Tuesday, August 21, 2018

Corine De Farme Micellar Makeup Remover Wipes & Micellar Cleansing Lotion Event launching + Mini Review

Posted by Kania Safitri at 10:04 AM
Hello Beauties…

Yeay… seneng banget buat  pecinta makeup seperti aku salah satu item wajib yang wajib dimiliki adalah cleansing atau pembersih. Aku suka banget pembersih wajah yang bisa membersihkan makeup yang waterproof sekalipun plus praktis kalau dibawa bepergian. Nah Selasa kemarin  aku menghadiri sebuah acara yang diadakan Beautyjournal dan Corine de Farme tepatnya 14 Agustus 2018 di Beranda Kitchen – Jakarta. 
Acara dibuka dengan sambutan mbak Mira Monika selaku perwakilan dari Beauty Journal Sociolla. Dalam rangka meluncurkan rangkaian produk terbaru perdana tahun ini, Corine de Farme mengadakan diskusi bersama rekan media beauty dan gaya hidup dalam membahas berbagai aspek dalam industri kecantikan, seperti tren kecantikan yang tengah digandrungi masyarakat Indonesia dan ritual mudah dalam merawat dan membersihkan kulit sehari hari bersama Dr. Maria Charlottedokter spesialis kecantikan dan estetika terkemuka Indonesia. Percakapan pun berlanjut ke diskusi menarik seputar mitos kecantikan yang perlu dipatahkan.
Sebelumnya aku ejelaskan tentang brand nya terlebih dahulu ya guys! Corine de Farme adalah sebuah merek kosmetik alami yang dibangun oleh Paul Duprez sejak tahun 1969. Diciptakan, diproduksi, dan dikemas di Perancis, Corine de Farme memiliki tim riset khusus yang menangani serta menjaga formulasi produknya. Corine de Farme memberikan segala manfaat dari alam yang berpadu dengan inovasi dari tim R&D yang berada di bawah pengawasan Dokter Farmasi. Hal ini pula yang menjadikan seluruh rangkaian Corine de Farme sebagai produk yang dirancang khusus untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit yang sensitive sekali pun, dan membuatnya dipercaya untuk menjaga kesehatan kulit wanita di seluruh dunia. Tersebar di 45 negara, keunikan Corine de Farme akan memberikan cerita indah dari Perancis untuk perawatan kecantikan wanita Indonesia. Di Indonesia, Corine de Farme didistribusikan oleh PT. Natural Nutrindo selaku distributor tunggal terpilih oleh Corine de Farme.
Dengan berbagai kesibukan yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia, kadang kala mereka merasa bahwa mereka tidak perlu melakukan beberapa ritual perawatan kulit penting, “Seberapa sibuknya kita, apapun pekerjaan kita, baik sebagai karyawan, pemilik usaha, ibu rumah tangga, atau lainnya, sangat penting bagi kita untuk senantiasa mengutamakan kesehatan kulit dengan terus merawat dengan rajin tanpa absen,” ujar Dr. Maria dalam presentasinya. “Banyak pasien yang berkonsultasi ke tempat praktek saya dan mengeluh mengenai kesehatan kulit mereka. Padahal ketika ditanya lebih lanjut, mereka tidak giat menjalankan ritual perawatan kulit wajah mendasar tersebut. Padahal sebagai penduduk di negara beriklim tropis, sinar UV yang kuat memiliki dampak negatif bagi kulit wajah dan tubuh. Walaupun kita berada di dalam ruang, sinar UV tetap dapat tembus melalui kaca jendela dan sebagainya”.
Apada acara kali ini juga dihadiri oleh ibu Nurhayatini, Product Manager, PT. Natural Nutrindo menjelaskan lebih lanjut perihal produk yang sedang diluncurkan, “Setelah meluncurkan rangkaian produk yang menggebrak industri skincare  tahun lalu, maka sekarang kami hendak meluncurkan 2 produk andalan kami berikutnya, yaitu: Micellar Make Up Remover Wipes dan Micellar Cleansing Lotion – dua produk andal dengan keunikan masing-masing yang sangat cocok bagi para konsumen pria dan wanita dimana pun mereka berada”.
Setelah diskusi seputar kecantikan kita semua diajak untuk mearnai tas kecil yang sudah digambar bunga Peoni. Wah seru banget aku jadi tau cara membuat warna gradasi pada kain dengan menggunakan cat air. Disini juga melatih konsentrasi, ketelitian dan kesabaran tentunya. Dan ini dia hasil karyaku taraaaa…
MICELLAR MAKE UP REMOVER WIPES
Dengan isi sebanyak 25 sheets per produk, Make-up remover Wipes ini mengandung lotion dengan teknologi micellar yang terdiri dari butiran molekul aktif micelle yang secara efektif mengangkat dan membersihkan kotoran (make-up waterproof sekalipun)di permukaan kulit wajah dan mata tanpa bilas. Diperkaya dengan ekstrak bunga peony yang melembutkan, menenangkan, serta meredakan kondisi kulit sensitif dan lelah, terdapat juga kandungan vegetal glyserin yang mempertahankan kelembaban.
Produk ini bebas paraben, hypoallergenic, ophthalmologist-tested, dermatologist-tested, Alcohol Free, serta diformulasikan di bawah pengawasan dokter farmasi.
Untuk penggunaan, dianjurkan untuk mengambil tisu dari kemasan dan usapkan pada wajah dan daerah mata dengan lembut. Jangan lupa untuk menutup kemasan setelah setiap pemakaian.
MICELLAR CLEANSING LOTION
Dengan formulasi unggul 100 persen ekstrak bahan alami, teknologi micellar yang terdiri dari butiran molekul aktif micelle yang secara efektif mengangkat make-up dan membersihkan kotorandi permukaan kulit wajah dan mata. Kandungan vegetal glyserin yang menjaga kelembaban dan kelembutan kulit dan ekstrak bunga peony yang melembutkan, serta meredakan kondisi kulit lelah, menjadikan produk ini sebagai produk unggulan. Tekstur lotion yang lembut pun cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun.
Produk ini bebas paraben, hypoallergenic, ophthalmologist-tested, dermatologist-tested, Alcohol Free, serta diformulasikan di bawah pengawasan dokter farmasi.
Untuk penggunaan, disarankan untuk semudah menggunakan kapas atau jari pada kulit wajah dan daerah mata, kemudian angkat dengan lembut.
TIPS MERAWAT KULIT AGAR SENANTIASA SEHAT
1. Menerapkan ritual pembersihan wajah. Penting sekali untuk membersihkan wajah (cleansing) setelah kelar menggunakan tabir surya beberapa kali sehari serta make-up. Malah dianjurkan untuk menerapkan ritual pembersihan wajah dua kali ketika berlibur musim panas menggunakan micellar water.
2. Kulit perlu bernapas. Walaupun sepele, tetapi secapek apapun, kita harus membersihkan wajah dari make up sebelum kita bergegas tidur dengan menggunakan Make Up Remover. Kulit wajah perlu bernapas agar mengembalikan kekenyalan. Corine de Farme baru saja meluncurkan Micellar Make Up Remover Wipes yang sangat mudah digunakan dimana saja.
3. Gunakan toner. Tidak hanya membersihkan residue seperti minyak dan sisa make up pada wajah, tapi juga menenangkan, memperbaiki, dan menghaluskan kulit dengan mengurangi tampilan bintik hitam, serta meminimalisir kemerahan dan perandangan.
4. Gunakan kombinasi body oil dan pelembab kulit (moisturizer) dalam ketika mandi. Sebelum mandi, gunakan body oil (seperti argan oil, tea tree oil, rose oil, rose hip oil, dan sebagainya) untuk menghidrasi kulit serta melindungi kulit sebelum menikmati air panas. Gunakan pelembab kulit (moisturizer) berkadar lembab tinggi segera setelah mandi, lalu kemudian pakai lagi sekali sehari agar kulit terjaga kelembabannya.
5. Tidak lupa untuk selalu menggunakan tabir surya. Area paling umum yang tidak mendapatkan tabir surya adalah area mata. Hal ini terjadi karena banyak produk mengingatkan untuk berhati-hati jika mengaplikasikan di area mata. Hati-hati bukan berarti tidak sama sekali. Area mata tidak boleh ketinggalan dalam pengaplikasian tabir surya.
MITOS KULIT YANG SALAH
1. Mitos bahwa kulit orang Indonesia lebih kuat terhadap paparan sinar matahari. Melanin pada kulit orang Indonesia (Asia) lebih banyak sehingga meningkatkan pertahanan kulit terhadap sinar matahari. SPF menggambarkan perlindungan terhadap UVB.
2. Mitos bahwa semakin tinggi kandungan SPF dalam tabir surya, maka semakin baik dalam proteksi kulit. Faktanya adalah kandungan SPF perlu disesuaikan dengan aktivitas yang kita lakukan (contoh: beraktivitas luar ruang atau dalam ruang, berjemur di bawah matahari, berenang, atau aktivitas lainnya).
3. Mitos bahwa semakin sering menggunakan exfoliating agent, semakin baik bagi kulit. Over-exfoliate akan menimbulkan iritasi karena barrier (lapisan) kulit menghilang.
4. Bersih itu adalah jika kulit terasa kesat setelah membersihkan wajah. Mitos yang satu ini juga tidak benar. Ini justru menandakan pembersih wajah yang digunakan kurang tepat karena telah mengikis kelembapan alami kulit. Setelah mencuci wajah, harusnya kulit terasa lembab dan tidak kering.
5. Kulit berminyak tidak butuh moisturizer atau pelembab. NMF (Natural Moisturizing Factor) pada manusia sudah berangsur-angsur berkurang sejak usia 20 tahunan, oleh karena itu kulit berminyak pun memerlukan pelembab untuk menjaga kelembaban.
Kalau kalian penasaran dengan produk Corine de Farme  diatas, kalian bisa langsung mendapatkannya di Sociolla. Kamu bisa belanja hemat di sociolla dengan potongan sebesar Rp. 50.000 untuk setiap pembelanjaan minimal Rp. 250.000, dengan memasukkan kode voucher SBNLAGHE  saat kalian check out. Kalau gitu tunggu apalagi cuss ke web www.sociolla.com untuk memilih berbagai macam produk dari berbagai brand yang bagus-bagus semua pastinya.
Thank you Beauty Jounal dan Corine de Farme atas undangan dan acaranya yang seru banget.

Kalau kalian sudah pernah mencoba produk Corine de Farme  juga? let me know and feel free to comment bellow. Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :) 

1 comments:

Jovana Tomic said...

Great products. I must to try...

Follow for follow? <3

http://www.ioannesstyle.com/

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting