Wednesday, July 31, 2019

Bioderma Sebium Lotion dan Bioderma Sebium Mat Control Untuk Kulit Berminyak dan Kombinasi

Posted by Kania Safitri at 11:09 AM
Hello Beauties...

Punya kulit kombinasi memang perlu perawatan ekstra & harus selektif untuk pilih skincare. Area T zone aku sering banget memproduksi minyak berlebih, kalau salah pilih skincare malah bisa menimbulkan masalah baru yaitu kulit aku jadi semakin kusam, kering dan timbul iritasi. Tuh kan malah nimbulin masalah kulit yang baru padahal kan maunya punya skincare yang memang bisa mengontrol minyak di area T zone tanpa membuat area kulit lain jadi super kering!

Sekarang aku gak perlu khawatir lagi karena Bioderma meluncurkan dua produk terbaru dalam varian Sebium yaitu Sebium Lotion (Toner yang menghidrasi hingga 8 jam) dan Sebium Mat Control (shine-control moisturizer yang bikin kulit matte dan smooth seketika tapi tetap lembab dan nyaman seharian). Mau tau selengkapnya? Yuk dibaca sampai selesai!
Biasanya Bioderma sangat identik dengan produk yang ditujukan untuk kulit sensitif. Namun, kali ini Bioderma meluncurkan produk yang ditujukan untuk kulit berminyak dan kombinasi yaitu Sebium Lotion dan Sebium Mat Control pada Rabu, 4 Juli 2019 di Blue Jasmine Resto. Acaranya seru banget deh selain bisa ketemu beauty enthusiast aku juga bisa menambah ilmu baru seputar kulit kombinasi dan berminyak tentunya dengan solusi terbaik dari Bioderma.

Acara ini dibuka oleh MC Ankatama yang bisa tentunya sudah tidak asing lagi buat aku karena sering banget bawain acara di beauty event lainnya. Acara kali ini juga dihadiri oleh Dr. Jonathan Raharjo Subekti Sp.KK yaitu seorang dokter spesialis kulit dan kelamin yang menjelaskan bahwa tiap orang jenis kulit kombinasi cenderung berminyak ada dua hal yang harus menjadi perhatian, pertama adalah mengontrol sebum production agar tidak berlebih (Hyperseborrhea), kedua adalah menjaga kualitas sebum agar tidak berubah (Dysseborrhea). dengan menjaga kedua hal tersebut, maka masalah kulit seperti pori-pori tersumbat hingga jerawat dapat dicegah.
Seperti yang kita ketahui kondisi iklim suatu negara tidak langsung memiliki pengaruh terhadap jenis kulit yang dimiliki oleh masyarakatnya. Tidak heran jika di Indonesia dengan iklimnya yang tropis menyebabkan kebanyakan jenis kulit yang dimiliki adalah kombinasi cenderung berminyak. Bagi seseorang yang memiliki jenis kulit kombinasi cenderung berminyak membutuhkan perawatan ekstra, mengingat jenis kulit ini dapat menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat jika tidak ditangani dengan baik.
Biasanya kulit kombinasi disebabkan oleh hasil sekresi kelenjar minyak (sebaceous) yang tidak merata di berbagai area wajah. Dimana kulit wajah pada bagian pipi dan dahi atas terasa normal namun pada area T-zone terasa berminyak. Sedangkan kulit berminyak atau oily adalah jenis kulit yang diakibatkan oleh produksi minyak (sebum) yang berlebihan secara merata pada wajah. Sebum diproduksi oleh kelenjar sebaceous sebagai respons terhadap simulasi hormon. Karena itu hormon menjadi faktor utama disamping keringat, stress, pola makan yang tidak seimbang, serta faktor eksternal (polusi, matahari, AC, udara, dll) yang dapat merangsang aktivitas sebaceous menjadi berlebihan.

Well… perlu kalian ketahui kalau ciri-ciri dari orang yang memiliki wajah kombinasi cenderung berminyak diantaranya pori-pori terlihat besar, kulit kusam, tekstur kulit tidak merata serta kulit terasa lengket dalam beraktivitas sehari-hari. Hal inilah yang menyebabkan rasa tidak nyaman. Secara umum, wanita dengan kulit kombinasi cenderung berminyak akan menggunakan produk secara berlebih dalam hal membersihkan wajah, membuat wajah terlihat matte (tanpa kilap), menyembunyikan tekstur kulit yang tidak rata, serta melipatgandakan aplikasi pelembab sepanjang hari. Hal inilah yang menyebabkan kulit tidak dapat bernafas dan pori-pori tersumbat sehingga menjadi salah satu faktor munculnya jerawat. Wah bisa bahaya banget niy kalau tidak menggunakan skincare yang tepat!

Kulit sehat menginspirasi Bioderma untuk menemukan solusi dalam menyeimbangkan kulit kombinasi cenderung berminyak dan menjaga kesehatan kulit dengan dengan hasil yang lebih tahan lama. Maka Bioderma meluncurkan dua produk terbaru dalam varian Sebium yakni Sebium Lotion dan Sebium Mat Control sebagai pelengkap rangkaian Sebium yang telah hadir sebelumnya. Kedua produk ini sekaligus menjawab masalah Hyperseborrhea dan Dysserborrhea yang dimiliki oleh kulit kombinasi cenderung berminyak.

Dijelaskan oleh Product Training Manager Bioderma Indonesia, Detya Amanda, kulit kombinasi cenderung berminyak banyak dialami oleh orang-orang yang tinggal di iklim tropis, termasuk di Indonesia. Kulit yang berminyak ini akan mengalami oksidasi yang menyebabkan kulit berubah warna menjadi lebih gelap sehingga wajah tampak lebih kusam bila terkena panas atau paparan matahari.
Pada peluncuran produk Sebium Lotion dan Sebium Mat Control yang mengangkat tema #Matt&Hydrate - Turn Your Shine Into Radiance, Bioderma ingin menginformasikan kepada publik keunggulan dari dua produk terbarunya. Detya Amanda, product training Manager Bioderma Indonesia menyampaikan bahwa kedua produk baik Sebium Lotion dan sebium Mat Control dilengkapi dengan FluidActive Patent yang terdiri dari Mannitol dan Dedocyl Galad, dimana merupakan kombinasi dari active ingredients dengan kekuatan anti-oxidant tinggi. FluidActive Patent ini berfungsi untuk meregulasi produksi dan menjaga kualitas sebum guna mencegah terjadinya penebalan yang berpotensi menimbulkan blemishes pada wajah.
Sebium Lotion sebagai langkah pertama dalam rutinitas perawatan wajah merupakan toner yang dapat menjaga kelembaban kulit kombinasi cenderung berminyak gingga 8 jam. Sebium Lotion berfungsi dalam menyeimbangkan pH kulit, meregulasi produksi sebum, serta menyamarkan pori-pori dan mencegah timbulnya jerawat.
Bioderma Sebium Lotion dikemas menggunakan botol plastik bening dengan tutup ulir bewarna putih. Aku merasakan langsung Bioderma Sebium  Lotion memiliki tekstur cair, segar, dan tidak lengket, Sebium Lotion dapat membantu mempersiapkan kulit dalam menerima produk perawatan selanjutnya dan memaksimalkan hasilnya. Berdasarkan informasi yang aku dapatkan bahwa hasil test menunjukkan produksi sebum berkurang sebanyak 27% pada penggunaan di hari ke-7 serta berkurang sebanyak 40% setelah penggunaan di hari ke-28.
Sedangkan Bioderma Sebium Mat Control merupakan mosturizer harian yang memiliki triple action yakni moisturizing, mattifying, dan smoothing pada kulit wajah. Sebium matt control diformulasikan untuk dapat memberikan hasil secara langsung, hal ini dikarenakan pemilihan secara langsung selama 8 jam, perfecting powders yang secara instan menghaluskan pori-pori dan blemishes selama 8 jam. Serta moisturizing agents yang membantu mengembalikan rasa nyaman pada kulit dan memastikan hidrasi kulit hingga 12 jam.
Bioderma Sebium Mat Control dikemas menggunakan tube putih dengan tutup ulir senada. Teksturnya berupa lotion halus dan ringan bewarna putih. Ketika aku aplikasikan ke kulit wajah terasa begitu cepat meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Permukaan kulit jadi langsung terasa halus, bebas kilap dan kulit terasa lembab lebih lama. Oya berdasarkan hasil test menunjukkan bahwa 90% kilau pada wajah berkurang pada penggunaan hari ke-7. Serta tekstur kulit menjadi lebih baik hingga 86% setelah penggunaan di hari ke-7.
Berdasarkan pengalaman aku mencoba kedua produk terbaru Bioderma tersebut. Aku sangat sukaaa... banget karena memang benera pas untuk kulit aku yang kombinasi cenderung berminyak. Dari formulanya yang gak lengket dan teksturnya yang ringan sangat nyaman dipakai untuk sehari-hari. Wanginya juga lembut dan sama sekali tidak mengganggu
Bioderma memahami bahwa setiap orang memiliki jenis kulit dengan kebutuhannya masing-masing. namun bagi pemilik kulit kombinasi cenderung berminyak masih belum banyak yang sadar bahwa jenis kulit ini dapat mengalami dehidrasi yang diakibatkan oleh gangguan skin barrier  function yang diakibatkan oleh berubahnya komposisi sebum. Maka Bioderma melengkapi varian skin-carenya dengan Sebium Lotion dan Sebium Mat Control yang khusus diformulasikan untuk jenis kulit kombinasi cenderung berminyak untuk hasil matte yang diinginkan  dengan kelembaban kulit yang tetap terjaga.
Sebium Lotion dan Sebium Mat Control bisa didapatkan seharga Rp. 297 ribu (toner) dan Rp. 381 ribu (pelembap). Rangkaian terbaru ini sudah tersedia di gerai-gerai Bioderma di Indonesia.

So... It's Time Turn Your Shine Into Radiance with Bioderma #MattAndHydrate #Sebium Lotion #SebiumMatControl
  
Untuk informasi mengenai  Bioderma lebih lanjut dengan mengunjungi :
Facebook : Bioderma Indonesia
Twitter : @Bioderma_ID  
Instagram : @Bioderma_Indonesia
Youtube : Bioderma ID

Well, sekian! apakah kalian juga sudah pernah mencoba Bioderma Sebium Lotion dan Bioderma Sebium Mat Control? Let me know and feel free to comment below. Ok, I really hope you enjoy this event report & mini review.

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting