Wednesday, January 31, 2018

Oleh-Oleh Khas Vietnam Yang Paling Banyak Diburu Orang Indonesia

Posted by Kania Safitri at 5:20 PM
sumber:nhandan.com.vn
Bukan hanya tempat wisata yang menarik perhatian wisatawan Indonesia kala liburan ke Vietnam. Tapi banyaknya benda-benda menarik yang bisa jadi oleh-oleh unik pun menjadi salah satu magnet para pelancong untuk datang ke Vietnam. Seperti beberapa jenis oleh-oleh berikut ini, yang selalu diburu para wisatawan dari Indonesia ketika berkunjung ke sana.

Wine Ular Kobra
Minuman yang satu ini dipercaya dapat memberi vitalitas yang luar biasa ke tubuh manusia. Meski harganya mahal, bisa lebih dari Rp 3,7 juta per botol, namun wine ular kobra yang hanya bisa ditemui di Vietnam ini selalu jadi buruan wisatawan.

Yang perlu diingat adalah batasan membawa benda cair dalam pesawat Vietnam Airlines. Jangan membawa lebih dari batas maksimal yang diberikan oleh maskapai agar wine ular ini tidak ditahan di bandara.

Wine Kalajengking
Selain wine ular, minuman kesehatan lain yang juga sering diburu oleh wisatawan adalah wine kalajengking. Dijual dalam bentuk botol dan lengkap dengan seekor kalajengking hitam di dalamnya, minuman ini juga dipercaya bisa meningkatkan kesehatan. Kalaupun kamu nggak meminumnya, punya koleksi wine ini di rumah bisa jadi pajangan yang ‘sangar’.

Kain Sutra
sumber:vietcetera.com
Vietnam adalah surganya ulat sutra dan menjadikan Negara ini sebagai salah satu produsen kain sutra yang banyak diburu oleh wisatawan. Yang membuat sutra Vietnam dicari adalah karena proses pembuatannya yang masih menggunakan teknologi manual, sehingga kain yang dihasilkan memiliki kualitas lebih baik.

Kopi
Kamu pasti sudah mengenal kopi Vietnam yang di Indonesia banyak dijual di café-café dengan harga yang cukup mahal. Ketika liburan di sana, kamu bisa mendapatkan kopi dengan kualitas yang lebih baik dan dengan harga lebih murah.

Kopi hasil muntahan musang ini memang memiliki cita rasa yang berbeda dari kopi Indonesia. Nggak heran kalau kopi ini menjadi favorit banyak penikmat minuman pekat ini, baik dari Indonesia maupun dari Negara lainnya.

Teh Teratai
sumber:vietnamtourism.gov.vn
Teh ini tidak hanya memiliki wangi yang memikat dan rasa yang lezat, tapi juga punya khasiat untuk meringankan sakit perut dan juga mengobati diare lantaran terlalu banyak makan seafood. Selain dicari sebagai sajian pendamping sesi makan seafood, teh teratai ini juga kerap dibawa sebagai oleh-oleh wisatawan Indonesia kala berkunjung ke Vietnam.

Lacquerware
Kerajinan ini kerap diburu para pecinta seni lukis dan benda-benda yang terbuat dari gerabah. Lacquerware sendiri artinya adalah melukis di benda-benda seperti piring, vas dan benda lainnya, lalu kemudian dihias dengan ukiran yang cantik, cocok buat pajangan di rumah.

Warna-warna dari lacquerware asli Vietnam memiliki corak yang khas, dengan gambar yang kebanyakan terinspirasi dari cantiknya gadis Vietnam, indahnya pemandangan di desa atau sungai Mekong.

Hati-hati ketika memilih benda ini sebagai oleh-oleh. Pastikan dibungkus dengan baik agar tidak rusak selama perjalanan pulang naik pesawat Vietnam Airlines.

Bordir Khas Vietnam
sumber:pinterest.com
Selain punya kain sutra yang cantik, Vietnam juga terkenal dengan teknik bordir mereka yang memikat. Tidak hanya berupa pakaian, benda-benda dengan hiasan bordir bisa kamu temukan dalam aksesories seperti tas, dompet, dan banyak barang lucu lainnya yang harganya tak semahal kain sutera.

Yang perlu diingat ketika belanja oleh-oleh di Vietnam adalah jangan segan untuk keluar masuk beberapa tempat belanja. Tempat terbaik untuk berburu oleh-oleh tidak hanya di mall saja tapi juga di pasar tradisional. Dan jangan lupa untuk menawar, agar kamu tak mendapatkan harga lebih mahal daripada yang seharusnya.

Jangan lupa beli tiket pulang Vietnam Airlines dulu sebelum belanja. Dengan harga barang yang murah, dikhawatirkan kamu kalap dan kehabisan budget buat beli tiket pulang. Bahaya kan…

0 comments:

Post a Comment

 

Beauty Diary Kania Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting