Monday, May 29, 2017

Tips Merawat Rambut Di Rumah

Posted by Kania Safitri at 11:52 AM
Hello Beauties...

Yang namanya perempuan bahas seputar penampilan gak jauh-jauh dari masalah rambut. Setiap pria maupun wanita ingin punya rambut sehat dan berkilau, karena akan menambah rasa percaya diri dan kenyamanan dalam hal penampilan sehari-hari. Untuk urusan rambut aku selalu selektif dan lebih suka yang menggunakan bahan-bahan alami.
Bagaimana cara merawat rambut secara alami? pertanyaan ini sudah sering aku dengar dari sebagian besar wanita maupun pria saat ini. Hal ini juga menunjukkan banyak orang yang sudah memahami back to nature (kembali ke alam) dalam merawat rambut secara alami lebih bagus hasilnya daripada perawatan kimia. Pastinya dengan bahan-bahan alami lebih aman dipakai untuk sehari-hari. Aku ada sedikit tips merawat rambut yang biasanya aku sering lakukan dirumah, seperti :

1. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi
Beauties bisa mencoba diet sehat ini dengan cara mengkonsumsi aneka macam sayuran dan buah-buahan. Kandungan senyawa flavonoid dan antioksidan yang terdapat pada buah-buahan serta sayuran ini bermanfaat untuk menjaga keutuhan folikel rambut. Selain itu, senyawa ini juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

2. Perlakukan rambut dengan lembut dan hati-hati
Lakukan rambut dengan lembut untuk menghindari trauma yang terjadi di kulit kepala. Karena salah satu faktor kerontokan rambut disebabkan oleh trauma yang terjadi di kulit kepala.

3. Gunakan shampoo dan conditioner yang cocok sesuai kebutuhan rambut
Tips selanjutnya adalah dengan memilih shampoo dan conditioner yang cocok dengan jenis rambut. Dengan memilih shampo dan conditioner yang cocok dan berkualitas ini, membuat rambut tidak mudah patah dan rontok seperti yang sering aku gunakan yaitu Natur Shampoo varian Ginseng Extract dan Natur Conditioner Moisture & Hair Fall Control. Shampo & Conditioner ini mengandung bahan alami Ginseng Extract yang tidak hanya membersihkan tetapi juga membantu merawat kekuatan akar rambut.
4. Gunakan masker rambut alami
Gunakan masker-masker rambut alami yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti lidah buaya, minyak zaitun dan lain sebagainya. Dengan masker alami, membuat rambut lebih terawat biasanya untuk masker aku paling suka menggunakan Natur Nutritive Treatment with Aloe Vera Extract & Olive Oil yang Berfungsi :
- Menutrisi dan merawat kekuatan helai rambut yang rusak, bercabang dan mudah patah
- Menjaga kelembaban alami rambut
- Menghaluskan dan melembutkan rambut sehingga mudah diatur
5. Gunakan Serum atau essence rambut yang alami
Nah bagian ini penting banget buat yang sering si styling khususnya seperti aku yang biasa menggunakan Natur Hair Serum Protecting treatment with Natural Active Oil & Vitamin E karena terbuat dari bahan-bahan alami serta sangat efektif mengatasi masalah rambut rontok. Dengan menggunakan Natur Hair Serum Protecting Treatment sebelum menata rambut aku karena hasilnya benar-benar terbukti membuat rambut aku tetap sehat, wanginya tahan lama, tidak lengket, rambut tidak mudah patah dan tampak berkilau pastinya semua ini karena dinutrisi oleh kandungan bahan-bahan alami dari Natur.
6. Gunakan sisir dengan benar
Menyisir rambut dengan benar saat rambut dalam keadaan basah sebaiknya menggunakan sisir bergerigi yang jarang. Hal ini untuk menjaga rambut tertarik keluar saat di sisir.

7. Jangan menggunakan alat perawatan rambut tanpa perlindungan perawatan rambut.
Agar rambut tidak mengalami kerontokan yang semakin parah, sebaiknya hindari penggunaan alat-alat perawatan rambut seperti hair dryer, catokan, alat rebonding dan sebagainya. Karena penggunaan alat-alat ini hanya akan membuat rambut menjadi panas dan mudah rontok. Tapi sekarang aku sudah gak takut lagi dengan alat-alat styling tersebut karena menggunakan Natur Hair Serum Protecting treatment with Natural Active Oil & Vitamin E.

Setelah aku merawat rambut dirumah speerti diatas dibantu dengan produk-produk Natur terasa perubahan pada rambut aku seperti :
1. Membantu memperbaiki siklus kerontokan rambut
2. Memperkuat ketebalan rambut
3. Membantu memperbaiki kesehatan rambut
4. Membantu pertumbuhan rambut baru.

Aku menggunakan rangkaian Natur hair Care sebagai perawatan rambut sehari-hari karena dapat menjaga kesehatan kulit kepala sehingga menghasilkan rambut yang sehat & tebal. Bahkan aku juga selalu membawa Natur Hair mist untuk menjaga kesegaran rambut dan mengharumkan seketika selain itu tetap menjaga rambut tetap sehat, halus dan lembut.
Natur Hair Care kamu bisa beli di Giant, Carefour, Alfamart, Indomaret, Superindo atau toko-toko kosmetik terdekat atau drugstore seperti Guardian, 4 Sekawan kosmetik, Gunung Kawi Kosmetik, Mimi Kosmetik, Aditya Toko kosmetik dan New Ceria Blok M (Jakarta) dan Borma, Mahmud Kosmetik (Bandung), dan Natalia Kosmetik (Bali).

Untuk mengetahui informasi mengenai  Natur  lebih lanjut bisa mengunjungi :
Instagram :  @backtonatur
Facebook Page : www.facebook.com/backtonatur
Apakah kalian juga punya tips seputar merawat rambut di rumah? let me know and feel free to comment bellow. Ok, sekian tips dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)

2 comments:

Uni Dzalika said...

ini sampo favorit keluarga saya hihi karena memang bagus sih.

Kania Safitri said...

@Uni dzalika iya ko samaan hihihi aku sekeluarga juga pakenya Natur semua soalnya bagus :)

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting