Tuesday, March 20, 2018

Tips Cara Merawat Rambut Diwarnai Agar Tetap Sehat, Indah dan Berkilau

Posted by Kania Safitri at 7:12 PM
Hello Beauties...

Yang namanya perempuan bahas seputar penampilan gak jauh-jauh dari masalah rambut. Setiap pria maupun wanita ingin punya rambut sehat dan berkilau, karena akan menambah rasa percaya diri dan kenyamanan dalam hal penampilan sehari-hari. Untuk urusan rambut aku selalu selektif dan lebih suka yang menggunakan bahan-bahan alami.

Keseringan mewarnai rambut akibatnya aku merasakan rambut yang super duper kering, rusak, bercabang, gampang patah dan rontok. Well... walaupun tahun-tahun sebelumnya aku juga sering mewarnai rambut tapi tahun 2017 kemarin lebih parah karena aku pernah dalam waktu 1 bulan sudah 3 kali mewarnai rambut. Sumpah itu gak banget  rasanya, aku bukan hanya melakukan coloring, tepatnya aku juga lebih sering menggunakan hair dryer, catokan dan alat curly. Mungkin kalau rambut ini bisa bersuara dia akan bert eriak kesakitan, huhuhu... maafkan aku ya rambut. Nah untuk menebus semua perlakuan dekoratif itu aku harus melakukan treatment terbaik untuk rambut.

Nah banyak banget kan masalah yang dihadapi sama rambut aku. Hmmm... jadi aku memang harus tetap menjaga rambut aku agar tidak rusak dan tetap sehat. Kalau aku share tentang perawatan rambut aku pasti kalian sudah gak asing lagi dengan rangkaian shampoo, conditioner, hair tonic, hair serum, hair oil dan hair mist. Yup karena untuk rambut yang sering diwarnai shampoo saja tidak cukup, sehingga perawatan rambut akan menyelamatkan semua masalah rambut aku. Jadi aku udah gak pernah khawatir lagi dengan masalah-masalah rambut. Apalagi sekarang sudah ada Cat rambut NYU Creme Hair Colour yang mengandung bahan-bahan alami tanpa efek samping dengan ekstrak buah-buahan seperti (Kiwi, Strawberry, dan Apel). Selain Wanginya buah-buahan, juga tidak ada bau Ammonia (Free Ammonia) . Cat rambut yang mengandung ammonia baunya tidak enak karena terlalu menyengat atau kuat kaya cat banget, dan bikin mual. Nah kalau NYU Creme Hair Colour ini bedaaaa, karena NYU Crème Hair Colour adalah pewarna rambut bebas ammonia pertama dalam kemasan sachet yang sempurna menutup uban, tanpa rasa takut akan kerusakan pada rambut karena sangat aman bagi rambut.
Kalian tau gak siy kalau efek kandungan Amonia pada rambut akan merusak lapisan protein kulit biar warna nya bisa masuk dibatang kulit tapi ya pasti resikonya batang rambut kita akan jauh lebih tipis, cepat kering, kasar dan pecah-pecah soalnya pelindungnya dirusak. Makanya aku suka banget dengan NYU Hair Colour yang bebas ammonia yang akan melindungi kesehatn rambut aku bebas dari masalah-masalah rambut.
Bagaimana cara merawat rambut secara alami? pertanyaan ini sudah sering aku dengar dari sebagian besar wanita maupun pria saat ini. Hal ini juga menunjukkan banyak orang yang sudah memahami back to nature (kembali ke alam) dalam merawat rambut secara alami lebih bagus hasilnya daripada perawatan kimia. Pastinya dengan bahan-bahan alami lebih aman dipakai untuk sehari-hari. Aku ada sedikit tips cara merawat rambut diwarnai yang biasanya aku sering lakukan dirumah, agar warna rambut tahan lama, rambut tetap sehat, indah dan berkilau seperti :

1. Tidak langsung mencuci rambut
Setelah mewarnai rambut pulang kerumah biasanya aku tidak mencuci rambut lagi untuk dua atau tiga hari malah kalau aku hanya dirumah saja bisa sampai lima hari hehehe… Hal ini berguna agar warna rambut meresap lagi sehingga tidak cepat pudar.

2. Pakai shampo khusus diwarnai
Nah untuk satu ini aku gak perlu bingung cukup gunakan produk shampo khusus untuk rambut diwarnai yang mengandung olive oil dan Vitamin E. Shampo ini berguna untuk dipakai mencuci rambut yang diwarnai dan sekaligus merawatnya agar warnanya bisa lebih bertahan lama, serta menjadikan rambut lembut walaupun diwarnai.

3. Gunakan Vitamin Rambut rambut yang alami
Ini juga bagian terpenting dalam merawat rambut yang diwarnai yaitu menggunakan Vitamin rambut. Menggunakan Vitamin rambut juga berguna untuk merawat rambut yang diwarnai agar kondisinya tetap sehat. Salah satu resiko dari rambut yang diwarnai adalah rambut yang menjadi kering, karena itu Vitamin rambut sangat bermanfaat. Dengan memberikan vitamin pada rambut agar tidak kehilangan nutrisinya karena terkena bahan kimia dari cat rambut.
Kegunaan vitamin pada rambut tentu saja agar rambut dapat tumbuh dengan sehat, indah, dan berkilau. Nah sekarang cat rambut juga sudah dilengkapi dengan vitamin rambut seperti NYU Hair Colour yang dalam kemasan sudah dilengkapi dengan 1 sachet vitamin rambut NYU yang dapat menutrisi rambut dan membuat rambut lembut berkilau. Aku juga suka dengan vitamin rambut NYU karena wanginya dengan aroma buah dari .
4. Keramas dengan air dingin
Selalu keramas dengan air dingin untuk memastikan warna rambut masih mengunci dengan baik pada helaian rambut kita. Air panas akan membuat rambut kehilangan minyak dan kelembaban alami sehingga menjadi kering dan memudarkan warna cat rambut lebih cepat. Keramas dengan air panas setiap saat juga dapat menjadi rontok karena akar rambut kehilangan kelembabannya.

5. Gunakan conditioner
Suka gemes dengan rambut yang udah diwarnai atau di styling gampang kering karena memang shampoo saja tidak cukup jadi wajib banget buat aku pakai conditioner. Melindungi rambut yang diwarnai bisa dilakukan dengan rutin memakai kondisioner yang khusus dibuat untuk rambut yang dicat. Pakai kondisioner ini setiap setelah keramas dan sebelum berenang. Gunakan tutup kepala jika akan berenang juga untuk menghindari rambut terkena zat klorin dari air kolam renang, karena klorin bisa membuat rambut kering serta memudarkan warna rambut.

6. Pakai pelindung kepala
Sinar matahari bisa berefek buruk pada rambut yang diwarnai sebagaimana pada rambut yang tidak diwarnai. Warnanya bisa memudar dengan cepat, manjadi penyebab rambut kering dan menjadi kusam. Gunakan scarf atau topi jika akan beraktivitas di tempat yang terkena sinar matahari, atau pakai tabir surya untuk rambut yang bisa melindungi efek buruk dari sinar matahari.

7. Perawatan Dengan Masker Rambut
Merawat rambut yang diwarnai atau dicat bisa menggunakan masker rambut dari beberapa bahan yang mudah ditemui sehari – hari. Manfaat hair mask untuk rambut selain mengatasi berbagai masalah seperti rontok, kering, ketombe, berminyak, juga bisa membantu mempertahankan warna cat rambut.

8. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi
Beauties bisa mencoba diet sehat ini dengan cara mengkonsumsi aneka macam sayuran dan buah-buahan. Kandungan senyawa flavonoid dan antioksidan yang terdapat pada buah-buahan serta sayuran ini bermanfaat untuk menjaga keutuhan folikel rambut. Selain itu, senyawa ini juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

9. Perlakukan rambut dengan lembut dan hati-hati
Lakukan rambut dengan lembut untuk menghindari trauma yang terjadi di kulit kepala. Karena salah satu faktor kerontokan rambut disebabkan oleh trauma yang terjadi di kulit kepala.

9. Gunakan sisir dengan benar
Menyisir rambut dengan benar saat rambut dalam keadaan basah sebaiknya menggunakan sisir bergerigi yang jarang. Hal ini untuk menjaga rambut tertarik keluar saat di sisir.

10. Jangan menggunakan alat perawatan rambut tanpa perlindungan perawatan rambut.
Agar rambut tidak mengalami kerontokan yang semakin parah, sebaiknya hindari penggunaan alat-alat perawatan rambut seperti hair dryer, catokan, alat rebonding dan sebagainya. Karena penggunaan alat-alat ini hanya akan membuat rambut menjadi panas dan mudah rontok. Tapi sekarang aku sudah gak takut lagi dengan alat-alat styling tersebut karena menggunakan Vitamin rambut terlebih dahulu 5 menit sebelum melakukan styling rambut agar rambut gak gampang kering, tetap sehat dan berkilau.
Ini hidupku yang NYU dengan mewarnai rambut aku dapat tampil lebih percaya diri untuk mengekspresikan hidup yang penuh warna, penampilan lebih fresh dan terlihat lebih muda. Kalau sebelumnya aku takut rusak saat mewarnai rambut kali ini berbeda setelah ada NYU Crème Hair Colour yang mengandung bahan-bahan alami, tanpa efek samping dengan ekstrak buah-buahan seperti (Kiwi, Strawberry, dan Apel). Jadi aku sangat rekomendasikan cat rambut yang aman buat kalian yang mau mewarnai rambut tapi ingin rambutnya tetap sehat, indah dan berkilau gunakan NYU Hair Colour merupakan pewarna rambut bebas ammonia pertama dalam kemasan sachet yang sempurna menutup uban, tanpa rasa takut akan kerusakan pada rambut karena sangat aman bagi rambut. Selain itu harga yang terjangkau yaitu Rp. 18.000,- saja sudah dilengkapi dengan vitamin rambut yang dapat menutrisi rambut dan membuat rambut lembut berkilau.
Rambut yang sudah terkena pewarna akan berbeda dengan rambut yang belum pernah diwarnai. Tidak hanya karena terkena bahan pewarna, tetapi bahan kimia yang terkandung di dalam cat rambut juga akan turut mengubah struktur dan kondisi rambut secara keseluruhan. Karena itulah sangat penting untuk lebih cermat memilih pewarna rambut yang akan digunakan, perhatikan bahan – bahannya untuk menghindari bahaya cat rambut yang berasal dari bahan kimia yang digunakan. Untuk rambut yang diwarnai, usahakan tidak terlalu banyak menggunakan suhu panas, produk penata rambut dan hindari juga mengecat rambut terlalu berlebihan.

Untuk mengetahui informasi mengenai  NYU  lebih lanjut bisa mengunjungi :
Website : www.nyubeauty.com
Instagram :  @nyubeautyindonesia
Facebook Page : Nyu Beauty
YouTube : Nyu Beauty

Inilah yang aku lakukan agar rambut bewarna selalu sehat. Nah kalau kalian seperti apa siy kalau merawat rambut, atau ada treatment khusus? let me know and feel free to comment bellow. Ok, sekian tips dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day!

23 comments:

atanasia rian said...

Wah baru tau kalau kramas sebaiknya pakai air dingin. Selama ini pakai air panas memang dan efeknya aku rontok lebih banyak drpd dl pake air dingin. Oke2 harus dicoba makasihhh yaaa

cici desri said...

infonya menarik bgt, ternyata masih banyak step yg keliru yg aku pake nih mba...

fenni bungsu said...

Kalau mewarnai rambut itu, memang harus di bleaching dulu yah sebelumnya, biar pewarnaannya bagus?

Nurul Rahma said...

Huwooo, keceee banget rambutnya kaaakk
Memang kudu telaten banget dan pilih produk yg tepat yak
Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

Lygia Pecanduhujan said...

Banyak info baru jadinya nih buat aku yang nggak suka merhatiin penampilan. Makasih banyak yaaaa, bermanfaat banget deh!

Gita Siwi said...

Wah pernah liat nih produk pas promo di pevil antri yang mau warnain rambut hahaha...sumpah rambut nggak pernah di apa2in kecuali potong and creambath.

Satto Raji said...

Ini seriusan kak, nggak mencuci rambut lagi untuk dua atau tiga hari setelah mencat rambut? Baru tau tipsnya nih. Secara saya belum pernah ngecat rambut

Selamet Hariadi said...

owh ini makanya kelihatan rambutnya bagus mbak..

Reh Atemalem said...

Aaakkk, setahunan kemarin rambutnya diwarnai dan iyaaa, perawatannya jadi lebih-lebih dari biasa. Sekarang kembali ke hitam dulu deh. :D

idfipancani said...

jadi kalau mau ngecat rambut biar UNYU, pake NYU aja yak?! 😁

Anesa nisa said...

Waaaa pantesss rambutnya kece bangettt kania. Merah berkilau, nggak kusam. Banyak juga ya langkahnya buat perawatan rambut yang diwarnai gini.

Riyardiarisman said...

Duhh, percaya deh aku mah sama Mba Kania, terbukti soalnya....hehehe

Btw, bisa buat cowo gak sih NYU hair color itu?

Kania Safitri said...

@Atanasia Rian iya mbak biar ga gampang kering rambut sebaiknya dicuci pakai air dingin

@Cici Desri iya mbak semoga membantu yah...

Kania Safitri said...

@Fenni Bungsu kalau mau cat warna terang dan hasilnya kelihatan sebaiknya di bleaching terlebih dahulu tetapi kalau tidak di bleaching juga tidak apa2 hanya saja warnanya kurang kelihatan

Caroline Adenan said...

Jadi kmrn pakai NYU ini kamu ngecat sendiri apa di salon Kania?

Agung Han said...

Bisa ganti2 warna rambut dg praktis nij

windhu said...

Sudah lama pingin ngewarnain rambut, tapi belum jadi karena kata banyak orang bisa merusak rambut. Tips yang bermanfaat kakak dan bisa dicoba. Apalagi kalau pewarnanya bebas amonia

Sadewi said...

aku belum pernah mewarnai rambut, tapi kok yah setelah baca ini jadi pengen coba ganti warna rambut. Makasih tips nya kakak

Akbar Journey said...

kayaknya besok bisa coba tuker warna rambut nih biar beda. Thanks sarannya mba kania :)

Zata said...

Ahhh pantesan Kania cakeup terus rambutnyaaa.. Jadi pengen ganti warna rambut deh hihihi...

maya rumi said...

Udah lama bgt gak ngewarnain rambut, pgn warnain lagi tp msh blm ada waktu ke salon, pake nyu ini bs yah mbak buat pake sendiri dirumah? Krn gak bau amonia aq jd pingin nyobain

Timo said...

Ooh, keramas dgn air panas ga gitu oke ya, ternyata. Untung biasanya pake air dingin :)

Maria Soraya said...

aku pernah ngewarnain rambut jadi biru gelap, abis itu gak dirawat dan rambutku jadi merah

wellnoted tipsnya kak

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting