Friday, August 11, 2017

Pasar Nusantara

Posted by Kania Safitri at 3:37 PM
Hallo semua...

Menjelang HUT kemerdekaan Republik Indonesia ini pastinya sudah banyak dekorasi disekitar rumah, pasang bendera kebangsaan Indonesia merah putih dan berbagai macam lomba yang siap meramaikannya. Kali ini ada juga yang gak mau ketinggalan dalam rangka merayakan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yaitu Pondok Indah Mall yang menyelenggarakan Pasar Nusantara. Acara ini berlangsung tanggal 10 - 20 Agustus 2017 dengan puncak acara pada tanggal 17 Agustus 2017 bertepatan dengan HUT kemerdekaan Republik Indonesia.
PIM mengajak masyarakat melalui Pasar Nusantara untuk merayakan perbedaan dan keberagaman dengan terus menjunjung tinggi Pancasila dan semangat Bhinneka Tunggal Ika. Hadir dalam acara ini Bapak Eka Dewanto selaku General Manager PIM yang sudah bekerja selama 21 tahun bersama PIM yang menjelaskan tentang keberagaman Indonesia mulai dari suku, ras, agama, bahasa, dan adat istiadat yang perlu disatukan dengan tali persaudaraan, persatuan dan kebersamaan.
Serunya Pasar Nusantara ini menyajikan pameran Jajanan Nusantara, Galeri Nusantara dan Fashiontastic 2017 'Ragam Karya Indoenesia'. Jajanan Nusantara pastinya menyediakan sajian kuliner khas Indonesia lebih dari 25 macam seperti Umah Pete, Empal Gentong, Ketoprak, Pecel Pincuk, Tempe Mendoan, Gudeg Pejompongan, Pempek, Rujak Buah Cingur, Soto Mie, Soto Betawi, Serabi Notosuman, Cakwe, Sate Padang, Kerak Telor, Kue Ape, Kue Cubit, Kue Pancong, Kue Pukis, Martabak Mini, Leker, Kue Rangi, Tahu Gejrot, Ayam Taliwang, Tahu Bakso, Roa Manado, Soto Bangkong, Es Podeng, Tauge Goreng, Dawet Ireng, Gulali Harum Manis dan aneka cemilan lainnya. Jajanan Nusantara ini terletak di Skywalk lantai 2.

Pasar Nusantara ini juga tersebar lho di beberapa titik Pondok Indah Mall jadi kalian bisa keliling mall sambil menikmatan acara Pasar Nusantara ini. Nah kalau kalian melewati Street Galery PIM1 Lantai Dasar juga ada hasil kreasi  anak Indonesia, diantaranya batik, wayang, keris, kain nusantara, kerajinan dan kriya Nusantara, perlengkapan dan interior khas Nusantara, kendaraan dan otomatif Nusantara, hijab Nusantara, pernikahan Nusantara, galeri dan taman Nusantara serta dolanan anak Nusantara.

Buat kalian pecinta fashoin juga tentunya ada juga Fashiontastic 2017 dengan tema "Ragam Karya Indonesia" yang merupakan bagian dari acara "Pasar Nusantara", di mana para pengunjung dapat menyaksikan peragaan busana khas Nusantara yang mengikutsertakan fashion designer ternama Tanah Air, sekolah-sekolah mode Indonesia beserta beberapa tenant fashion PIM. Adapun fashion designer yang turut berpartisipasi dalam fashintastic 2017 adalah Ivan Gunawan, Barli Asmara, Mahadevi, Danjyo Hiyoji, Hengki Kawilarang, Musa Widyatmodjo, Zainal Songket, Handy Hartono, Defrico Audy. Rasyid Salin, Pricilla Saputro, Sikie Poernomo. HIJUP, Tiffany Kenanga, Dana Duryatna, Irwansyah Mecs, Aris Arka, Yoyo Prasetyo, DOTSBOX Designer, serta DJOEKIDS by Ayundavira Intan. 
Nah serunya lagi perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di PIM akan dimeriahkan oleh pertunjukan spesial tarian Sendratari Ramayana, Kecak dan Gamelan di atas oanggung Fashiontastic pada 17 Agustus 2017 pukul 19.00 WIB. Pasar Nusantara ini diharapkan dapat menambah rasa bangga masyarakat, terutama pengunjung Pondok ndah Mall, terhadap kekayaan budaya bangsa sehingga mampu bersinergi mewujudkan bangsa yang kokoh dan saling menghormati. 
Maria Calista yang meramaikan pembukaan Pasar Nusantara
Nah kalau kalian tinggal di Jakarta dan belum ada acara weekend ini yuk main-main ke Pondok Indah Mall dan menikmati sajian Pasar Nusantara, atau kalian sendiri sudah punya rencana juga untuk menyambut dan meramaikan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia? Yang pasti kita sebagai Warga Negara Indoenesia harus bangga dan menghargai keberagaman yang dimiliki Indonesia yang mempererat tali persaudaraan, persatuan dan kebersamaan.

Ok, sekian dari aku semoga bermanfaat  dan sampai jumpa di blogpost berikutnya. Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.

Thank you and have a nice day :)












0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting