Saturday, August 11, 2018

Beauty Soiree Avoskin X Torajamelo Dan First Impression Avoskin Ultra Brightening Cream

Posted by Kania Safitri at 4:28 PM
Hello Beauties…

Hari Jumat kemarin tepatnya tanggal 10 Agustus 2018 aku menghadiri acara Beauty Soiree Avoskin X Torajamelo yang bertemakan Weaving The Brighter Story" diadakan di Musium Tekstil – Jakarta. Saat aku sampai disana aku dipersilahkan untuk memakai baju kain tenun dari Torajamelo. Wah… happy banget karena sebelumnya kalau kalian sudah folow instagram @kaniasafitrii pasti sudah pada lihat aku pernah posting foto menggunakan baju dari Torajamelo dan alhamdulillah tiap posting foto pakai baju Toraja melo banyak bangat komentar yang bilang bajunya bagus dan unik, apalagi ada kain tenun yang menunjukkan ciri khas budaya Indonesia semakin bangga aku juga memakainya.
Well kali ini aku pilih model baju yang sama namun dengan warna berbeda yaitu pink. Sebenarnya banyak pilihan model dan warna lain tapi kenapa aku lebih suka model atasan kebaya dengan lilitan kain tenun, karena aku ingin beda dari biasanya aja kan jarang-jarang aku pakai kebaya hehehe…
Sebelum acara dimulai seperti biasa aku dan teman-teman lainnya menyempatkan untuk foto-foto terlebih dahulu, walaupun di siang menjelang sore saat itu masih lumayan hot untuk suhu udara Jakarta namun kita semua tetep have fun untuk take foto-foto di setiap sudut musium tekstil yang cucok banget.
Tidak lama kemudian acara dimulai yang dibuka oleh MC cantik Kak Intantya Putri, kemudian dilanjutkan oleh mas Anugerah Pakerti selaku CEO PT. Avo Innovation Technology dari Avoskin Beauty yang menjelaskan mengapa diadakan acara Beauty Soiree Avoskin X Torajamelo ini diselenggaran. Jadi acara ini bertujuan untuk meresmikan program CSR antara Avoskin dengan Torajamelo yang saat ini fokus untuk mendukung penenun wanita Indonesia dari daerah Lembata dan Adonara di bawah program Torajamelo. Torajamelo sendiri merupakan brand dengan konsep social preneur yang fokus pada tenun lokal asli Indonesia.
Melalui kerja sama CSR ini, Avoskin ingin mewujudkan semangat empowering women untuk para penenun binaan Torajamelo. Mama (wanita) penenun di daerah tersebut perlu bantuan untuk mengembangkan kain tenunnya dari segi dukungan pengetahuan hingga bahan agar bisa bersaing dengan tenun-tenun lain di dunia.
Kemudian Sophie selaku Head of Marcomm Torajamelo juga menjelaskan tentang dibalik kisah penenun kain Torajamelo yang ikut mewujudkan empowering women bersama RUBI Community sebagai brand community dari PT. Avo Innovation Technology yang resmi diluncurkan pada 5 agustus 2017 tahun lalu. Rubi Community ini menjadi media sosial & lifestyle Community lokal maupun nasional.
Dalam acara ini juga hadir ibu Dinny dari Torajamelo yang menceritakan kalau selama ini, penenun perempuan tersebut memiliki latar belakang beragam yang mayoritas merupakan perempuan kepala keluarga karena suami tewas dalam konflik di daerah mereka hingga ditinggalkan begitu saja oleh suaminya (untuk mengetahui latar belakang wanita di daerah yang dimaksud bisa cek di Instagram @yayasanpekka). Para perempuan ini berusaha bangkit dari keterpurukan dan berusaha survive dengan menjadi penenun. Sayangnya, kurangnya pengetahuan tentang manajemen produksi, bahan, tren, dan juga teknik pemasaran membuat tenun yang bernilai ekonomi tinggi tersebut kurang dikenal.
Melalui program CSR ini, PT AVO Innovation Technology berharap bisa membantu para Mama untuk datang ke Jakarta mengikuti sesi-sesi untuk penenun yang diisi oleh para ahli di bidang tersebut dari berbagai negara di Asia. Mereka juga diajak untuk melihat langsung bagaimana tenun di Asia dan peluang bisnisnya dalam acara pameran yang digagas oleh Museum Tekstil Indonesia dalam rangka pameran menyambut Asian Games 2018.
Selain sharing tentang program CSR, di momen yang sama Avoskin juga ingin mengenalkan produk terbarunya, Ultra Brightening Cream. Ultra Brightening Cream hadir untuk menjawab kebutuhan para konsumen Avoskin yang selama ini sering memberi masukan kepada Avoskin untuk menghadirkan produk khusus pencerah wajah. Ultra Brightening Cream memiliki komposisi yang bagus untuk mencerahkan warna kulit sesuai tone kulit asli, memudarkan noda bekas jerawat, dan meratakan warna kulit. Kandungan utama dalam Ultra Brightening Cream adalah alpha arbutin sebanyak 2%. Alpha Arbutin sudah dikenal sebagai bahan pencerah alami yang berasal dari tanaman bearberry dan tidak berisiko buruk bagi kesehatan tubuh dalam jangka panjang. Selain Alpha Arbutin, Ultra Brightening Cream dilengkapi dengan kandungan vitamin A, C, dan E yang memaksimalkan perawatan kulit agar produksi kolagen dalam kulit meningkat secara alami, kulit terjaga kelembapannya, dan menjadi lebih cerah.
Berkaitan dengan CSR dan launching produk Ultra Brightening Cream tersebut, Beauty Soiree Avoskin X Torajamelo ini mengangkat tema “Weaving the Brighter Story”. Arti dari tema dan judul acara tersebut adalah komitmen Avoskin dan Torajamelo untuk bergandeng tangan mewujudkan masa depan lebih cerah bagi perempuan penenun di daerah timur Indonesia. Selain itu, tema tersebut juga selaras dengan produk Avoskin, Ultra Brightening Cream yang hadir untuk membantu perempuan mendapatkan kulit sehat, bersih, cerah, dan berseri.
Nah produk Avoskin memang suda pernah aku dengar sebelumnya namun aku belum pernah mencobanya. Beruntunglah mama yang satu ini diundang jadi menjawab rasa penasaran yang selama ini belum terwujud. Bukannya karena nunggu undangan siy jujur aku udah punya skincare baik yang aku beli sendiri maupun yang dikim brand lain masih ada jadi untuk mencobanya aku khawatir stok yang sudah ada mubajir. Pokoknya pas banget deh saat ini stok skincare terutama essence dan cream pencerah wajah sudah habis jadi aku hanya menggunakan hydrating skincare yang masih ada.
Nah pertama aku penasaran dengan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Karena aku buat aku essence itu penting jadi kalau males pakai serum cukup pakai essence udah bisa merawat kulit dari dalam tentunya untuk menjaga kelembapan kulit. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini mengandung ekstrak chamomile dan rosehip oil salah satu yang berfungsi untuk merangsang produksi kolagen di kulit. Kolagen ini fungsinya antara lain membuat kulit terasa lebih kenyal, kencang, dan memperlambat penuaan.
Kemasan yang  aku dapat ukuran 30ml ini sangat travel friendly. Botolnya kaca doff dengan tutup ulir silver untuk menjaga kemasan tidak mudah tumpah. Kemasan ini praktis untuk dimasukkan ke dalam tas sehingga travel friendly.

Teksturnya seperti air ringan, mudah menyerap kedalam kulit. Wanginya enak banget seger dan masih aman buat aku yang kurang suka dengan wangi yang terlalu kenceng.
Sensasi yang aku rasakan pertama kali itu ada rasa sedikit adem dikulit jadi aku merasakan mood yang segar dan melembapkan kulit wajah seketika. Untuk khasiat mencerahkannya aku belum rasakan karena baru menggunakan selama 2 hari. Semoga setelah pemakaian rutin selama dua minggu hasilnya sudah bisa aku rasakan.

Nah untuk produk terbarunya Avoskin Ultra Brightening yang katanya bisa mencerahkan kulit wajah aku juga penasaran banget untuk mencobanya. Jadi gak lama-lama aku juga langsung coba bersamaan dengan Avoskin Perfect Hydrating Treatment. Avoskin Ultra Brightening Cream ini aku gunakan sebagai pelembab wajah dimalam hari. Kemasan yang super imut ini berisikan 10g dengan tube kaca doff dan tutup ulir putih. Pastinya kemasan mungil ini gak akan menuhin pouch kalau dibawa bepergian.
Kandungan utamanya alpha arbutin yang berasal dari buah bearberry yang telah teruji dapat menghambat penggelapan kulit dan mampu menjaga sel kulit menjadi sehat dan ternutrisi. Avoskin Ultra Brightening Cream dilengkapi dengan Vit A, C, dan E yang akan memaksimalkan proses regenerasi pada kulit menjadi sehat dan lebih cerah.
Teksturnya berupa krim bewarna putih terasa ringan dan lembut. Mengapa aku bilang ringan? karena setelah di aplikasikan, pelembab yang ini langsung meresap ke kulit muka, juga tidak menutup pori-pori muka, jadi kulit muka tetap bisa bernafas.
Cara Penggunaan :
- Gunakan tiap malam biasanya tahap akhir dari skincare dimalam hari.
- Ambil secukupnya, oleskan sedikit pada dahi, pipi, hidung dan dagu lalu ratakan keseluruh wajah.

Dulu aku kalau pakai krim malam rasanya lengket banget, nah pas cobain krim malamnya Rubiena tuh surprisingly gak sama sekali. Tau dong kalau lengket rasanya tuh gak nyaman belom lagi kalau tidur gak bisa kontrol muka dimana posisinya, jadi suka nempel ke bantal or kasur hehehe... (tidurnya gak bisa diem) Jadi gak mau dong kulit kena bakteri buruk yang nempel sampai dipagi hari nanti bukannya bagus malah tambah bikin masalah di kulit.
Pertama kali pemakaian alhamdulillah aman diwajah aku gak bikin breakout jadi saat bangun dipagi hari aku merasakan kulit yang sedikit lebih cerah (bukan putih ya guys!) halus dan terasa kenyal. Jadi it’s reaaly good for my skin yang super dry ini beneran gak bikin kulit aku kering. Untuk efek menghilangkan dark spot atau bekas jerawat balik lagi karena ini baru pemakaian dua hari jadi aku belum bisa merasakan hal itu dan memang aku juga alhamdulillah bekas jerawat dan bintik hitam sudah hilang sebelumnya. So… ini aku aproved dan pastikan aku lanjutkan pemakaian agar kulit aku ga kusam lagi.

Well, sejauh ini aku sukaaaaaa banget dengan produk-produknya Avoskin hasilnya ok untuk kulit aku walaupun bau pemakaian dua hari saja dan aku udah jatuh cinta dengan hasilnya.

Kalian bisa dapatkan produk Avoskin Beauty di Tokopedia dan Beautybox, atau bisa juga cek disini :
Website  : www.avoskinbeauty.com
IG : @avostoreofficial
Line : @Avoskin

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)
  

28 comments:

Erny Kurniawati said...

Kak Kania, aku juga lihat baju torajamelo bagus banget pas kamu pakai. Anyway, foto-foto di acara bagus-bagus kak! Bajunya matching sama acaranya :)

Vita pusvitasari said...

Baju torajamelonya bagus kak, punya kain tenun toraja dulu nitip temen di sulawesi, avoskin bagus ya di kulit, jadi pengin nyobain...

D. Pusupa said...

Kain tenunnya bagus-bagus nih dan bisa dikenakan pada saat kerja atau acara spesial.

Andiyani Achmad said...

duh bajunya cantik banget kayak yang pakai. Bagus!

Maria Margaretha said...

Kain dan pakaiannya bagus bagus... Menarik ya. Aku pikir tadi torajamelo itu nama kopi... 😚😚😚

unggulcenter said...

Do Good Today (You Will) Be Better Tomorrow kereen ! I Like it!

Helenamantra said...

Aku naksir si Torajamelo. Cakep banget kamu pakai. Eh belum tentu juga sih segitu pas kalau aku yang pakai :))

Diah Woro Susanti said...

Eh kak, night creamnya ga harus disimpen di kulkas kan?? Klo iya aku mau coba ah 😍

Gita Siwi said...

Sensasi udah baik dan hasil bagus ya langsung bahagia deh. Urusan rawat2 gini aku suka

Kurnia amelia said...

Pakaiannya bagus-bagus banget ya jadi pengen punya heuheuuu. Aku suka skincare yang travel friendly gini jadi ga makan tempat saat dibawa.

Desri Desri said...

banyak yang ilang Avoskin bagus nih, tapi aku belum pernah coba kak...

fenni bungsu said...

Bagian menghilangkan dark spot atau bekas jerawat penting banget ini.. Semoga ada lanjutan lagi bahasannya mbak

Melysa Luthiasari said...

oh baju seperti itu tuh namanya Torajamelo yah, aku suka sama modelnya. kepengen pake tapi cucok ga yah di badanku yang mekar gini. heheheh....

maya rumi said...

cakep banget mbak tenun torajamelo... pengen nyobain deh avoskin ultra brightening cream, penasaran sama hasilnya

nursaidr said...

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence bagus ya mba. Bisa melembabkan kulit. Dan bhay bhay kulit kering.

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) said...

Kania mau pakai apa aja tetep cantiiikkkkkk... Btw tenunnya cantik banget ini jadi kepengen punya salah satu.

Sadewi said...

Ah kamu mah pakai apa aja memang sudah cantik darisana nya kakak

Honey Josep said...

*menunggu essence-nya diskon*

ANDRI said...

bajunya unik

Yunita Tresnawati said...

Waktu pembukaan festival wastra di Museum Tekstil aku datang dan naksor berat sama baju Toraja yang sipajang warnanya merah. Ternyata kak Kania pakai yang pink bagus jugaa. Harganya lumayan tapi sesuai laah dengan kualitasnya.

Reh Atemalem said...

Aduh bajunya bagus-bagus bangeeettt..
Tenun tuh menggoda ya, entah masih kain atau udah jadi baju, sama cakepnya.

Agung Han said...

Baju baju daerah memang keren dan unsur etniknya beda antar daerah satu dengan lainya

Catcilku said...

Itu kain toraja mirip2 kain lurik ya mbak

PutriKPM said...

Kak Kania makin cakeup aja sihhh aku iri hahaha. Jadi sedih banget gak bisa ikutan acara seru ini kemarin T_T

FaniaSurya said...

OOTDnya cakep2 mbak. Makin cantik dan cocok banget. Aku pikir itu model. Hehee

Icha said...

Waaa selalu sukkak dg gaya mb kania #eghhmalahsalfok hehhehe

Marga Apsari said...

Duuhh, OOTD nya cucmey banget mba!

Liswanti Pertiwi said...

Bajunya cakep mba

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting