Friday, December 15, 2017

Merayakan Hari Ibu Dengan Kampanye ‘Best Mom Ever’ Bersama Fonterra Brands

Posted by Kania Safitri at 4:34 PM

Hello Mom...

Senang sekali aku dapat menghadiri acara Best Mom Ever bersama Fonterra Brands yang diadakan pada hari Selasa, 12 Desember 2017 di Plataran Dharmawangsa – Jakarta.  Dalam rangka Fonterra Brands Indonesia meluncurkan Kampanye ‘Best Mom Ever’ untuk merayakan peran fundamental ibu di keluarga dalam momen Hari Ibu. Melalui brand-brand terkemuka seperti Anlene, Anmum, dan Anchor Boneeto, kampanye ini bertujuan untuk mengapresiasi para ibu yang selalu memastikan kebutuhan nutrisi keluarga dan menjadikan mereka Ibu Terbaik – Best Mom Ever, seorang ibu yang selalu menjaga dirinya sendiri dan keluarga agar tetap sehat, aktif, dan produktif. 

Seru sekali acaranya lho Mom... ruangan Plataran di hias penuh dekor bunga-bunga dengan warna Ungu, Biru dan hijau sesuai warna-warna yang terdapat dalam Fonterra Brands. Momen ini penting karena berdasarkan penelitian Fonterra menunjukkan bahwa sebagian besar perempuan menempatkan kesehatan diri mereka sendiri di urutan dua terbawah dari lima prioritas hidup, dimana mereka lebih konsentrasi ke kesehatan dan kesejahteraan anggota keluarga mereka.

Acara ini dipandu oleh MC Ayu Dewi yang merupakan seorang selebriti Indonesia juga seorang Ibu dari dua orang anak. MC kali ini memang penuh enerjik dan kelucuan sehingga acara pada saat itu tampak hidup dan tidak membosankan.
Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Rohini Behl, Technical Marketing Advisor, Fonterra Brands Indonesia, mengatakan, “Ibu memiliki sejumlah tanggung jawab mulai dari merawat orang tua, suami, dan anak-anak sehingga menjadikannya sosok penting di keluarga.
“Sebagai penyedia nutrisi susu terpercaya, brand-brand kami telah menjadi bagian dari jutaan konsumen terutama para ibu. Kami memahami bahwa ibu selalu mencari pilihan terbaik ketika harus menyediakan nutrisi bagi keluarganya.

“Dalam momen spesial Hari Ibu, melalui Kampanye ‘Best Mom Ever’, kami ingin menginspirasi masyarakat untuk mempersembahkan hadiah bagi ibu mereka, baik dari yang paling sederhana maupun mewah sekalipun, sebagai refleksi dari apresiasi mereka terhadap ibu.
“Dalam kampanye ini, kami bekerja sama dengan lifestyle brand, Chic and Darling. Kania Annisa, figur di balik brand ini, adalah seorang mompreneur yaitu ibu sekaligus memiliki usaha wiraswasta yang kami rasa mewakili profil ibu masa kini. Dia memiliki banyak prioritas namun selalu mengupayakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi diri sendiri dan keluarganya. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Chic and Darling untuk merayakan peran ibu di Indonesia,” ujar Rohini Behl.

Selama lebih dari 30 tahun, Fonterra telah menginsipirasi keluarga Indonesia untuk hidup maksimal dengan nutrisi susu yang terpercaya demi Indonesia yang lebih sehat, kuat, dan bahagia.

Diskusi kali ini memang tidak seperti biasanya para nara sumber duduk bersama-sama layaknya tamu undangan. Namun hal ini menunjukkan bahwa nara sumber ingin berbaur dan ingin lebih dekat menjangkau dengan para undangan yang hadir untuk ikut berdiskusi bersama.

Dalam acara ini hadir ibu Roslina Verauli S.Psi., M.Psi., Psikolog, menjelaskan, “Ibu berperan 2/3 kali lebih banyak dalam mengelola rumah tangga dan dua kali lebih banyak dalam pengasuhan anak dibandingkan ayah. Ibu juga memiliki peran penting lainnya yaitu sebagai pusat emosi atau Emotion Work yang mencakup di antaranya mendengarkan pasangan dan anak, memahami pikiran dan perasaan mereka, memberi dukungan serta apresiasi.[1] Dengan demikian, status emosi ibu sangat mempengaruhi kesejahteraan emosional keluarga secara keseluruhan sehingga memerlukan apresiasi diri atau self-appreciation untuk selalu bahagia dan sejahtera secara emosional.”
Nah sebagai seorang ibu pasti memperhatikan kesehatan keluarganya. Untuk itu acara ini juga menghadirkan ibu Ines Yumahana Gulardi MSc., Senior Nutrition Manager, Fonterra Brands Indonesia, menjelaskan, “Semua anggota keluarga perlu mengonsumsi nutrisi seimbang dan menjalani pola hidup sehat. Di sinilah peran fundamental ibu untuk melengkapi kebutuhan nutrisi keluarga. Para ibu mengalami berbagai fase kehidupan baik diri sendiri maupun anggota keluarga, dimana setiap fase membutuhkan nutrisi berbeda, misalkan saat sedang hamil dan menyusui, anak-anak di usia pertumbuhan, hingga orang tua yang menghadapi masa lanjut.
“Dari masa kehamilan hingga menyusui, Anmum dengan Nuelipid adalah rekan terpercaya bagi ibu dan calon ibu untuk membantu memenuhi kebutuhan menjaga kesehatan  dan kesejahteraan ibu dan bayi. Pada saat ibu memiliki anak di masa pertumbuhan dan menginginkan pikiran dan tubuh yang aktif Anchor Boneeto dengan A-force formula menyediakan kombinasi unik dari kalsium, protein, multivitamin B, zinc, dan magnesium. Sedangkan di masa dewasa dan lanjut, para ibu dapat mempercayakan Anlene dengan MoveMax yang mengandung kalsium, kolagen, dan protein untuk meningkatkan kinerja tulang, sendi, dan otot agar dapat bergerak sebebas mungkin.”

Sebagai bagian dari apresiasi kepada para Ibu, Fonterra mempersembahkan koleksi mug eksklusif yang merepresentasikan segelas nutrisi dengan susu berkualitas tinggi.
Nah Mbak Andriani Ganeswari juga sebagai Corporate Communication Manager Fonterra Brands Indonesia menjelaskan “Kami berharap ide mempersembahkan mug sebagai hadiah istimewa ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih kreatif lagi dalam mengungkapkan apresiasi mereka kepada ibu, sebagaimana apresiasi terhadap diri sendiri bagi mereka yang juga seorang ibu,”.
Mug cantik ini merupakan kolaborasi dengan seorang Mompreneur Kania Annisa dengan design bunga-bunga dengan perpaduan warna ungu, biru dan hijau sesuai kemasan yang terdapat pada Fonterra Brands.
Mug eksklusif ‘Best Mom Ever’ dengan empat desain yang dapat dikoleksi tersedia di toko-toko di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia, serta melalui Lazada dan Shopee, mulai Desember 2017. Mug-mug ini dapat diperoleh dengan pembelian Anmum Materna dan Lacta 400 gr (rasa coklat), Anlene Gold 650 gr (rasa coklat,vanila dan original), dan Anchor Boneeto 700 gr (rasa coklat dan vanila).
Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting