Monday, October 5, 2020

25 Tahun Wardah Hadirkan Talkshow Health and Wellness Bertajuk "Look Good, Do Good, Feel Good"

Posted by Kania Safitri at 5:54 PM

Hello Beauties…

 

Gak terasa ya Wardah sudah menemani kita selama 25 tahun. Aku suka banget bukan cuma dengan produk-produknya Wardah tetapi juga dedikasi mereka terhadap Indonesia khususnya perempuan. Sebagai bentuk apresiasi kepada perempuan Indonesia yang telah mendukung Wardah sekaligus puncak selebrasi Hari Jadi ke 25, Wardah menyelenggarakan Wardah Beauty Fest 2020 pada 3-4 Oktober 2020. Festival kecantikan yang mengusung tema "Cantikmu Siap Hadapi Dunia" ini sekaligus menjadi festival virtual wardah terbesar pertama yang digelar di Indonesia.

 

Kali ini Wardah di usianya yang sudah 25 Tahun sebagai brand kecantikan asli Indonesia, Wardah, menemani perjalanan perempuan-perempuan hebat dan mengembangkan industri kecantikan di Indonesia. Selama seperempat abad berdiri, tak terhitung lagi berapa banyak perempuan Indonesia yang sudah merasakan manfaat dan keuntungan dari penggunaan produk-produk Wardah. 

Dimasa pandemi yang melanda Indonesia, Wardah tetap mengadakan selebrasi dengan kegiatan festival mengusung konsep virtual sebagai imbas dari kebijakan untuk Social Distancing dan untuk megikuti protokol kesehatan Covid-19 berjalan. Sebagai festival kecantikan virtual terbesar saat ini, Wardah menghadirkan banyak wanita inspiratif seperti Brand Ambassador, Key Opinion Leader dan Artis dari berbagai bidang sebagai pembicara. Tujuannya agar para perempuan Indonesia semakin siap menghadapi dunia sesuai dengan tema besar yang diusung Wardah.

 

Untuk mengikuti rangkaian acara sangatlah mudah dan free bisa diakses siapa saja pada tanggal 3-4 Oktober 2020, yaitu dengan signed up ke 25tahunwardahbeauty.com/ rangkaian acara tersebut diantaranya ada inspiring talkshow seperti Beauty talkshow with Tasya Farasya, Content Creator talks with Suhay Salim dan Zaskia sungkar, Financial & stress Management with  Prita Ghozie & Tiqasya, Health & Wellness with Raline Syah dan Alodita. Selanjutnya ada product launching yaitu Wardah Hydra Rose Series dan Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka. Special performance oleh Hanggini, yura Yunita, Chiki Fauzi juga ada Virtual Bazaar diberbagai e-comm juga Scholarship program.

 

Drai seluruh rangkaian acara Talkshow salah satunya aku tungguin adalah kategori Health & Wellness dimana kita bisa dapetin tips untuk Do Good, Feel Good dan Look Good yang acaranya berlangsung pada tanggal 4 Oktober 2020 pukul 16.00 – 17.00 WIB bersama Laila Munaf (Instructor & Co-Founder SANA), Andra Alodita (Lifestyle Blogger & Content Creator) dan Raline Shah (Brand Ambassador Wardah).

Mereka membagikan perjalanan personalnya untuk meraih hal tersebut. Karena sebagai wanita boleh bekerja dan mengejar karir, namun jangan lupakan self-care, nurturing, dan istirahat. Memang sulit untuk menjalani keseimbangan seperti itu di zaman modern yang segalanya bergerak begitu cepat. Begitu banyaknya aktivitas sehingga lupa untuk meluangkan waktu bagi diri sendiri.

 

Menurut Raline Shah kehidupan yang berjalan begitu cepat sering membuat kita lupa menyeimbangkan diri. Melihat contoh dari orang tua khususnya ibu menjadi voluntering sejak Raline dari kecil dan ayahnya seorang ketua PMI mengajak untuk donor darah mengajak ke daerah-daerah kurang mampu untuk membantu. Kalau tuhan memberi kita lebih tanggung jawab kita juga lebih banyak untuk membantu.  Apabila kita sehat dari dalam seperti mental health, physycal health dan spiritual health juga energi harus kita jaga itu yang membuat kita look good. Maka kalau sudah sehat kita juga bisa feel good dan juga self care dan menciptakan rutinas untuk tetap sehat seperti yang Raline lakukan dengan meditasi, yoga dan menerima diri kita sendiri untuk lebih bahagia.

Raline juga belajar menegrti dan paham akan nutrisi yang baik dan tidak baik utnuk tubuhnya. Tips dari raline untuk cut out Tepung terigu, nasi, gula putih dan susu Raline merasakan feel better. Kerelaan, penerimaan, cinta kasih, kebahagiaan, kedamaian, pencerahan dan kalau tidak sehat secara mental  atau spiritual kita emndapat beberapa emosi yang tidak posirif seperti kebanggan, sombong, marah, terlalu banyak keninginan, ketakutan, kesedihan, tidak bisa merasa empati, rasa bersalah dan rasa malu. Kalau kita sudah merasa cukup dengan diri kita kita sudah bisa membawa energi kelingkungan sekitar kita lebih baik. Yang paling penting kita bis abaik kepada diri kita sendiri, menjadi best friend dari diri kita sendiri dengan cinta itu sendiri kita akan bisa look good, feel good dan do good.

Padahal keseimbangan ini sangat penting untuk kebahagiaan kita. Apa yang terjadi bila kita tidak seimbang? Jatuh. Seseorang pasti akan mengalami masa jatuhnya saat gagal seimbang dalam hidup. Berdasarkan pengalaman Raline ketika kita berda dititik jatuh kita harus fokus dengan tujuan utama dan jangan sampai mengulang kesalahan lagi. Dengan cinta, merasa bersyukur, melakukan yang terbaik terima diri apa adanya. Memberikan manfaat yang baik buat diri sendiri dan orang lain.

 

Andra Alodita yang memulai proses movement karena harus total istirahat dan berhenti menjadi photografer untuk mencoba sara suami untuk berbagi menulis di platform sosial media. Alodita juga betrbagi pengalaman saat insecure yang datang ketika kecapean, stress atau marah terhadap sesuatu. Untuk berdamai dengan insecure dengan mencari save place dengan mencari  lingkungan yang aman dan teman yang mendukung, one day off dari berbagai kerjaan, practice self healing dengan latihan meditasi. Awal tahun 2019 Alodita mulai hidup sehat yang pertama kita harus set goals atau tentuin target kita mind set apa yang kita mau kalau mau konsisten semuanya harus selaras dari apa yang kita konsumsi juga untuk pikiran, badan dan energi. Juga toxic relationship dengan apapun seperti lingkungan yang kurang baik, ketakutan akan makanan dengan mengimbangi dengan olahraga diwaktu yang sama akhirnya jadi kebiasaan habit baru dan bisa membuat habit berikutnya yang lebih baik untuk mencapai goal-goal kita.

Kemudian Laila Munaf berawal dari 13 tahun yang lalu dan saat usia 25 tahun yang menjalani pekerjaan dengan unhappy. Beruntungnya Laila berasal dari keluarga yang mensupport dirinya tidak insecure dengan selalu berkata you’re beautiful. Ketika itu Laila tinggal bersama tantenya yang mengajak olahraga zumba yang membawanya untuk memperkenalkan ke Indonesia dengan sedikit waktu berolah raga just be enjoyed your self. Sebanyak apapun olah raga tapi tidak akan pernah puas yang harus dibenahi niat awalnya do not compare some body jadi harus dari niatnya untuk bisa membuat diri kita bahagia. if you wanna be happy, be happy now! Jangan lupa Istirahat yang cukup + berolahraga. Abaikan Hal-hal Yang Tidak Penting. Jangan lupa jalani kehidupan Spiritual. Sejatinya manusia adalah makhluk spiritual, jadi beribadahlah.

Aku suka banget dari sharing materi kali ini bersama Wardah. Tentunya aku juga berusaha menjalani hidup ini agar bisa Look Good, Do Good, Feel Good. 

Sekian dari aku untuk berbagi cerita dari acara Talkshow Health & Wellness di ulang tahun Wardah yang ke 25. Harapan aku semoga Wardah terus sukses, makin banyak menghasilkan produk kecantikan yang berkualitas baik dan terus mendukung wanita Indonesia.

 

See ya…

 

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting