Saturday, August 11, 2018

Anak Cerdas Yang Hebat Bersama Cerebrofort

Posted by Kania Safitri at 8:46 PM
Hello Mom…

Seneng banget deh saat nulis ini masih terbayang gelak tawa anak-anak yang super happy saat aku ajak pada hari Kamis 9 Agustus 2018, untuk menghadiri acara #AnakCerdasItu Media & Blogger Gathering di Atrium Utama Mall AEON - Tangerang. Jarang banget kan aku pergi ke acara Blogger Gathering bisa bawa anak-anak,  jadi karena ini acara memang untuk anak-anak pastinya aku ingin melibatkan anak-anak aku untuk merasakannya juga, pastinya acara ini juga penting buat orang tua agar menambah ilmu seputar parenting.

Saat itu aku bawa kedua anak aku kaka Safa dan dede Fari, sempet bingung kaka Safa kan hari itu masuk sekolah jadi pagi-pagi kaka Safa masuk sekolah dulu. Hal yang paling menyenangkan buat Safa akhir-akhir ini adalah berangkat sekolah jadi aku sebagai orang tua tidak ingin melewatkannya dong…
Mengingat acaranya yang cuma masuk tol sekali saja dan kalau gak macet bisa ditempuh 30-40 menit jadi saat pukul 09.00 WIB aku minta ijin sama ibu guru di sekolah agar kaka Safa untuk pulang lebih dulu dari biasanya. Jadi sampai di dalam mobil aku langsung copot bajunya dan menggantikannya dengan baju pergi, hanya cukup menggantikan baju sekolah tanpa mencopot kaos kaki dan sepatu agar praktis bisa langsung cuss jalan hehehe...
Sampai di lokasi acara ternyata masih jam 10 kurang so… masih banyak pintu yang ditutup kita harus turun kebawah menuju pintu mall yang dibuka. Wah anak-anak udah gak sabar saat saya kasih tau kalau acara kali ini ada vitamin kesukaan kaka Safa dan dede Fari, yang biasa mereka sebut vitamin fish.

Yup memang biasanya mereka dibawa ke mall aja sudah happy eh pas sampai tempat acara  mereka mulai nggak bisa diam, menarik saya untuk segera bermain kesana dan kemari. Apalagi pas liat logo vitamin kesukaan mereka dan berbagai macam permainan untuk anak-anak hmmm… langsung deh bilang mommy aku mau minum vitamin, mommy aku mau main pasir, mommy aku mau main perosotan hadeuh banyak banget kan (itu belum semua aku sebutin lho hahahaha…) lengkap lah kerepotan saya yang membawa dua anak usia 4.5 tahun dan 3 tahun sendirian tanpa dibantu pengasuh atau suami ditambah aku ingin menyimak talkshow kali ini, karena pastinya ingin berbagi informasi yang aku dapatkan selama acara untuk dibagikan ke dalam tulisan ini.

Sebelum acara dimulai anak-anak bisa bermain sepuasnya dengan beragam aktivitas edukasi di zona bermain anak cerdas seperti Zona Sehat, Zona Peduli, Zona Kreatif dan Zona Berani. Waaah… seru banget di setiap zona anak-anak merasakan aktivitas yang berbeda yang menumbuhkan kepedulian, kreatifitas , kesehatan dan keberanian pada anak.

Zona Kreatif 
Pasir kinetik adalah pasir yang bisa dikumpulkan. Kaka Safa dan dede Fari bertahan lama lho mom di zona ini mereka asik serius bermain membentuk apa saja dari pair. Pasir kinetik merangsang keterampilan kreatif anak-anak, memungkinkan mereka untuk menciptakan apa pun yang dapat mereka bayangkan.
Zona Sehat 
Bermain di perosotan, loncat-loncat di mini trampolin atau mini istana goyang ini ser banget lho Mom ditambah bermain memancing ikan magnet. Si kecil belajar mental sosial dan fisik untuk melatih kekuatan tubuh jika tubuh kuat maka tidak mudah terkena penyakit.

Zona Berani 
Kepercayaan diri adalah salah satu hadiah terbesar yang dapat diberikan oleh orang tua kepada si Kecil. Membuka pintu untuk pengalaman baru, seperti mengikuti Kids Got Talent, mengajarkan mereka bahwa tidak peduli betapa menakutkan dan sesuatu yang berbeda , mereka dapat menaklukkannya.
Zona Peduli
Acara amal untuk anak-anak mengajarkan sifat-sifat penting dari belas kasih, kedermawanan dan kemanusiaan bagi orang lain. Anak-anak harus diajarkan untuk berbagi. Mereka harus diajarkan untuk memikirkan orang lain. Salah satu cara terbaik untuk mengajarkan sifat-sifat ini adalah dengan melibatkan anak-anak dalam kegiatan amal.
Setelah anak-anak mencoba berbagai macam kegiatan yang disediakan pada saat itu tidak lama kemudian acara dibuka oleh MC mbak Bunga Mega. Acara ini dihadiri oleh bapak Johan Leo,  Head of Vitamin  PT Kalbe Farma Tbk., Dra. A. Kasandra Putranto selaku Psikolog Klinis, Pendiri Kasandra & Associates, dr. Claudia Anggi selaku Dokter Spesialis Anak.
Salah satu pembicara utama kali ini adalah Dra. A. Kasandra Putranto selaku Psikolog Klinis, Pendiri Kasandra & Associates yang menjelaskan dan mengajak berdiskusi tentang  “Menciptakan Anak Cerdas yang Sehat”. Jadi anak cerdas (bright child) tidak hanya pintar tapi memiliki kemampuan menyerap informasi dengan cepat, memiliki ingatan dan pemahaman yang baik, memiliki kompetensi di satu atau lebih bidang, dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik, serta memiliki ketangguhan dan kemampuan sosial-emosional yang baik lho mom…

Sudah pada tau dong mom… Kebanyakan anak cerdas merupakan anak yang sangat nyaman dan menyenangkan bila diajarkan berbagai hal. Mereka juga lebih mampu menyesuaikan diri dengan baik sehingga lebih mahir belajar dan lebih mudah dididik seperti yang dijelaskan oleh Dra. A. Kasandra.

Sejalan dengan kampanye #AnakCerdasItu, Cerebrofort mendefinisikan 4 aspek penting yang dimiliki oleh seorang anak cerdas. Anak Cerdas Itu Berani, keberanian akan menumbuhan kepercayaan diri dan kemandirian pada anak, sehingga anak akan lebih siap menghadapi tantangan, mengambil risiko, mencoba pengalaman baru, siap menerima kegagalan, dan  tegas dalam mengambil tindakan dan keputusan. Anak Cerdas Itu Kreatif, kemampuan berpikir menemukan solusi atau sudut pandang baru akan membantu anak untuk menyelesaikan masalah-masalah unik di era globalisasi dan digital.
Anak Cerdas Itu Peduli, memiliki rasa peduli merupakan salah satu tanda bahwa anak memiliki kecerdasan sosial-emosional dan memiliki empati. Penelitian membuktikan bahwa individu dengan kemampuan sosial-emosional dapat menjalin hubungan dan bekerja sama dengan lebih baik, serta meningkatkan prestasi akademik. Anak Cerdas Itu Sehat. Sehat ditandai dengan tumbuh-kembang yang optimal. Pertumbuhan dan perkembangan anak terjadi secara simultan dan berkesinambungan. Apabila ukuran tubuhnya dapat tumbuh dengan baik, maka harus diikuti juga dengan bertambahnya kemampuan dan fungsi tubuhnya.

Kita sebagai orang tua dapat mengukur atau menilai milestone anak dengan metode A – G seperti :
A : Attitude and Achievement
B : Big Brain & Big Heart, dimulai sejak bumil mengkonsumsi makanan sehat bernutrisi untuk perkembangan anak di 1000 hari pertamanya.
C : Care and Love
D : Dancing, & Exercise, seperti swimming, karate dan nyani
E : Eat Healthy Food and Drink
F : Fun Edutainment
G : Good Quality of Sleep

Pak Johan Leo menjelaskan tentang bagaimana Kalbe berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya dengan mendukung masa tumbuh kembang anak untuk menghasilkan anak cerdas. PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui salah satu anak perusahaannya yaitu PT. Saka Farma Laboratories dengan produk multivitamin anak Cerebrofort meluncurkan kampanye #AnakCerdasItu. Cerebrofort mengajak keluarga Indonesia menjadi orangtua yang cerdas, untuk membentuk anak-anak yang memiliki kepedulian, keberanian, kreativitas dan kesehatan sejak usia dini.
Tau kan Mom... dari dulu Cerebrofort membantu memenuhi nutrisi dan vitamin harian anak-anak dalam masa tumbuh-kembang,  sehingga mereka dapat mengeksplore dan mengasah potensi diri untuk terus berprestasi. Cerebrofort hadir dalam 2 format, Cerebrofort Gold Syrup dengan kandungan multivitamin lengkap, AA, DHA, EPA, lysine untuk menambah nafsu makan, dan Biotin yang berperan dalam metabolisme dalam tubuh, sehingga zat gizi dari makanan dapat terserap sempurna.
Senangnya kini Cerebrofort hadir dalam bentuk gummy, Cerebrofort Marine Gummy dengan 4 rasa yang yummy, rasa jeruk, stroberi, mangga dan anggur. Cerebrofort Marine Gummy mengandung minyak ikan tuna yang banyak mengandung omega-3. Omega-3 (DHA dan EPA) merupakan salah satu nutrisi penting untuk perkembangan otak. Kandungan omega-3 pada ikan air laut, seperti ikan tuna, adalah 28 kali lebih banyak daripada ikan air tawar.
Cereborofort secara konsisten melakukan berbagai aktivitas edukasi bagi anak-anak usia dini. Tahun ini dalam menunjang kampanye #AnakCerdasItu kami menyelenggarakan  beberapa kegiatan seperti kompetisi menulis blog, kompetisi sharing definisi Anak Cerdas di media sosial, Seminar Parenting di sekolah-sekolah dan kegiatan Cerebrofort Kids Got Talent yang bekerjasama dengan Majalah Sang Buah Hati.

Mom… kalau tadi aku udah sedikit share ada zona berani nah disini si kecil bisa ikutan Cerebrofort Kids Got Talent yang  diadakan oleh Cerebrofort bekerjasama dengan Majalah Sang Buah Hati (SBH) yang merupakan free magazine untuk keluarga modern yang selalu haus akan informasi mengenai parenting, kesehatan keluarga, serta gaya hidup. 
Kegiatan Cerebrofort Kids Got Talent (KGT) akan berlangsung sejak tanggal 9 – 12 Agustus 2018 di Atrium Utama Mall AEON Tangerang. Cerebrofort KGT adalah suatu event audisi mencari bakat-bakat potensial untuk berkembang bagi anak usia 4-12 tahun, baik secara individu maupun kelompok; Cover Model Competition adalah suatu audisi untuk mencari next model cover majalah Sang Buah Hati, yang rutin diadakan setiap tahun dengan target peserta usia 1-6 tahun dan Zona Anak Cerdas yang merupakan zona berisi permainan dan aktivitas untuk menumbuhkan kepedulian, kreatifitas, keberanian pada anak.
Selain di Mall AEON Tangerang, Cerebrofort Kids Got Talent akan berlangsung di Hartono Mall Solo 31 Agustus – 2 September 2018, Mall AEON Cakung 7 – 9 September 2018, Botani Square Bogor 5 – 7 Oktober 2018, Baywalk Mall Pluit 26 – 28 Oktober 2018 dan Nipah Mall Makassar 2 – 4 November 2018 dan Pelaksanaan Grand Final pada bulan Desember 2018 di Indonesia Mother and Baby Expo di Jakarta.


Periode perkembangan dan pertumbuhan fisik anak sangat pesat, sehingga perlu diberikan nutrisi otak yang tepat agar pengembangan sistem imun tubuh anak, otak dan pertumbuhan fisiknya berjalan optimal. Dalm hal ini Nutrisi merupakan zat yang diperlukan untuk tumbuh bagi semua sel dalam tubuh termasuk sel otak

Tahap Perkembangan anak dibutuhkan beragam jenis nutrisi mulai dari makronutrien dan mikronutrien. 
Makronutrien diperlukan untuk menghasilkan energi, menggantikan sel-sel tubuh yang rusak dan jumlah yang diperlukan dalam hitungan gram seperti :
Karbohidrat sebagai sumber energi
Protein untuk pertumbuhan, perbaikan jaringan tubuh yang rusak, mengatur proses metabolisme tubuh.
Lemak untuk pertumbuhan, perbaikan jaringan tubuh yang rusak, mengatur proses metabolisme tubuh.

Sedangkan mikronutrien termasuk vitamin dan mineral dari bermacam-macam jenis pangan. Mikronutrien berfungsi sebagai koenzim metabolisme zat gizi makro diperlukan dalam hitungan mikrogram atau mg seperti :
- Vitamin : A, D, E, K, B, C
- Mineral Na, K, Cl, Ca , Fe, Zn, Mg, Se dll.
Mikronutrien zat gizi yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah sedikit, tapi sangat penting dalam metabolisme tubuh. Nutrisi tersebut perlu dicerna dan diserap dengan sempurna oleh saluran pencernaan anak agar berbagai manfaatnya dapat dirasakan oleh organ-organ tubuh yang membutuhkan.

Pastinya kita sebagai orangtua tentu menginginkan si kecil tumbuh sehat dan cerdas yang hebat. Untuk mewujudkannya, banyak hal yang bisa dilakukan mom... salah satunya dengan memerhatikan asupan nutrisi yang mendukung perkembangan otaknya yang sesuai bagi anak, makanya aku gak ragu berikan vitamin Cerebrofort membantu memenuhi nutrisi dan vitamin harian anak-anakDengan tumbuh kembang anak yang optimal akan memudahkan anak-anak dalam proses belajar dan beradaptasi terhadap lingkungan sehingga menjadi cerdas yang memiliki rasa peduli, kreatif, berani dan sehat. Anak yang cerdas tidak hanya diukur melalui prestasi akademis, melainkan juga melalui kepedulian keberanian dan kesehatan yang dimilikinya. Kita sebagai orang tua harus bisa menjadi orang tua yang cerdas, karena anak cerdas berasal dari keluarga cerdas.
Kaka Safa dan Dede Fari juga semakin menjunjukkan kemandiriannya dalam melakukan kegiatan sehari-hari seperti memakai baju, sepatu, makan dan kegiatan lainnya yang mulai dipelajari dirumah. Sebagai orang tua tentunya aku menginginkan si Kecil tumbuh sehat dan cerdas. Salah satunya dengan memperhatikan asupan nutrisi yang mendukung perkembangan otaknya yang sesuai dengan anak karena #AnakCerdasItuSehat. Maka dari itu aku berikan si Kecil Vitamin Cerebrofort yang membantu tumbuh kembang otak si Kecil karena terbuat dari ikan tuna yang mengandung DHA & EPA.
Kaka Safa suka banget dengan rasa strawbery kalau dede Fari suka rasa jeruk. Selain itu kaka Safa dan dede Fari juga suka karena Vitamin Marine Gummy seperti permen yang kenyal dengan bentuknya yang lucu dan berbagai pilihan rasa yang disukai anak-anak.

Yuk Mom #DukungCerdasnya si Kecil agar menajdi anak cerdas yang hebat bersama Cerebrofort!



2 comments:

Andiyani Achmad said...

Seru banget ya main-main di event Cerebrofort kemarin. Darell sampe gak mau pulang hahhaah

zata said...

seru dan lengkap banget ya acara kemaren itu Kan... pulang2 bawa banyak ilmu deh rasanya...

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting