Friday, May 18, 2018

Review BETADINE Feminine Wash Pembersih Kewanitaan Sehari-hari

Posted by Kania Safitri at 9:59 AM
Hello Beauties…

Sebagai wanita penting banget menjaga area kewanitaan. Area kewanitaan  memang harus dijaga kebersihannya ya guys! Area kewanitaan merupakan bagian paling sensitif, intim dan vital pada wanita, oleh karena itu area kewanitaan perlu diberikan perhatian lebih. Perawatan area kewanitaan sendiri dapat menjauhkan wanita dari penyakit atau masalah kewanitaan. Salah satunya agar tidak menimbulkan rasa gatal, keputihan dan bau yang kurang sedap. Nah keputihan adalah hal yang ditakuti wanita. Sebenarnya keputihan juga hal yang wajar, tapi perlu diketahui ada keputihan normal dan ada keputihan berbahaya. Ciri keputihan berbahaya adalah cairan berwarna putih susu, kekuningan, keabuan bahkan kehijauan; seringkali berbau, gatal dan membuat tidak nyaman.

Salah satu cara termudah untuk menjaga kebersihan area kewanitaan adalah dengan menggunakan pembersih khusus area kewanitaan. Untuk membersihkan area kewanitaan ini jangan gunakan sembarangan sabun biasa, karena mengandung zat kimia yang merusak keseimbangan pH (pH 3,5-4,5). Kriteria pembersih area kewanitaan yang baik adalah pembersih kewanitaan dengan pH yang sesuai, dapat menjaga keseimbangan pH, mendukung pertumbuhan bakteri baik, serta aman digunakan pada area kewanitaan sehari-hari. Kriteria-kriteria tersebut sudah ada dalam BETADINE Feminine Wash. Mau tau seperti apa produknya dan apa saja kelebihannya? Yuk dibaca sampai selesai!
Dari dulu aku sudah pakai BETADINE Feminine Hygiene (BFH) untuk digunakan saat red days (menstruasi). BETADINE dikenal sebagai brand yang sudah lama, medis, dan diketahui sebagai spesialis luka. Sampai 2017 kemarin, BETADINE hanya memiliki satu solusi feminine yaitu BFH, mengandung bahan aktif Povidone Iodine 10 persen yang merupakan antiseptik  kewanitaan yang sudah dipercaya di seluruh dunia selama lebih dari 50 tahun, povidone iodine adalah zat anti mikroba yang secara efektif terbukti dapat membunuh bakteri, virus dan jamur.

Belum lama ini BETADINE berinovasi dengan mengeluarkan BETADINE Feminine Wash sebagai pembersih kewanitaan sehari-hari non antispetik. Inovasi terbaru dari BETADINE ini menjawab seluruh kekhawatiran wanita masa kini dalam membersihkan area kewanitaan sehari-hari. Pastinya sebagai kalian pernah mendengar bahwa penggunaan pembersih kewanitaan setiap hari dapat menggangu bakteri baik. Tapi berbeda dengan produk terbaru dari BETADINE, yaitu BETADINE Feminine Wash yang bukan hanya memperhatikan pH balance, tapi juga mengandung prebiotik yang mendukung pertumbuhan bakteri baik. Salah satu senyawa yang mampu membantu pertumbuhan bakteri baik di area kewanitaan adalah prebiotik. Prebiotik bisa berfungsi sebagai makanan atau nutrisi bagi perkembangan bakteri baik di area kewanitaan. Dengan demikian, prebiotik ini bisa tetap menjaga tingkat pH normal di area kewanitaan lho…
BETADINE Feminine Wash merupakan pembersih kewanitaan alami yang memiliki kandungan PREBIOTIK dan formula alami TRI-CARE  yang membantu pertumbuhan bakteri baik serta menjaga keseimbangan pH alami area kewanitaan. Bersifat Hypoallergenic dan telah teruju secara Gynaecologically sehingga sangat aman digunakan sehari-hari untuk area kewanitaan.

Nah Prebiotik ini bisa didapetin di BETADINE Feminine Wash dengan formula alami TRI-CARE terdiri dari :
Immortelle yang dikenal sebagai bunga abadi, memiliki sifat antimikroba dan antioksidan alami sehingga memberi kelembutan dan mengurangi iritasi pada kulit; 
Sensiva, zat aktif yang mampu mengurangi gatal dan kemerahan pada kulit; dan 
Citrofol, bahan alami untuk menetralisir bau tak sedap. BETADINE menyadari bahwa karakteristik setiap wanita berbeda-beda. Maka, BETADINE Feminine Wash hadir dalam 4 varian yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Hebatnya lagi BETADINE tidak mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) yang dapat membuat kering dan juga tidak mengandung Paraben, sehingga aman digunakan saat hamil dan menyusui.

BETADINE juga ngerti banget bahwa kebutuhan tiap perempuan berbeda-beda, makanya BETADINE menghadirkan 4 varian BETADINE Feminine Wash untuk menyesuaikan kebutuhan tersebut. Keempat varian tersebut adalah:
1. Gentle Protection (Ungu)
Varian dengan warna ungu ini memberikan perlindungan antioksidan dari bunga Immortelle dan cocok digunakan untuk sehari-hari. Immortelle, yang dikenal sebagai bunga abadi, memiliki khasiat antimikroba dan merupakan anti-oksidan alami yang memberi kelembutan dan mengurangi iritasi pada kulit.

2. Fresh and Active (Hijau)
Diperkaya dengan Lemon Verbena, feminine wash ini dapat memberi sensasi kesegaran lebih lama, sehingga cocok digunakan setelah Anda berolahraga atau melakukan aktivitas yang padat.

3. Odour Control (Biru)
Varian ini mengandung ekstrak alami witch hazel yang dapat memberikan perlindungan lebih dari bau tidak sedap, sehingga pas digunakan saat Anda beraktivitas seharian maupun saat berkaktivitas yang banyak menimbulkan keringat.

4. Moisturising (Pink)
Dengan ekstrak calendula oil, varian ini dapat memberi kelembapan optimal pada kulit kering di area kewanitaan yang cocok digunakan untuk perempuan yang kerap bermasalah dengan kondisi kering di area kewanitaan, baru melahirkan, atau memasuki menopause.

BETADINE Feminine Wash tersedia dalam bentuk foam, Liquid dan wipes yang sama-sama efektif untuk merawat area kewanitaan sehari-hari. Uniknya, Feminine Wipes Gentle Protection dapat langsung diusapkan di area kewanitaan dan 100% biodegradable, sehingga dapat di-flush di toilet.

Kali ini aku bahas BETADINE Feminine Wash bentuk foam dengan varian Fresh and Active (Hijau) dan Moisturizing (Pink). Sedangkan untuk BETADINE Feminine Wash liquid dan BETADINE Feminine Wash Wipes  varian Gentle Protection (Ungu).

Kemasan BETADINE Feminine Wash Foam menggunakan botol plastik yang warnanya berbeda-beda untuk tiap varian. Menurut aku warna-warna pada kemasan BETADINE Feminine Wash semuanya berwarna pastel atau soft. Aplikatornya pump dengan ukuran yang pas untuk memngeluarkan foam atau busa. Menggunakan tutup bening untuk menjaga isi dalam kemasan tidak mudah tumpah dan tetap higienis. Botol kemasan juga dilengkapi berbagai macam informasi seputar BETADINE Feminine Wash Foam. BETADINE Feminine Wash Foam ini berukuran 100ml.
BETADINE Feminine Wash liquid menggunakan kemasan botol dengan ukuran 50 ml yang sagat praktis untuk dibawa bepergian. Dengan tutup flip top untuk menjaga isi tetap higienis dan tidak mudah tumpah. Botol kemasan juga dilengkapi berbagai macam informasi seputar BETADINE Feminine Wash Liquid.
Nah kemasan yang paling simple dan praktis yaitu BETADINE Feminine Wipes karena mudah dibawa kemana-mana untuk bepergian. Isinya juga pas banget dalam satu kemasn terdapat 10 sheets.  Pada kemasan juga dilengkapi informasi seputar produk.
Tekstur BETADINE Feminine Wash Foam berupa busa lembut bewarna putih. Formula dan teksturnya saat digunakan busa ini sangat lembut, mudah larut dengan air saat dibilas dan tidak meninggalkan rasa lengket.
Tekstur BETADINE Feminine Wash liquid berupa cairan kental seperti gel bening sehingga lebih hemat dan praktis. Formula dan teksturnya saat digunakan cairan ini mudah larut dengan air saat dibilas dan tidak meninggalkan rasa lengket sama seperti foamnya.
Sedangkan tekstur dari BETADINE Feminine Wipes ini pastinya sangat lembut untuk kulit area kewanitaan sehingga nyaman dikulit. Tebalnya juga pas sehingga dapat mengangkat kotoran lebih banyak dan sempurna. 
Wangi untuk semua varian mirip-mirip dengan aroma yang sangat lembut dan segar seperti aroma bunga, jadi setelah menggunakan BETADINE Feminine Wash ini aku merasakan ada sensasi segar dari aroma yang ditinggalkan.

Cara menggunakan BETADINE Feminine Wash Foam dan liquid cukup mudah dengan mengeluarkan isi setangkup tangan yang bersih dan telah dibasahi, basuh ke area kewanitaan yang sudah dibersihkan dengan air dari depan ke belakang (jangan sampai terbalik yah...) Untuk hasil yang optimal gunakan secara rutin 2x sehari.

Untuk yang BETADINE Feminine Wipes buka stiker label pada kemasan, ambil tissue, tutup kembali stiker label lalu usapkan pada area kewanitaan dari arah depan ke belakang, dan wipes ini amandibuang di toilet karena 100% biodegradable.

Setelah menggunakan baik BETADINE Feminine Wash Foam ataupun liquid aku suka sekali dengan hasilnya. Berdasarkan pengalaman saat pertama kali aku mencoba BETADINE Feminine Wash Foam dengan membersihkan area kewanitaan, aku merasakan ada sensasi halus dan lembut setelah penggunaan BETADINE Feminine Wash Foam. Yang paling aku suka lagi wanginya lembut seperti wangi bunga yang segar. Pastinya aku merasakan area kewanitaan lebih bersih, segar membuat nyaman dan menghindari area kewanitaan dari hal-hal yang dapat mengganggu semua itu karena BETADINE Feminine Wash Foam ini memang terbuat dari bahan alami untuk area kewanitaan.

Nah untuk varian Fresh and Active memang pas banget buat aku gunakan dengan banyaknya aktivitas yang aku lakukan sehari-hari apalagi cuaca akhir-akhir ini panas banget sehingga menimbulkan keringat berlebih terutama di area kewanitaan yang sebelumnya aku merasa gak nyaman sekarang setelah menggunakan BETADINE Feminine Wash Foam Fresh & Active setiap harinya aku lebih terasa bersih, nyaman dan percaya diri.
Sedangkan untuk varian Moisturizing aku beli karena aku merasakan bertambahnya usia aku sekarang membuat kondisi kulit semakin kering termasuk area kewanitaan jadi perlu banget untuk melembabkan dan lebih intens merawat area kewanitaan. Pastinya setelah aku gunakan varian Moisturizing area kewanitaan perlahan-lahan jadi semakin lembab dan tetap nyaman sepanjang hari serta bebas rasa gatal karena kalau area kewanitaan yang kering terkadang suka menimbulkan rasa gatal lho... tapi sekarang sudah gak ada rasa gatal sama sekali karena rutin pakai BETADINE Feminine Wash.
Nah bedanya dengan BETADINE Feminine Wash bentuk liquid menurut aku hanya perlu menambahkan sedikit air untuk saat mengusapkan pada area kewanitaan namun sama-sama lembut dan efektif merawat area kewanitaan apalagi varian yang aku beli Gentle Protection yang memberikan perlindungan antioksidan alami yang memberi kelembutan dan mengurangi iritasi pada kulit.
Sedangkan untuk bepergian aku biasanya juga membawa BETADINE Feminine Wash Wipes  bentuk tissue basah yang praktis ini membersihkan area kewanitaan.  Aku sering menggunakannya saat bepergian apalagi kalau sedang ada event di siang hari sehingga walaupun sedang menggunakan toilet umum aku tetap yakin akan kebersihan area kewanitaan dengan BETADINE Feminine Wash Wipes  dan dapat di-flush di toilet. Untuk traveling juga bisa banget loh apalagi biasanya kalau pulang kampung dengan perjalanan yang jauh BETADINE Feminine Wash Wipes ini praktis banget bisa digunakan kapan daja dan dimana saja untuk membuat perjalanan semakin menyenangkan tau sendiri kalau pulang kampung diperjalanan pasti mampir ke toilet umum, jadi gak khawatir lagi urusan kewanitaan tetap bersih, wangi dan segar selama diperjalanan.
Setelah menggunakan BETADINE Feminie Wash secara rutin aku merasakan area kewanitaan aku menjadi lebih bersih dan bebas dari masalah area kewanitaan seperti Infeksi, keputihan, gatal, dan iritasi ringan pada area kewanitaan. Nah kalau sudah bersih luar dan dalam maka untuk urusan penampilan akan semakin percaya diri dan langkah ini merupakan trend kesehatan yang menarik dan sangat baik untuk diikuti oleh para wanita.

BETADINE Feminie Wash dapat dibeli di berbagai apotik dan swalayan atau supermarket seperti Indomaret, alfamart atau drugstore terdekat serta toko-toko kosmetik atau online shop kosmetik. Waktu aku beli BETADINE Feminine Wash ini di Guardian dan beneran laris manis deh, karena stoknya cepet habis khususnya untuk yang wipes cepet banget diserbu pembeli kata mbak Beauty Assistant yang menemani aku saat memilih produk.

Harga 
BETADINE Feminine Wash Foam 100 ml Rp. 45.000,-
BETADINE Feminine Wash Liquid 50ml Rp. 25.000,-
BETADINE Feminine Wash Wipes 1p sheets Rp. 12.000,-
(Harga berbeda-beda disetiap toko tergantung harga promo dan dimana tempat membeli)

Yang aku suka dari BETADINE Feminine Wash yaitu:
1. Simple packaging dan tersedia kemasan yang travel friendly
2. Tersedia beberapa varian dan jenis yang disesuaikan kebutuhan area kewanitaan
3. Pembersih kewanitaan alami
4. pH yang ada di BETADINE Feminine Wash disesuaikan dengan pH area kewanitaan
5. Sudah teruji secara Gynaecologically
6. Setelah pemakaian secara teratur area kewanitaan terhindar dari hal-hal yang mengganggu
7. Wanginya lembut membuat sensasi segar dan nyaman
8. Mudah didapatkan ditoko kosmetik terdekat
9. Harganya relatif terjangkau
10. Aman digunakan setiap hari

Aku sangat rekomendasikan BETADINE Feminie Wash untuk perawatan area kewanitaan yang efektif dapat digunakan sehari-hari. Jadi BETADINE Feminine Wash berbeda dengan BETADINE Feminine Hygiene. Untuk perlindungan area kewanitaan sehari-hari pakai BETADINE FEMININE WASH/Wipes dan saat menstruasi, keputihan, gatal, dan iritasi bisa pakai BETADINE FEMININE HYGIENE yang mengandung antiseptik. So… jangan salah pilih ya… untuk menjaga area kewanitaan percayakan pada BETADINE yang punya solusi lengkap!

Untuk informasi lebih lanjut cek di :
Web : tanyawanita.id 
IG : @tanyawanitaid
FB : Tanyawanitaid

Nah, gimana kalian juga sudah pernah ada yang mencoba BETADINE Feminie Wash? Yuk share pengalaman beauties juga ya…

Well… sekian postingan kali ini semoga bermanfaat khususnya bagi para wanita yang membutuhkan pembersih atau sabun area kewanitaan untuk digunakan sehari-hari. Sampai jumpa di blogpost aku berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IG, FBTwitter dan Youtube.

Thank's and have a nice day :)

9 comments:

Marga Apsari said...

Wahh, yang tisu basah praktis tuh buat traveling.

Selamet Hariadi Online said...

Sangat membantu para wanita nih... sudah mudah didapat ya mbak?

Vita pusvitasari said...

Wah pernah kena keputihan dua kali gak nyaman banget dan pengobatan dengan antibiotik dan ovula, aku mau nyoba tisu dan betadine ini ah, biar untuk pencegajan

Yunita Tresnawati said...

Lengkap sekali variannya, sepertinya harus kucoba karena Betadine Feminine hygien untuk ganti yg biasa kupakai di rumah

FaniaSurya said...

Wah betadine ngeluarin produk untuk wanita juga ya. Plus tisu pemberaih juga. Baru tahu nih.kayaknya bisa dicoba. Tapi aman kan ya?

Aprijanti said...

Aku suka pakai ini yang Ungu dan Biru, Mba Kania! :D

Wian said...

Aku pernah konsul ke dsog aku, katanya kita gak perlu pake pembersih daerah kewanitaan. Klo betadine ini aman ya mba?

Liyoskin said...

Aku suka sekali sama produknya..

Atisatya Arifin said...

Aku juga pakai produk ini untuk sehari-hari dan ngebantu banget memang untuk mengatasi keputihan dan kulit di area miss V juga jadi lebih halus dan lembab.

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting