Wednesday, May 17, 2017

Manfaat Buah Dan Sayur Ada Dalam Vegie Fruit

Posted by Kania Safitri at 9:49 PM
Hello Mom…

Kalau biasanya aku berbagi informasi seputar kecantikan kali ini aku berbagi tentang manfaat hidup sehat dengan buah dan sayur,  karena cantik juga berawal dari kulit yang sehat dan tubuh yang kuat. Buah dan sayur memiliki kandungan nutrisi atau zat kimia penting sangat bermanfaat untuk menopang kesehatan tubuh manusia.

Seperti kita ketahui bahwa kesehatan sangatlah mahal harganya, hal ini terbukti ketika kita jatuh sakit dimana kita membutuhkan perawatan medis, berapa biaya yang harus dikeluarkan selama di rumah sakit, belum lagi biaya untuk membeli obat selama masa pemulihan, tentunya akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Beruntungnya aku dapat menghadiri acara yang diadakan pada tanggal 6 Mei 2017. PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui produk Vegie Fruit pada hari ini melakukan edukasi kesehatan dengan mengangkat tema “Ibu Cerdas, Pastikan Asupan Sayur dan Buah Terpenuhi untuk Keluarga”. Acara yang  dilaksanakan di Ciputra Medical Centre ini berupa diskusi kesehatan dengan narasumber Sakri Sab’atmaja, SKM, Msi selaku Kepala Subdit, Advokasi Kemitraan Kementerian Kesehatan RI dan dr. Rida Noor Sp. GK, dokter Gizi.
Aku juga menjadi lebih paham mengenai pentingnya mengkonsumsi sayur dan buah dalam kehidupan sehari-hari. Pastinya aku juga jadi siap untuk mulai membiasakan diri mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari.
Setiap orang menginginkan hidup sehat, terbebas dari segala macam penyakit. Jika demikian, maka kita juga harus pandai menjaga pola makan maupun pola hidup agar kesehatan kita selalu terjaga. Olahraga harus teratur kita lakukan. Asupan makanan bagi tubuh harus seimbang antara porsi dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh atau dengan kata lain tidak dengan porsi berlebihan. Untuk mengimbangi gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat diperlukan konsumsi sayur dan buah secara rutin setiap hari. Kalbe melalui produk  Vegie Fruit Premium hadir dalam rangka memenuhi gaya hidup sehat masyarakat, tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.
Berdasarkan hasil riset kesehatan dasar (Riskesdas, 2010), sebanyak 93,5% penduduk Indonesia tidak cukup mengkonsumsi sayur dan buah. Dan menurut (WHO) secara umum konsumsi sayuran dan buah-buahan untuk hidup sehat sejumlah 400 gram per orang per hari, yang terdiri dari 250 gram sayur (setara dengan 2 porsi atau 2 gelas sayur setelah dimasak dan ditiriskan) dan 150 gram buah (setara dengan 3 buah pisang ambon ukuran sedang atau 1 potong pepaya ukuran sedang atau 3 buah jeruk ukuran sedang). Bagi masyarakat Indonesia terutama balita dan anak usia sekolah dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan 300-400 gram per orang per hari dan bagi remaja dan orang dewasa sebanyak 400-600 gram per orang per hari. Sekitar dua-pertiga dari jumlah anjuran konsumsi tersebut adalah porsi sayur.

Vegie Fruit Premium merupakan jus sayur dan buah dengan rasa yang enak dan praktis dibawa ke manapun. Saat ini tersedia varian Carrot Squeeze yang merupakan kombinasi sayur wortel dan buah jeruk serta nanas. Vegie Fruit Premium Carrot Squeeze sumber Vitamin A dan tinggi vitamin C, serta kaya akan Serat selain itu juga tanpa bahan pengawet, tanpa pewarna  dan tanpa pemanis buatan.
Teknologi UHT yang digunakan menjamin nutrisi dan kesegaran produk tetap terjaga meskipun tanpa menggunakan bahan pengawet. Vegie Fruit dapat dikonsumsi mulai dari anak-anak sampai dewasa, pria maupun wanita  usia produktif dengan gaya hidup perkotaan dengan mobilitas tinggi. Dan juga bisa menjadi pilihan ibu-ibu yang anaknya susah makan sayur.
Kadang atau bahkan banyak nggak suka makan sayur, makan buah pun pilih-pilih. Kita bahkan lebih suka makanan yang instan, fast food. Makanan tersebut justru membahayakan bagi tubuh kita karena mengandung banyak pengawet serta penyedap rasa. Nah untuk itu mulai dari sekarang perbanyak konsumsi buah dan sayur.
Vegie fruit juga sama halnya dengan buah dan sayur memiliki banyak sekali manfaat. Hal tersebut karena kandungan didalam buah dan sayur yang beragam seperti vitamin dan mineral yang tinggi, kemudian serat yang tinggi akan melancarkan pencernaan, mampu menurunkan obesitas serta bisa menurunkan kadar kolesterol yang cukup tinggi, tekanan darah yang lebih stabil bahkan mampu mencegah terjadinya penyakit kanker. Disamping itu denagn minum Vegie Fruit ini merupakan agenda program hidup sehat, konsumsi Vegie Fruit juga merupakan diet alami secara mudah, murah serta menyegarkan untuk tubuh.
Keunggulan dari Vegie Fruit adalah :
1. Terbuat dari sayur dan buah pilihan pastinya ALAMI & NATURAL
2. Sumber Vitamin A
3. Tinggi Vitamin C
4. Tinggi serat
5. Tanpa bahan pengawet
6. Tanpa pemanis buatan
7. Tanpa pewarna buatan
8. Rasanya Enak
Vegie Fruit ini bisa diminum kapan saja dan dimana saja. Sekarang aku gak perlu repot untuk jus buah untuk kebiasaan suami di pagi hari yaitu jus wortel karena dalam Vegie Fruit sudah mengandung wortel yang siap saji dengan buah dan sayur lainnya yang lebih banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Tentu saja dengan rasa yang lebih nikmat dan segar.

Pastinya Vegie Fruit ini sangat disukai oleh seluruh anggota keluarga aku dan manfaatnya sangat terasa. Dengan manfaatnya yang begitu banyak untuk kesehatan tubuh juga rasanya yang enak anak-anak juga jadi tetap terjaga kondisi tubuhnya jadi gak gampang sakit karena anak-anak aku susah banget untuk makan sayur. Setiap hari badan terasa lebih segar, pencernaan lancar gak kalah pentingnya kulit semakin sehat tidak kering kerontang hehehe... 

Untuk informasi lebih lanjut silahkan cek Instagram @vegiefruitid
Well, sekian dari aku semoga bermanfaat! apakah kalian juga sudah makan buah dan sayur hari ini? Let me know and feel free to comment below. Ok, I really hope you enjoy this event report & review.


Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.
Thank you and have a nice day :)




2 comments:

ayu anggarini said...

seger banget ya mba minuman ini, suamiku yang gak doyan buah dan sayur jadi doyan m in um ini.

Kania Safitri said...

@Ayu Anggraini iya mba ini seger dan enak banget ya rasanya... aku pikir bakalan gmn gt eh pas diminum sumpah bikin ketagihan malah hehehe...

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting