Friday, April 12, 2019

Rahasia Dibalik Pembersih Makeup Terbaik Bioderma Micelllar Water

Posted by Kania Safitri at 5:01 PM

Hello Beauties…

Membahas pembersih muka pasti hal ini merupakan yang paling utama dilakukan sebelum menggunakan make up. Rasanya cleanser jadi must have dan gak bisa dihilangkan dari aktivitas sehari-hari. Cleanser favorite aku adalah Bioderma Sensibio H2O, karena dapat membersihkan kotoran & make up dengan lembut, serta merawat kelembapan kulit agar tetap lembut wajah dan area mata tanpa perlu dibilas. Formula micelle tanpa bahan pewangi juga hypoallergenic. Love the free-fragrance and gentle formula!

Kali ini aku kembali dengan cerita event report dan keunikan dari produk the Best Makeup Cleanser! Well… langsung aja yah, aku akan bahas dibalik rahasia Bioderma. Bioderma ini sudah banyak dikenal banyak orang khususnya pecinta makeup! iya karena untuk menyiapkan makeup yang bagus harus dengan kulit yang bersih dan sehat.

Bioderma ini adalah salah satu cleanser favorite aku bangeeet, setelah aku mencobanya aku langsung jatuh cinta dan senangnya bisa diundang untuk event Sensibio H2O yang merupakan Best make-up Cleanser. Aku diundang kembali oleh Glitzmedia untuk datang ke acara Bioderma yang diadakan pada hari Kamis, 28 Maret 2019 bertempat di On Five Grand Hyatt – Jakarta. Klai ini aku datang menggunakan dress code Navy Blue.
Banyak yang mengenal Bioderma melalui produk andalannya yaitu Sensibio H20 Micellar water. Pionir dari inovasi produk ini Bioderma menciptakan micellar water pertama di dunia pada ahun 1995 sebagai jawaban atas kebutuhan membersihkan kulit bagi mereka yang memiliki kulit cenderung sensitif. Namun dengan polularitas pembersih wajah berbasis air ini, apa sebenarnya yang membuat produk andalan dari Bioderma yang diawali oleh filosofi NAOS taitu Ecobiology merupakan sebuah visi masa depan mengenai kesehatan kulit.

NAOS adalah perusahaan yang menaungi Bioderma di lebih dari 100 negara. Didirikan oleh Jean Noel Throel, seorang ahli Biologist-phamacist, NAOS menjadi salah satu perusahaan kecantikan terbesar di dunia dan salah satu perusahaan independen terkemuka di bidangnya dengan pengembangan produk berdasarkan ilmu pengetahuan yang sejalan dengan filosofi multidisiplin dalam perawatan kulit yang disebut Ecobiology. Filosofi Bioderma yaitu "ketika kulit bermasalah, selain dengan mengatasinya, kulit harus diajarkan untuk hidup menurut biologi alaminya" berdasarkan Jean-Noel Thorel.
Ecobiology didasarkan pada prinsip bahwa kulit merupakan sebuah ekosistem yang selalu beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungannya, dimana kondisi dan mekanisme alaminya perlu dilindungi dengan tidak merawat kulit secara berlebihan, namun membantunya berfungsi dengan baik. Berbeda dengan kosmetik pada umumnya, pendekatan Ecobiology ini bertujuan membantu kulit memperkuat dirinya sendiri.
Bioderma sendiri terinspirasi oleh kulit. Bioderma diformulasikan dari kata Bio yang berarti Biology dan Derma yaitu Dermatology (ahli kulit) yang merupakan akar dari Bioderma sehingga menjadi Ilmu Biologi dibidang Dermatologi. Bioderma mempunyai model kulit yang sehat dengan konsep Mimetik Biologi dengan Misi  Keamanan secara dermatologis.

Aurelie Guyouz sebagai Global Research and Innovation Director NAOS mengungkapkan, “pendekatan Ecobiology dari NAOS memandang kulit sbegai sebuah ekosistem yang cerdas namun rentan. Sangat pentig untuk menjaga dan memperkuat mekanisme biologis alami kulit dnegan menggunakan bahan-bahan aktif pilihan yang selaras dengan kulit”. Lebih lanjut Aurelie menambahkan, oleh sebab itu, berangkat dari pendekatan Ecobiology, ide dasar dibalik pemilihan komposisi pada seluruh produk Bioderma, termasuk pada Sensibio H2O Micellar Water, adalah meminimalkan jumlah polutan yang terdapat pada komposisi tersebut serta efeknya bagi kulit.”
Melalui pendekatan ini Bioderma hanya menggunakan 600 dari 300.000 bahan dasar yang biasanya digunakan dalam kosmetik modern, contohnya formulasi pada salah satu produk andalan Bioderma yaitu Sensibio H20 Micellar Water yang dipilih secara seksama untuk mengurangi sensitivitas kulit tanpa mengurangi efektivitas pembersih kulit scera maksimal sehingga kulit tetap terjaga.
Bekerjasama dengan ahli kulit sensitif internasional – Prof. Laurent Misery, Bioderma untuk pertama kalinya pada tahun 2017 memimpin riset observasi dan epidemiologi mendalam pada sekitar 5.000 responden, untuk memahami dan mengukur dampak yang diakibatkan oleh kulit sensitif (Burden of Sensitive Skin Project). Hasil riset menunjukkan adanya akibat nyata pada kualitas hidup seseorang, yang menyebabkan perubahan perilaku dalam aktiviats sehari-hari. Dimana seseorang harus mengubah gaya berpakaian dikarenakan orang tersebut tidak cocok dengan bahan pakaian tertentu, memeprtimbangkan cara membersihkan tubuh yang harus lebih berhati-hati mengingat kulitnya sangat sensitif dengan kandungan bahan tertentu atau langkah membersihkan yang tidak dilakukan dengan baik sehingga kotoran masih tetap menempel dan masih banyak hal lainnya. Semua ini berpengaruh terhadap kualitas hidup yang mana sangat penting dalam membentuk psikologis seseorang.

Dr. Shannaz Nadia Yusharyahya,SpKK(K), MHA, FINS-DV, FAA-DV, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dari Departmen Ilmu Kesehatan Kulit da Kelamin, FKUI-RSCM menyatakan, “Air saja tidak dapat membersihkan semua kotoran yang terakumulasi pada kulit, terutama kotoran berbentuk lemak, misalnya dari kandungan pigmen yang digunakan dalam sebagian besar makeup dan polutan eksternal.Mmeilih jenis pembersih yang teoat sangat penting apa pun jenis kulitmya, terutama bagi kulit sensitif”. Beliau menambahkan, terdapat berbagai jenis pembersih, saat digunakan bahan pembersih berinteraksi dengan komponen kulit dan jika produk tersebut tidak cocok dengan kulit hal ini dapat memperburuk kandungan lipid kulit. Membersihkan secara berlebihan sama buruknya dengan tidak membersihkan kulit.
Sensibio H2O Micellar water merupakan micelar water pertama yang kini menjadi produk pembersih wajah yang paling banyak diresepkan oleh para dokter kulit di Perancis. Didasari dengan filosofi Ecobiology, Bioderma memilih dengan baik komposisi yang digunakan pada Sensibio H2O Micellar Water, dimana 90% kandungannya terdiri dari Air dan Komposisi Bahan Pembersihserta pemilihan jenis air juga berperan penting karena air yang digunakan juga dapat menjadi polutan jika tidak dimurnikan dengan baik.

Air yang digunakan Bioderma dalam larutan micellar memiliki kualitas yang sama dengan air yang digunakan untuk penyuntikan medis (Water for Injection/WFI), yaitu jenis air yang termurni dan teraman. Jenis air ini dinamakan Highly Purified Water, jenis air ini memiliki pH 5,5 yang sama dengan kulit dan memenuhi persyaratan keamanan dermatologi. Berbeda dengan Cosmetic Quality Water (Jenis air yang banyak digunakan pada produk kosmetik), bakteri yang terdapat dalam komposisi air jenis ini dapat melepaskan endotoksin saat sedang mellaui proses penyulingan. Endotoksin kemudian dapat memasuki kulit dan dapat menyebabkan peradangan. Dengan Highly Purified Water, endotoksin yang dilepaskan oleh bakteri saat mellaui penyulingan dibersihkan kembali melalui sembilan tahap (9x) proses pemurnian. 

Sensisbio H2O Micellar Water mampu membersihkan kulit secara mendalam pada pagi dan malam hari, dengan tetap menjaga lapisan pelindung alami kulit. Tidak hanya untuk mengangkat polutan dan mengembalikan keseimbangan fungsi perlindungan kulit yang alami, Sensibio H2O Micellar Water juga memiliki formula unik yang membuat kulit mampu menolak stress dari lingkungan dalam jangka panjang. Selain itu Sensibio H2o Micellar Water mampu membersihkan makeup hingga 99%, menghilangkan partikel polusi PM 1 hingga PM 2,5 hingga 98%, serta membersihkan logam berat dari kulit hingga 78%.

Dr. Adhimukti T. Samourna, SpKK, FINSDV, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin seklaigus Direktur Medik Bamed Healthcare juga menyatakan sebagai praktisi dermatologi, sangat penting untuk memberikan yang terbaik kepada para pasien. Itulah mengapa Bioderma sensibio H2O Micellar Water menjadi salah satu standard prosedur setiap tindakan medis yang dilakukan di Bamed Skin Center. Dimana kami selalu memebersihkan wajah pasien dengan Sensibio H2O Micellar Water guna memastikan kulit pasien telah bersih secara optimal sehingga tindakan medis selanjutnya dapat dilakukan dan hasilnya dapat lebih maksimal.
Bioderma memiliki kategori skincare dengan berbagai macam varian sesuai kebutuhan kulit yaitu diantaranya adalah Sensibio adalah rangkaian untuk kulit yang sensitif, Atoderm kulit sangat kering dan sensitif yang atopik, Sebium untuk kulit bernoda yang berminyak, Photoderm-nya untuk menyehatkan kulit dengan memberi keseimbangan UVA/UVB, White Objective-nya, untuk kulit yang sensitif untuk melawan masalah pigmentasi  dan Hydrabio adalah rangkaian yang diperuntukkan bagi kulit yang dehidrasi.
Bioderma Sensibio H2O ini dikemas menggunakan botol bening terbuat dari plastik yang dilengkapi dengan tutup bewarna pink fuschia untuk mejaga isi dalam kemasan tidak tumpah dan tetap higienis. Pada kemasan botol dilengkapi label bewarna putih dengan berbagai informasi seputar Sensibio H2O.
Mau tau apa siy keunikan dari Sensibio H2O dengan produk cleanser sejenisnya? Sensibio H2O mengandung bahan aktiv yang ditoleransi dengan sangat baik oleh kulit karena memiliki kesamaan dengan komposisi alami dari kulit. Sensibio H2O adalah satu-satunya solusi micelle yang secara sempurna sesuai dengan kulit, Fatty Acid Ester, komponen pembentuk micelle, memiliki kesamaan sesuai dengan phospolipids pada membran sel kulit dan secara alami membnatu memulihkan kembali lapisan hidrolipid kulit, sehingga memberikan toleransi dan kenyamanan pada kulit.
Kelebihan lain yang aku suka Biorderma ini adalah teksturnya yang hampir serupa dengan air. Bioderma Sensibio H2O ini bukan hanya sekedar membersihkan makeup dengan mudah dan cepat. Bioderma ini juga menenangkan, melembutkan dan memberikan sensasi kesegaran seketika. Makin cinta lagi karena tidak meninggalkan bekas lengket, kering atau berminyak setelah pemakaian dan satu lagi yang aku suka dari Bioderma, gak bikin kulit/mata perih!

Ingredients Bioderma Sensibio H2O Micellar Water: Highly purified water, Telah melewati 9 tahap pemurnian, Biological pH 5.5

Cara penggunaanya juga mudah banget tuangkan Sensibio H20 pada kapas. usapkan pada wajah dan area mata hingga bersih dan kotoran dari riasan. Biasanya aku gunakan pada pagi dan malam hari untuk membersihkan muka dari makeup dan kotoran yang menempel.
Memang Bioderma ini cocok banget untuk semua jenis kulit bahkan untuk kamu yang kulitnya sensitif, aku  rekomen banget produk ini untuk kalian yang suka dengan praktis karena gak perlu bilas pakai air dan cocok untuk yang suka traveling.

Overall aku suka dengan Bioderma Sensibio H2O ini karena:
+ Teksturnya seperti air
+ Dapat membersihkan kotoran dan makeup termasuk mata tanpa dibilas dengan mudah
+ Merawat kelembaban kulit sehingga kulit terasa lembut
+ Tanpa pewangi & hypoalergenic
+ Menenangkan, melembutkan dan memberikan sensasi kesegaran seketika
+ Tidak meninggalkan bekas lengket, kering atau berminyak
+ Tidak bikin kulit/mata perih

Hal yang tidak aku suka:
-  Sebelum mencobanya menurut aku harganya mahal akan tetapi setelah mencobanya ternyata worth it to buy hehehe... jadi bukan suatu kekurangan deh kalau sudah mencobanya karena sesusai dengan kualitasnya yang super bagus :))

Aku mengerti sekarang kenapa Bioderma Sensibio H2O Micellar Water bisa menjadi micellar water favorit banyak perempuan di seluruh dunia, karena, selain merupakan micellar water pertama, tetapi juga diciptakan berdasarkan filosfi yang sangat unik ini, sehingga kesehatan kulit
menjadi concern utama.
Buat yang tertarik mencoba atau makin yakin dengan Bioderma Micellar Water, bisa langsung ke Lazada Official Store mereka ya : https://www.lazada.co.id/shop/bioderma1/?langFlag=id&pageTypeId=1
Untuk informasi mengenai  Bioderma lebih lanjut dengan mengunjungi :
Facebook : Bioderma Indonesia
Twitter : @Bioderma_ID  
Instagram : @Bioderma_Indonesia
Youtube : Bioderma ID

Well, sekian! apakah kalian juga sudah pernah mencoba Bioderma Sensibio H2O? Let me know and feel free to comment below. Ok, I really hope you enjoy this event report & review. 

1 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting