Tuesday, December 19, 2017

Aplikasi Untuk Ibu Hamil Dengan Teman Bumil

Posted by Kania Safitri at 5:45 PM
Hello Mom…

Kehamilan adalah salah satu perubahan fisik terbesar yang dialami wanita yang sudah menikah. Sejumlah perubahan luar biasa akan terjadi dalam tubuh dan hidup pada wanita hamil. Aku sebagai seorang ibu yang sudah merasakan proses hamil, pastinya kehamilan salah satu anugerah terindah dalam berkeluarga. Kehamilan merupakan masa yang menyenangkan sekaligus penuh tanda tanya khususnya pada saat hamil anak pertama.

Dulu juga aku sempat merasakan cemas dan selalu ingin melakukan yang terbaik agar si Kecil tumbuh sehat dan optimal. Ibu hamil atau bumil pasti banyak mengalami hal-hal baru, bukan saja perubahan bentuk tubuh, kemungkinan bumil tidak asing dengan kesusahan dan ketidaknyamanan. Beberapa bumil ada yang merasakan mulai dari mual dan muntah, mulas, kelelahan, kram kaki, stretch mark, serta sederet gangguan lainnya. Namun, kehamilan juga mendatangkan kenikmatan tersendiri dan manfaat kesehatan untuk calon Mom, loh!

Jika hal ini tidak dikelola dengan baik, ibu hamil akan mengalami stres hingga menyebabkan kondisi negatif pada kondisi janin. Bahkan, penelitian menyebutkan bahwa ibu hamil yang stres berisiko keguguran. Oleh karena itu, selama kehamilan, ibu hamil membutuhkan dukungan dari semua pihak.

Hasil survei yang dilakukan oleh Teman Bumil pada 400 ibu hamil dan ibu yang sudah pernah hamil, diketahui bahwa 99 persen setuju bahwa dukungan selama hamil sangat penting dan memudahkan proses kehamilan. Sayangnya, hanya 47% ibu mendapatkan dukungan tersebut setiap hari. Bahkan, sebanyak 1,6 persen responden mengaku tidak pernah mendapat dukungan dari siapa pun ketika hamil.

Berdasarkan temuan tersebut, GueSehat.com menghadirkan aplikasi Teman Bumil sebuah aplikasi kehamilan yang menyediakan beragam informasi terpercaya. Aplikasi ini hadir sebagai bentuk dukungan untuk ibu hamil Indonesia dengan konten yang sesuai dengan keadaan masyarakat dan budaya Indonesia. Dukungan untuk ibu hamil tidak hanya bisa didapat dari suami atau keluarga terdekat, Dengan semakin majunya teknologi, aplikasi kehamilan juga ikut menyumbangkan perannya dalam mendukung ibu hamil, yaitu menyediakan informasi-informasi tepercaya.
Senang sekali aku diundang untuk acara launching aplikasi dari Teman Bumil pada hari Rabu, 29 November 2017 di Ballroom Grand Hyatt – Jakarta. Acara ini menghadirkan pembicara yang sudah ahli di bidangnya yaitu Ajeng Raviando, Psi., psikolog, dr Ardiansjah Dara Syahruddin (dr Dara), Sp.OG, dan aktris Sandra Dewi. Dokter Dara dan Ajeng ingin memastikan para bumil bahwa dukungan dan support juga bisa didapat dari para ahli seperti mereka. Sedangkan Sandra yang sedang hamil anak pertama, mengakui bahwa ibu hamil butuh teman untuk membantu menjalani kehamilan dengan lebih nyaman dan menyenangkan.
Acara ini dimulai dengan coffee break dan para undangan bisa berfoto-foto di booth yang sudah disediakan. Berbagai hidangan dengan dekorasi menarik memenuhi ruangan depan ballroom yang sudah mulai ramai.
Tidak lama kemudian seluruh undangan dipersilakan masuk kedalam ruangan lalu acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan oleh Ibu Ajeng Raviando, Psi yang menjelaskan tentang hasil penelitian yang menunjukkan bahwa memiliki teman mampu menimbulkan rasa saling memiliki, meningkatkan rasa aman dan nyaman sehingga dapat menjadi penopang psikologis dan mengurangi tekanan emosional yang dihadapi calon ibu.

Dokter Ardiansjah Dara Sjahruddin, Sp.OG., menjelaskan kalau bumil biasanya mengalami masalah serta keluhan, dan terkadang bingung untuk mencari saran darimana. Nah, biasanya mereka cari saran dari orang tua, mertua, atau teman yang pernah hamil. Maka dari itu, bumil sebenarnya butuh teman untuk berkeluh kesah. Cocok sekali ada aplikasi seperti ini, karena bisa menjadi salah satu teman untuk bumil.

Kali ini Dewi Sandra juga berbagi pengalamannya karena ini kehamilan pertamanya, jadi pengetahuan seputar kehamilan masih nol. Aplikasi Teman Bumil ini sangat membantu. Bisa lihat perkembangan janin, Ia jadi tahu harus melakukan apa dengan adanya fitur Checklist, dan bagaimana kondisi tubuh serta perubahannya di tiap minggu kehamilan. Aplikasi ini penting sekali untuk ibu hamil.

Teman Bumil hadir sebagai jawaban akan sedikitnya aplikasi kehamilan di Indonesia. Memang, saat ini, banyak aplikasi kehamilan berbasis bahasa Inggris yang dibuat oleh produsen dari negara lain. Namun, berapa banyak kontennya yang sesuai dengan budaya dan kondisi di Indonesia. Melihat kondisi tersebut, Teman Bumil hadir dengan konten yang sangat relevan dengan masyarakat dan budaya Indonesia.
Nah aku sendiri duah download aplikasi Teman Bumil, oya aplikasi ini bisa di download menggunakan iPhone dan Android. Setelah aku download kemudain aku registrasi lalu dengan mudah aku dapat mengakses dengan mudah aplikasi Teman Bumil. Aplikasi ini memang pas untuk ibu hamil Indonesia, siap menjadi teman selama hamil dan membantu menjalani segala kegiatan bumil dengan nyaman.

Teman Bumil memiliki beragam fitur andalan yang menarik sekaligus bermanfaat seperti.

- Perkembangan Janin dan Perubahan Mums
Pada fitur ini Teman Bumil memberikan informasi perkembangan janin tiap minggu dan perubahan yang Mums rasakan, secara fisik maupun psikologis. Berbeda dengan aplikasi lain, Teman Bumil menyediakan informasi yang tidak hanya berfokus pada janin, tetapi juga ibu.
Bisa dilihat juga ilustrasi pada akhir bulan pertama kehamilan, janin yang ada di kandungan diumpakan berukuran sebutir beras. Perkembangan janin tiap trimester akan berbeda-beda dan semuanya sangat menakjubkan.

- Checklist
Senangnya ada fitur Checklist karena Bumil tidak perlu bingung apa saja yang harus dilakukan selama hamil? Teman Bumil memberikan list dan daftarnya untuk Mums! Bumil juga tidak perlu khawatir, daftar ini sudah diperiksa oleh tim medis Teman Bumil.
- Agenda
Pernah mendengar istilah pregnancy brain? Beberapa Mums mengeluh menjadi lebih pelupa selama hamil. Beberapa literatur menyebutkan, perubahan hormon adalah penyebabnya. Nah, fitur Agenda di Teman Bumil, bisa menjadi solusinya. Mums tinggal menginput to do list per hari. Teman Bumil akan menjadi asisten pribadi yang akan mengirimkan reminder untuk Mums.
- Janin 360
Yuk, semakin dekat dengan buah hati Mums di dalam kandungan! Caranya, lihat lebih detail perkembangan janin Mums di fitur ini. Klik pada tanda + (pin point), akan muncul informasi terkait perkembangan organ tersebut.
- Album
Kehamilan menjadi  momen yang tidak terlupakan. Karenanya, simpan semua foto dan kenangan (termasuk foto USG Mums) ke dalam album ini. Nantinya, Mums bisa tunjukkan pada si Kecil, betapa menyenangkan masa mengandungnya selama 9 bulan.
- Artikel&Tips
Pada fitur ini kalian bisa menemukan beragam informasi tepercaya dan menarik selama kehamilan.
Berdasarkan pengalaman aku selama menggunakan aplikasi Teman Bumil memang sangat membantu sekali untuk para bumil. Untuk download dan registrasinya juga tidak ribet dan fiturnya sangat user friensly sehingga untuk yang baru pertama kali menggunakan sangat mudah sekali dipahami. Karena terdapat penjelasan dari masing-masing fitur yang sangat membantu untuk bumil. Bumil juga dapat mengabadikan momen disaat kehamilan.
Nah berdasarkan info yang aku dapat nanti berikutnya, Teman Bumil akan hadir dengan tambahan fitur yang menarik lainnya, seperti Grafik Mum & Janin untuk memantau perkembangan janin dan kesehatan Mums, Resep Makanan Sehat, dan Nama Bayi. Wah pastinya akan lebih lengkap dan menarik yah.

Oya Teman Bumil bisa di-download di Apps Store dan Play Store. Teman Bumil siap untuk menemani bumil selama kehamilan dan menjalaninya dengan nyaman dan mudah. Karena Teman Bumil adalah sahabat terbaik bagi ibu hamil. Informasi lebih lanjut hubungi info@temanbumil.com.
Bumil, yuk download www.temanbumil.com dan senantiasa berpikir positif untuk menghadapi semua tantangan dan keluhan selama hamil, hingga nanti tiba saat yang membahagiakan bertemu dengan Si Kecil. Apalagi sekarang sudah ada aplikasi Teman Bumil pastinya akan menjadi teman setia bagi ibu hamil sehingga terasa lebih menyenangkan selama proses kehamilan.
Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)




16 comments:

Marga Apsari said...

Gemas bangettt ada bagian "Bayi Mums Sebesar Beras" hahahaha.

Kurnia amelia said...

Aplikasi nya ngebantu bumil banget ... *Jadi pengen hamil lagi haha.

Satto Raji said...

1.6 persen angka yang kecil sih, tapi tetap ada ya, yang tidak mendapat dukungan dari siapa-siapa saat hamil?

sally fauzi said...

Kebayang zaman duoF udah ada aplikasi ini. Pasti ngebantu bangeeet...

Agung Han said...

Waaw,aplikasi yang sangat membantu ibu hamil, terutama hamil anak pertama alias belum pengalaman

Gita Siwi said...

Wah asyik ya ada aplikasi ini. Pengetahuan bumil jadi bertambah ya. bikin hari2 bumil lebih bermakna nih

Nurul Rahmawati said...

Keren dan berfaedah banget nih aplikasinya

Lia Harahap said...

Ini aplikasi terlengkap saat ini untuk aplikasi lokal. Aku suka juga sama gambarnya yang cute :)

Timo said...

Sudah semakin mudah ya skrg utk mencari informasi kesehatan, dan ga perlu buka laptop segala, langsung pake hape aja ;)

Liswanti said...

Aplikasi kece buat ibu hamil neh, coba dulu pas saya lagi hamil ada yang begini ya

Dennise Sihombing said...

Bahagia sekali BuMil sekarang memiliki aplikasi jadi banyak info yang didapatkan

D. Pusupa said...

Wah aplikasinya keren dan komplet.

Ivonie Zahra said...

hamil zaman sekarang makin mudah ya mbak, apalagi dengan adanya teman bumil gini kalau lagi luang bisa sambil baca-baca informasi di dalamnya.

idfipancani said...

Salut sama ibu2 hamil. Bisa tahan dan sabar berbadan dua selama 9 bulan. Semenyara lelaki bisanya mendua ya ... terlaluuuuu emang!!!! #galfok

Selamet Hariadi Bumil said...

Wow... cukup lengkap aplikasinya untuk Ibu hamil ini mbak...

Atisatya Arifin said...

Bumil sekarang makin asyik ya karena banyak temannya, seperti aplikasi ini. Jadi kepingin hamil deeh. #eh

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting