Wednesday, April 22, 2015

Event Report So...? Fragrance & Parfums Love

Posted by Kania Safitri at 9:26 PM
Hello Beauties...

Blogger gathering kali ini aku mau cerita event yang seru  dan sharing ilmu yang aku dapatkan selama event ini berlangsung. Ok, hari Sabtu kemarin tepatnya tanggal 18 April 2015 aku mengahadiri event New Parfums from London, England by SOGEN di Playroom Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Acara dimulai pukul 10.30 WIB - 14.00 WIB.  Saat aku datang beberapa beauty blogger sudah ada yang sampai di venue mereka registrasi terlebih dahulu dan dipersilahkan oleh panitia untuk memilih dari daftar menu makan siang dan minum yang disediakan oleh The Playroom, saat list itu diperlihatkan Wooow... excited banget ternyata pilihan menunya banyak pilihan makanan dan minuman yang enak-enak loh... jadi gak sabar pengen buru-buru makan siang hehehe... Sebelum acara dimulai semua undangan dipersilahkan untuk foto-foto di booth yang bernuansa London lalu kita sambil menunggu acara dimulai kita bisa ngobrol-ngobrol cantik dengan beauty blogger yang lain. Kali ini kita diservice dengan sangat baik loh... sampai ngobrol aja kita ditemenin cemilan yang menurut aku enak-enak bangeeeet.... endesss deh rasanya!
the Invitation
Foto dulu sebelum acara dimulai bersama Roosvansia, Saya dan Manda
Delicious pizza ini adalah cemilan kita selama acara :)
Hmm.. Beef bowl ini sumpah enaaaak banget deh juara banget buat jadi cemilan saat ngobrol
Sambil nunggu acara dimulai sambil ngobrol-ngobrol kita foto-foto cantik dulu donk!
MC Tia sedang membuka acara
Setelah semua para undangan hadir tidak lama acara dibuka oleh MC beauty blogger kece kita yaitu Tia. Acara selanjutnya yaitu sambutan dari Mr. Barrie Bell dari SOGEN Asia dan dilanjutkan oleh Ms. Oppi yang menjelaskan tentang sejarah SOGEN serta berbagai variant dari parfum ini. SOGEN berasal dari 2 kata, So..? berasal dari nama produk So..? Fragrance dan Geneva adalah tempat dimana asal berdirinya perusahaan ini. So...? telah berdiri lebih dari 20 tahun dan terus berkembang. Hadir di lebih dari 35 negara di 5 benua di dunia, dan telah mendapatkan berbagai penghargaan kecantikan seperti Australia dan Holland. Juga telah memenangkan 3 kali berturut-turut Pure Beauty Awards di Inggris.
Mr. Barrie Bell dan Ms. Oppi
So...? Fragrance & Parfums Love
Suasanan event ini banyak yang sedang utak-atik HP karena ada IG dan TwitterLive Competitionnya loh
Wewangian dengan penjualan terbaik di Inggris yang telah dijual pada lebih dari 35 negara bernama SO...? ini yang dibuat dan didesign di London, Inggris. Berita gembiranya, SO...? telah hadir di Indonesia. So...? adalah ahlinya di bidang wewangian dan bekerja sama dengan nama-nama terbaik di bisnis parfum untuk menghasilkan tren terbaru dan wangi yang harum tanpa harus merogoh kocek banyak. Misinya adalah membuat kustomer merasa wangi seperti 1 juta dolar, tapi dengan harga yang terjangkau. Wah banget donk serasa pakai parfum mahal tapi kocek yang kita keluarkan sangat terjangkau eits... tapi bukan parfum muarahan loh... Nah penasaran kan seperti apa dan bagaima wangi parfum ini? Aku akan menjelaskan secara general dan berbagi ilmu yang aku dapat selama event ini mengenai parfum untuk review detailnya aku akan buat di next post yah... jangan sampai terlewatkan.

So...? FRAGRANCE merupakan wewangian yang dinamis, trendy dan inovatif. Wewangian ini tentu saja terbuat dari bahan-bahan berkualitas namun dengan harga terjangkau. So... Fragrance ini memiliki target market wanita segala usia serta banyak sekali pilihan  wewangian sesuai kepribadian.

So...? Fragrance memiliki 4 variant wangi yang bisa menyesuaikan kepribadian setiap wanita. Empat variant tersebut adalah :
Image source : www.sowithattitude.com
1. So…? desirable merupakan wewangian menakjubkan yang membuat kalian tidak sabar menunggu.Wewangian impian yang membuat semua impian kamu menjadi kenyataan dan membuat ketagihan layaknya ekstasi cinta. So…? Desirable memiliki aroma bunga-bungaan seperti Exotic Musk, Freesia, dan Magnolia. Dilengkapi dengan aroma buah-buahan seperti Apel dan Mandarin. Aroma di dalam wewangian ini begitu menyenangkan sehingga dapat instan membangkitkan gairah.

2. So…? Kiss Memerupakan wewangian untuk wanita muda penggoda di seluruh dunia! (eits... jangan menggoda pasangan orang yah hehehe...) Dikreasikan untuk wanita muda penuh cinta dan gairah.Anda akan merasakan gairahnya pada semprotan pertama So…? Kiss Me. Diawali oleh aroma Blackcurrant, nanas dan Citron, diikuti oleh aroma Muguet and Freesia dan diakhiri oleh aroma Musk dan Vanilla.

3. So…? Sensual merupakan wewangian bagi para wanita yang berani namun tetap mempertahankan keluguannya. Untuk wanita percaya diri, feminim, dan mencintai dirinya sendiri. Manjakan diri pada aroma Mint dan Nanas, yang diikuti oleh aroma Sweet Strawberry dan Violet, diakhiri oleh aroma Vanila, Praline and Musk.

4. So…? Brit merupakan pancaran dari wanita muda Inggris yang lembut namun kuat. Wanita yang elegan, percaya diri, bergengsi dan She is proud; she is elegant, sophisticated, and liar. Aroma So…? Brit diawali oleh Peony dan English Rose yang berkolaborasi dengan aroma Amber dan Cranberry, diakhiri oleh aroma Iris dan Vanilla.
Sample variant  aroma So...? Fragrance
SO...? Fragrance tersedia dalam bentuk Eau de Toilette dan Body Mist. Dari semua variant So...? Fragrance ini aku paling suka So...? Sensual kalau kamu mau tau kenapa, tunggu review aku di post berikutnya yah...

Selanjutnya PARFUMS LOVE wewangian yang menggambarkan Fun, Cute sangat sesuai dengan kepribadian remaja yang bertemakan cinta, simple dan romantis. cocok untuk setiap gadis remaja yang berjiwa muda. Parfums love, meiliki berbagai keharuman wewangian yang terinspirasi oleh cinta indah nan abadi. Rasakan romansanya dan bersiaplah untuk tersapu ke alam kebahagiaan abadi yang diliputi oleh gairah cinta. Setiap wewangian dikemas dalam botol berbentuk hati dan memiliki keharuman menarik yang dapat menggambarkan kepribadian wanita. 

Parfums Love memiliki 3 variant yang unik dan fresh yaitu:
Image source: www.parfumslove.com
1. MY LOVE
My Love begitu manis, lembut, dan penuh perhatian. Aroma kasih sayang ini menggambarkan perasaan cinta tanpa syarat dalam segala bentuk. Hati Anda akan berputar dalam aroma buah dari Blackcurrant, Lemon, juga aroma elegan dari bunga Melati.

2. YOU & ME
Aroma yang menggambarkan momen lembut bersamanya dimana waktu terasa begitu lambat. Aroma romantis ini tersaji dalam semangkok buah tropis lezat seperti Mangga, Pepaya dan Nanas yang dibauri oleh campuran aroma sensual Musk dan Sandalwood.

3. LOST IN LOVE
Aroma parfum ini mengungkapkan gairah saat terbawa dalam kebahagiaan cinta; kupu-kupu indah mulai berterbangan, burung-burung pun bernyanyi riang dan dunia nyata pelan-pelan menghilang, kemudian digantikan oleh tebaran warna-warna cinta (ini menurut penjelasannya loh... jadi di ibaratkan seperti itu deh...). Anda akan jatuh dalam aroma cinta dari Raspberry, Pear, Amber, Peony dan Vanilla.
Sample variant aroma Parfums Love
PARFUMS LOVE tersedia dalam bentuk Eau de Toilette dan Body Mist. Dari variant Parfums Love ini aku paling suka dengan My Love (cek review aku untuk tau alasannya ya)

Setelah membahas variant dari So...? Fragrance dan Parfums Love, Kita diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai produk tersebut. Serunya lagi team panitia mengadakan beberapa games disela-sela acara diantaranya menebak varian wangi parfum yang dipakai oleh panitia, peserta dibagi dalam 4 kelompok dan masing-masing perwakilan team harus menjawab dengan cepat dan tepat, alhamdulillah kelompok kami yang bernama team So...? Hot dapat menebak 2x jenis wangi parfum yang dipakai panitia yang dijawab oleh saya sendiri dan Ririe. Team lain juga yang ikut terdiri dari team So...? Excited, So...? Sexy and So...? rry hehehe namanya seru-seru kan?. Setelah permainan games tersebut kami dipersilahkan makan siang menu yang saya pilih memang sangat lezat dan enak (seperti janji Jean pada saat mengundang saya untuk datang ke event ini hehehe)
Team So...? Exotic sedang bersiap-siap mempersembahkan Yel-yel salam Kiss muah ala mereka
Games menebak wangi ini Ci Irene mencium aroma parfum yang dipakai panitia
Yeay... kita adalah team So...? Hot salah satu team yang memenangkan games menebak aroma parfums
Slllrrpp.... This my Lunch :) yang rasanya endesss... deh pokonya!
Setelah makan siang acara dilanjutkan kembali dan inilah saat yang paling penting untuk belajar memilih parfum. Pada event ini SOGEN mendatangkan Ms. Marina (Marketing Analyst) dan Mr. Luc Barriet (Fragrance Development Director) yang baru saja tiba dari Paris ke Indonesia hanya untuk datang ke event ini. Mr. Luc menjelaskan bagaimana metode ekstraksi, bahan mentah serta proses pembuatan parfum. Kita semua mempelajari mengenai Olfactive yang merupakan raw material dari parfum seperti citrus, musk dll. Hayo penasaran kan bagaimana siy mengidentifikasi ciri khas dari wewangian parfums? Lets go... I'd like to tell you about this to sharing my knowledge.
Ms. Marina & Mr Luc sedang menjelaskan tiga tahapan aroma parfum
Mencium aroma parfum ada tiga tahapan yaitu Top note,  Midnote (Heart note) dan Drydown (Base note).
Top Note
Aroma yang tercium pertama kali ketika parfum disemprotkan. Merupakan kesan pertama yang dicium konsumen dan sangat penting dalam penjualan parfum.
Heart Note
Aroma yang muncul setelah Top Note menghilang. Merupakan aroma inti dari parfum dan semakin lama akan semakin harum baunya.
Base Note
Aroma yang muncul ketika Top Note hampir habis, Base dan Heart Note Membentuk aroma sesungguhnya untuk parfum. Biasanya baru muncul 30 menit setelah disemprotkan.

Nah sekarang kalau kalian mau menncobanya sendiri bisa semprotkan parfum yang kalian punya dan coba kalian tebak wangi apa saja dari tiga tahapan yang tadi aku sampaikan.


Mr. Luc juga menjelaskan definisi dari parfumer yang merupakan pekerjaannya saat ini. Parfumer adalah orang yang bekerja dengan chemicals (zat kimia) dan creative (kreatif). Zat kimia yang dimaksudkan ini adalah berupa material untuk pembuatan parfum dan harus memiliki kreatifitas untuk menciptakan suatu wewangian parfum terbaru. Mr Luc sudah 10 tahun menjadi seorang parfumer. Dia melakukan penelitian setiap tahunnya untuk mengikuti permintaan pasar wangi seperti apa yang diminati untuk tahun ini. 

Mr. Luc juga mengatakan bahwa sebelumnya masyarakat di Indonesia sebagian besar tidak menyukai aroma vanila dalam wewangian mereka karena iklim dan cuaca yang sangat panas dan jika mencium sesuatu yang beraroma manis ketika sesorang kepanasan maka akan merasa pusing atau tidak nyaman, tapi saat ini begitu banyak brand parfume yang memiliki aroma vanila dalam koleksi parfumnya.
Panitia membagikan sample raw material untuk membuat parfums
Pada event ini Mr. Luc membawa begitu banyak sample bahan mentah untuk membuat parfum. Selanjutnya kami diberikan beberapa contoh bahan mentah parfum dan mencoba mengenali aroma dari masing-masing sample tersebut yang wanginya sangat kuat. Pada sesi ini juga ada games menebak aroma dari bahan mentah parfum yang diberikan tersebut. 
Mr. Luc sedang meneteskan raw material parfums pada kertas sample
Sebelum acara ditutup panitia mengumumkan siapa saja yang mendapatkan hadiah. Hmm... nyesel deh yang gak ikutan event ini soalnya banyak banget hadiah-hadiah yang dibagikan mulai dari games yang diberikan disela-sela acara, ada juga pemberian hadiah untuk yang bertanya di sesi tanya jawab serta hadiah untuk best dress, best make up, kompetisi live istagram post dan live twitter post. Jadi hampir smeuanya kebagian hadiah kan... Semoga SOGEN akan segera meluncurkan produk-produk lainnya di Indonesia  (sedikit bocoran aja ya mereka akan meluncurkan produk dry shampo yang pastinya cocok untuk orang Indonesia yang gak mau ribet hehehe)
Mr. Luc memberikan hadiah kepada peserta yang menjawab dengan benar aroma dari raw material
Pemberian hadiah oleh Ms. Oppie kepada peserta yang bertanya
Ci Carnelin dan Tia memberikan hadiah kepada best dress, best make, Live IG & Twiiter Competititon
Crew dari SOGEN
Foto bersama dengan goodie bag
Foto Selfie aku saat on the way ke event :)
Isi Goodie bag dan hadiah yang aku dapatkan dari event ini

Well, that is all wrap! I really hope you enjoy this event report. Thank You untuk Panitia BBMM dan SOGEN untuk event yang seru dan worth it ini. Untuk info lebih lanjut silahkan cek & follow:
Web : www.sowithattitude.com
Fanpage : So...? Fragrance Indonesia
Twitter : @Sowithattitude

Web :  www.parfumslove.com
Fanpage : Parfums Love ID
Twitter : @parfumslove

I really appreciate it if you willing to give me some comment or advise below, then I can improve my post. see you on my next post and don't forget to follow my Blog, IG, FB and Twitter.

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting