Friday, October 18, 2019

Review CYX Air Cushion Foundation Dari Calysta Skin Care

Posted by Kania Safitri at 9:16 AM
Hello Beauties…

Setelah melewati berbagai halangan untuk menulis blog (lebay dikit) hehehe… karena akhir-akhir ini aku disibukkan dengan urusan keluarga mulai dari tugas anak-anak disekolah, nemenin anak belajar untuk ulangan belum lagi tiap weekend jadwal acara keluarga yang full jadilah niat untuk nulis blog tuh susah bangeeeet terwujud dan pada akhirnya aku sempatkan untuk menulis juga kali ini karena ingin segera share ke kalian review aku setelah menggunakan CYX Air Cushion Foundation.

Aku  senang banget deh, karena saat ini pasar kosmetik di penuhi tren cushion asal Korea. Kini, Indonesia mulai ambil langkah untuk bersaing. CYX Air Cushion Foundation, brand lokal yang berproduksi di daerah Bandung Jawa Barat kini sudah resmi merilis produk cushion pertama mereka yang diberi label CYX Air Cushion Foundation.
Nah pasti kalian juga baru tau kan brand CYX ini jadi CYX ini merukan salah satu produk dari brand Calysta Skincare Clinic yang didirikan pada bulan April 2011 di kota Bandung dengan misi memberikan solusi terhadap segala masalah kulit wajah yang dialami wanita Indonesia. Calysta Skincare Clinic memiliki serangkaian produk berkualitas tinggi dan layanan estetika yang sudah teruji kehandalannya dan dikerjakan oleh tenaga kerja terlatih dibawah pengawasan dokter Spesialis Kulit. Semua produk kami diproduksi di pabrik berteknologi terkini dengan menggunakan bahan baku pilihan, dibuat di pabrik dengan sertifikasi CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik).  
Beberapa bahan baku produknya bahkan disuplai dari pabrik berkelas dunia di Berlin, Jerman. Kami selalu memastikan produk Calysta mematuhi regulasi yang berlaku dan telah disesuaikan dengan iklim tropis di negara kita, agar dapat melayani sebanyak mungkin wanita Indonesia

Seperti namanya, CYX Air Cushion Foundation ini berisi foundation cair dengan klaim mampu melembabkan, membuat wajah tampak lebih cerah dan bersinar. Tidak sulit mendapatkan produk yang satu ini, karena masih merupakan produk lokal Indonesia. Harganya sekitar Rp195.000,- cukup bersaing dengan cushion-cushion lainnya.
Air Cushion Foundatin CYX merupakan Foundation yg memiliki formula lebih ringan dibanding dengan BB cream, sehingga dapat digunakan untuk sehari-hari. Memiliki fungsi utama memaksimalkan penampilan dengan cara mengcover warna kulit wajah yang tidak merata, memiliki tingkat medium yang coverage sehingga dapat menyamarkan noda hitam pada wajah. Diperkaya dengan zat aktif allontin untuk melembapkan, licorice extract sebagai antioksidan dan mencerahkan kulit dan mengandung vit E sebagai UV filter untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.
Packaging
Bentuk casenya tidak jauh berbeda dengan cushion lainnya. Bulat berwarna putih dengan tulisan merah. Cukup simple dan elegant dengan balutan silver. Isi cushion 15 g. Untuk puff sendiri kualitasnya bagus dan agak mengagetkan karena teksturnya mirip dengan puff cushion brand luar.
Saat aku buka bagian dalamnya CYX Air Cushion Foundation tidak terdapat sticker atau pun plastik di permukaan busanya. Namun, jangan langsung beranggapan negative dan berfikir cushion kamu bekas. Karena semua CYX Air Cushion Foundation memang tidak menggunakan sticker. Mereka justru menggunakan bantalan berwarna putih bersih yang bila ditekan baru akan mengeluarkan cairan foundation di dalamnya yang otomatis bila masih baru tentu masih bersih, dan bila sudah bekas pastinya permukaan busa sudah berubah warna menjadi kecoklatan. Hal ini merupakan cara yang kreatif untuk menghindari pemalsuan produk.

Shade dan Coverage
Terdapat dua shade yang ditawarkan oleh CYX Air Cushion Foundation yaitu soft beige dan natural. Kali ini aku pilih shade soft beige karena aku pikir warna natural jauh lebih terang.
Bila ditekan dengan jari tekstur foundation dalam bantalan busa terasa ringan. Untuk coverage masih masuk tingkat medium karena cukup bagus menutup bekas jerawat dan kemerahan. Bila di build untuk beberapa layer pun tidak cakey, sehingga bisa digunakan sebagai base makeup untuk full coverage makeup.

Hasil Akhir
Hasil akhir yang diberikan CYX Air Cushion Foundation nampak glowy dan natural, karena warna foundie yang diaplikasikan akan menyatu dengan warna kulit wajah setelah beberapa menit. Namun untuk kulit aku yang kombinasi cenderung berminyak, cushion ini masih harus di set lagi dengan bedak agar hasilnya lebih tahan lama dan tidak terkesan greasy.
Bagi pemilik kulit kering cushion ini sangat aku rekomendasikan mengingat fungsinya yang meningkatkan kelembaban wajah sehingga hasil makeup lebih natural. Selain itu juga kandungan Hyaluronic Acid yang berfungsi menghidrasi kulit juga menjadi nilai tambah karena tidak membuat wajah menjadi lebih kering setelah menggunakan makeup.
Kesimpulan review CYX Air Cushion Foundation adalah:
Kelebihan: Tekstur ringan, harga cukup terjangkau, kemasan simple dan elegant, kualitas puff bagus, medium coverage dan memberi kelembaban ekstra.
Kekurangan: Greasy dan harus di set ulang agar tidak mudah luntur.
Shadenya hanya 2.

Untuk kamu pemilik kulit kering tunggu apalagi, ayo coba sendiri kualitas cushion lokal buatan Indonesia.
Kamu bisa mendapatkan produk CYX Air Cushion Foundation di seluruh cabang Calysta skin clinic, Wa Online 082219854915, Calysta App yang bisa diunduh melalui Google play store dan web store www.calystaskincare.co.id
Instagram : @calystacosmetics

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat   dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)  

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting