Saturday, February 8, 2020

Malaysia Healthcare Expo 2020 Kembali Diadakan di Jakarta

Posted by Kania Safitri at 8:23 AM
Hello Beauties…

Di dunia ini pastinya tidak ada yang memiliki keinginan untuk sakit. Saat kita dalam kondisi sakit, badan akan terasa sangat tidak nyaman. Menjaga kesehatan tubuh adalah salah satu hal penting yang harus selalu kita upayakan. Jadi kesehatan adalah bagian terpenting dalam kehidupan. Sebab dengan memiliki kesehatan kita bisa melakukan apa pun yang kita suka. Tubuh yang sehat juga akan memudahkan kita dalam beraktivitas sehari-hari. Karena jika sakit segala aktivitas akan terhambat.

Bahas tentang masalah kesehatan yang sangat penting banget pas banget niy weekend kali ini sedang berlangsung Malaysia Healthcare Expo 2020 kembali hadir di Jakarta. MHX 2020 merupakan bagian dari Malaysia Year of Healthcare 2020 (MyHT2020). Jadi aku diundang saat opening Malaysia Healthcare Expo 2020 pada tanggal 6 Februari 2020. Oya acara ini diselenggarakan pada 6 - 9 Februari 2020 di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Pusat.

Beauties tau gak siy kalau reputasi Malaysia sebagai destinasi perjalanan kesehatan dibangun atas kegigihannya dalam menyediakan perawatan kesehatan berkualitas kelas dunia yang mudah diakses dan terjangkau secara kompetitif, serta dihadirkan secara hangat, ramah dan bersahabat.

Melalui acara tersebut, Malaysia Healthcare menghadirkan berbagai penawaran pelayanan kesehatan berkualitas dunia di mana masyarakat dapat mengetahui lebih lanjut mengenai berbagai informasi layanan kesehatan hingga paket perawatan yang menarik dan terjangkau dari 16 fasilitas kesehatan swasta terkemuka di Malaysia.

Berdasarkan data, jumlah belanja keseluruhan untuk industri kesehatan dunia selama tahun 2019 - 2023 diperkirakan akan meningkat pada Laju Pertumbuhan Majemuk Tahunan (CAGR) sebesar 5%, dengan Asia sebagai salah satu wilayah dengan pertumbuhan belanja kesehatan tertinggi dengan peningkatan rata-rata per tahun sebesar 7,1%1.

Acara ini dihadiri oleh Nik Yazmin Nik Azman, Chief Commercial Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) , Bapak Azrul Shah Mohamad; General Manager Tourism Selangor, Bapak Roslan Othman; Direktur Tourism Malaysia Jakarta dan Bapak Tyt Datuk Zainal Abidin Bakar selaku Duta Besar Malaysia Ke Republik Indonesia.
Nik Yazmin Nik Azman, Chief Commercial Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) yang mengatakan, “Dari segi wilayah, Asia diperkirakan akan menjadi pusat pertumbuhan baru di industri perawatan kesehatan. Kami melihat tahun 2020 sebagai tahun yang positif dan kami ingin meningkatkan komitmen kami terhadap pasar Indonesia dengan menggelar berbagai acara menarik seperti Malaysia Healthcare Expo 2020. Selama pameran berlangsung, masyarakat Indonesia dapat mencari lebih banyak informasi mengenai layanan kesehatan kelas dunia yang mudah diakses dan terjangkau secara kompetitif, serta dihadirkan secara hangat, ramah dan bersahabat.”
Malaysia Healthcare Expo 2020 merupakan bagian dari inisiatif Malaysia Year of Healthcare Travel 2020, atau dikenal sebagai MyHT2020 yang telah diluncurkan bersamaan dengan kampanye pariwisata Visit Malaysia 2020 (VM2020) pada akhir tahun 2019. Melalui kampanye MyHT2020, Malaysia Healthcare mengajak masyarakat di Indonesia untuk merayakan pentingnya kesehatan fisik dan mental dengan mengajak masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan secara holistik bagi para wisatawan kesehatan melalui tempat yang nyaman, sekaligus menikmati berbagai atraksi wisata di Negeri Jiran.
Kalian tau gak siy kalau Malaysia dikenal luas dengan julukan ’Healthcare Marvel’, Malaysia telah berkembang menjadi destinasi perjalanan kesehatan kelas dunia dalam waktu singkat. Hal ini terlihat dari tingginya jumlah wisatawan kesehatan yang mengunjungi Malaysia pada tahun 2019, yaitu hampir 1,3 juta jiwa. Malaysia juga dinobatkan sebagai “Best Country in the World for Healthcare” dari tahun 2015 hingga 2019 oleh majalah asal AS International Living dan “Destination of the Year” untuk perjalanan kesehatan oleh International Medical Travel
Hal ini dibuat berdasarkan journal yang berbasis di Inggris dari tahun 2015 hingga 2017 berdasarkan tiga kriteria utama: kualitas, kemudahan akses dan jangkauan harga.

Malaysia menawarkan sesuatu yang berbeda dari para pesaing regionalnya, yaitu sebuah pengalaman perjalanan end-to-end bebas hambatan bagi para wisatawan kesehatan yang dimulai sejak kedatangan hingga kepulangan ke negara asal. Malaysia Healthcare Lounge yang bertempat di Kuala Lumpur International Airport (KLIA), KLIA2 dan Penang International Airport menyediakan layanan penjemputan di aerobridge, jalur cepat melewati imigrasi dan bea cukai dan bantuan pengambilan bagasi. Layanan penerjemahan juga disediakan sesuai permintaan untuk memudahkan komunikasi bagi pasien yang membutuhkan layanan.
Nik Yazmin Nik Azman juga mengatakan kami ingin mengundang wisatawan kesehatan di Indonesia untuk menikmati pengalaman perjalanan end-to-end bebas hambatan kami yang berkualitas tinggi dan terjangkau selama kampanye MyHT2020 berlangsung. Kami melihat popularitas Malaysia sebagai pilihan destinasi perawatan kesehatan telah meningkat akhir-akhir ini, dan saya percaya bahwa hal ini merupakan buah dari kepercayaan yang diberikan oleh para wisatawan kesehatan khususnya dari Indonesia kepada kami.

Jadi salah satu kelebihannya yaitu sistem perawatan kesehatan Malaysia diatur secara ketat oleh Kementerian Kesehatan Malaysia melalui Private Healthcare and Facilities Service Act (1998) yang mengedepankan keselamatan pasien serta biaya perawatan terjangkau. Tak hanya itu, para wisatawan kesehatan mancanegara juga dapat menikmati berbagai layanan kesehatan dan kebugaran menarik sambil dikelilingi pemandangan alam khas Malaysia yang menakjubkan.
Pada acara Malaysia Healthcare Travel Expo 2020, Malaysia Healthcare akan menghadirkan layanan perawatan kesehatan berkelas dunia seperti wellness (kebugaran), pemeriksaan kesehatan, kardiologi, onkologi, perawatan kesuburan (fertility treatment) dan ortopedi. Setelah Jakarta, di sepanjang tahun 2020 Malaysia Healthcare akan hadir di kota- kota lain di Indonesia, termasuk Surabaya, Pekanbaru, dan Makassar.
Oya pada saat pembukaan MyHT2020 ini juga memperkenalkan maskotnya, seekor hornbill cum bernama Dr. Enggang, sebagai representasi keramahtamahan Malaysia yang merupakan elemen penting dalam pengalaman perjalanan kesehatan Malaysia Healthcare yang bebas akan hambatan.
Nah beauties, gimana mau tampil cantik juga perlu sehat kan jadi buat yang mau tau informasi seputar dunia medis di Malaysia langsung aja weekend ini mampir ke Malaysia Healthcare Expo 2020 karena acara ini berlangsung sampai hari Minggu, 9 Februari 2020. Yuk selalu jaga kesehatan!


0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting