Saturday, July 28, 2018

Gerakan Cafe & Ropang Sehat Bersama Lemonilo

Posted by Kania Safitri at 6:28 AM
Hello Beauties...

Seneng deh kalau bahas makeup dan urusan perut hehehe... iya selain doyan dandan aku juga suka makan hehehe... Jadi belum lama ini aku datang ke acara Peresmian Gerakan Cafe & Ropang Sehat Healthy Movement By Lemonilo. Tepatnya hari Kamis 26 Juli 2018 di Whats Up Cafe Tanjung Duren - Jakarta.

Oya sebelumnya aku jelasin terlebih dahulu ya tentang Lemonilo. Jadi Lemonilo merupakan pionir teknologi yang membuat berbagai produk sehat dan alami bersama-sama UKM Indonesia sebagai mitra produsen. Melalui Lemonilo.com, Lemonilo juga menawarkan produk-produk sehat & alami buatan mitra produsen yang bebas dari 100+ bahan berbahaya.
Nah sekarang kan bisnis kuliner di Indoensia lagi ramai karena sangat menjanjikan khususnya du Jkaarta. Riset Jakarta Dining Index oleh Qraved menyatakan bahwa penduduk Jakarta setiap tahunnya mengunjungi restoran hingga 380 juta kali dan merogoh kocek hingga US$ 1,5 miliar atau setara dengan Rp. 21,4 triliun (US$ 1 = Rp. 14. 300). Fakta ini ditopang dengan pertumbuhan restoran kelas menengah sepanjang lima tahun yang meningkat hingga 250%. Tak heran bila Ibukota Jakarta memiliki banyak sekali pilihan restoran (data Market Secretariat Global Analysis Report)

Kalian juga pasti udah sering kan saat ini gat=ya hidup sehat tengah marak di Indonesia. Sayangnya jumlah restoran yang menawarkan menu makanan sehat selain masih sangat terbatas, hatganya pun terkadang tidak pas untuk kantong. Seakan-akan, bisnis kuliner di Indoensia memfokuskan diri dalam menawarkan gaya hidup yang tidak sehat melalui Junk Food.
Kementrian kesehatan melaporkan bahwa di tahun 2016, penduduk Jakarta menempati posisi pertama untuk angka obesitas dengan persentase sekitar 39,7 persen (data Renstra Kemenkes 2015 - 2019). Persentase ini 2.5 kali lebih besar daripada persentase tingkat obesitas terendah yaitu Nusa Tenggara Timur yang hanya 15.2 persen. Dr. Mahesa Paranadipa, MH, Ketua bidang Organisasi dan sistem Informasi Ke;embagaan PB IDI mengatakan bahwa hal ini disebabkan oleh kebiasaan dan pola makan orang Jakarta yang hobi mengkonsumsi makanan tidak sehat (junk food), stress serta kurangnya fisik.

Berdasarkan hal tersebut diatas Lemonilo hadir sebagai brand berbasis teknologi yang membuat berbagai produk sehat dan alami bersama-sama ratusan UKM di berbagai wilayah Indonesia sebagai mitra produsen. Kali ini, bersama-sama puluhan pengusaha kuliner Ibukota, Lemonilo mencanangkan "Gerakan Cafe & Ropang Sehat". Gerakan ini dimulaindengan menawarkan menu mie berbahan alami dengan harga terjangkau yang bebas dari bahan pengawet, pewarna, serta tanpa MSG sebagai salah satu menu di berbagai restoran & cafe di Jkarta. Nantinya, akan terdapat berbagai event yang mengusung hidup sehat. Saat ini, gerakan ini diikuti oleh What's Up Cafe (yang saat ini memiliki 12 cabang), Department of Juicetice, Warung Overtaste, Farmers Bowl, Roti Eneng, Kolary Coffe dan Medifit. Lemonilo juga membuka kesembpatan bagi pelaku bisnis kuliner lain untuk bergabung dalam gerakan ini.
Hadir dalam acara ini Mbak Shinta Nurfauzia sebagai CEO Lemonilo yang mengatakan harapannya dengan adanya pilihan menu yang lebih sehat di tempat-tempat yang sebelumnya tidak menawarkan menu sehat, bisa membantu masyarakat Indonesia untuk memulai pola hidup yang lebih sehat secepatnya. Harga menu diberbagai tempat ini juga sangat terjangkau, mulai dari 18 ribu rupiah, sehingga siapapun bisa menikmatinya.

Kemudian Ronald Wijaya selaku President Lemonilo juga hadir menyampaikan untuk kedepannya Lemonilo akan memperluas gerakan ini. Pastinyapengusaha kuliner di Indonesia akan diundang untuk turut mensukseskan gerakan ini untuk  membangun Indonesia yang lebih sehat. Caranya simple, mulai dari menawarkan pilihan menu yang lebih sehat dengan harga yang terjangkau bersama Lemonilo.
Serua-seruan acara yang diadakan di What's Up Cafe ini juga dihadiri Co-founder What's Up Cafe yaitu Ayu Zulia Shafira dan Valentino Ivan serta Mozart selaku Manager What's Up Cafe. Kalian bisa pesan menu sehat di Cafe ini juga lho...
Acara ini dilanjutkan demo masak oleh Adelia Izza sebagai Healthy Conten Creator dengan bahan utama Mie Goreng Instan Lemonilo. Wah hasil masakannya membuat suasana  disiang hari itu makin laper aja hahahaa...
Dengan Gerakan Cafe & Ropang Sehat ini,  Lemonilo berharap masyarakat Indonesia bisa memulai kesehatan tubuh mereka dengan memilih menu yang lebih sehat dan terjangkau, bahkan di tempat-tempat yang tidak sehat sekalipun. Bersama Lemonilo, nongkrong di Cafe pun bisa dilakukan dengan cara yang sehat dan tidak merusak tubuh!

Asiknya lagi pulang dari acara ini aku jadi nyobain mie sehat dari Lemonilo. Lemonilo Mie Instan Alami dengan rasa Mie Goreng. Keunggulan dari Mie Goreng Instan Lemonilo adalah :
1. Rendah Gluten . Produk ini menggunakan tepung mocaf yang terbuat dari singkong.
2. Warna hijau dalam produk ini berasal dari campuran bayam, tanpa pewarna apapun.
3. Tidak melalui proses penggorengan. Proses pengeringan produk ini dilakukan dengan oven sehingga menghasilkan produk yang memiliki waktu kadaluarwa cuup lama namun tetap rendah lemak.
4. Terbuat dari bahan-bahan alami. Tanpa pengawet, tanpa MSG tambahan.

Oya kali ini kami semua yang hadir di tantang untuk menghias kreasi Mie Goreng Instan Lemonilo. Gilaaaa seru banget dengan waktu yang dibatasi kita buru-buru memberikan toping untuk mempercantik tampilan dari Mie Goreng Instan Lemonilo tersebut. Berikut hasil karya buatan aku hehehe..
Informasi nilai gizi :
Takaran saji 77 gr, Energi total 283 kkal, Energi lemak 36 kkal, Lemak total 4 gr, Lemak jenuh 2 gr, Lemak trans 0 gr, Kolesterol 0 gr,
Natrium 596 mg, Karbohidrat total 54 gr, Serat pangan 3 gr, Gula 5 gr, Protein 7 gr, Vitamin D 0%, Zat Besi 0%, Kalsium 4%.
Menurut aku rasa dari Mi Goreng Instan Lemonilo enak banget, karena sempat berfikir menu sehat itu rasanya pasti kurang enak hehehe... ternya beneran endeuuuus gak kalah dengan mie instan yang ada tapi belum tentu sehat. Nah Pada acara ini juga ada demo masak dari
Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost aku berikutnya. see you... 


1 comments:

Morinda Gold said...

Pengen ngicip mienya nih

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting