Sunday, April 18, 2021

Review Rangkaian Airn Beauty Care Untuk Mencerahkan Kulit

Posted by Kania Safitri at 6:34 AM

Hello Beauties…

Kali aku mau bahas skincare yang sudah lama banget jadi incaran aku. Yup rangkaian skincare ini udah jadi waiting list aku sambil menunggu skincare aku yang lain menjelang habis! Yeay finnaly aku bisa mencoba rangkaian ini sudah hampir dua minggu....

Well… lansgung aja yah produk skincare yang sudah jadi incaran aku adalah Airnderm Beauty Skincare. Airnderm adalah merk skincare keluaran klinik kecantikan AIRIN SKIN CLINIC. Merek lainnya seperti Airin Beauty Care, Airin For Men dan Airin Cosmetics. Produk mereka semua sudah mendapatkan sertifikasi Badan POM, serta kehalalan produk kepada MUI. 

Airnderm memiliki prinsip utama yaitu: "Kulit Cantik itu Tidak Identik dengan Kulit Putih Namun Kulit Yang Sehat dan Terawat Menjadikan Kulit menjadi Putih Sehat Alami" . 

Aku juga suka dengan tujuan utama Airnderm perawatan kulit adalah menyehatkan kulit bukan memutihkan kulit. Kulit yang sehat menghasilkan kulit yang cerah dan putih alami. Dengan hasil merawat kulit yang baik dan aman akan menghasilkan kulit yang sehat dan terawat tanpa membuat ketergantungan. Hal itu perlu ditunjang dengan serangkaian produk kosmetik dan kosmedik yang tepat serta dalam pengobatan yang rasional dan aman. Semua produk dari Airnderm sudah tersertifikasi BPOM dan Halal MUI jadi, ga perlu takut untuk menggunakan produknya ya.

Penasaran? Yuk langsung aja baca review aku!

Hydrating Primer Toner

Hydrating Primer Toner adalah toner yang berfungsi untuk menghidrasi, mengembalikan pH, dan juga melembaban kulit serta mempersiapkan kulit untuk produk skin care selanjutnya.

Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner, memiliki kelebihan dengan formulasi yang aman bagi pemilik kulit sensitif, yaitu formulasi Non Alcohol, Non Paraben, Non Silicone, Non Fragrance, Non Sulfate, Non EU Allergen, Cruelty Free  dan Fungal Acne Safe serta Dermatologically Tested.

KemasanAirnderm Hydrating Primer Toner ini adalah botol bening berbahan plastik yang tebal, simple dengan tutup berwarna silver berukuran 100ml. Saat pertama kali buka pada tutup atas botolnya terdapat  penutup lubang yang kecil agar isi tidak keluar, sehingga saat dibawa bepergian kemanapun tidak akan bocor.

TeksturAirnderm Hydratin Primer Toner ini adalah cairan yang bening yang cukup encer atau ringan. Tidak memiliki aroma apapun. Cairannya saat di apply tidak menimbulkan residu cepat meresap dan juga tidak lengket.

Cara PemakaianTuangkan Hydrating Primer Toner ke telapak tangan, 3-4 tetes lalu tepuk-tepuk ke wajah secara lembut dan perlahan secara merata sampai meresap. Biasanya aku pakai di pagi dan malam hari.

KomposisiAqua, Propanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum.

Bahan utama

Glycerin - merawat kulit kering, melembabkan kulit, mencegah munculnya kerutan dan garis halus dan menjaga keseimbangan pH kulit.

Sodium Hyaluronate - mengunci kadar air kulit, meningkatkan hidrasi kulit dan menjaga elastisitas kulit

Aloe Vera - Antioksidan, menenangkan & menjaga kelembaban kulit

Panax Ginseng Root Extract - menyeimbangkan kadar minyak dan air pada kulit, membantu meningkatkan produksi kolagen pada lapisan kulit

Menurutku toner ini terasa sedikit licin saat diaplikasikan, mungkin karna adanya kandungan glycerin. Selain itu aku juga merasa produk ini cukup melembabkan, dan melembutkan kulitku. Hasilnya bikin kulit jadi lebih kenyal / bouncy hihi. Oh ya, tonernya cepat meresap dan ga ada rasa lengket di kulit. So far, ga ada masalah saat aku menggunakan produk ini.

Harga : Rp100.000

POM NA18201202844

Advance Brightener Essence

Produk kali ini adalah range Airin Advance ang merupakan produk Premium dengan inovasi terbaru dari Airin menggunakan dengan bahan aktif unggulan dan terkini ditujukan untuk Anti Aging, Brightening, Antioksidan, Anti Radikal Bebas, Moisturizing dan Hydrating dikemas dengan teknologi secara Eksklusif yaitu formulasi Nano Partikel sehingga mudah terserap sampai lapisan kulit paling dalam, dibuat khusus untuk kondisi kulit diatas 20 tahun.

Advance Brightener Essense merupakan serum yang sangat direkomendasikan untuk mencerahkan kulit dengan hasil yang lebih baik karena kombinasi whitening agent serta berbagai antioksidan alami yang diambil dari ekstrak tumbuhan, mengandung berbagai macam bahan aktif lainnya seperti moist agent serta sebum excess reducer, efektif untuk kulit normal, kulit berminyak dan juga berjerawat ringan.

KemasanProduk ini dikemas menggunakan botol putih dengan isi 40 ml dengan aplikator pump yang dilengkapi tutup bening untuk mengeluarkan isinya dan menjaga isi dalam kemasan tetap higienis dan tidak mudah tumpah. Dikemasan juga terdapat informasi nomor BPOM, Expired date juga informasi seputar produk lainnya.

TeksturAirnderm  Advance Brightener Essense ini mirip dengan Primer Toner ini yaitu cairan yang bening yang cukup encer atau ringan. Tidak memiliki aroma apapun. Cairannya saat di apply tidak menimbulkan residu cepat meresap dan juga tidak lengket.

Cara PemakaianSetelah wajah dibersihkan tuangkan secukupnya Advance Brightener Essense pada telapak tangan. Tepukkan pada seluruh bagian wajah secara tipis sampai menyerap.

Komposisi Utama :

Alpha Arbutin berfungsi mencerahkan kulit secara alami, mengurangi hiperpigmentasi, flek hitam dan noda bekas jerawat.

Gluthathione berfungsi menangkal radikal bebas, membantu proses regenerasi sel sekaligus mencerahkan kulit.

Sodium Hyaluronate berfungsi menjaga kelembapan kulit dan mengunci kadar air di kulit sehingga kulit terjaga kelembapannya.

Saat pertama kali pakai aku udah langsung jatuh cinta. Teksturnya yang ga lengket dan cepet meresap. Setelah itu kulit langsung terasa sehat dan lembap. Untuk essence ini udah bagus banget siy karena memang membantu penyerapan skincare selanjutnya agar lebih maksimal.

Untuk efek mencerahkannya secara perlahan bis amnegembalikan wajah aku yang kusam. Karena skincare juga butuh porses ya… hasilnya ga instant tapi aku lihat kemajuannya warna kulit lebih merata dan bisa dikatakan ini susah bikin aku happy. Tau sendiri kalau pakai masker area dahi aku jadi lebih gelap dan sangat tidak nyaman kalau pas buka masker langsung deh kelihatan belang. So… aku akan teruskan pakai ini untuk menjaga kulit dahi aku tidak menggelap lagi.

Harga : Rp 195.000

BPOM: NA18181900798

Glass Skin Serum

Serum ini mengklaim akan membuat kulitmu memiliki tampilan “Glass Skin” dengan membantu menyamarkan noda-noda gelap pada wajah akibat paparan sinar matahari dan bekas jerawat sehingga kulit nampak lebih bersih dan cerah serta memiliki skin barrier yang kuat membantu memutihkan dan mecerahkan kulit wajah. Dapat digunakan semua jenis kulit kecuali sedang dalam kondisi berjerawat.

KemasanAirnderm Glass Skin Serum ini dikemas dalam botol kaca dengan design simple dan terdapat pipet yang terbuat dari kaca juga untuk mengambil produknya.

TeksturBerupa cairan ringan tidak terlalu kental namun juga tidak terlalu cair, cukup pas untuk sebuah serum. Produk ini warnanya bening dan tidak ada wewangian sama sekali pastinya aman tidak ada rasa tingling atau pedih diwajah. Wanginya ada sedikit aroma asam atau kecut tapi udah menghilang setelah diaplikasikan ke kulit wajah.

Cara PemakaianBaik digunakan pada Malam hari, Namun dapat juga digunakan pada pagi hari sesudah penggunaan toner/essence.

KomposisiAqua, Butylene glycol, Niacinamide, Tranexamic acid, Betaine, Propylene glycol, Panthenol, Inositol, Phenoxyethanol, Acrylates/ C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, PEG-12 dimethicone, Arginine, Alpha-arbutin, Aloe Barbadensis leaf extract, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexyglycerin, Allium cepa bulb extract, Sodium hyaluronate.

Fungsi Key Ingredients

Niacinamide - Mencerahkan, Memperbaiki Skin Barrier, Menghidrasi

Tranexamic Acid - Memudarkan Flek, Memperbaiki Skin Barrier, Mencerahkan

Panthenol - Menghidrasi dan menjaga kulit tetap sehat

Arginine - Meningkatkan Kolagen

Alpha Arbutin - Menghambat Produksi Pigmen, Mencerahkan kulit

Aloe Vera - Anti Oksidan, Anti Inflamasi, dan Melembabkan

Allantoin - Soothing, Melembabkan, Meregenerasi Sel Kulit

Allium Cepa - Mengurangi Pigmentasi dan Menghambat Produksi Melanin

Sodium Hyaluronate - Meningkatkan elastisitas kulit, dan mengurangi kerutan

Formula :

Free Alcohol – Free Paraben – Free Silicone – Free Fragrance – Lightweight Textured – Cruelty Free - Dermatologically tested

Efek pemakaiannya tentu akan berbeda-beda, kalau dikulit aku yang kombinasi to dry Ini. setelah dua minggu mencoba Glass Skin Serum ini jujur aku suka teksturnya yang cepat menyerap di kulit dan ulit terasa lebih lembab. Fragrance free jadi tidak ada bau aneh so far nyaman kalau pakai ini. Kulit terasa lebih halus dan plumpy.

Keesokan paginya aku merasakan kulit lebih halus, kenyal dan lebih glowing. Aku akan teruskan pemakaian secara rutin karena ini sduah kurrang lebih 2 minggu pemakaian jadi gak sabar dengan hasilnya semoga bisa jauh lebih bagus lagi!

Harga : Rp129.000

BPOM NA 18201910374

Niacinamide Gel

Airnderm Aesthetic Niacinamide Gel adalah pelembap dengan bentuk gel. Memiliki fungsi untuk merawat kulit karena mengandung Pro Vitamin B3 dan Moisturizer.

Merawat kelembutan dan kelembaban kulit, serta membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan meratakan warna kulit.

KemasanBerupa jar plastik tebal berwarna putih dengan tutup ulir dengan isi 10g. Didalamnya juga terdapat tutup bening dilengkapi spatulanya sehingga tidak perlu mencolek dengan tangan.

TeksturnyaBerupa gel bening terasa ringan dan lembut. Mengapa aku bilang ringan? karena setelah di aplikasikan, pelembab yang ini langsung meresap ke kulit muka, juga tidak menutup pori-pori muka, jadi kulit muka tetap bisa bernafas.

Cara pemakaianOleskan pada kulit yang telah dibersihkan setiap pagi dan malam hari sebelum serum, pelembab, krim malam atau sunscreen. Diformulasikan untuk semua jenis kulit.

Komposisi :

Zat aktif yang terkandung di dalam nya antara lain :

• Niacinamide atau nama lainnya Vitamin B3 / Nicotin

Yang berfungsi meningkatkan elastisitas kulit, menghidrasi kulit, melembabkan kulit, memperkuat skin barrier, membantu menjaga kesehatan kulit baik dari radikal bebas ataupun bakteri, mengurangi produksi sebum berlebih selain itu jika rutin di gunakan dapat membantu mengurangi komedo , mencerahkan kulit dan memudarkan flek atapun bekas jerawat.

• Aloe Barbadensis Leaf Extract

Membantu melembabkan kulit dan mencegah kulit dehidrasi serta meningkatkan kesehatan kulit

• Sodium Hyaluronate

Suatu zat aktif dengan sifat humectant yaitu mengikat dan menarik air dari lingkungan sekitar sehingga kelembaban terkunci di dalam kulit.

Harga : Rp 70.000

BPOM: NA18190122953

Eyebag Even Better

Adalah produk yang diformulasikan dengan bahan-bahan aktif unggulan membantu menyamarkan kantung mata dan mencerahkan lingkaran seputar mata.

KemasanBerupa tube berwarna putih super imut ini berisikan 10ml bening. Aplikator berupa pum yang mudah dan menjaga isi dalam kemasan tetap bersih karena biasanya eye treatment pemakian dicolek khawatir tidak higienis walaupun sudah mencuci tangan. Pastinya kemasan mungil ini gak akan menuhin pouch kalau dibawa bepergian.

TeksturBerupa cairan bening yang beneran deh semua produk Airin memnag sunggguh cepat meresap karena kandungannya itu memang bagus buat kulit dan water based jadi aku rasa memang serba nyaman dikulit.

Cara pemakaianOleskan pada kantung mata dan daerah area sekitar mata. Gunakan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal pada malam dan pagi hari. Namun akan lebih efektif jika digunakan pada malam hari sebelum tidur.

Terdapat bahan aktif utama yaitu :

• Acetyl Tetrapeptide-5

Yang memiliki manfaat menenangkan, menghaluskan, melembabkan dan meningkatkan kekencangan pada kulit

Sifatnya yang menenangkan dipercaya dapat mengurangi pembengkakan pada area di bawah mata.

Terdapat bahan aktif pendukung lainnya seperti :

• Glycerin

Yang dapat menjaga kelembaban kulit, kekenyalan kulit dan membantu mengatasi kulit kering dan kasar

• Panax Ginseng Root Extract

Berfungsi sebagai Anti Aging sehingga dapat membantu mengencangkan area kulit mata secara aman dan bertahap, mencerahkan kulit dan mengurangi warna gelap di area sekitar mata

• Magnesium Aspartate

Zat Mineral yang dapat membantu Merelaksasi otot di area sekitar mata

• Zinc Gluconate

Yang berperan sebagai Antioksidan dan menstimulasi proses “Rejuvenation” sehingga dapat mengurangi proses penuaan pada sekitar area mata.

• Caffeine

Berfungsi mengurangi lingkar mata yang gelap dan mengurangi pembengkakan pada area mata dan kantung mata

• Arbutin

Zat aktif yang membantu mencerahkan kulit di sekitar area mata sehingga dapat membantu mengurangi mata panda.

Harga : Rp 165.000

BPOM: NA18191905249

Hal yang paling aku semua produknya Airnderm ini setelah digunakan sama sekali tidak meninggalkan rasa lengket. Produknya ini hanya cukup dioleskan sedikit saja dapat membuat kulit lebih terasa lembab. Aku merasakan kulit aku mendapatkan air minum yang cukup karena memberikan rasa kelembapan ekstrak pada kulit.

Setelah menggunakan kurang lebih 2 minggu aku merasakan kulit menjadi kenyal dan lembut, untuk manfaat menghilangkan flek hitam sendiri masih belum bisa aku rasakan karena mungkin butuh proses yang lebih intens dan pemakaian yang cukup lama baru kelihatan hasilnya. Pastinya warna kulit di wajah aku jadi lebih merata dan sedikit lebih cerah.

Airinderm eauty Care ini juga memberikan kelembaban pada kulit sepanjang hari jadi gak perlu re-apply lagi kalau di pagi hari sudah aku gunakan. Hasilnya kulit wajah terlihat tidak kusam jauh lebih cerah, halus dan lembab.

Percaya atau tidak aku merasakan kulit jadi jauh lebih baik terutama oil controlnya karena efek dari ndungannya ini juga yang merapatkan pori-pori pada kulit. Hebatnya lagi Airinderm Beauty Care ini cocok untuk semua jenis kulit, sehingga ini merupakan pilihan tepat untuk kulit kering dan sam seperti aku. Well, sejauh ini aku sukaaaaaa banget dengan Airinderm kincare yang sesuai kebutuhan kulit aku karena produk ini merupakan hasil konsultasi dengan Beauty Consultant Airn danjujur  aku udah jatuh cinta dengan hasilnya.

Well… sekian review dari pengalaman aku menggunakan Airnderm Beauty Skincare ini, kamu juga tertarik untuk mencoba semua rangkaian product dari Airnderm Beauty Skincare ini? Coba dan rasakan skincare Airnderm Beauty Skincare series ini hanya bisa dibeli di Airin Skin klinik kecantikan atau ntuk info lebih lanjut bisa cek di :

Website : https://airinbeautycare.co/

Instagram : @airinbeautycare @airnderm @airinskinclinic

See ya…

5 comments:

Sintia A. said...

Hi Kak, aku penasaran deh, aku baca blogmu, dirimu senang sekali coba berbagai produk skincare. Pernah punya ketakutan gak ya, kalau produknya enggak cocok di kita? Aku tuh pengin coba berbagai merk, tapi kadang takut banget kalau harus ngorbanin wajah. Karena pernah kapok pake skincare nggak cocok, eh malah beruntusan dan ninggalin bekas huhu :")

tantiamelia.com said...

Hahaaah jelas penasaraaaan.. tapi kalo untuk melasma mungkin lebih lama ya Kania pemakaiannya?

Hallowulandari said...

wah ini rangkaian beauty care nya lengkap yaa ada eyebag even better juga. Btw, pernah pakai rangkaian skincare beda2 brand ga kak dalam daily routine? is it good or not?

Sam Leinad said...

Produknya lengkap banget ya dan kalo lihat hasilnya juga bagus,terutama yg ada foto before-after nya

Caroline Adenan said...

Harganya sangat worth ya, sangat terjangkau.
Dan komposisi ingredientsnya bener2 mantul ya, niacinamide, arbutin, dan Tranexamic Acid juga.
Jadi pengen coba ahh nanti kalo pas serum aku ini habis .

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting