Tuesday, July 24, 2018

Malam Final Pemilihan Miss Grand Indonesia 2018

Posted by Kania Safitri at 8:39 PM
Hello Beauties…

Sudah pada tau kan kalau  belum lama ini ada ajang kontes kecantikan terbaru yang diselenggarakan perdana pada tahun 2018 oleh Yayasan Dharma Gantari dengan Dikna Faradiba sebagai Direktur Nasional nya. Yup kontes ini diberi nama Miss Grand Indonesia pemenang kontes ini akan mewakili Indonesia pada kontes Miss Grand International, yang bertujuan pada aksi perdamaian dunia.

Nah beruntungnya aku diundang untuk menghadiri acara Pemilihan Miss Grand Indonesia 2018 yang berlangsung pada hari Sabtu tepatnya tanggal 21 Juli 2018 di JCC - Jakarta. Sebanyak 30 perempuan cantik dari penjuru Indonesia beradu bakat dan kecantikan demi memperebutkan gelar sekaligus mahkota bernilai sekitar Rp 3 miliar.
Penampilannya dipanggung malam itu membuat mata tertuju pada 30 finalis yang tidak hanya cantik namun memiliki 3B yaitu  Brain, Beauty dan Behavior yang baik. Aksi para Finalis pada malam itu sangat memukau membuat penonton yang hadir di JCC kagum dan terpesona.
Setelah menjalani masa karantina, 30 peserta ajang Miss Grand Indonesia 2018 unjuk kebolehan di depan dewan juri. selain tampil dengan traditional costume para finalis juga tampil dalam sebuah sesi menggunakan evening gown. Salah satunya gaun cantik yang dipakai oleh 3 finalis Miss Grand Indonesia 2018 hasil rancangan  Soko Wiyanto dan dipercantik dengan perhiasan dari Passion Jewelry. 

Tak hanya memperebutkan mahkota Miss Grand Indonesia 2018, para finalis juga bersaing memperebutkan beberapa gelar. Di antaranya adalah: Miss Grand Indonesia Best Traditional Costume yang berhasil diraih oleh Miss Grand Bali Putu Ayu S. D. P, Miss Grand Indonesia Congeniality berhasil diraih oleh Miss Grand NTB Ni Komang Sri Maya Dian, Miss Grand Indonesia Best Evening Gown berhasil diraih oleh Miss Grand Sumatera Utara Vivi Wijaya, Miss Grand Indonsia Favorite berhasil diraih oleh Miss Grand Sumatera Selatan Puteri Azizah, Miss Grand Indonesia Perbankan berhasil diraih oleh Miss Grand Lampung Sevin Dwi.

Saat itu aku menjagokan finalis dari DKI Jakarta dan setelah menyusut manjadi 3 finalis pilihan aku tertuju pada dua finalis yaitu DKI Jakarta dan Bengkulu. Melihat jawaban dari keduanya sama-sama memiliki potensi sebagai Miss Grand Indonesia 2018 pada malam itu. Sempat membuat deg-degan, saat Miss Grand Jakarta akhirnya ditetapkan sebagai Miss Grand Indonesia Runner Up 2, Sthephanie Cecilia. Sementara Miss Grand Indonesia Runner Up 1 diraih oleh Miss Grand Sumatera Utara, Vivi Huang. Pada malam itu akihirnya Miss Grand Indonesia 2018 diberikan kepada, Miss Grand Bengkulu, Nadia Purwoko.
Setelah  pengumuman pemenang Miss Grand Indonesia 2018. Melalui dukungan BCA ini, diharapkan kegiatan Miss Grand Indonesia dapat menjadi pelopor berbagai perubahan ke arah yang Iebih positif untuk kemajuan bangsa dan mengobarkan semangat anak muda bangsa yang lebih dinamis, kreatif, dan berjiwa sosial.
Nadia Purwoko merupakan  wakil Bengkulu yang berhasil menyisihkan 29 finalis lainnya dalam malam final  yang berhak mengenakan mahkota senilai Rp. 3 miliar. Dia juga akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Grand International di Myanmar pada Oktober mendatang.

Well… memang Nadia layak menjadi pemenang Miss Grand Indonesia 2018 pada malam itu. Wanita kelahiran 23 Januari 1992 itu memiliki sejumlah prestasi di dunia modeling, pemotretan dan kontes pencarian duta pariwisata DKI Jakarta. Setelah menyabet juara Abang None Jakarta Selatan 2010, jebolan Universitas Indonesia, jurusan Hukum ini menjadi Juara Harapan II None DKI Jakarta 2010.  Bakatnya di dunia modeling membuat wanita bertinggi 176 centimeter (cm) itu memiliki gaya yang fashionable.
Foto dan gayanya dengan menggunakan busana tradisional sebagai finalis Miss Grand Indonesia dari provinsi Bengkulu. Yup para finalis juga melakukan kunjungan selama 3 hari 2 malam di Sumatera Utara tepatnya di kawasan Danau Toba tentunya untuk lebih mengenal dan mengeksplor kebudayaan Indonesia salah satunya Danau Toba. Nadia begitu cantik menggunakan kain Ulos koleksi dari Bagasnitorang yang dikenakan pada baju dan sebagai penutup kepalanya.
Nah jadi muncul ide niy next time aku jadi mau foto-foto pakai kain tradisional dengan background rumah adat yang ada di Taman Mini Indonesia Indah hehehe… tinggal di makeup, hair do natural dan pakai aksesoris  traditional jadi fashion ala-ala Finalis Grand Indonesia 2018 yang patut dicoba karena keren banget kan… Gimana kalian tertarik juga menggunakan fashion ala finalis Grand Indonesia 2018? Yuk share kalian suka yang mana aja di kolom komentar dibawah ini.

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost aku berikutnya. see you... 

1 comments:

Uchy Sudhanto said...

galfok sama harga mahkotanya mbak.. hihihi hebat deh wakil Bengkulu bisa menang..

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting