Friday, November 13, 2020

Review Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Posted by Kania Safitri at 10:27 AM

 Hello beauties…

 

Gimana masih betah dirumah aja atau sudah mulai aktivitas diluar rumah selama pandemi ini? Jujur aku siy menikmati pandemi ini karena kalau dibawa stress ngaruh juga dikulit aku jadi makin kusam dan ada aja masalahnya. Pas banget niy aku akhir-akhir ini cobain kurang lebih selama  2 minggu produk skincare lokal yaitu Avoskin Miraculous Retinol Ampoule, jadi aku mau berbagi pengalaman selama menggunakannya. Yuk dibaca sampai selesai!

Bisa dibilang ini bukan pertama kali aku mencoba produk retinol, karena sejak usia 30 tahun aku sudah mulai icip-icip skincare yang mengandung retinol. Sebenarnya beberapa ahli dermatologi merekomendasikan penggunaan retinol ini bisa digunakan di awal usia 20-an karena produksi kolagen secara alami mulai menurun di usia ini. Mungkin efeknya gak akan terlalu kelihatan seperti orang-orang yang lebih tua karena ini masih bersifat pencegahan.

Bagi yang belum kenal dengan retinol ini aku jelasin dulu ya… jadi Retinol itu turunan dari Vitamin A, khususnya berasal dari retinoid. Fungsi utamanya sebagai anti-aging karena retinol dipercaya punya kemampuan buat merangsang produksi kolagen. Gak cuma itu, retinol juga bisa mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit mati dan membuat tekstur kulit jadi lebih halus. WOW banget kan manfaatnya...

 

Pemakaian retinol ini juga perlu hati-hati karena pada dasarnya, retinol itu sensitif dan bisa rusak saat terkena sinar UV. Makanya, skincare yang mengandung retinol disarankan untuk digunakan malam hari. Selain itu, besok paginya jangan sampai skip pakai moisturizer dan sunscreen ya walau gak kemana-mana alias di rumah aja.

 

Oh ya, produk retinol juga tidak disarankan untuk digunakan bersamaan dengan produk yang mengandung AHA, BHA, Vitamin C, atau Benzoyl Peroxide. Karena perpaduan kandungan aktif tersebut bisa membuat kulit jadi memerah dan iritasi akibat over-exfoliated. Kalau skincare kalian mengandung kandungan aktif tersebut, sebaiknya digunakan di hari yang berbeda. 

 

Ok lanjut kita bahas produknya yaitu Avoskin Miraculous Retinol Ampoule, dengan kaandungan aktif yang di-highlight di ampoule terbaru dari Avoskin ini yaitu Actosome Retinol (dengan kandungan Retinol aktif 0.9%), 0.1% Hexapeptide, Vitamin E, Raspeberry Extract, Pomegranate, dan Asam Ellagic. Kandungan Actosome Retinol merupakan Retinol yang mild dan dapat digunakan oleh kulit sensitive serta Actosome Retinol 20% lebih mampu menyerap hingga ke lapisan dermis. 

 

Klaim Miraculous Retinol Ampoule berfungsi optimal untuk membantu menunda munculnya tanda penuaan dini pada kulit dengan cara meningkatkan pergantian sel-sel kulit sehingga menjaga elastisitas dan kesehatan kulit. Oya selain itu Miraculous Retinol Ampoule memiliki triple protection system yang membuat kandungan Retinol lebih stabil. Perlu beauties ketahui bahwa stabilitas produk yang bagus terhadap suhu, berfungsi 15% lebih maksimal. 

 

Hebatnya lagi Miraculous Retinol Ampoule memiliki keunggulan 50% lebih rendah menyebabkan efek buruk pada kulit yang biasanya disebakan oleh Retinol.

 Kemasan 

Secara packaging mirip dengan Miraculous Refining Series, tapi botol yang retinol ini warnanya lebih coklat. Dikemas dengan botol kaca tebal berwarna coklat gelap, dengan aplikator pipet seperti serum pada umumnya. Packaging ini membuat produk didalamnya terlindungi dari sinar matahari dan kontaminasi udara luar, serta mempermudah pemakaian jadi bisa sesuai keinginan berapa tetes yang kita gunakan.

 

Tekstur 

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini punya tekstur seperti lotion ringan dengan warna putih susu. Sesuai klaimnya yang fragrance free, wangi yang kecium ya bener-bener plain aja gitu. Biarpun sedikit thick, produk ini cukup cepat menyerap ke kulit tanpa meninggalkan residu di wajah, pastinya aman tidak ada rasa tingling atau pedih diwajah.

 

Cara pemakaian 

Aplikasikan pada kulit dalam kondisi bersih dan gunakan sunscreen pada keesokan harinya. Produk ini bisa digunakan setiap hari pada malam hari. Supaya hasilnya maksimal disarankan emnggunakan Miraculous Toner sebelumnya.

Jika belum biasa menggunakan produk Retinol, disarankan untuk tidak digunakan setiap hari dan digunakan pada malam hari saja ya!
Efek pemakaiannya tentu akan berbeda-beda, kalau dikulit aku yang kombinasi to dry Ini. setelah dua minggu mencoba Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini jujur aku suka teksturnya yang cepat menyerap di kulit walau teksturnya agak kental dan makin happy karena tidak meninggalkan residu saat pemakaian. Fragrance free jadi tidak ada bau aneh so far nyaman kalau pakai ini. Kulit terasa lebih halus dan plumpy.

Keesokan paginya aku merasakan kulit lebih halus, kenyal dan lebih glowing. Aku akan teruskan pemakaian secara rutin dan gak sabar dengan hasilnya semoga bisa jauh lebih bagus lagi!

Harga Avoskin Miraculous Retinol Ampoule menurut aku affordable price kalau dibandingkan dengan skincare lain dengan ingredient dan performanya di kulit aku yaitu Rp.251.900/ 30 ml

 

Well, sejauh ini aku sukaaaaaa banget dengan produk-produknya Avoskin hasilnya ok untuk kulit aku dan semakin bangga dengan produk lokal yang punya series retinol yang gak kalah kualitasnya dengan produk luar yeay! 

Untuk info lengkap soal pembeliannya silahkan follow instagram @avoskinbeauty atau kunjungi website AvoskinBeauty.

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting