Monday, November 4, 2019

Event Launching Barry M Cosmetics

Posted by Kania Safitri at 10:56 AM

Hello Beauties…

Kalian pasti sudah pada tau kan semakin marak brand kecantikan bermunculan saat ini. Aku sendiri sebagai pecinta makeup juga semakin selektif dalam memilih produk makeup. Nah istilah vegan kini mulai ditemukan di berbagai kemasan kosmetik, melengkapi tren cruelty free yang dicanangkan beberapa tahun silam. Kalian tau gak siy kalau istilah Vegan dan cruelty free memiliki makna berbeda. Produk vegan biasanya sudah cruelty free, namun cruelty free belum tentu vegan.

Produk kosmetik berslogan cruelty free berarti tidak melakukan uji coba pada hewan dalam proses pembuatannya. Sedangkan 100 persen vegetarian berarti, seluruh produk mengandung bahan-bahan yang tidak menyakiti hewan dan tidak memakai produk hewani dalam proses pembuatannya. Penjelasan tersebut aku dapat dari Mr. Dean Mero, Owner & Managing Director Barry M Saat acara launching.
Barry M adalah “a must have cosmetic brand” di Inggris yang didirikan oleh Barry Mero pada tahun 1982. “Ayah saya berkomitmen bahwa produk-produk Barry M tidak akan diujikan terhadap hewan. Jadi, kami selalu menjadi merek yang Cruelty Free. Selain itu, produk-produk Barry M juga 100% vegetarian” papar Dean Mero, pemilik dan Managing Director dari Barry M yang juga merupakan putra dari Barry Mero, pendiri merek Barry M.
Melihat minat kosmetik vegan yang semakin tinggi, brand makeup asal Inggris itu kini resmi meluncur ke Indonesia. Kosmetik yang memegang prinsip cruelty free sejak 1982 itu akan siap menjadi 100 persen vegan and sustainable cosmetics dalam waktu dekat. Produk-produk Barry M yang didistribusikan di Indonesia sudah terdaftar di BPOM.

Melalui acara peluncuran Barry M di Indonesia yang bertemakan “Live Life in Colors” ini, Barry M mengajak wanita Indonesia untuk dapat ikut memaksimalkan berbagai keunikan dan potensi diri yang dimilikinya. Seperti di negeri asalnya, Inggris, Barry M secara konsisten membawa pesan positif bagi para wanita di dunia bahwa Barry M percaya, setiap wanita memiliki kecantikan, keunikan dan potensi yang berbeda-beda serta membawa pesan untuk wanita Indonesia agar memiliki rasa percaya diri dan terus meningkatkan potensi diri yang dimilikinya. Berbeda dengan kosmetik main stream saat ini, Barry M hadir dengan berbagai on-trend products yang sangat up to date, tidak sebagai follower pada umumnya, Barry M ikut menjadi trend setter bagi trend kosmetik dunia.
Indonesia sebagai negara ke-4 dengan populasi terbesar di dunia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara dengan pasar kosmetik yang besar, berkembang dan antusias dengan trend produk kecantikan. Hal inilah yang menjadi pertimbangan Barry M meluncurkan produk-produknya di Indonesia. “Meskipun secara keseluruhan trend bisnis di Indonesia dan dunia cenderung menurun, namun kategori kosmetik di Indonesia bertumbuh 20% terhadap keseluruhan pasar selama 2018. PT Multi Indocitra Tbk melihat ini sebagai peluang untuk Barry M dapat memperkaya pasar kosmetik di Indonesia dan tentunya berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis perusahaan” ujar Roy Tungari, General Manager Business Development PT Multi Indocitra Tbk.

Lebih lanjut Roy Tungari mengemukakan, “Pada kesempatan peluncuran Barry M Cosmetics ini, kami mengundang beberapa pemerhati dunia kecantikan dari kalangan muda seperti Vinna Gracia dan Devienna yang sangat aktif di Social Media sebagai beauty influencer dan beauty enthusiast
yang sudah dikenal publik saat ini. Mereka berbagi pengalaman hidupnya sebagai wanita dalam merintis karir dan dalam kehidupan kesehariannya, dimana setiap wanita harus percaya diri dan mampu menggali potensi diri yang dimilikinya, berani untuk tampil dan berkarya melalui potensi dan keunikan yang dimilikinya.”

Makeup artist Cynthia Rahmadi mengatakan look Thailand yang ditonjolkan ialah warna-warna peachy mulai dari blush on dan riasan mata ditonjolkan pada sunset eyes atau dominan warna peach. Tren make up ini juga memiliki ciri khas tersendiri, yaitu riasan alisnya yang berserat dan juga teknik jahit dan obras mata yang membuat mata tampak lebih hidup tapi tetap natural.
Kan biasanya kalau alis bentuk arsirnya penuh ya dari ujung sampai pangkal, tapi kalau style Tahiland ujungnya saja pangkalnya berserat," ucap Cynthia saat ditemui Tempo.co dalam acara launching Barry M di Jakarta, Kamis 17 Oktober 2019.

“Barry M cosmetic saat ini sudah tersedia di 88 gerai Guardian, dan akan terus bertambah hingga 125 gerai di seluruh Indonesia pada awal 2020 mendatang”, papar Naresh Kalani, Management Representative dari Guardian Indonesia. Lebih lanjut Naresh mengatakan, “Saat ini Barry M cosmetic tersedia exclusive di Guardian Indonesia, kami yakin dan percaya, Barry M cosmetic dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan pasar kosmetik khususnya pada Guardian Indonesia melalui keunikan serta on-trend products yang diusung oleh Barry M. Kami yakin akan mampu mendulang kesuksesan yang terjadi di UK, Singapore maupun Australia dimana Barry M sudah lebih dulu hadir.” Selain 100 persen vegan, kami juga akan segera menerapkan konsep kemasan ramah lingkungan," ujar Dean.
Koleksi Lengkap
Koleksi Barry M yang kini dapat ditemukan di gerai Guardians Indonesia adalah nail paint, foundation, contour, highlighter, eyeliner, eyeshadow, lip paint dan masih banyak lagi.
Selain itu lipstik yang dipakai pun lebih ke glossy. Lip tint dan lipcream mulai agak ditinggalkan karena glossy lebih cocok dengan look Thailand. "Jadi wajah kita lebih shimering dan bercahaya terlihatnya," tandas Cynthia
Dean Mero kembali menegaskan, kehadiran Barry M di Indonesia akan menambah keragaman pilihan pada pasar kosmetik di Indonesia. Barry M memiliki beragam produk dengan beragam warna, mulai dari nail paint, foundation, contour, highlighter, eyeshadow, eyeliner, lip paint dan masuk banyak lagi. Memberikan pilihan kepada konsumen untuk mengikuti trend dan berkreasi dalam menciptakan berbagai tampilan makeup yang kreatif baik untuk sehari-hari maupun acara- acara khusus.
“Stay Glam With Barry M!”

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting