Tuesday, December 4, 2018

Tampil Cantik Dengan Rangkaian Makeup Ristra

Posted by Kania Safitri at 8:29 PM
Hello Beauties…

Sebagai pecinta makeup aku selalu perhatikan makeup sekaligus yang dapat merawat kulit yang cocok dengan iklim di Indonesia. Terkadang aku pengen banget pakai brand dari luar negeri tapi… terkadang makeup tersebut belum tentu cocok dengan iklim di Indonesia.

Nah pas banget niy aku lagi coba produk makeup dari Ristra Ristra Cosmetodermatology  yaitu telah teruji klinis oleh dokter spesialis kulit dan juga ahli di bidang kosmetik. Pas aku ingat-ingat sepertinya aku pernah melihat beberapa produk Skin Care Ristra di jajaran meja rias mama yang biasanya mama sering gunakan untuk merawat kulitnya karena merupakan Skin Care untuk kulit tropis. Aku juga ingin  sekali cantik seperti mama, beberan lho… di usianya yang sudah 60 tahun mama aku nampak terlihat lebih muda dari usianya. Ristra merupakan salah satu  rekomendasi skincare kesukaan mama aku.
Bagi aku wanita tercantik adalah mama aku karena bukan saja dia yang telah melahirkan dan membesarkan aku tapi ketulusan hati seorang mama yang rela berjuang untuk membahagiakan anak-anaknya tanpa kenal lelah itu yang menjadi kelebihannya yang tak akan tertandingi oleh hal yang lain.

Sudah pada tau belum kalau Ristra adalah brand kecantikan lokal yang sudah terkenal bertahun-tahun di Indonesia, terpercaya turun temurun, menginspirasi wanita Indonesia untuk cantik kini hingga nanti.

Seperti yang kita ketahui, kita tinggal di Indonesia yang memiliki iklim tropis, dimana sinar matahari melimpah, udaranya panas dan lembap, serta memiliki debu dan tingkat polusi yang cukup tinggi. Kulit kita butuh perawatan yang bener-bener mengerti kebutuhan kulit di iklim tropis. Makanya kan, seringkali kita sudah coba berbagai macam skincare merek luar negri yang mahal-mahal, tapi nggak mendapatkan hasil yang diharapkan. Nah, ini saatnya kita coba Ristra Cometodermatology, salah satu brand kosmetik lokal, yang merupakan kebutuhan wanita kulit tropis.

Ristra adalah brand produk kesehatan dan kecantikan yang telah dikenal sebagai tropical skin expert. Seluruh produk Ristra telah dipersiapkan melalui hasil uji klinis serta penelitian intensif dan pengembangan yang canggih dan aman. Produk-produk Ristra tidak akan dipasarkan apabila belum melalui kelengkapan standar uji klinis/medis yang telah ditetapkan dengan standar baku dan tinggi oleh cosmetodermatologist.

Seperti yang aku jelaskan diawal kalau semua kosmetik dari Ristra sudah dermatologically tested dan mempunyai formula pH-balanced. Memilih produk skincare dan kosmetik yang punya pH-balanced ini penting lho, agar acid mantel kulit kita tetap terjaga, sehingga bakteri penyebab berbagai masalah kulit tidak mudah menembus ke dalam lapisan kulit.

Kali ini aku punya rangkaian makeup Ristra yaitu Ristra Platinum. Dengan memposisikan diri sebagai produk kosmetika kelas premium yang aman, berkualitas tinggi, dan bermanfaat, yang diperuntukkan spesial bagi para wanita yang sangat perduli akan produk kosmetika yang aman serta terpercaya dan membuat kulit wajah bukan hanya cantik tapi juga sehat.
Platinum ini memang ditujukan untuk wanita aktiv. Pas banget kan buat wanita yang sangat memperhatikan perawatan akan kecantikan dirinya, cerdas dalam menentukan pilihan serta fashionable dalam penampilan.

Platinum merupakan produk yang menggunakan teknologi canggih Nanotope / Nanosome, rasanya produk import kosmetik sejenis perlu mawas diri. Belum lagi jika mempertimbangkan bahwa semua produk keluaran Ristra sudah dibuat sedemikian rupa agar lebih sesuai dengan karakteristik kulit orang Asia pada umumnya dan Indonesia pada khususnya dibandingkan produk import sejenis yang belum tentu cocok dengan konsumen lokal yang karakteristik kulitnya berbeda dengan konsumen mancanegara.

1. Ristra Platinum Fluid Moisturizing Foundation
Ristra Platinum Fluid Moisturizing Foundation merupakan foundation cair yang mengandung vitamin E dan UV protectant untuk melindungi wajahmu sekaligus menutupi ketidaksempurnaan kulit wajah.
Yang aku suka Foundation cair ini memiliki kelebihan yaitu mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dan UV protectant agar kulit wajah terlindungi dari radikal bebas dan efek buruk dari sinar UV. Kandungan pelembabnya akan memberikan kelembaban alami dari kulit wajahmu.

Berdasarkan informasi foundation ini cocok untuk semua jenis kulit jadi bisa untuk Normal, Kering, Berminyak, Kombinasi dan Sensitif.

Kemasan Ristra Platinum Fluid Moisturizing Foundation dikemas menggunakan botol 30ml berbentuk kotak yang kokoh karena terbuat dari kaca yang bening tanpa tutup. Aplikatornya menggunakan pump atau pompa bewarna putih dan bagian bawahnya silver. Suka banget dengan kemasan foundation yang sangat higienis dengan menggunakan pump sehingga isi dalam kemasan selalu higienis serta tidak mudah tumpah dan saya bisa menyesuaikan jumlah yang ingin aku gunakan.
Tekstur  berupa lotion cair sangat lembut yang terasa ringan, mudah di blend dan tidak lengket setelah diaplikasikan.

Cara pemakaian :
Gunakan setelah wajah dibersihkan, lalu gunakan pelembab.
Aplikasikan Ristra Platinum Fluid Moisturizing Foundation secara merata pada wajah dan leher. Haluskan dengan jari atau baurkan dengan menggunakan spons foundation.

Wanginya ada tapi sedikit banget dan bukan bau yang aneh juga siy menurut aku masih aman dan lembut bahkan langsung hilang sehingga sangat nyaman.
Ingredients : Purified Water, Hexylene Glycol, Fructose, Glucose, Sucrose, Urea, Dextrin, Alanine, Glutamic Acid, Aspartic Acid, Hexyl Nicotinate, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Lanolin Alcohol, Propylene Glycol, Titanium Dioxide, Aluminium Hydroxide, Kaolin, Bentonite, Phenyl Dimethicone, Magnesium Aluminum Silicate, Propylene Glycol Stearate, Stearic Acid, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Lecithin, Polysorbate 60, Triethanolamine, Oleic Acid, Fragrance Sodium Carboxymethylcellulose, Tocopherol, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499.
Harga : Rp 175.000

Ristra Platinum Fluid Moisturizing Foundation daya coveragenya medium to buildable coverage. Dengan satu layer saja aku sudah bisa meratakan warna kulit dan kantung mata. Teksturnya yang lembut ini sangat mudah di blend ketika digunakan.
Untuk daya tahannya? Yess! Ini bagus banget bisa tahan lama tanpa terlihat crack namun memang lama kelamaan dikulit aku terlihat sedikit oxidizes jika tanpa setting powder hmm.. masih aman siy menurut karena gak terlalu banget but it’s fine if I used setting powder. Seperti namanya moisturizing foundation ini memiliki hasil semi dewy finish dikulit aku yang combination skin. Yang paling aku suka foundation ini mengandung UV Protection yang melindungi kulit dari sinar UV serta Vit E  yang menjaga kelembapan kulit seharian dan yang aku ketahui  kandungan ini sering digunakan untuk produk anti penuaan. it works so well on my super dry skin area.

2. Ristra Platinum Finishing Powder
Ristra Platinum Finishing Powder adalah bedak tabur dengan tiga pilihan warna lembut yang dapat dipilih sesuai dengan warna kulit kamu. Bedak ini digunakan sebagai akhir untuk tata rias wajahmu.

Bedak ini diformulasikan secara khusus dengan vitamin E sebagai antioksidan dan UV filter untuk melindungi kulit wajahmu terhadap efek buruk sinar UV. Finishing powder ini dapat menutupi ketidaksempurnaan kulit wajah dan kesan berminyak, sehingga makeup kamu akan tampak lebih sempurna.
Berdasarkan informasi foundation ini cocok untuk semua jenis kulit jadi bisa untuk Normal, Kering, Berminyak, Kombinasi dan Sensitif.

Kemasan : Dikemas menggunakan jar transparant dengan tutup warna silver bertuliskan logo Ristra Platinum. Dibelakang kemasan dilengkapi shade, serta informasi seputar produksi. Didalamnya sudah dilengkapi spons di separatornya juga terdapat sticker seal untuk menjaga kehigienisan isi sebelum dibuka. Isinya 40 g.
Shade 03 Narural Honey Beige ini juga hasilnya dikulit mengikuti warna kulit wajah aku jadi menurut aku tidak merubah warna kulit, hanya mungkin kalau kulitnya lebih terang pilih shade yang lebih terang karena ini termasuk warm tone.

Wanginya juga lembut dan tidak mengganggu penciuman aku, maksudnya gak bau yang aneh-aneh gimana gitu.

Tekstur berupa bubuk halus dengan finishing yang natural & sheer.

Cara pakai biasanya aku menggunakan spons jika ingin "baking" pada area bawah mata yang berguna juga saat pengaplikasian eyeshadow agar mudah dibersihkan, tetapi beda lagi kalau aku hanya ingin touch up atau setting makeup biasanya aku menggunakan brush powder agar hasilnya terlihat natural dan flawless.
Ingredients : Talc, Mica, Methicone, Magnesium Stearate, Titanium Dioxide, Methylparaben, Fragrance, Imidazolidinyl Urea, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Tocopherol, CI 77491, CI 77492, CI 77499.
Harga : Rp 135.000

Loose powder ini biasanya aku gunakan untuk setting make up, karena hasil yang tipis, membuat make up jadi nggak keliatan cakey dan tahan lama. Bisa juga untuk touch up, menghilangkan minyak dari wajah. Loose powder ini menurut aku cocok untuk mengontrol minyak di wajah karena hasilnya matte sehingga make up akan terlihat maksimal. Powder ini memberi kesan makeup jadi halus  that i really love, oil controlnya jangan di tanya, apalagi gak bikin makeup patchy (ofcourse!!!).
Yang paling aku suka dari Ristra Platinum Finishing Powder :
1. Natural finish
2. Makeup jadi lebih tahan lama
3. Oil control yang bagus banget
4. Wanginya soft
5. Make up terlihat flawless

3. Ristra Platinum Triple Action Compact Powder
Ristra Platinum Triple Action Compact Powder merupakan bedak padat mengandung foundation. Bedak padat ini mengandung vitamin E sebagai antioksidan dan UV filter untuk melindungi kulit wajahmu dari radikal bebas. Tersedia dalam tiga pilihan warna yang dapat dipilih sesuai dengan warna kulitmu.
Kombinasi bedak padat dan foundation (alas bedak) yang efektif menutupi ketidaksempurnaan pada kulit wajah, menjadikan kulit wajah tampak segar dan lembut. Dengan kandungan Antioksidan (Vitamin E) dan UV Protection yang membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV dan radikal bebas. Tersedia dalam 3 warna, Ivory, Soft Honey Beige dan Natural Honey Beige.

Triple Action Compact Powder mengandung vitamin E sebagai antioksidan dan UV filter untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B. Bedak ini akan melindungi kulit wajahmu dengan sempurna dan mencegah penuaan dini karena kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV. Formulasi dari bedak padat ini halus dan lembut, sehingga akan menutupi ketidaksempurnaan kulit wajah dan memberikan tampilan yang lebih cantik, segar, sehat, dan sempurna. Cocok untuk semua jenis kulit.

Kemasan : menggunakan compact powder persegi panjang yang bernuansa silver atau abu-abu yang cantik dengan isi sebanyak 14 g, serta terdapat spons berpori yang lembut disebelahnya untuk meletakkan spons nya secara terpisah juga sudah tersedia kaca yang cukup untuk digunakan jika untuk touch up. Sponsnya dapat meratakan bedak dengan baik pada saat basah ataupun kering saat digunakan.
Wanginya juga lembut dan tidak mengganggu penciuman aku, maksudnya gak bau yang aneh-aneh gimana gitu.

Teksturnya terasa lembut dan mudah menempel pada kulit muka meskipun sebelumnya tanpa menggunakan foundation atau BB Cream. Menurut aku ini merupakan hal yang sangat praktis untuk digunakan sehari-hari serta hasil akhirnya natural dan tahan lama.

Cara penggunaan :
Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan pembersih wajah.
Aplikasikan makeup base, lalu lanjutkan dengan Ristra Platinum Triple Action Compact Powder. Gunakan spons kering untuk riasan natural dan spons basah untuk riasan dengan coverage yang lebih tahan lama.
Ingredients : Mica, Methicone, Magnesium Silicate, Titanium Dioxide, Talc, C9-15 Fluoroalcohol Phosphate, Polymethylmethacrylate, Magnesium Stearate, Dimethicone, Octyldodecanol, Sorbitan Oleate, Octyl Methoxycinnamate, Methylparaben, Fragrance, Propylparaben, Tocopherol, Tocopheryl Acetate, CI 77492, CI 77492, CI 77491, CI 77499.
Harga : Rp. 185.000

Setelah aku menggunakan Ristra Platinum Triple Action Compact Powder hasilnya covering walaupun tanpa BB cream atau foundation sebelumnya dan teksturnya juga yang powdery membuat kulitku sekejap  halus dan daya tahannya sangat memuaskan dari pagi hingga sore hari bedaknya masih menempel dan tidak membuat kulit berminyak.
Ristra Colorline
Lipstick yang diperkaya dengan kandungan Antioksidan (Vitamin A dan E) dan pelembap alami (Castor Oil, Carnauba dan Candelilla Wax), yang menutrisi dan melembapkan bibir. Dilengkapi dengan UV Filter yang melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar UV.
Warnanya cantik2 dan banyak ragam shade, ada cool tone dan warm tone yang cocok-cocok buat orang Indonesia.

Kemasan Ristra Colorline Lipstick punya desain yang simple dan elegan.
Kemasan dari lipstick ini di desain yang modern, simple, trendi dan tetap elegant sesuai dengan trend saat ini. Materialnya plastik yang kokoh. Terdapat tulisan Ristra warna hijau dengan sentuhan polkadot hijau pula. Menurut aku kemasan ini simple, praktis dan tidak makan tempat sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.
Bentuk ujung lipstik nya juga runcing jadi bisa dengan mudah menjangkau seluruh daerah bibir atau bisa juga digunakan untuk hasil gradient lip look ala Korea hehehe.
Ingredients : Octyl Palmitate, Polybutene, Copernicia Cerifera Cera, Glyceryl Diisostearate/Hydrogenated Rosinate, Ricinus Communis Seed Oil, Candelilla Cera, Titanium Dioxide, Bis-Hydroxyethoxypropyl Dimethicone, Ceresin, Polyethylene, Talc, Phenoxyethanol, Diisostearyl Malate, Fragrance, Paraffin, Isopropyl Palmitate, Ozokerite, Mineral Oil, Tocopheryl Acetate, Retinyl Palmitate, BHT, Stearalkonium Hectorite, Butyl Stearate, Alcohol, Bisabolol, Cera Carnauba, Ethylene/VA Capolymer, Benzyl Alcohol, Dehydroacetic Acid.

Harga : Rp. 40.000

Teksturnya creamy mudah diaplikasikan dan mudah di blend formulanya yang lembut dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Di bibir memang berasa lagi pakai lipstick tapi tetap ringan dan nyaman saat digunakan menghasilkan finish yang membuat bibir terlihat lembab.

Swatches :
Kiri – Kanan : Ristra Colorline 01,02,03, Loose Powder & Triple action Compact Powder 3 Natural Honey Beige

Daya tahannya memang mudah hilang karena teksturnya yang creamy. Sehingga perlu retouch lipstick ini setelah makan dan minum, karena ya seperti lipstick emang mudah hilang namun nyaman digunakan jadi gak masalah buat aku untuk oleskan lagi  agar warna bibir tetap “on”.

Wanginya buat aku  juga gak masalah termasuk lembut dan mudah hilang cuma buat yang sensitif dengan aroma sesuatu mungkin sedikit tidak nyaman.
Setelah aku mencoba Ristra Colorline Lipstick aku merasakan bibir aku terasa nayamn karena tetap lembab dan warnanya cantik cocok dengan kulit aku dan dapat digunakan sehari-hari sehingga Ristra Colorline merupakan salah satu rekomendasi lipstick terbaik yang nyaman digunakan sehari-hari.
Overall... aku suka dengan semua koleksi makeup Ristra karena berbahan dasar alami, bersertifikat BPOM dan terjaga dari unsur kimia berbahaya. Ristra ini harga terjangkau dengan kualitasnya bagus serta tidak membuat kulit breakouts. Cocok untuk kamu-kamu yang sedang mencari kosmetik untuk harian, tanpa mengesampingkan kualitasnya tentu saja karena membuat wajah halus,  cerah, terlindungi untuk tampil cantik bersinar.
Gimana, tertarik untuk mencoba? Kamu bisa mendapatkan produk Ristra  ini di: Lazada, JD.ID, Tokopedia, Belanja.com, Orami serta toko kosmetik lainnya.

Untuk informasi mengenai  Ristra lebih lanjut silahkan mengunjungi :
IG: @Ristra.ID
Facebook: Ristra ID

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)




0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting