Wednesday, April 10, 2019

Nonton Serial Nussa di BukaNonton Bukalapak

Posted by Kania Safitri at 5:04 PM
Hello Mom…

Senangnya melihat si kecil bisa bermain sambil belajar hal-hal baru. Biasanya Menonton menjadi salah satu metode belajar yang efektif lho Mom untuk si Kecil. Untuk itu, sebagai orang tua kita harus bijak memilih tontonan untuk si Kecil. Sebaiknya tidak disarankan mengajak anak menonton film dewasa sebelum waktunya ya Mom!

Nah kartun adalah tontonan yang sangat identik dengan si Kecil. Jadi pas banget niy dengan hadirnya serial Nussa sejak November 2018 lalu menurut pendapat aku sebagai orang tua Serial Nussa selain punya cerita yang sederhana, Nussa hadir dengan visual yang mudah dimengerti anak. Tanpa rasa ragu, biasanya kaka Safa dan adik fari langsung tertarik ketika melihat gambar animasi Nussa penuh warna tersebut. Tidak hanya itu, warna-warna cerah dan ragam karakter di serial Nussa dilukis sedemikian rupa sehingga bisa menarik untuk si Kecil.
Tau gak siy Mom film anak anak dapat memberikan banyak peran dalam masa perkembangan dan pertumbuhan seorang anak, dan tentu saja setiap anak haruslah diberikan kesempatan yang besar untuk menyaksikan film anak anak yang sesuai dengan rentang usianya. Biasanya, film anak anak yang sesuai dengan rentang usianya bisa berupa film kartun, salah satunya serial Nussa.

Jadi buat yang belum tau tentang serial Nussa yaitu serial kartun anak Islami, tayangan animasi ini memiliki dua karakter utama yang menceritakan kehidupan sehari-hari dari kakak beradik bernama Nussa dan Rara. Ceritanya memuat pesan-pesan Islami yang disampaikan lewat alur sederhana tentunya ini merupakan stimulasi yang positif bagi tumbuh kembang si Kecil. Aku sebagai orang tua bersyukur banget dengan hadirnya serial Nussa yang idealnya tayangan ini berkualitas bisa menjadi salah satu cara mendidik anak karena dapat memberikan informasi yang dibutuhkan.
Serial Nussa itu sendiri dapat di artikan sebagai film yang memiliki unsur konten mudah di cerna, tidak mengandung unsur dewasa, kekerasan, dan memiliki karakter edukatif yang dapat di nikmati oleh si Kecil Sehingga serial Nussa ini dapat dikatakan memiliki peran penting untuk kaka Safa dan adik Fari dalam perkembangan dan pertumbuhannya. Seperti :
1. Menstimulasi rasa ingin tahu
2. Sebagai media pembelajaran
3. Mencegah anak anak agar tidak melakukan hal yang tidak sesuai dengan usianya
4. Memperluas ilmu dan pemahaman anak anak

Tidak hanya itu saja serial Nussa ini membiasakan  si kecil untuk dapat menerima informasi sesuai dengan umurnya.

Senang sekali aku diundang ke acara konferensi Pers yang bertajuk Mendukung Kreatifitas Anak Bangsa pada hari Kamis, 4 April 2019 di GoWorks Menara Rajawali Menga Kuningan - Jakarta. Jadi sekarang Bukalapak bersama dengan PT Digital Kreasi Internasional atau lebih dikenal secara luas yaitu The Little Giantz studio 3D animasi bekerja sama mewujudkan komitmen untuk memajukan Indonesia dengan menyebarkan semangat kebaikan yang dimiliki oleh Nussa kepada anak-anak Indonesia melalui kanal digital. Melalui kerjasama ini, Nussa tayangan fun edutainment oleh The Little Giant, akan ditayangkan di kanal BukaNonton yang dapat diakses di aplikasi Bukalapak. Nussa akan ditayangkan untuk lima episode mulai dari tanggal 5 April 2019 setiap hari Jumat. Eits… tidak hanya itu saja ternyata dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, serial Nussa akan tayang dengan episode istimewa yang tentunya akan sangat dinantikan oleh anak-anak Indonesia.
Pada acara konferensi pers juga dihadiri oleh Bapak Fajrin Rasyid selaku Co.Founder dan presiden Bukalapak yang mengatakan, bahwasannya Bukalapak menyambut baik kerjasama dengan The Little Giantz untuk tayangan edukasi anaka Nussa karena kami melihat untuk menumbuhkan karakter yang positif itu harus dimulai dari anak-anak. Maka perlu ada pendampingan dari orang tua untuk menghadirkan tayangan-tayangan yang mendidik. Sehingga diharapkan anak-anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang positif serta produktif. Melalui tayangan Nussa di BukaNonton, Bukalapak berharap semakin menambah tayangan-tayangan positif yang dapat dinikmati oleh para pengguna Bukalapak.
Mom sudah pada tau belum sekarang di Bukalapak ada layanan BukaNonton? Jadi BukaNonton merupakan layanan Live Streaming dan Video on demand yang dapat diakses secara gratis oleh semua pengguna Bukalapak yang telah terverifikasi mellaui aplikasi Bukalapak baik iOS maupun Android. Konten yang tersedia juga tidak hanya berupa paid content yang dapat diakses oelh pembeli prioritas paket Gold tetapi sekarang juga akan menyediakan free content yang dapat diakses oleh semua pengguna Bukalapak. Serial Nussa akan tayang di BukaNonton Bukalapak setiap hari Jumat pukul 04.30 WIB Mulai 5 April 2019, konten Nussa di BukaNonton dapat dinikmati oleh semua pengguna Bukalapak, sedangkan satu episode spesial Ramadhan akan tayang pada tanggal 24 Mei 2019 secara gratis. Hal tersebut menunjukkan Bukalapak peduli denegan pendidikan penerus bangsa sejak dini melalui konten tontonan yang positif dan mengedukasi.

Kemudian Bapak Aditya Triantoro selaku Chief Executive Officer The Little Giantz juga menyampaikan bahwa kerjasama ini memberikan energi positif dan semangat baru bagi kami dalam membuat Nussa. Tujuan Nussa yaitu ingin menyampaikan pesan-pesan kebaikan kepada semua orang. Sehingga dengan adanya Nussa di kanal BukaNonton, artinya pesan kebaikan tersebut akan menjangkau masyarakat secara lebih luas.
Berawal dari rasa kekhawatiran mengenai konten di media digital yang tidak semua ramah anak, The Little Giantz merasa perlu memeberikan sesuatu yang positif dan memajukan dunia animasi khususnya untuk Indonesia. Degan semangat dan kesungguhan, The Little Giantz menciptakan tayangan fun edutainment Nussa yang menanamkan nilai kebaikan di dalamnya melalui kisah keseharian seorang kakak bernama Nussa dan adiknya Rara.
Bagi para penggemar Nussa juga dapat memperoleh official merchandise Nussa dan rara hanya di Bukalapak. Dari Kolaborasi Bukalapak dengan Nussa  ini diharapkan semoga dengan adanya tayangan-tayangan yang postif dapat mendukung kretifitas anak bangsa.  

Duh jadi makin gak sabar nonton serial Nussa di BukaNonton, hal ini menunjukkan Bukalapak membantu peran orang tua dalam mengajarkan anak-anak untuk melakukan kebaikan karena berbuat baik itu mudah. Yuk Mom nonton Nussa di BukaNonton Bukalapak caranya cukup mudah hanya dengan mengunduh aplikasi Bukalapak. Kemudian melaui section menu Favorit di halaman beranda Bukalapak dengan mengklik “Lihat Semua”. Pilih tab “Streaming untuk menenukan fitur BukaNonton atau bisa juga masuk melalui secondary banner BukaNonton.

Well, sekian dari aku semoga bermanfaat! apakah Mom juga sudah pernah menonton serial Nussa bersama si Kecil?  Let me know and feel free to comment below. Ok, I really hope you enjoy this post.
Jangan lupa follow my Blog, IGFBTwitter dan Youtube.
Thank you and have a nice day Mom... :)

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting