Monday, November 18, 2019

Serunya Gathering di Hanamasa Sambil Berbagi Kebaikan Dari Meja Ke Meja

Posted by Kania Safitri at 7:24 PM
Hello Beauties…

Well lain dari biasanya kali ini aku mau share tentang pengalaman seru aku makan di suatu resto All You Can Eat. Jadi biar gak bosen aja gitu review makeup atau skincare melulu kan hehehe… Makan di Hanamasa merupakan salah satu pengalaman menarik bagi saya, karena dengan konsep all you can eat dimana kita sebagai pengunjung bisa makan sepuasnya hanya dengan 1x bayar masuk. Sangat cocok buat yang suka sekali makan dengan pilihan menu yang beragam.
Hanamasa merupakan pelopor restoran all you can eat (AYCE) yang paling terkenal di Indonesia yang bertaraf International dengan sistem penyajian self service, dengan menyajikan menu makanan perpaduan antara makanan tradisional khas Jepang dan juga Indonesia
Restoran yang membuka cabang di beberapa kota besar di Indonesia ini menyajikan menu yakiniku dan syabu-syabu. Jadi, hanya dengan membayar Rp 178.500 per orang kita sudah bisa menikmati kedua menu yakiniku dan syabu-syabu sepuasnya. Restoran Hanamasa, yang sudah membuka cabang atau outlet di puluhan tempat, terutama di mall-mall dan plaza, memang memiliki daya tarik sendiri. Nah untuk outlet terbarunya akan segera dibuka di area kebagusan.
Selain menyajikan menu makanan Jepang, tempat kuliner ini juga memberikan pengalaman yang berbeda kepada pengunjungnya, karena sistemnya self service di mana orang yang mau makan di sini harus mengambil makanan sendiri dan memasak makanan sendiri. Namun, gak perlu khawatir, karena alat-alat dan bumbu masaknya sudah disediakan kok sama Hanamasa. Ada berbagai macam saos dan bumbu yang disiapkan, tinggal kita baca saja cara memasak makanan di hanamasa.
Berbagai menu daging, seafood, dan sayuran bisa kita oleh dengan mudah, dan sebenarnya ada juga kok sate-satean yang sudah dimasak dan kita tinggal makan selain harus memasak sendiri. Selain itu terdapat buffet dessert yang berupa buah-buahan lengkap dengan saus atau fla untuk buah.
Saat acara berlangsung aku juga mendapat penjelasan bahwa saat ini Hanamasa sedang ada campaign digital Dari Meja Ke Meja. Capign ini dilakukan karena berdasarkan hasil studi Economist Intelligence Unit (EIU) dan Barilla Center for Food and Nutrition (BCFN) tahun 2016, Indonesia adalah salah satu penghasil sampah makanan kedua terbesar dunia. Fakta ini sangat ironis karena ada sisi kelompok masyarakat yang kekurangan makanan terutama kualitasnya. Kekurangan gizi ini lebih berbahaya karena tidak terlihat pada kondisi fisik, lebih jauh lagi berpengaruh pada kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM).
Kalian tau gak siy kalau tersisa adalah keadaan tidak sengaja disisakan, namun keadaan ini justru berdampak pada kesia-siaan atau percuma. Hal ini menjadikan makanan sisa kehilangan statusnya, dari layak menjadi tidak layak dan terabaikan. Dengan tidak menyisakan makanan, pelanggan Hanamasa sudah berkontribusi untuk peduli terhadap sesama manusia.
Sebuah program sosial marketing yang melibatkan konsumen dalam pelaksanaannya. Kampanye ini juga bertujuan untuk menjadi salah satu Corporate Social Responsibility (CSR) dari Hanamasa.
Dari Meja Ke Meja membawa pesan, dengan adanya aksi nyata dari konsumen yang tidak menyisakan makanan, mereka bisa menyebarkan kebahagiaan ke meja lainnya, yaitu meja dari saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Mereka tidak selalu bisa mengonsumsi makanan yang sehat dan layak seperti yang disajikan Hanamasa.

Cara berpartisipasi:
1. Konsumen menghabiskan makanan yang telah mereka ambil
2. Konsumen mengambil foto kondisi meja yang bersih dari sisa makanan
3. Konsumen mengunggah foto tersebut ke IGS masing-masing dan mention @hanamasa_id
4. Satu post foto senilai dengan kesempatan 1 orang untuk makan gratis di Hanamasa
5. Periode penyelenggaraan digital activation: 6-20 November 2019
6. Waktu pelaksanaan makan gratis: 25 November 2019 di Hanamasa Mall Metropolitan Bekasi (untuk 30 orang)
Penerima bantuan:
Anak-anak pemulung dan ibu hamil yang tinggal di lingkungan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bantar Gebang.

Pastinya pengalaman aku makan di Hanamasa ini seru banget untuk merayakan moment bareng keluarga ataupun teman. Selain ga dibatesin waktu makannya juga menu pilihannya banyak banget kan…
Jadi mulai saat ini kalain masih bisa ikutan membantu sesama hanya dengan posting IGS saat makan di Hanamasa lalu ikutin step selanjutnya sesuai dengan caranya. Yuk mulai berbuat kebaikan dari mejamu!

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)  


1 comments:

ASTraveller said...

Salam kunjungan dari Malaysia :)

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting