Monday, August 20, 2018

Funtopia Ballon Park Taman Bermain Keluarga Terbesar dan Pertama di Indonesia

Posted by Kania Safitri at 10:28 PM
Hello Mom...

Seneng deh hari Sabtu kemarin tepatnya 18 Agustus 2018 aku ajak anak-anak ke Funtopia Ballon Park yaitu Taman Bermain Keluarga Terbesar dan Pertama di Indonesia. Saat pagi-pagi sebelum berangkat anak-anak udah semangat banget mandi dan siap-siap berangkat pokoknya kalau weekend anak-anak pasti semangat karena memang biasanya kita sering  jalan-jalan sekeluarga. Sampai di Mall Bintaro Jaya Exchange disana mereka langsung excited banget ga sabar untuk masuk ke dalam taman untuk bermain.

Perkembangan teknologi saat ini sangatlah maju kan mom... Dengan demikian teknologi juga sangat mempengaruhi perkembangan anak usia dini, karena teknologi adalah salah satu yang disebut juga sebagai alat atau media pembelajaran yang sangat efektif.

Tau gak siy Mom? kemajuan teknologi juga dapat membantu daya kreatifitas anak, jika pemanfaatnya diimbangi dengan interaksi dengan lingkungan sekitarnya. Dengan terlalu membebaskan anak-anak kita yang masih dibawah umur menggunakan teknologi yang terlalu canggih seperti gadget maka itu dapat mengubah perilaku seorang anak, untuk itu peran orang tua sangat penting.
Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Global Pediatric Health menunjukkan bahwa penggunaan perangkat teknologi selama berjam-jam berpotensi mengganggu kualitas tidur dan nutrisi anak. Tingginya interaksi dengan layar pada siang hari, tidak memungkinkan mereka untuk cukup bergerak dan aktif secara fisik. Pada akhirnya, ini bisa mengganggu kemampuan anak untuk mengatasi masalah, bergerak, berpikir dan berkegiatan.

Sosok yang paling berpengaruh dalam mencegah maupun mengatasi dampak negatif gadget adalah orang tua. Maka orangtua memiliki peran besar dalam membimbing dan mencegah agar teknologi gadget tidak berdampak negatif bagi anak. Perlunya ada disiplin untuk konsistensi dan konsekuensi dalam mendidik anak. Tanggung jawab kita sebagai pihak yang lebih dewasa, untuk membuat anak-anak tertarik pada aspek kehidupan sosial.
Pas banget niy kami sekeluarga perlu quality time tanpa gedget! Traveloka sebagai perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional, bersama dengan Beyond Screen Production, menghadirkan Funtopia, sebuah arena balon bermain terbesar di Indonesia. Rangkaian acara Funtopia akan diadakan pertama kali di Bintaro XChange Park, Bintaro XChange Mall pada 17–30 Agustus 2018. Acara ini bertujuan untuk menciptakan sebuah arena bermain anak di luar ruangan (outdoor) yang dapat dimanfaatkan keluarga Indonesia untuk meningkatkan aktivitas fisik anak dan menciptakan momen kebersamaan bersama keluarga.
Beyond Screen Production sebagai event organizer berkomitmen membawa ragam alternatif hiburan yang menyenangkan untuk anak, yang sekaligus bisa menjadi sarana stimulasi untuk mengasah hobi, keterampilan dan kreativitas mereka. Sukses dengan Little Chef Wonder tahun 2015 lalu, sebuah wadah yang mengasah bakat masak si kecil, kini Beyond Screen Production bersama dengan Traveloka, menghadirkan Funtopia.
Ada beragam macam balon di Funtopia dengan bentuk karakter yang menarik :
Traveloka Track yaitu sebuah taman bermain khayalan yang memiliki tantangan. Terdapat jalur rintangan yang dapat mengasah keterampilan dan menjadi ajang lomba ketangkasan seperti prajurit di dongeng kerajaan dulu. Aktivitas yang dapat dilakukan seperti melompat, berlari, memanjat, meluncur, merangkak, dan bermain di kolam kubus serta berfoto.
Caterpilar Cave yaitu balon berbentuk larva yang biasanya kalau diingat larva atau ulat selalu terlihat rakus karena ulat harus cukup makan agar bisa bertahan hidup hingga dewasa. Aktivitas yang daat dilakukan seperti merangkak, berjalan, berlari, masuk dan keluar terowongan serta berfoto.
Candy Cane yaitu permen tongkat dan permen sejenis lolipop ini sangat digemari anak-anak dan konon kali pertama ada sejak jaman purba lho… seperti cara orang purba makan madu dengan tongkat. Aktifitas yang dapat dilakukan seperti melompat, berjalan dan berlari dengan rintangan serta berfoto.
Bunny Boo yaitu kelinci yang sangat lucu yang memiliki telinga panjang  karena kemampuannya mendengar sangat tajam lho… Aktifitas yang dapat dilakukan seperti memanjat dan berfoto.
Mystery Maze yaitu balon besar dengan tantangan labirin. Lorong-lorong bercabang ini bisa melatih otak kita untuk merekam dan mengenal arah sampai bisa menemukan jalan keluar. Aktifitas yang dapat dilakukan seperti berjalan dan berlari mencari jalan keluar serta berfoto.
Crown Castle yaitu balon berbentuk istana seperti dalam dongeng putri atau raja pasti ada kastil yang merupakan tempat tinggal keluarga kerajaan. Kastil diambil dari kata “Castle” dalam bahasa inggris. Bentuknya sangat anggun dan megahtapi sangat kuat karena mulanya dipakai sebagai benteng. Aktifitas yang dapat dilakukan seperti melompat dan memanjat serta berfoto.
Old Octopus yaitu balon berbentuk gurita besar sekali. Namun meskipun badannya besar, gurita punya banyak cara untuk menghindari musuh. Karena tidak punya kerangka luar, gurita dapat menciutkan tubuhnya untuk melalui celahkecil. Gurita juga bisa berkamuflase menitu benda-benda sekitar atau menyemprotkan tinta agar bisa kabur dari musuhnya. Aktifitas yang dapat dilakukan seperti melompat, berjalan, berlari, merangkak, memanjat, meluncur bermain dikolam bola serta berfoto.
Mighty Mushroom yaitu balon besar berbentuk taman jamur yang sering sekali ada di dongeng ini bernama Amanita Muscaria. Jamur ini banyak tumbuh di Eopa dan Afrika Utara. Meskipun warna dan bentuknya sangat cantik, namun harus berhati-hati karena jamur ini ternyata beracun. Aktifitas yang dapat dilakukan seperti melompat, berjalan, memanjat, dan main di kolam kubus serta berfoto.


Traveloka telah menjadi lebih dari sekadar perusahaan teknologi yang menyediakan sarana pemesanan perjalanan secara online. Sebagai perusahaan terkemuka di ranah digital, Traveloka juga mendukung kebutuhan gaya hidup penggunanya, tidak hanya dari sisi kebutuhan traveling tapi dari seluruh aspek, mencakup kebutuhan akan entertainment, seperti aktivitas, rekreasi, konektivitas, kuliner, hingga pertunjukan. Melalui produk Aktivitas & Rekreasi, Traveloka telah bermitra dengan ribuan partner di 327 destinasi domestik dan internasional. Kami berharap dengan hadirnya Funtopia di Traveloka, keluarga Indonesia dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan momen kebersamaan dengan keluarga,  terutama saat akhir pekan.
Arena permainan outdoor dengan ragam hiburan yang bisa dinikmati seluruh keluarga sepanjang hari merupakan sebuah konsep yang langka untuk kehidupan perkotaan saat ini, dan Funtopia berusaha menjawab kebutuhan masyarakat akan sarana hiburan yang ideal untuk segala usia. Untuk alternatif hiburan lainnya, pengguna dapat berkunjung ke situs web maupun aplikasi Traveloka dan memilih menu Aktivitas & Rekreasi, yang senantiasa menyediakan akses mudah dan ragam pilihan untuk pemesanan tiket hiburan dan rekreasi keluarga.

Mom juga bisa cek short video di IG aku saat bermain di Funtopia : https://www.instagram.com/p/BmnStXpHCFm/?hl=id&taken-by=kaniasafitrii

Pastinya arena bermain ini tidak hanya bisa dinikmati oleh si kecil namun juga orang dewasa bisa menikmatinya sambil menemani si kecil bermain. Kaka Safa, adik Fari, Daddy dan Mommy juga happy banget bermain di berbagai macam arena balon besar. Selain menyediakan taman dengan balon raksasa yang hadir dalam berbagai bentuk karakter yang menarik bagi anak, Funtopia juga menyediakan area untuk food and beverage dan area untuk school performance. 
Rangkaian Funtopia pertama akan digelar di Bintaro Xchange Park, Bintaro Xchange Mall, Tangerang, pada tanggal 17–30 Agustus 2018. Jam operasi weekend pk. 07:00–22:00, weekdays pk. 15:00–22:00, khusus hari libur nasional pk. 10:0–22:00. Keseruan Funtopia juga akan berlanjut di beberapa kota seperti Bandung di bulan September 2018 dan Surabaya bulan Oktober 2018. Sejak akhir Juli 2018, pemesanan tiket Funtopia sudah bisa dilakukan melalui Traveloka, dengan harga menarik.
Yuk Mom... ajak sekeluarga bermain di Funtopia sebelum berakhir! Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: http://bit.ly/traveloka-funtopia

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :) 

29 comments:

Ghumi said...

Balonnya bisa dibawa pulang gak tuh yang Bunny? lucu kayaknya dikasih aer buat maen sekomplek.. xixixixi..

sayang kemarin gak sempet icip ini euy...

Tri Sapta said...

Lucu-lucu. Mau gak mau anak bergerak.

Mpo Ratne said...

Balon selain ukuran jumbo juga warnanya cerah yang bikin betah anak anak berada di arena ini.

Tati Suherman said...

Anak-anak pasti betah tuh sayang jauh dari rumah

maya rumi said...

yah kirain masih ada sampai akhir pekan ini mbak kania, ternyata sampe tgl 30 aja yah.. mudah2an bisa ada setiap tahun

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) said...

Seru banget ya main di Funtopia, banyak juga balonnya pasti anak-anak jadi happy nih kalau bisa main seharian. Lokasinya pun dekat dari rumahku

Primastuti Satrianto said...

Menanti Funtopia ada di Jogja, seru banget yaaaaa

Catcilku said...

Seru ya. Jadi kepingin ajak anak2 ke sana

Ivonie Zahra said...

Bentuk balonnya lucu-lucu ya mbak, meskipun panas anak-anak tetap happy nih

Anesa nisa said...

Hyaaaahh tinggal besok acaranya yaaah..dan karena beaok weekday, jadi dibukanya dari jam 3. Huhuhuu aku ga bs ikut ngeramein deh pestanya di jakarta T_T

Andiyani Achmad said...

dari namanya udah pasti lah seru ini main di Funtopia, apalagi sama anak kan ya, bisa betah seharian main deh. eh udahannya gempor emaknya hahahhaha gapapa lah ya, yang penting anak2 hepi

Kurnia amelia said...

Seruuu banget ya bisa main di Funtopia haha duo sipit sampe ga mau pulang padahal main dari pagi.

fenni bungsu said...

Ini funtopia buat anak-anak saja yah mbak? Daku mau coba juga eh 😂

Sadewi said...

Seru banget yah main di funtopia ini, selain anak-anak yang bisa main kita juga orang tua nya bisa main tapi sayang banget kemarin kita ga ketemu yah mbak

Honey Josep said...

seru ya, anak anak senang pastinya main di baloon park sebesar itu!

D. Pusupa said...

Kalau lihat mainannya jadi pengin jadi anak kecil lagi. Pengin maen di labirin dan catterpilar.

Icha said...

Waaaaa iya ini yg bxchange uuuuuuu ponakan lagi pada gak bisa diajak main pas itu huhuhu padahal seru banged yaaa

Ristin said...

wah anak2 pasti suka ini main di baloon park, Funtopia di Bekasi udah ada belum ya? *kudet hahaha..

nurul dwi larasati said...

meskipun panas-panasan main di balon besar ini anak-anak tetap antusias ya

Gita Siwi said...

Bukan hanya iklan ya sekarang era balon buat anak mainpun seru ini. Enjoy kids

Uchy Sudhanto said...

Setuju deh.. emang anak2 harus sering detox gadget.. eh orang tuanya juga deh hihihi seruu main di funtopia yaa

nursaidr said...

Ini bakal ada lagi ga ya? Secara udah habis sampe bulan agustus kemaren aja. Hiks suka dengan tampilan balon2nya penuh warna dan berkarakter. Bikin anak2 seneng bermain di sana.

Andri Mastiyanto said...

Wah, kapan2x ngajak ponakan kesana aahhh

zata said...

waaa kebayang nih si bungsu pasti hepi banget kalo diajak ke sini..

Helenamantra said...

Kania sempat main juga gak sih? Aku paling suka yang Old Octopus soalnya bisa meluncur bareng anak :D

Liswanti Pertiwi said...

Anak-anak pasti senang banget ya bermain di tempat ini

Wian said...

Seru banget ya mba permainannya. Ini sih pasti gak mau diajak pulang klo udah main.

Hida said...

Seruu ihh, balon2nya lucu2 jadi gemes pengen bawa pulang hehehe

FaniaSurya said...

Main disini asyik ya banyak balon2 gede. Jadi ingin ke sini nih

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting