Monday, December 16, 2019

Serunya Liburan di Waterbom PIK

Posted by Kania Safitri at 11:41 AM
Hello Beauties…

Libur tlah tiba… libur tlah tiba… hore… hore… hore…. (dibaca sambil nyanyi ya... ) Hehehe... Nah itu salah satu lagu yang biasa dinyanyikan saat libur sekolah sudah dimulai trus kita sebagai orang tua juga mulai bingung deh mau ajak kemana yang pastinya tempatnya kids friendly (banyak permainan untuk anak-anak) juga bisa dinikmati oleh orang dewasa.

Pas banget niy belum lama ini aku diajak oleh team Clozette Indonesia untuk bermain bersama si Kecil ke Waterbom PIK pada hari Kamis, 12 Desember 2019 yang berlokasi Jln. Pantai Indah Barat No.1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Wah anak-anak saat tau aku ajak ke tempat rekreasi ini sudah happy banget karena memang 2 tahun yang lalu kita pernah main kesini dan usia mereka masih sangat kecil tapi ternyata moment happy nya masih diingat ya…
Saat kita sampai di venue anak-anak sudah pada gak sabar untuk segera bermain air, nah karena aku tau mereka sudah ga pada sabar langsung deh aku ijinin di kolam yang memang aman untuk si Kecil. Tips buat para mommy niy kalau mau berenang ajak si kecil better langsung aja deh dari rumah sudah dipakai baju renangnya jadi buat aku yang kemarin gak ajak mbak atau suami yang buat bantu-bantu ga ribet udah gitu bawa ransel yang isinya baju ganti, handuk, sabun dan shampoo travel size atau keperluan pribadi lainnya.
Di pintu masuk kita disambut untuk dipersilahkan masuk, dipintu masuk juga para petugas mengecek tiket dan barang bawaan kita yang ada di dalam tas. Jadi Mom jangan bawa makanan atau minuman ke dalam arena Waterbom PIK ya… tenang aja di dalam sudah ada food court yang menyediakan makanan dan minuman dengan beragam pilihan.
Oya untuk harga tiketnya yaitu :
Senin-Jumat
Dewasa           : Rp 200.000,-
Anak-anak      : Rp 150.000,-

Sabtu/Minggu/Hari Libur Nasional/High Season
Dewasa           : Rp 300.000,-
Anak-anak      : Rp 250.000,-

Harga tiket di atas sudah termasuk:
- penggunaan seluruh fasilitas air (wahana air, jaket keselamatan, tube)
- 21% pajak dan servis
asuransi sampai Rp 350 juta
Eits jangan khawatir untuk harga tiket di musim liburan kali ini tentunya lebih semarak dari biasanya dengan banyaknya kemudahan dan atraksi tambahan yang diberikan PIK. Pengunjung memiliki pilihan harga tiket masuk yang beragam dan hemat sampai 50% dengan program-program promo dari para mitra Waterbom PIK. Beberapa permainan tambahan seperti Swamp Pit (Gebuk Bantal), Kayak dan River Cruiser telah ditambahkan sehingga pengalaman liburan anda akan makin seru dan menyenangkan.
Sementara si Kecil pada bermain air di kolam yang aman untuk anak-anak, aku dan mommy lainnya diajak berkeliling Waterbom PIK sambil dijelaskan dan ditunjukan semua fasilitas yang ada di dalamnya. Biar kalian juga tau aju ceritain ya… Jadi Mom Waterbom PIK ini bisa banget jadi pilihan mengisi liburan keluarga lho… biar makin kenal dan tau nanti mau main apa saja aku ceritain ya tentang Waterbom PIK ini.

Jadi Waterbom Pik ini pertama kali dibuka sejak 2007, Waterbom PIK telah mengemban misi sebagai destinasi pilihan bagi pelancong domestik maupun regional yang menghabiskan masa liburan di Jakarta. Beranjak dari pengalaman sejak tahun 1993 saat pertama kali buka di Bali, Waterbom PIK memiliki komitmen untuk menyuguhkan tempat rekreasi terbaik bagi keluarga dengan pelayanan, fasilitas, wahana dan estetika desain bertaraf internasional.

Arena Waterbom PIK mengambil tema "The Urban Cool". Desain minimalis yang tetap berwawasan lingkungan, kesan lapang dan bersih dengan gaya arsitektur modern dapat dirasakan sejak pertama kali pengunjung tiba di lobby. Kesehatan dan kenyamanan pengunjung dijamin melalui proses penjernihan air yang alami dan ramah lingkungan, karena Waterbom PIK tidak menggunakan kaporit.
Lifeguard yang bertugas di taman kami mendapatkan sertifikasi dan lolos uji internasional Safety Guard Standard. Tersedia pula dokter jaga yang siap selama jam operasional, klinik dan rujukan ke rumah sakit Pantai Indah Kapuk yang hanya berjarak sekitar 300 meter. Waterbom PIK dilengkapi pula dengan sistem keamanan terpadu di seluruh areal taman, parkir yang nyaman dan luas serta akses yang mudah dari tol. Waterbom PIK dapat dicapai dalam 20 menit dari tol Semanggi atau 10 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dari kedua arah ini Waterbom PIK dapat dicapai dalam 2 menit dari pintu masuk/keluar tol.

Dengan luas area 38.000 m/2 di Waterbom PIK  memiliki fasilitas dan sumber daya manusia yang mampu melayani sampai 5.000 orang pada satu saat. Dengan kapasitas parkir untuk 1.000 mobil, taman kami sangat ideal bagi pasar korporat yang ingin melakukan company outing, family gathering atau fun team building. Beberapa perusahaan multinasional telah mempercayakan pada kami untuk menyiapkan segala keperluan mulai dari hidangan makan, dokumentasi, sound system, entertainment, heli pad sampai pemasangan atribut perusahaan disekitar area taman maupun uniform saat acara berlangsung. Beberapa venue yang lebih private untuk grup kecil dapat dapat dipilih lokasinya sesuai selera. Bagi perusahaan dengan staf yang cukup banyak, Tropical Garden dan Golf View Garden adalah pilihan venue yang cukup luas untuk di-reserve khusus lengkap dengan tendanya. Bahkan untuk event wedding yang bertemakan outdoor party sekalipun dapat dilakukan di taman kami.

Wahana air di Waterbom PIK meliputi 20 seluncuran air berstandar internasional:
Twizted Zone; terdiri dari empat macam seluncuran; tertutup, setengah terbuka dan terbuka dan seluncuran terbaru kami Twizter. Tube (ban) akan meluncur sepanjang slide berbentuk tabung yang berkelok saling berpilin dan mendarat di kolam air .
The Hairpin; seluncuran terbuka berbentuk tusuk konde. Setelah start, tube akan berputar melingkar, meluncur ke bawah sepanjang lintasan bergelombang dan berkahir di kolam air. Peluncur menggunakan tube berukuran besar untuk 4 orang dan merasakan sensasi seperti berarung jeram di udara.
Speed Slide; Dua seluncuran tercepat di Waterbom PIK. Seluncuran pertama, setelah start peluncur menukik cepat melewati lintasan dengan 2 gelombang dan berakhir di trek lurus. Seluncuran kedua, peluncur berputar dua kali setelah start, berbelok dan meluncur turun dengan cepat di trek lurus.
The Whizzard; seluncuran kembar sejajar dengan lintasan berbentuk terowongan, berbelok sekali, turun bergelombang dan berhenti di lintasan terbuka. Peluncur menggunakan mat (matras) sebagai alat untuk meluncur.
Wild River;  sungai buatan yang mengelilingi area taman Waterbom PIK, dilengkapi dengan pancuran, arus deras, pantai dan gelombang buatan. Pengunjung menggunakan ban tunggal atau ganda untuk mengapung dan berputar tanpa henti.

Pleasure Pool; kolam air terbuka yang cukup luas tempat untuk bersantai, berjemur atau sekedar berendam. Dikelilingi oleh gazebo-gazebo yang dapat disewa, kolam ini adalah pusat bagi event-event atau kegiatan harian (daily activities) untuk pengunjung seperti; gepuk guling (pillow fighting) di air, voli (water volley ball) dan basket (water basket ball).
Wave Pool; fasilitas ini melengkapi area pantai (Beach Area) yang terhubung dengan Wild River. Terdapat 6 macam kombinasi ombak yang berganti-ganti secara periodik yang dapat dinikmati setiap 15 menit selama 10 menit. Nikmati saat bersantai berkeliling taman di Wild River dan kesempatan dipermainkan ombak tak akan terlewatkan.
Twizter; wahana terbaru di Waterbom PIK ini berbentuk seperti corong yang bagian tengahnya akan menghisap peluncur. Setelah menukik tajam, peluncur akan berputar disepanjang sisi miring sebelum berakhir di lobang penghisap, melewati terowongan gelap dengan cepat dan terhempas di kolam air. Sungguh mendebarkan.
Wahana air dan permainan untuk anak-anak terpusat di area:
Bomblazter; wahana air interaktif untuk anak-anak sampai umur 12 tahun. Wahana ini adalah yang terbesar di Indonesia, dilengkapi dengan sarana bermain interaktif seperti jaring ayun, canon air, pancuran, tangga ayun, 3 seluncuran mini dan 4 seluncuran sedang. Tema wahana ini adalah tribal dengan warna-warna cerah yang disukai anak-anak. Terdapat ember air (water bucket) yang menumpahkan air sebanyak 1.200 liter setiap 2 menit. Kedalaman air yang hanya 30 centimeter sangat aman bagi anak-anak usia 2-5 tahun. Wahana interaktif ini akan membuat mereka tetap aktif bermain sepanjang hari.
Kiddy Slides; di area ini terdapat 3 seluncuran air untuk anak usia 5-12 tahun yang lurus maupun berkelok. Tiap seluncuran berakhir di kolam dangkal sedalam 70 cm. Untuk anak dibawah usia 5 tahun, para orang tua dapat membimbing sembari meluncur bersama putra-putrinya.
Kiddy Pool; area untuk anak usia dibawah 6 tahun yang dilengkapi dengan kolam dan pancuran air, 5 buah gazebo dengan latar yang cukup ideal untuk private event atau ulang tahun. Kedalaman air hanya sampai 40 cm.
Selain wahana-wahana air di atas, permainan darat untuk segala umurpun ada di Waterbom PIK:
Water Blaster; salah satu wahana yang melatih kemampuan menbidik anda. Lontarkan balon air ke arah lawan dan arahkan tepat di titik merah. Bila sirine berbunyi tanda balon mengenai sasaran, bersiaplah melihat musuh anda basah kuyup disembur air.
Locker Area; yang terdiri dari shower room, locker/towel rental, baby hospitality room dan musholla.
Free wi-fi Hot Spot; yang menjangkau seluruh area taman bagi pengunjung yang tidak bisa melepaskan diri dari kesibukan bekerja, mencari informasi maupun bersosialisasi secara online
Fun Shop sebagai tempat anda membeli souvenir, tabir surya, topi, baju renang pilihan atau menikmati kopi sambil menunggu keluarga yang sedang bermain.
Demi kenyamanan pengunjung, Waterbom PIK menerapkan system transaksi pra bayar dengan splash band.  Setiap transaksi yang dilakukan dalam taman bersifat cashless dengan hanya menggunakan gelang yang akan dipindai saat melakukan pembayaran. Aman dan tidak merepotkan. Saldo yang masih tersisa di dalam gelang dapat diuangkan kembali di Fun Shop saat pulang.
Setelah berkeliling Waterbom PIK kami diajak untuk menikmati menu yang sudah disediakan International Food Court; yang menyediakan menu dari Itali, China, Western, Jepang, dan Indonesia. Setiap orang yang mengunjungi taman kami harus mencoba Volcano Pizza, satu menu favorit yang hanya di temui di Waterbom PIK dan Bali dari Papa's Pizza.
Untuk  informasi selanjutnya dapat mengunjungi
www.waterbom-pik.com
Facebook      : waterbom.jakarta
Twitter          : waterbompik
Instagram      : waterbompik
Line@           : @waterbompik

P: +62 21 5596 66 66
F: +62 21 5596 66 88

Jadi bagaimana liburan kali seru banget kan kalau sekeluarga bermain di Waterbom PIK yang pastinya bukan cuma disukai anak-anak tetapi mommy dan daddy nya juga pasti happy deh bisa bermain berbagai wahana disini. Waterbom PIK adalah destinasi wisata di Jakarta yang tak boleh dilewatkan dan pilihan terbaik bagi liburan yang aman, sehat dan tetap menyenangkan. Yuk Mom ke Waterbom PIK untuk liburan keluarga!

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting