Monday, March 26, 2018

Changi Airport Surga Berbelanja Bebas Pajak

Posted by Kania Safitri at 2:46 PM
Hello Beauties…

Semenjak saya menikah dan mempunyai dua anak liburan bagi saya merupakan hal yang paling istimewa. Dimana saya dapat menghabiskan waktu bersama orang-orang yang saya sayangi disela rutinitas pekerjaan yang padat, waktu liburan perlu dijalani untuk menghindarkan diri dari kejenuhan. Beragam cara yang bisa saya lakukan untuk mengisi waktu liburan, rekreasi ke tempat wisata, berbelanja barang yang dinginkan atau memuaskan hobi saya, pastinya sangat menyenangkan.

Ada satu destinasi yang saya dan suami ingin kunjungi walaupun tempat ini sudah pernah saya kunjungi sebelumnya, yaitu Singapore namun rasanya saya belum puas mengeksplor semuanya yang ada di negara tersebut terutama Changi Airport yang sangat luas. Sebelumnya saya sudah pernah merencanakan untuk berlibur ke Singapore bersama suami sebelum mempunyai anak. Pada saat itu saya booking tiket dari jauh-jauh hari bahkan bulan hehehe… namun pada saat itu ada rejeki yang tak terhingga yaitu saya hamil dan tiket yang sudah dipesan ternyata harus berangkat tepat setelah seminggu saya melahirkan, well semua keluarga saya tidak ada yang mengijinkan saya dan suami untuk pergi untuk liburan meninggalkan anak pertama yang usianya baru seminggu dan kalau kata orang jaman dulu “pamali” baru lahiran sudah jalan-jalan maksud pesannya siy baik untuk menjaga kesehatan agar cepat pulih namanya juga baru lahiran.
Tahun ini kami mewujudkan impian liburan ke Singapore yang sempat tertunda, pastinya liburan kali ini lebih seru karena liburan kali ini bukan hanya bersama suami kesayangan tetapi bersama kedua anakku tercinta dan mama mertua. Bagaimana mungkin saya menolak untuk pergi kembali ke negara ini karena setibanya kami sampai di Changi Airport Terminal 4 rasanya senang sekali disambut pemandangan yang megah dan luas. Sejak lima tahun terakhir, Changi Airport dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia versi Skytrax. Terminal ini disebut sebagai terminal pintar karena hampir seluruh proses dilakukan secara otomatis. Memasuki pintu masuk kedatangan, kesan menyenangkan sangat terasa.    
Area kedatangan di Terminal 4 Bandara Changi, Singapura, Di area ini, penumpang bisa mengambil bagasi dan menikmati pemandangan seperti tanaman-tanaman hidup dan instalasi Petalclouds.
Kami sekeluarga menikmati berbagai macam fasilitas di T4 yang merupakan terminal andalan yang menawarkan inovasi, teknologi, dan konsep operasi baru. Sepanjang mata memandang, desain dan dekorasi bangunan didominasi warna-warna lembut dengan model kelopak bunga anggrek sebagai aksen utama. Berdasarkan informasi yang saya ketahui kalau T4 Changi Airport juga melayani 8 maskapai penerbangan - 4 maskapai dari Air Asia Group, Cathay Pacific, Cebu Pacific, Korean Air, Spring Airlines, Vietnam Airlines, VietJet, dan JC International Airlines.    
Berdasarkan informasi yang ada di Changiairport.com Terminal 4 Changi Airport terdiri dari dua lantai, dengan bangunan setinggi 25 meter dan luas tanah kurang lebih sebesar 225.000 meter persegi. Hebatnya lagi T4 juga menyediakan teknologi terbaru khususnya dalam proses mobilisasi penumpang dari mulai check in, penggunaan bagasi, sampai boarding masuk ke pesawat prosesnya tidak lebih dari 10 menit. Teknologi ini diberi nama Fast and Seamless Travel (FAST). Setidaknya, ada 65 kios check-in otomatis dan 50 alat pendeteksi tas otomatis yang berada di Departure Hall. Gerbang Imigrasi Otomatis (AIG) dilengkapi dengan sistem pengenalan biometrik wajah dan sidik jari yang dapat mencocokan foto penumpang dengan paspor, hmmm… sudah sangat canggih bukan?

Sampai disana saya juga dapat menikmati layanan WiFi gratis di area transit Changi Airport dengan #WiFi@Changi. Cukup ikuti beberapa langkah berikut.
1. Pilih #WiFi@Changi.
2. Buka browser (Safari, Chrome, Internet Explorer) dan

3. Pilih "3 Hours Free WiFi access" atau "24 Hours Free WiFi access". (Catatan: untuk layanan 24 jam WiFi gratis, kalian butuh nomer lokal dan instal versi terbaru dari aplikasi iChangi. Tersedia untuk iOS dan Android)
4. Selanjutnya, masukkan password.
Nah untuk ruang tunggunya T4 pun menurut kami sangat menarik dan instagramable. Nuansa Singapura tempo dulu juga dihadirkan di sini yaitu dinamakan The Peranakan Gallery, yang merupakan kolaborasi antara Changi Airport Group dan Singapore National Heritage Board, yang bertujuan untuk memberikan penumpang pengalaman warisan peranakan saat berada di transit area. Sebuah dinding didesain membentuk bangunan depan rumah dari zaman dulu sampai sekarang. Di tengahnya terselip LED yang menampilkan teater tentang kisah Peranakan yang terlihat sangat nyata. Lewat tayangan ini, kami yang menyaksikan dapat mengetahui bagaimana sejarah peranakan di Singapura serta deretan gerai makanan dan minuman bergaya tradisional, yang menyajikan minuman dan makanan ringan serta berbagai menu sarapan. 

Tempat ini, menampilkan rumah zaman dulu yang menggambarkan arsitektur ruko Peranakan, potret sejarah perintis, gaya, serta dekorasi interior rumah peranakan.
Serunya lagi T4 memiliki sebuah ruang terbuka yang menjadi titik pusat terminal bertajuk Central Galleria. Tempat tersebut memberikan kenyamanan bagi calon penumpang untuk melsayakan kontak visual dengan keluarga atau rekan mereka di dalam sebuah ruangan transit.
Area ruang tunggu penumpang di Terminal 4 Bandara Changi, Singapura.
Nah buat saya yang senang dengan produk kecantikan T4 juga menjadi surga belanja makeup dan skincare yang semua ada dalam satu tempat dengan brand ternama  dan terpopuler tentunya membuat saya betah berlama-lama dan sayang untuk dilewatkan, karena saya bisa beli tanpa harus kena pajak. Yup bayangkan produk brand cukup mahal kalau belinya sduah sampai di Indonesia bisa jadi harganya hingga 2x lipat dari harga aslinya. Berbelanja produk kecantikan di Changi sudah tidak diragukan lagi keaslian dan kualitas terbaik ada semua dalam satu tempat yaitu Shilla Dutty Free sehingga saya bisa berbelanja  apa yang saya butuhkan atau memuaskan hobi saya dalam hal bermakeup dan pastinya sangat menyenangkan.
Shilla Dutty Free ini terletak setelah imigrasi keberangkatan. Menurut saya konsep tokonya unik, desain etalase dibuat menarik dengan langit-langit setinggi 11 meter membuat terasa megah dan nyaman. Sehingga saya merasakan pengalaman berbelanja yang sangat mengesankan dengan berbagai pilihan merek ternama dan terpopuler semua ada disini.
Setelah menjelajahi T4 khususnya brand kecantikan yang menjadi tempat favorite saya, kami langsung menuju T2 untuk menaiki MRT yang merupakan transportasi yang saya pilih untuk menuju Bright Star Hotel. Nah di sana saya menikmati kemudahan akses dari Terminal 4 Changi Airport ke Terminal 2 dengan Bus Antar Jemput Bandara, Layanan bus antara T4 & T2 ini 24 jam dan gratis lho… Kami menaiki bus dari Aula Kedatangan pintu 1 di T4 dan turun di Aula Kedatangan pintu 1 di T2. Lama perjalanan 10 menit. Bus antar jemput berangkat setiap 10 menit dari jam 5.30 pagi sampai 12.00 pagi, dan setiap 20 menit dari jam 2 pagi sampai jam 5 pagi.    
Ternyata saya merasa rugi kalau belum menjelajahi publik area yang bisa di akses siapa saja karena memang publik area ini sebelum area imigrasi. Saya juga jadi mengeksplor brand-brand kecantikan yang ada di public area T1, T2 dan T3. Sayangnya saya tidak bisa masuk brand kecantikan yang berada di transit area karena transit area bisa bebas dijelajahi bagi yang memiliki boarding pass area setelah imigrasi.

Di publik area Terminal 1 saya mengunjungi Sum 37 dan WHOO, Rasanya seru sekali dikelilingi produk perawatan kecantikan kulit dari mulai rambut hingga ujung kaki. Disana saya juga dilayani dengan baik dan ramah oleh beauty assistant nya.
Di Terminal 2 saya mengunjungi Shilla Duty Free dengan brand Cosmetics & Perfumes. Wah koleksi parfumnya sangat lengkap dan puas banget bisa berbelanja di sini karena bebas pajak untuk para penumpang. 
Kemudian saya mengunjungi Guardian di Terminal 2, ini siy lebih gila lagi produknya pasti sudah ada beberapa yang familiar dan uniknya disini juga ada produk dari masing-masing brand nya belum ada di Guardian Indonesia dengan harga yang terjangkau. Seperti biasa Guardian punya banyak harga promo menarik yang sayang untuk dilewatkan
Lalu lanjut ke terminal 3 saya mengunjungi Watsons hmm… di watson juga barang yang dijual lebih lengkap lagi dengan banyak promo penawaran menarik. Beneran deh di Changi Airport ini saya menemukan surga belanja yang bebas pajak. Produknya berkualitas mulai dari brand drugstore hingga brand ternama dan terpoluler lengkap ada di sini. Harganya pasti kita bisa beli dengan bebas pajak. Changi Airport merupakan tempat yang patut dijelajahi karena di setiap sudutnya sangat menarik.

Berbagai macam aktivitas liburan bisa kami nikmati selama di Changi Airport karena jalan-jalan di Changi Airport juga banyak manfaatnya lho seperti mengurangi stress, membuka wawasan baru, dan menumbuhkan rasa percaya diri. Tidak hanya itu bagi saya yang sudah berkeluarga selama di Changi Airport kami jadi punya waktu quality time sehingga dapat meningkatkan keharmonisan keluarga, meningkatkan kasih sayang bersama, sebagai memori dimasa depan serta dapat mencegah perceraian. Yup pasti dong makanya saya selalu ingin kembali kesini karena Changi Selalu di Hati.

Kalau kamu suka dengan @ChangiAirport juga, Yuk ikutan #ChangiDiHati photo contest dan menangkan tiket ke KOREA! Cukup  upload  photo  kamu dengan gestur/sticker hati dan ceritakan kenapa #ChangiDiHati selalu dengan #ChangiDiHati on bit.ly/changidihati-ks

Sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya.
Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube


Thank you and have a nice day :)

29 comments:

OnoSemblang said...

Perlu berapa hari kak untuk eksplore bandara seluas dan secanggih ini?

*Potonya uapiikk kak

Satto Raji said...

Penasaran sama Peranakan Galerrynya. Dan bangku biru yang muter2 kaya spiral itu unik banget ya..

Marga Apsari said...

Aku pas ke terminal 4 baru awal-awal dipakai, masih sepiiiiii banget. Sayangnya sendirian ke sananya, jadi ga ada yang bisa fotoin, padahal banyak spot bagus

D. Pusupa said...

Wah salah fokus, aku suka banget outfitnya mba Kania. Cakep banget warna dan modelnya.

Oline said...

Terminal 4 Changi semuanya Instagrammable yaa...

Nova Violita said...

Bandaranya keren banget ya.

, Kalo pesawat delay pasti ga bakalan borring nungguin...tempatnya kece buat foto2..ada tempat shopping pula..

cerita_bangdoel said...

arghh changi airport. udah lama ga ksanaaa euyy

Agung Han said...

Fotonya keren2 euy

Catcilku said...

Bandaranya keren banget ya, memanjakan para penumpang dengan macam2 desain interiornya

Ya Yat said...

changi itu emang keren banget ya.. pernah ke SIN trus transit kan rencana mau jalan jalan keluar bandara.. eehhh liat changi keren gitu nggak jadi keluar bandara

Maria Soraya said...

hmmm kayaknya gak cukup sehari buat keliling changi ya apalagi klo bawa anak kecil, semuanya kepengin hehehe

Dede Ariyanto said...

Wow! enak banget sih bebas pajak.. 😱
Sekilas, ada beberapa toko-toko dalam foto berasa dejavu di BXchange. Mungkin, karena sama-sama ada kata chang-nya kali yah hihi 😁

Wian said...

Aku malah fokus ke foto2 kamu mba. Kece as always....

lita chan lai said...

ah, surganya belanja ada disini rupanya.

Andri Mastiyanto said...

Wah fotonya bikin ngiler mau kesana

Atisatya Arifin said...

Wah banyak spot kece! Puas banget ya foto di situ buat stok instagram.

Sadewi said...

Foto2 nya keren kakak, semoga aku bisa ke changi walaupun hanya untuk foto2 saja

Luana Yunaneva said...

fix, aku fokus liat foto2 cantik mb kania, sambil bayangin anak2nya rewel ga ya waktu ditinggal mamanya foto2. sempat 2 kali ganti baju atau itu momen brgkt dan pulang makanya beda outfit?

Reh Atemalem said...

Aku lospokus, poto-potomu bagus-bagus banget euy, Kak! Laafff

Kania Safitri said...

@OnoSemblang Ini aku cuma pas tiba bandara eksplore terminal 1 , 2, 3 selama 4 jam dan mau balik ke Jakarta eksplor terminal 4 deh cm 1 jam hehehe...

@Satto Raji iya mas ada video gitu di bangunan peranakan galery seru deh jadi keasikan nonton gak bosenin.

Kania Safitri said...

@Marga iya aku aja minta fotoin suami sekarang enak banget terminal 4

@D Pusupa hehehe ini outfit ala-ala ya sebenernya heels cm aku pake buat foto udahan mah aku masukin lagi pakai flat shoes hehehe...

Kania Safitri said...

@Oline iya bagus buat foto-foto

@Nova Violita iya kalo delay enaknya bisa main-main di bandara jadi ga bosen

Kania Safitri said...

@Cerita _Bangdoel iya sama keuarga kesana seru lho

@Agung Han yup mas Agung ini suami yang motoin hehehe

Kania Safitri said...

@Catcilku iya mbak keren banget designnya bikin nyaman

@Ya yat iya jadi diem di bandara ya mbak ga mau keluar hahaha...

Kania Safitri said...

@Dede Ariyanto huahahaha... dia mah mainannya mall Bintaro Xchange mulu tapi kok ga pernah ktm ya mas? hahaha...

@Wian hehe makasiy mbak Wian :)

Kania Safitri said...

@Lita Chan Lai iya bisa kalap kalau bawa uang banyak hehehe...

@Andri Mastiyanto cuss mas ke Changi giy hehehe...

Kania Safitri said...

@Atisatya Arifin iya mbak bisa foto-foto mulu deh hehehe...

@Sadewi yess kece-kece tempatnya

Kania Safitri said...

@Luana iya mbak sempet namgis saat boneka si kk harus di cek di sinar x ray hahaha tp diem lg dikasih coklat sm main-main dia puas lari kesana kemari

Kania Safitri said...

@Reh atemalem hahaha... makasiy mbak tempatnya juga bagus makanya hasil fotonya jg bagus ya kan :)

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting