Saturday, June 9, 2018

Merawat Kulit Dengan Erha Skin Care Personal

Posted by Kania Safitri at 11:32 PM
Hello Beauties…

Masalah kulit wajah seperti kulit yang kusam, adanya bekas jerawat, pigmentasi dan pori-pori adalah beberapa hal yang memang pernah aku rasakan.  Masih ada lagi masalah kulit yang “lebih menakutkan” seiring dengan bertambah nya usia yang sudah memasuki  usia 30 tahun  semakin khawatir dengan munculnya garis halus, kerutan-kerutan pada kulit yang mulai mengendur. Wajar halnya jika aku ingin memiliki wajah terlihat sehat, halus, cerah dan tampak lebih muda tanpa operasi!

Selain faktor umur aku juga menyadari adanya banyak faktor yang mempengaruhiya seperti cuaca panas, kelembaban, hormon pada tubuh yang sulit di kontrol, paparan sinar matahari, stress, kurang tidur dan debu kotoran yang mengandung partikel karbon.

Sebagai seorang full time mommy dengan anak dua tentunya momen merawat kulit merupakan hal yang sangat ekslusif untuk bisa aku lakukan bahkan untuk menulis blog saja aku hanya bisa saat mereka tertidur pulas di tengah malam hehehe… tapi tenang aku tetap merasa senang dengan segala aktivitas sebagai ibu rumah tangga yang dapat mengurus rumah tangga bersama suami tercinta serta menjaga anak-anak dengan kerjaan rumah yang tak pernah ada kunjung habisnya :).

Solusinya aku hanya bisa melakukan perawatan di waktu luang yang sebentar saja dengan skincare yang ada dirumah. Memang butuh proses dan kesabaran karena aku sadar hasilnya bukan dalam jangka waktu dekat. Beruntungnya aku dikasih rekomendasi ka Lyla Andalucia tentang perawatan kulit di Erha dan aku langsung datang untuk konsultasi di Erha Apothecary di cabang Bintaro Plaza dekat rumah,  jadi aku bisa mencoba perawatan kulit dirumah dengan Erha 21 Dermatologist Formularies. Waah senang banget bisa mencoba rangkaian skincare dirumah yang disesuaikan dengan permasalahan kulit aku.
Aku akan jelaskan terlebih dahulu sekilas mengenai Erha ya jadi berdirinya ERHA berangkat dari karir dr. Ronny Handoko, SpKK(K), yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968. Klinik pertama ERHA didirikan di Kemanggisan, Jakarta pada tahun 1999. melakukan ekspansi jaringan ERHA yaitu Erha Dermacenter, Erha Clinic, Erha Apothecary dan Erha Skin ke seluruh Indonesia dengan didukung oleh Dermatolog, Dokter, tenaga ahli, dan Product Consultant terbaik. Untuk bisa melayani kebutuhan masyarakat luas, ERHA hadir di 39 kota di Indonesia dengan 90 cabang. Jumlah outlet ERHA ditargetkan akan mencapai genap 100 cabang pada akhir tahun 2018.
Sejak awal berdiri, ERHA mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini. konsep personalized program dimana pasien bisa berkonsultasi langsung dengan dermatolog untuk memahami secara mendalam mengenai jenis dan kondisi kulit yang sedang dialami. Dengan begitu, jenis terapi yang diberikan ERHA dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasien.
Rangkaian produk ERHA merupakan hasil formulasi terbaik yang telah teruji klinis efektif dan aman untuk digunakan. Rangkaian terapi yang tersedia antara lain ditujukan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan kulit seperti flek, kerut, kulit kasar dan kering, masalah jerawat dan bekas luka jerawat (termasuk jaringan parut), rambut rontok dan kebotakan, masalah kulit kepala, body contouring, permasalahan pada kulit anak-anak, permasalahan pada kulit usia lanjut, dan terapi-terapi lainnya yang berkaitan dengan kesehatan dan penampilan kulit.
ERHA memiliki rangkaian produk Over The Counter (OTC) yang dapat dibeli tanpa menggunakan resep, untuk digunakan sehari-hari. Rangkaian produk OTC ini hadir dalam konsep ERHA APOTHECARY dan bisa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia. Jajaran produk OTC ini memiliki 11 personalized category yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pelanggan. Tidak hanya menyediakan rangkaian lengkap produk OTC, setiap cabang ERHA APOTHECARY juga menyediakan konsultasi dengan tenaga ahli dan dokter untuk melayani dan membantu konsumen mengindentifikasi permasalahan kulit dan rambut.
Rangkaian produk OTC, ERHA tetap menerapkan konsep personalized sehingga setiap produk secara spesifik menangani dan merawat kondisi kulit dan rambut tertentu. Seluruh rangkaian produk OTC ERHA adalah dermatologist formularies, artinya setiap produk tersebut diformulasikan oleh para dermatolog yang bekerja sama dengan para scientist, formulator, dan pharmacist. Sebelum diluncurkan, ERHA melakukan uji klinis yang dilakukan oleh badan riset terpercaya terhadap setiap produknya, hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan efektivitas formula produk.

Walaupun demikian, produk OTC tidak dapat dianggap sebagai solusi untuk semua masalah termasuk yang tergolong berat. Untuk kasus ini konsumen akan dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter guna mengetahui permasalahan yang dihadapi guna mendapatkan terapi yang tepat.
Untuk perawatan lanjutan, ERHA memiliki Signature Line, sebuah layanan eksklusif yang memadukan teknologi dermatologi terkini dengan perawatan topikal. Signature Line dilengkapi dengan fasilitas medis terkini, formulasi produk yang berkualitas dan aman, serta ruang praktek dengan desain modern yang menghadirkan kenyamanan. Beberapa terapi Erha Signature Line antara lain Skin Tightening Therapy, Laser Photo Rejuvenation, Laser Pigmentation, Laser Vascular, Skin Resurfacing Treatment, Collagen Rejuvenation Therapy, Light Therapy, UVA/UVB Photo Therapy, Botox, Filler, Hair Removal Therapy, Laser Lipolysis, dan Excimer Laser.

Rangkaian produk yang diberikan sesuai permasalahan kulit aku seperti :
ERHA21 MILD CLEANSING CREAM
Berdasarkan informasi pada kemasan sabun pembersih wajah ini Mild Cleansing Cream mengandung Glycolic Acid untuk mengangkat sel kulit mati dan menjaga kulit wajah tetap sehat. Diformulasikan khusus dengan tekstur yang lembut untuk kulit yang sangat sensitif.
Kemasan Mild Cleansing Cream ini dikemas dalam kemasan tube berwarna putih dengan tutup flip top bening yang mana aku sukaaaa banget dengan tutup model begini, praktis karena tidak mudah tumpah juga kalau kita bawa travelling. Tutupnya ternyata masih dilengkapi dengan tutup lembaran alumunium foil sehingga isi dalam kemasan ini tetap terjaga fresh & higienis.
Cara pemakaian : Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, lalu usapkan merata pada wajah yang sudah dibasahkan. Bilas dengan air dan keringkan.

Teksturnya berupa cream bewarna putih terasa halus dan lembut.
Tidak ada wangi apapun karena menurut aku tidak mengandung pewangi jadi aman banget buat yang gak suka bau yang terlalu strong.

Ingredients :
Aqua, Cetearyl Isononanoate, Paraffinum Liquidum, Glyceryl Stearate, PEG-10 Stearate, Glyceryl Stearate SE, Propylene Glycol, Stearic Acid, PEG-32, Glycolic Acid 2,5%, Cetyl Palmmimate, PEG-40 Stearate, Sodium Hydroxide, Dimenthicone, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben.
Harga : Rp.71.000/60g

Bagi pecinta make up pembersih wajah merupakan salah satu hal yang paling penting untuk skin care sehari-hari yang harus digunakan nah aku juga termasuk yang selektif karena memiliki kulit kering. Menurut aku Mild Cleansing Cream ini super enak banget untuk membersihkan wajah. Kalau biasanya sesudah pakai facial wash yang merk lain kulit terasa ketarik berbeda dengan Mild Cleansing Cream tidak sama sekali.

Saat aku mencuci muka dengan facial wash ini aku tidak melihat busa berbeda dari pembersih facial wash lainnya karena jika pada pembersih foam lain banyak busa bahkan partikelnya besar. Saat di wajah yang basah diusapkan dengan Mild Cleansing Cream ini saat membersihkan kotoran dan makeup dapat terangkat dari kulit dengan lembut ini yang membedakan dari facial wash lainnya sabun ini mengandung Alpha Hydoxy Acid (AHA) dan Glycolic Acid yang berfungsi mengangkat sel kulit mati, menjaga kelembutan kulit dan mengatasi kulit sensitif.

Sensasi yang aku suka sehabis mencuci wajah dengan facial wash yaitu kulit jadi bersih, tidak kering dan tidak kaku. Kulit aku juga tidak iritasi sehingga aman untuk kulit sensitif. Mild Cleansing Cream ini membersihkan kulit wajah aku dari semua make up dan kotoran yang menempel. Setelah aku keringkan dengan handuk wajah juga terasa lembut, terlihat segar dan lembab. Jadi  Mild Cleansing Cream ini bukan hanya sekedar pembersih foam biasa tetapi menjaga kulit agar tidak kering serta agar kulit tetap lembut dan sehat.

Yang aku suka dari Mild Cleansing Cream: 
1. Membersihkan kotoran pada kulit dengan lembut
2. Bebas sabun, Non comedogenic
3. Tidak membuat kulit kering
4. Menjaga pH balance kulit
6. Aman untuk kulit sensitif

Hal yang tidak aku suka dari Mild Cleansing Cream ini: 
Selama aku mencoba Mild Cleansing Cream ini sampai sekarang belum ada hal yang tidak aku suka semoga saja seterusnya :)

ERHA 21 DF AGE CORRECTOR SERUM
Serum antiaging yang terbukti secara klinis dapat membantu menyamarkan kerutan dan menjaga elastisitas kulit. Erha21 DF Age Corrector Serum mengandung antioksidan dan anti-wrinkle yang bekerja sinergis mengurangi kerutan dan memperbaiki elastisitas dengan cara memperbaiki hidrasi kulit, merangsang pembentukan kolagen serta meningkatkan efektivitas perbaikan sampai ke tingkat DNA secara signifikan, sehingga dapat memperbaiki sel kulit yang rusak akibat sinar UV. Diperkaya dengan moisturizer dan Betawhite untuk melembutkan, melembapkan serta mencerahkan kulit.
Kemasan menggunakan botol pump dengan ukuran 20 ml yang sangat travel friendly. 
Setiap kemasan folding box dilengkapi dengan stiker hologram untuk menjamin isi dalam kemasan steril setelah proses produksi
Syiker hologram yang sudah dibuka akan seperti ini
Setiap kemasan terdapat informasi lengkap seputar produk hingga batch number dan expired date
Cara Pemakaian :
Gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah sebelum menggunakan pelembab wajah.

Teksturnya berupa lotion cair dengan warna bening keputihan. Setelah dioleskan cepat meresap dan tidak lengket namun tetap melembabkan kulit.
Tidak ada wangi apapun karena tidak mengandung pewangi. Sensasi pertama setelah aku gunakan rasanya adem seperti air.

Ingredients :
Harga : Rp. 175,000

Well kalau kalian ingin kulit ekstrak terawat pasti yang diperlukan adalah serum. Serum ini langsung meresap kedalam kulit sehingga proses kerjanya lebih baik dan lebih terasa manfaatnya. Erha21 DF Age Corrector Serum ini mengembalikan wajah aku yang kusam menjadi lebih cerah, lembab dan halus.

Hal yang paling aku suka juga dari serum ini setelah digunakan sama sekali tidak meninggalkan rasa lengket. Serum ini hanya cukup dioleskan sedikit saja dapat membuat kulit lebih terasa lembab. Rasanya dengan serum ini kulit aku mendapatkan air minum yang cukup karena memberikan rasa kelembapan ekstrak pada kulit.

Erha21 DF Age Corrector Serum ini juga memberikan kelembaban pada kulit sepanjang hari jadi gak perlu re-apply lagi kalau di pagi hari sudah aku gunakan. Hasilnya kulit wajah terlihat tidak kusam jauh lebih cerah, halus dan lembab.

ERHA21 ESSENTIAL MOISTURIZER
Krim pelembap dengan formula untuk membantu mempercepat regenerasi sel. Essential Moisturizer diformulasikan secara eksklusif dengan kandungan anti-penuaan dini dan antioksidan yang menjaga kelembapan kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit. Tidak hanya menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah, kenyal, dan kencang, tetapi juga melindungi dari paparan sinar matahari UVB & UVA.
Kemasan menggunakan botol pump dengan ukuran 30gr yang sangat travel friendly.
Cara pemakaian :
Oleskan merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan.

Teksturnya berupa lotion bewarna putih tidak lengket  serta mudah meresap kulit. yang memberikan kelembapan tanpa rasa greasy atau berminyak.
Tidak ada wangi apapun karena tidak mengandung pewangi. Sensasi pertama setelah aku gunakan rasanya adem seperti air.

Ingredients :
Harga : Rp. 122,500/30 gr

Essential Moisturizer ini super duper enaaak banget... lebay? gak ko karena beneran saking sukanya aku tuh ingin share ke kalian karena teksturnya ini berbeda dengan pelembab lainnya. Essential Moisturizer memiliki pelembab yang cepat meresap dikulit sehingga tidak lengket. Pelembanya juga bisa aku gunakan sebelum menggunakan makeup. Percaya deh kalau kulit kita sudah bagus hasil makeup juga jauh lebih halus dan tahan lama.

Rangkaian Erha21 yang aku dapatkan sesuai jenis kulit aku yang kering ini memang mengutamakan untuk menjaga kelembutan dan kelembaban pada lapisan kulit. Selain itu, moisturizer ini juga menutrisi kulit wajah. Manfaat lain yang aku rasakan dari menggunakan moisturizer ini juga memberikan efek cerah serta hasil make up yang tahan lama. 
Nah, itulah mengapa penting untuk menggunakan pelembab wajah. Karena pelembab wajah memiliki banyak manfaat untuk menjaga kecantikan alami wajah.

Seluruh Erha 21 biasanya aku pada pagi dan malam hari. Hasilnya? Kulit aku terasa lebih lembab dari sebelumnya, tidak menimbulkan iritasi atau breakout pada kulit. Setelah memakai ini hasilnya aku suka sekali sensasi mild di setiap produknya sejak pertama kali pemakaian, kulit terlihat natural, walau kelihatan natural, tapi tetap meratakan warna kulit dan muka terlihat cerah juga. Kulit jadi terasa lembab lebih lama karena terasa lebih lembut dan halus. Selain itu tekstur pelembabnya, cepat meresap jadi tidak lengket ataupun feeling greasy pada kulit. It's really from deep of my heart!
Nah kalian pasti penasaran kan kenapa masih ada satu produk yang belum aku review yaitu Erha 21 Perfect Shield Helios Total skin Protector With Antioxidant Complex. Tenang... nanti aku akan review di postingan selanjutnya sekalian update pemakaian aku secara intensive menggunakan rangkaian Erha skin care dalam waktu satu bulan. Hmmm... biar penasaran karena aku tau sun protection adalah must item wajib buat kalain yang sudah tau fungsinya dan senang merawat kulit. So... don't miss it!
Menurut aku merawat kulit adalah suatu investasi dimasa yang akan datang, semuanya butuh proses dan ketekunan. So... Perawatan kulit dengan Erha  memang tidak langsung terlihat drastis perubahan pada kulit aku dan aku yakin banget produk yang alami hasilnya bertahap jadi perlu komitment untuk rutin merawat kulit sehari-hari. Hal yang bisa langsung aku rasakan yaitu kulit lebih lembab dan sehat. Namanya perawatan kulit, nggak mungkin efeknya langsung kelihatan dalam waktu seminggu. Mesti telaten seenggaknya sebulan deh, baru kelihatan hasilnya.
Dengan melakukan perawatan wajah sehari-hari secara rutin menggunakan produk yang aman seperti Erha membuat kulit wajah aku sehat, lembab, dan cerah. Karena postingan kali ini baru hasil pemakaian selama lima hari, aku janji akan update hasil pemakaiannya di postingan selanjutnya ya!

Kalian bisa dapatkan rangkaian produk Erha OTC di jaringan resmi ERHA yaitu Erha Dermacenter, Erha Clinic, Erha Apothecary, Erha Skin dan Aotik Erha 21 yang bisa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia.
Untuk infromasi lebih lanjut mengenai Erha cek di :
Website : https://erha.co.id
IG : @erha.dermatology

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :) 

22 comments:

Wardah Fajri said...

Lengkap ya ada klinik dan produk skincare utk d rumah jd kumplit treatmentnya. Deket rumah pulak kliniknya. Mantep. Bintaro makin rame.

Kurnia amelia said...

Kualitas Erha emang sudah tidak di ragukan lagi ya,,testimoni temen ku yang berobat jerawat di Erha pun sekarang jadi kinclong mukanya.

Kang Didno said...

kalo perempuan emang banyak macemnya ya lotion untuk perawatan nah kalo untuk pria boleh gak

Maria Margaretha said...

Perawatan wanita memang banyak ya... Makin kinclong dong dengan Erha? Awet muda terus, kak... 😁😁😁

Diah Woro Susanti said...

Kirain treatment produk perawatan di ERHA mahal, ga taunya masih terjangkau ya 😄

Atisatya Arifin said...

Aku juga lagi telaten pakai skincare nih Kania, soalnya kulit aku berasa udah tua aja. Mungkin karena faktor gaya hidup yang kurang sehat juga. Anyway aku pakai Age Corrector Serum juga lho dan sejauh ini aku suka sama hasilnya.

Nurul Dwi Larasati said...

Aduh mama Kania makin cantik deh dengan rangkaian skin care ini. Merawat kulit wajah memang perlu banget buat aku nih.apalagi usis udah 30 tahun, lebih aware lagi dengan perawatan wajah.

Anesa nisa said...

Ooooo ERHA kepanjangan dari inisial nama dokternya. Dari dulu ERHA dah terkenal beut soal perawatan kulit, ya.. pas baca sejarah tulisan Kak Kania, yaa emang lengkap dan berkualitas banget produknya. Jadi ini rahasia kulit kak Kania yang makin glowing. Huwooogh!

Nchie Hanie said...

Perempuan..oh perempuan, banyak banget ya perawatan untuk mendukung kecantikannya.Asiknya, makin kinclong nihh...

fenni bungsu said...

Kalau digunakan untuk kulit normal cenderung berminyak bisa nggak mbak? Daku masih mencari skin care yang pas nih.

Andri Mastiyanto said...

Referensi buat gebetan nih

D. Pusupa said...

Kalau pake produk dokter kulit kemudian ganti ke produk di pasaran itu apakah boleh? Aku suka malas ke dr kulit karena jauh dan mahal.

Deny Oey said...

Buat yg usianya sdh d atas 30, perawatan memang sudah menjadi kewajiban. Thx infonya mbak.. 😁

Marga Apsari said...

Aku udah coba yabg buat jerawatnya, oke juga ternyata ERHA

zata said...

ya ampunnn mupeng, super duper lengkap banget ya Erha...

Wian said...

Jadi kalau mau pakai ramgkaian produk OTC enggak harus kontrol ke dokter dulu ya mba? Ketergantungam enggak ya mba? Krn beberapa kali pakai produk dokter, selelau ketergantungan nih aku.

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) said...

Ini bisa beli tanpa konsultasi sama dokter ya? TInggal mengikuti jenis kulit kita aja ya? KOk aku jadi penasaran ingin mencoba Erha

Agung Han said...

Brand Erha, sangat identik dg perawatan kulit. Bisa menjadi solusi, mengatasi masalah kulit.

Honey Josep said...

*menunggu review helios sambil penasaran*

maya rumi said...

dulu aq mikirnya erha yang ada di mall itu berbeda dengan erha clinic yang, ternyata di erha apothecary kita justru lebih mudah untuk pembelian produknya yang sekalian jalan-jalan, tfs mbak kania

Selamet Hariadi said...

Selalu menarik nih infonya mbak...

Krim Penghilang Jerawat Pasir said...

suka banget sama produk yang satu ini... Nyaman dan tidak memiliki bau menyengat..

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting