya membutuhkan pengolesan sesuai kebutuhan karena aku hanya dirumah saja aku siy tidak pernah mengoleskan lagi hehehe.... Yang paling aku suka dari formulanya ini sangat lembut dan cukup sedikit saja sunscreen ini bisa merata keseluruh wajah dan leher dengan sangat mudah diblend pada kulit.
Difoto ini aku tidak menggunakan bedak ataupun foundation hanya eye makeup dan lipstick saja aku ingin menunjukkan kulit aku semakin sehat serta pemakaian dari Erha21 Perfect Shield Helios tidak menimbulkan white cast pada camera
Yang aku suka dari Erha21 Perfect Shield Helios Total skin Protector :
- Menjaga kesehatan kulit
- Mudah meresap kedalam kulit
- Kulit terjaga dari radiasi sinar UVA dan UVB
- Terasa ringan dan tidak lengket
- Manjaga kelembaban kulit
- Meratakan warna kulit dan tidak menimbulkan whitecast
- Tidak menimbulkan komedo
- Tidak menimbulkan iritasi kulit

Yang tidak aku suka dari Erha21 Perfect Shield Helios Total skin Protector :
- Harganya saja yang sedikit mahal hehehe… tapi memang sebanding dengan kualitasnya yang bagus banget sebagai UV Protection daripada brand lain yang harganya jauh lebih mahal tapi hasil yang kurang ok! Jadi gak ada alasan untuk aku tidak membelinya lagi kalau produk ini sudah habis, karena beneran enak banget jadi ga berasa pake sunscreen.

Secara keseluruhan aku suka banget dengan Erha21 Perfect Shield Helios Total skin Protector dan aku sangat rekomendasikan bagi kalian yang membutuhkan sunscreen sekaligus pelembab anti aging tanpa rasa lengket.
Nah untuk update selama penggunaan rangkaian Erha yang aku dapatkan sesuai jenis kulit aku yang kering ini memang mengutamakan untuk menjaga kelembutan dan kelembaban pada tiap lapisan kulit. Kulit aku jadi terasa lembab lebih lama karena terasa lebih lembut dan halus. Selain itu tekstur dari rangkaian Erha baik Erha21 Mild Cleansing Cream, Erha21 Essential Moisturizer, Erha21 DF Age Corrector Serum, dan Erha21 Perfect Shield Helios Total skin Protector cepat meresap jadi tidak lengket ataupun feeling greasy pada kulit.
Beberapa teman yang langsung bertemu aku setelah menggunakan rangkaian Erha Skincare sering banget menanyakan kulit aku bisa terlihat lebih sehat, cerah dari biasanya dan malahan ada yang bilang kulit aku tampak lebih muda walaupun usia aku sudah tidak muda lagi hehehe... (jadi GR niy...). Jadi historynya tuh dulu aku males banget pakai skincare yang membuat kulit aku jadi kusam. Jujur aku baru menyadari arti penting menggunakan skincare setahun belakangan ini. Menginjak usia semakin tua aku semakin sadar kulit aku terasa makin kusam, banyak kerutan, mulai timbul flek hitam dan super duper kering bangeeeet (tuh saking keringnya aku lebay kan nulisnya hehehe... )

Perubahan mulai terasa banget setelah 1 bulan pemakaian. Setelah menggunakan Rangkaian produk Erha selama 1 bulan aku lebih merasakan bukan hanya sekedar lembab tapi kulit aku yang sebelumnya terlihat kusam jadi lebih terlihat cerah dan segar. Nah lebaran kemarin kulit aku mengalami jerawat saat menjelang datang bulan karena perubahan hormon, nah hal ini sudah biasa tapi aku coba buktikan dengan rangkaian Erha yang aku gunakan saat jerawat mulai membesar setelah dua hari kemudian jerawat tidak jadi keluar tapi malah mengempes sendiri tentunya meninggalkan bekas dan aku sempet panik dengan bekas jerawat tapi ternyata dengan rutin mengoleskan skincare Erha setiap pagi dan malam hari bekas jerawat perlahan menghilang dalam waktu satu minggu saja. Wuiiiih hebat kan aku sendiri takjub dengan hasilnya!
Terbukti hasilnya dengan pemakaian secara rutin bekas jerawat aku memudar lebih cepat dari biasanya (semua foto ini menggunakan handphone yang sama dan tidak menggunakan makeup dimana foto before real saat di kampung dengan pencahayaan yang kurang sedangkan foto after pencahayaan dari jendela saja jadi no edit & no filter!) 
Oya setelah satu bulan penggunaan aku sempet skin check juga lho... hasilnya sel-sel kulit mati pada kulit wajah berkurang serta kadar kelembapan yang membaik pada struktur  kulit. Aku semakin yakin walaupun rangkaian produk Erha Skincare Personal terasa ringan, tidak lengket tapi tetap menutrisi dan menjaga kelembapan kulit.

Kulit terasa lebih elastis,  semua masalah kulit di wajah aku perlahan menghilang namun pasti. Pokoknya aku merasa aman banget kalau sudah menggunakan Erha Skincare dengan menggunakan makeup atau tidak. Karena aku yakin rangkaian produk Erha memberikan perlindungan kulit dari radikal bebas, menutrisi dan menjaga kelembaban kulit serta membantu mencerahkan kulit sehingga warna kulit aku jadi lebih merata dan memudarkan flek hitam. Jadi walaupun aku tampil tanpa menggunakan makeup sekalipun aku tetap percaya diri tunjukin kalau kulit aku juga sehat, lembab dan bercahaya. Beruntung banget aku kenal dengan produk Erha yang bisa mengatasi permasalahan kulit kering dengan merawat dan menutrisi dari dalam  secara lembut dan aman.
Cek juga video YT aku tentang rangkaian produk #Erha, jangan lupa di like, subscribe dan share juga boleh banget :)
Kalian bisa dapatkan rangkaian produk Erha OTC di jaringan resmi ERHA yaitu Erha Dermacenter, Erha Clinic, Erha Apothecary, Erha Skin dan Apotik Erha 21 yang bisa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia.
Untuk infromasi lebih lanjut mengenai Erha cek di :
IG : @erha.dermatology

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.


Thank you and have a nice day :) 

18 comments:

idfipancani said...

kak, punua tips gimana kulit bersih dan cerah secara alamiah? #seriusnanya
Lagi berusaha kembali ke segala hal alamiah ceritanya 😁

Nchie Hanie said...

Itu jerawatnya pengen mijiit *eeh..

Duh, jadi kinclong ya, alhamdulillah rangkaian erha berarti cucok ya mbaaa..

Andiyani Achmad said...

duh aku teracuni sama bagusnya ERHA nih, bagus amatan ya hasilnya. jadi pengen

nursaidr said...

Yg saya suka dari erha21 ini bisa melindungi kulit dr pancaran sinar uva dan uvb. Apalagi ga lengket di kulit. Pasti nyaman bgt tuh dipake nya.

fenni bungsu said...

SPF nya tinggi juga kak, 50. Ada pengaruh nggak sih kalau pakai SPF tinggi ke kulit sensitif?

maya rumi said...

wew! ngeliat before-afternya jadi pengen nyoba juga..

Kurnia amelia said...

Beuhhh liat before afternya jadi mupeng pengen beli Erha huhu.

Hida said...

Lengkap ya produk perawatan Erha, apalagi sekarang sudah bisa dibeli bebas tanpa resep.

mudrikah stories said...

aku suka aplicator sunscreenya mungil, jadinya gak beleberan pas dituang, bisa diatur sesuai kebutuhan.
dulu aku juga gak pernah pakai sunscreen kak, nyesel banget, skrg udh mulai rutin pakai kalo ke luar rumah.

unggulcenter said...

SPF itu fungsinya apa sih mba? Kayaknya penting ya?

honnie josep said...

jadi penasaran mau coba erha :)

Sadewi Handayani said...

Aku jadi penasaran kepengen coba secara bisa ngilangin jerawat kebetulan lagi jerawatan juga

cici desri said...

aku baru mau nyoba kak yang ini, kemarin masih pake yang SPF 30.. jadi gak sabar mau nyoba yang Helios.

Ivonie Zahra said...

Produknya komplit ya mbak, kapan hari sempat lihat2 serum-nya. harganya lumayan juga ya :D

urmila utami karmani said...

ya ampun.. cantik banget sih kaka, apalagi setelah pake erha.. pasti jd makin cling

Wian said...

Ternyata penting banget ya mba penggunaan sunacreen itu. Ak gak pernah skip untuk urusan sun screen. Tapi aku selalu skip untuk selalu dioles ulang setiap 3 jam. Rempong mba klo tiap 3 jam harus oles ulang.

Liswanti said...

Penasaran pengen nyobain produknya

Cerita Bang Doel said...

Cetaar ya mba kania.. cowok bsa ga mba ??

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting