Friday, August 3, 2018

Dukung 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju Bersama SGM Eksplor Complinutri

Posted by Kania Safitri at 9:15 AM
Hello Bunda...

Seneng deh hari Sabtu kemarin tepatnya 28 Juli 2018 aku main ke Mall Summarecon Bekasi untuk menghadiri acara Grand Final Sahabat Generasi Maju. Sudah lama banget aku tidak mian ke daerah Bekasi selain macet, panas dan jauh memang belum ada moment yang tepat untuk main-main hehehe... Nah tepat banget niy aku ada alasan main-main ke daerah Bekasi yang memang buat aku yang tinggal di Tangerang lokasi ini bisa dikatakan lumayan jauh. Bunda-bunda di SGM juga yang membuat saya ingin temu kangen jadi lah saya datang ke acara yang seru ini.
Dalam suasana Hari Anak Nasional 2018, SGM Eksplor mengelar Grand Final Sahabat Generasi Maju dan meluncurkan SGM Eksplor dengan Complinutri sebagai wujud komitmen untuk mendukung anak Indonesia menjadi Anak Generasi Maju. Kegiatan ini dimaksudkan untuk nebgajak orang tua dan anak Indonesia untuk kembali mengingat pentingnya pemenuhan nutrisi yang lengkap dan stimulasi yang tepat untuk mengasah 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yaitu cerdas kreatif, Tumbuh Tinggi & Kuat, Supel, Mandiri & Percaya Diri.
Acara kali ini dihadiri oleh Ibu Astrid Prasetyo selaku Marketing Manager SGM Eksplor yang mengatakan, "hari Anak Nasional 2018 menjadi momen yang tepat untuk merayakan 5 Potensi Prestasi Anak Indonesia agar bisa menjadi Anak Generasi Maju. Pada Grand Final Festival Sahabat Generasi Maju, SGM Eksplor akan memberikan beasiswa pendidikan senilai 1 Milyar bagi 25 pemenang, sekaligus memperkenalkan Inovasi lengkap SGM Eksplor dengan Complinutri untuk mendukung asupan nutrisi si kecil.
Festival Sahabat Generasi Maju mengajak orang tua untuk menunjukkan dan menceritakan potensi prestasi yang dimiliki oleh si Kecil melalui media sosial Facebook yang telah berlangsung mulai dari 19 April hingga 8 Juli 2018. Setelah melaksanakan kegiatan edukasi dan stimulasi 5 Potensi Prestasi seperti lomba mewarnai, kegiatan olahraga, serta permainan edukatif lainnya di beberapa kota besar yaitu Yogyakarta, Surabaya, Medan & Bandung, akan dipilih 25 pemenang yang mendapatkan beasiswa pendidikan senilai total 1 Milyar Rupiah. SGM Eksplor juga bekerja sama dengan 100 PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia dalam bentuk edukasi nutrisi.

Ibu Astrid mengatakan, "sebagai bentuk konsistensi SGM Eksplor dalam memberikan edukasi nutrisi untuk orang tua, SGM Eksplor memperluas jangkauan edukasi dan memberikan materi bagi para orang tua untuk menjadikan anaknya generasi maju, dengan memperkenalkan website www.generasimaju.co.id, di mana orang tua bisa mendapatkan informasi untuk mendukung si kecil memiliki masa depan yang lebih baik atau menjadi anak generasi maju.

Selain itu, dukungan yang selama ini telah diberikan oleh SGM Eksplor dalam hal edukasi nutrsi akan terus dilakukan dalam skala yang lebih besar, dapat dilihat melalui kegiatan Mini Mobi & aktivasi digital. Di tahun 2018, aktivitas Mini Mobi akan berkeliling ke 8.000 area di Indonesia dan melakukan edukasi nutrisi dan stimulasi bagi anak-anak melalui berbagai permainan edukatif. edukasi nutrisi juga dilakukan melalui media digital di facebook Aku Anak SGM, bertujuan menjangkau lebih banyak lagi orang tua di Indonesia. Dalam halamn Facebook Aku Anak SGM terdapat berbagai kiat tumbuh kembang anak, live chat dengan para ahli seperti dokter anak dan psikolog anak, selain itu orang tua dapat bertanya secara langsung dari ahlinya sehingga dapat mendukung Ibu untuk mewujudkan 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yang cerdas kreatif, tumbuh tinggi & kuat, supel, mandiri dan percaya diri.

Pemenuhan nutrisi yang tepat untuk usia dan kebutuhan si Kecil adalah hal penting agar bisa mengasah potensi prestasinya dengan optimal. Dokter Gizi Klinis, dr. Nurul Ratna Mutu Manikam, M. Gizi, SpGK menjelaskan mengenai pentingnya Nutrisi Bagi Anak Usia di atas 1 Tahun. 
dr. Nurul juga mengatakan, selain harus memperhatikan asupan zat gizi yang dibutuhkan si kecil dalam jumlah besar atau makronutrien seperti karbohidrat, rotein atau lemak, orang tua juga harus memperhatikan kebutuhan mikronutrient atau zat gizi mikro seperti beragam jenis vitamin dan mineal. Selain itu, anak di atas 1 tahun juga membutuhkan pangan fungsional lain seperti serat dan probiotik.

Selanjutnya, dr. Nurul menambahkan, "Agar anak dapat tumbuh menjadi cerdas kreatif, dibutuhkan Omega 3, Omega 6, serta zat besi. Selain itu, Fosfor, Seng, Yodium, Kalsium dan Vitamin D dibutuhkan agar anak dapat tumbuh tinggi, kuat dan memiliki gigi yang sehat. Pencapaian imunitas optimal dapat didukung dengan asupan dari kecukupan protein, Vitamin A, C dan E, Seng dan zat Besi. Untuk mendukung pencernaan sehat, anak juga membutuhkan prebiotik dan probiotik.

Kemudian hadir Ibu Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si.,Psi., Selaku Psikolog Anak dan dewan juri pada Festival Sahabat Generasi Maju mengatakan bahwasannya sangat senang dapat melihat semangat ribuan peserta dan orang tua yang terus menstimuli potensi si kecil. Setelah perhelatan Festival Sahabat Generasi Maju, orang tua juga harus tetap menggali lima aspek tumbuh kembang anak yang saling berkaitan satu degan yang lain agar ia dapat memiliki tumbuh kembang yang optimal, yaitu dari aspek fisik, kognitif, emosi, bahasa & sosial. Hal ini diperlukan karena 5 Potensi Anak Generasi Majutidak tumbuh instan, namun perlu dikembangkan sejak dini.
Nah si cantik Alyssa Soebandono, yang dikenal sebagai Selebriti dan Ibu dengan dua orang anak mengatakan sebagai ibu, ia memastikan anak-anaka memiliki tumbuh kembang optimal adalah prioritas utama. Ia sangat menghargai wujud komitmen oleh SGM Eksplor karena melalui acara seperti Festival Sahabat Generasi Maju ini, Ia dapat mengajak si Kecil untuk mencoba berbagai permainan edukatif untuk mengembangkan potensi dan menstimulasi tumbuh kembangnya. Nmaun sebelum itu, memastikan anaka-anaknya tumbuh sehat juga penting. Oleh karena itu, Ia selalu memperhatikan asupan nutrisi anaknya melalui makanan bergizi seimbang, dilengkapi minum air putih dan aktivitas fisik yang cukup agar ia dapat tumbuh menjadi anak generasi maju dan memiliki masa depan yang lebih baik.
Menyikapi kebutuhan orang tua pentingnya kualitas si Kecil bagi orang tua, SGM Eksplor dengan Complinutri hadir untuk membantu melengkapi kebutuhan gizi anak di setiap tahapan tumbuh kembang dan memberikan dukungan komplit agar si Kecil mampu memaksimalkan 5 Potensi Prestasi dan bisa menjadi bagian dari Generasi Maju.
Terima kasih sudah mampir di postingan aku kali ini semoga bermanfaat dan  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)




1 comments:

Lia Lathifa said...

Keren banget ya acaranya, hadiahnya 1 milyar, duh langsung gendut deh saldoku

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting